Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
b0ku wrote: Wed Nov 02, 2022 14:08
gak semua orang suka model suv om
kalo dari segi performance yang ngerti akan lebih milih city HB karena chasisnya segment B platfom, sama GCnya rendah jd lebih stabil cuma ya emang volumenya bakalan tinggal 3 digit prediksi saya
palingan ntar april city HBnya jd kayak HRV RS
separo TFT kalo spek indihe sih ada sunroop segala
ditambah brio class no paddleshift
Lha justru itu kan, mayoritas org indo yg ngerti chasis siapa, di SM aja mungkin gak semua user hehe
grimjow wrote: Wed Nov 02, 2022 14:21
Itu NVH dibandingin ama competitor. Feeling saya sih kalo dibandingin ama BRV bakalan sama aja harusnya, apalagi harga juga lebih murah dibanding BRV.
City tetap akan ada yang beli sih, tapi uda pasti hanya pelengkap line up bukan target volume maker. Mobil ini targetnya customer Brio yang mau SUV style dan berani bayar lebih.
Bener, Brio yg mau SUV style kalau mau tetap Honda bisa ke WRV, tp kalau mau ganti merk ada Rocky yg harga lebih mepet.
Tapi emang user Honda sih kl udh cocok bakal loyal sih, karena user merk Honda dengan duo Astra tu dari dulu agak beda memang tipenya hehe
b0ku wrote: Wed Nov 02, 2022 14:08
gak semua orang suka model suv om
kalo dari segi performance yang ngerti akan lebih milih city HB karena chasisnya segment B platfom, sama GCnya rendah jd lebih stabil cuma ya emang volumenya bakalan tinggal 3 digit prediksi saya
palingan ntar april city HBnya jd kayak HRV RS
separo TFT kalo spek indihe sih ada sunroop segala
ditambah brio class no paddleshift
Lha justru itu kan, mayoritas org indo yg ngerti chasis siapa, di SM aja mungkin gak semua user hehe
grimjow wrote: Wed Nov 02, 2022 14:21
Itu NVH dibandingin ama competitor. Feeling saya sih kalo dibandingin ama BRV bakalan sama aja harusnya, apalagi harga juga lebih murah dibanding BRV.
City tetap akan ada yang beli sih, tapi uda pasti hanya pelengkap line up bukan target volume maker. Mobil ini targetnya customer Brio yang mau SUV style dan berani bayar lebih.
Bener, Brio yg mau SUV style kalau mau tetap Honda bisa ke WRV, tp kalau mau ganti merk ada Rocky yg harga lebih mepet.
Tapi emang user Honda sih kl udh cocok bakal loyal sih, karena user merk Honda dengan duo Astra tu dari dulu agak beda memang tipenya hehe
Yg milih City HB yg paham otomotif dan emg suka sm modelnya.
User nya gak seluas user BRV dkk emang.
Krn emang City HB kan chassisnya emg Global Product
Beda sm WRV, BRV, Mobilio, Brio
memang untuk negara asia tenggara dll (negara berflower)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Lah begimana?
Udh dapat undercover dan no sunat2 NVH?
Beda bgt sama kakaknya HRV
Dpt full opsi klo beli tipe RS
lets see um
jgn" yg ini no sunat" NVH cuma di RS
di E ada bbrp yg ilang
Semoga kali ini peredamnya efektif.
HRV RU tipe S pun sebenarnya dah ada peredam aspal di lantai dan peredam2 di tempat lain.
tapi biar ditambah peredam tambahan sekalipun hasilnya yaa.. gitu deh.
Suryaputra wrote: Wed Nov 02, 2022 10:04
Lah begimana?
Udh dapat undercover dan no sunat2 NVH?
Beda bgt sama kakaknya HRV
Dpt full opsi klo beli tipe RS
lets see um
jgn" yg ini no sunat" NVH cuma di RS
di E ada bbrp yg ilang
Semoga kali ini peredamnya efektif.
HRV RU tipe S pun sebenarnya dah ada peredam aspal di lantai dan peredam2 di tempat lain.
tapi biar ditambah peredam tambahan sekalipun hasilnya yaa.. gitu deh.
Honda econobox entry level ini sebaiknya ga usah berharap terlalu banyak om
Manage your expectations
Lagipula ini Honda, bahkan CRV yang 650jt ++ masih terasa nuansa road noise-nya
anggep aja identitas atau karakter nya
AbdulHakim wrote: Thu Nov 03, 2022 3:11
Honda econobox entry level ini sebaiknya ga usah berharap terlalu banyak om
Manage your expectations
Lagipula ini Honda, bahkan CRV yang 650jt ++ masih terasa nuansa road noise-nya
anggep aja identitas atau karakter nya
kalau honda benchmarkingnya ke older generation om. berasa koq improvenya.
kl benchmarkingnya ke merek lain, tetep paling berisik
bukan sunatan koq sampe belahan dunia lain jg terkenalnya paling berisik
b0ku wrote: Wed Nov 02, 2022 14:08
gak semua orang suka model suv om
kalo dari segi performance yang ngerti akan lebih milih city HB karena chasisnya segment B platfom, sama GCnya rendah jd lebih stabil cuma ya emang volumenya bakalan tinggal 3 digit prediksi saya
palingan ntar april city HBnya jd kayak HRV RS
separo TFT kalo spek indihe sih ada sunroop segala
ditambah brio class no paddleshift
Lha justru itu kan, mayoritas org indo yg ngerti chasis siapa, di SM aja mungkin gak semua user hehe
grimjow wrote: Wed Nov 02, 2022 14:21
Itu NVH dibandingin ama competitor. Feeling saya sih kalo dibandingin ama BRV bakalan sama aja harusnya, apalagi harga juga lebih murah dibanding BRV.
City tetap akan ada yang beli sih, tapi uda pasti hanya pelengkap line up bukan target volume maker. Mobil ini targetnya customer Brio yang mau SUV style dan berani bayar lebih.
Bener, Brio yg mau SUV style kalau mau tetap Honda bisa ke WRV, tp kalau mau ganti merk ada Rocky yg harga lebih mepet.
Tapi emang user Honda sih kl udh cocok bakal loyal sih, karena user merk Honda dengan duo Astra tu dari dulu agak beda memang tipenya hehe
Yg milih City HB yg paham otomotif dan emg suka sm modelnya.
User nya gak seluas user BRV dkk emang.
Krn emang City HB kan chassisnya emg Global Product
Beda sm WRV, BRV, Mobilio, Brio
memang untuk negara asia tenggara dll (negara berflower)
Bukannya City HB pas pindah dari Jazz itu menandai berakhirnya tonggak sasis JDM jadi sasis negara berflower? WKWKWK
3mul wrote: Thu Nov 03, 2022 2:58
Semoga kali ini peredamnya efektif.
HRV RU tipe S pun sebenarnya dah ada peredam aspal di lantai dan peredam2 di tempat lain.
tapi biar ditambah peredam tambahan sekalipun hasilnya yaa.. gitu deh.
Honda econobox entry level ini sebaiknya ga usah berharap terlalu banyak om
Manage your expectations
Lagipula ini Honda, bahkan CRV yang 650jt ++ masih terasa nuansa road noise-nya
anggep aja identitas atau karakter nya
gak pernah berharap sebaik segmen diatasnya sih..
at least on par dengan livina dah cukup.
Suryaputra wrote: Wed Nov 02, 2022 10:04
Lah begimana?
Udh dapat undercover dan no sunat2 NVH?
Beda bgt sama kakaknya HRV
Dpt full opsi klo beli tipe RS
lets see um
jgn" yg ini no sunat" NVH cuma di RS
di E ada bbrp yg ilang
Semoga kali ini peredamnya efektif.
HRV RU tipe S pun sebenarnya dah ada peredam aspal di lantai dan peredam2 di tempat lain.
tapi biar ditambah peredam tambahan sekalipun hasilnya yaa.. gitu deh.
kyk oe blg di trit laen
mobil lobangnya banyak, rongga banyak. sumber bunyi otomatis banyak
portuner sama venturer aja kabin cukup tenang, dahal peredamnya kyk koyo
mau peredam full lantai klo bagian laen ga kena ya ttp brisik
bfront wrote: Wed Nov 02, 2022 11:20
suka nih modelnya, lebih clean kalo dibanding rocky/raize yang terlalu heboh untuk selera saya.
sayang sepertinya setir cuma tilt ya, nggak bisa teleskopik. itu aja kurangnya.
tapi overall untuk tampang, fitur dan safetynya menarik sekali.
Raize/Rocky juga belum telescopic, rem juga cakram + tromol. Jelas sekali WRV ini mau nembak pasarnya Raize/Rocky, dng tenaga PS jauh diatas 1.0 turbo dan torsi yg mirip. Modelnya cantik, bakalan jadi next SUV sejuta umat kayaknya.
darrelund wrote: Thu Nov 03, 2022 3:48
kyk oe blg di trit laen
mobil lobangnya banyak, rongga banyak. sumber bunyi otomatis banyak
portuner sama venturer aja kabin cukup tenang, dahal peredamnya kyk koyo
mau peredam full lantai klo bagian laen ga kena ya ttp brisik
tapi sih belakangan ini ahond ckup niat soal NVH
dan ya, semoga efektif kali ini
itu improvement di sisi bushing bushing bisa bikin improve banyak loh redaman suspensi jg jadi "dewasa".
di honda pre 2016, naik mobil honda (kecuali accord) kerasnya kayak ditonjok petinju pro lagi tanding tanpa pake protection gear.
di honda post 2016, petinju pro nya lagi laper bangun tidur + kita nya pake protection gear.
pentulel ama fortuner mah petinju pro nya mau nonjok kita kenceng tapi kita di belakang tembok cm berasa temboknya geter geter aja
bahkan di kelas brio aja bisa enak bantingannya dibanding GE atau GK expect naikan kayak BRV aja pasti ga beda jauh.
oiya honda kalo mau enak jangan kasi angin ikutin saran pabrikan, rada gembosin 2 psi lebih enak. klo ikutin angin pabrikan, rasanya emg kek gerobak. ane civic kasi angin 32 ban kayak isi beton cor berisik dan keras banget pdhl bawaan minta 33.
Cakep nih desainnya, sesuai bahasa desain Honda sekarang, simpel clean ga aneh-aneh. Belakangnya pun lebih cakep dibanding Raize TRD yang kebanyakan ornamen tempelan sana-sini rame banget. Good job honda.
Kaleng wrote: Thu Nov 03, 2022 6:30
prediksi bakalan laris manis mengalahkan rocky raize
duo itu baru ngeh saya mesinnya terlalu advance akhirnya suatu hari bakalan rewel
sedangkan honda pake mesin butut dengan kopresi 10.5 tenaga gede pula isi pertalite ditambah pasti banyak parts modifnya sumbangan dari sodara2xnya yang laen
FUN FACT penting ga penting
Dengan tambahan model WR-V ini yang muncul dengan 3 variant.
Membuat line up Honda Indonesia menjadi 11 model dengan total 29 variant.
Dimana 12 variant di antaranya dipasang mesin 1,5 CVT, atau 42% (hampir setengah) variant model HPM menggunakan that 121 PS.
(3 WR-V, 3 HR-V, 3 BR-V, 2 City HB, 1 City).
Baru sadar Mobilio tuh uda ga ada versi 1,5 matic nya ya
grimjow wrote: Thu Nov 03, 2022 6:55FUN FACT penting ga penting
Dengan tambahan model WR-V ini yang muncul dengan 3 variant.
Membuat line up Honda Indonesia menjadi 11 model dengan total 29 variant.
Dimana 12 variant di antaranya dipasang mesin 1,5 CVT, atau 42% (hampir setengah) variant model HPM menggunakan that 121 PS.
(3 WR-V, 3 HR-V, 3 BR-V, 2 City HB, 1 City).
Baru sadar Mobilio tuh uda ga ada versi 1,5 matic nya ya
platform lama mbah klo Mobilio.
Cuman jd support buat kebutuhan general fleet doang paling sekarang
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
grimjow wrote: Thu Nov 03, 2022 6:55FUN FACT penting ga penting
Dengan tambahan model WR-V ini yang muncul dengan 3 variant.
Membuat line up Honda Indonesia menjadi 11 model dengan total 29 variant.
Dimana 12 variant di antaranya dipasang mesin 1,5 CVT, atau 42% (hampir setengah) variant model HPM menggunakan that 121 PS.
(3 WR-V, 3 HR-V, 3 BR-V, 2 City HB, 1 City).
Baru sadar Mobilio tuh uda ga ada versi 1,5 matic nya ya
Jadi keliatan Honda mungkin udh di fase akhir ngembangin ICE, mungkin ke depannya banyak Hybrid hahaha
grimjow wrote: Thu Nov 03, 2022 6:55FUN FACT penting ga penting
Dengan tambahan model WR-V ini yang muncul dengan 3 variant.
Membuat line up Honda Indonesia menjadi 11 model dengan total 29 variant.
Dimana 12 variant di antaranya dipasang mesin 1,5 CVT, atau 42% (hampir setengah) variant model HPM menggunakan that 121 PS.
(3 WR-V, 3 HR-V, 3 BR-V, 2 City HB, 1 City).
Baru sadar Mobilio tuh uda ga ada versi 1,5 matic nya ya
ngirit inventory parts om dari dulu kebiasaan honda ini.
enak loh ngeliat gudang stok part honda cari barang gampang krn hampir sama-sama semua. enaknya sih karena modularnya luas jd yang lineup bawah naikannya jadi ikut enak walau pasti lebih mahal. brio aja paling enak dibanding lawan-lawan LCGCnya. yah kayak VW MQB sih, cuma cakupannya luas VW MQB makanya golf skrg harganya jg ga ngotak soalnya makin mevvah
dulu ane pernah dengar isu BRV yang mau discontinue, skrg ternyata yang di discontinue mobilio
tp ane liat BRV tipe bawah yang gada roof rail bisa tuh diceperin jadi mobilio cladding dicat sewarna body.
Last edited by ChZ on Thu Nov 03, 2022 7:16, edited 1 time in total.
ChZ wrote: Thu Nov 03, 2022 7:07
ngirit inventory parts om dari dulu kebiasaan honda ini.
enak loh ngeliat gudang stok part honda cari barang gampang krn hampir sama-sama semua.
dulu ane pernah dengar isu BRV yang mau discontinue, skrg ternyata yang di discontinue mobilio
tp ane liat BRV tipe bawah yang gada roof rail bisa tuh diceperin jadi mobilio cladding dicat sewarna body.
isu gini bukannya nongol karena gen 1 nya brv kagak laku orang lebih milih mobilio karena di anggep sama
padahal kalo dari kacamata saya liat competitornya macem xpander, ngebunuh BRV dan malah nerusin mobilio itu sebenernya bunuh diri toh karna yang dijual ujung2xnya harus bakalan high GC buat ngejar XPANDER ending2xnya juga jd SUV mendingan mobilionya aja yang di kill sebenernya mobilio itu laku karena opsi yang lebih murah jadi kerjaannya cuma ganggu pasarnya BRV padahal ud kagak guna di line upnya honda
b0ku wrote: Thu Nov 03, 2022 7:16
isu gini bukannya nongol karena gen 1 nya brv kagak laku orang lebih milih mobilio karena di anggep sama
padahal kalo dari kacamata saya liat competitornya macem xpander, ngebunuh BRV dan malah nerusin mobilio itu sebenernya bunuh diri toh karna yang dijual ujung2xnya harus bakalan high GC buat ngejar XPANDER ending2xnya juga jd SUV mendingan mobilionya aja yang di kill sebenernya mobilio itu laku karena opsi yang lebih murah jadi kerjaannya cuma ganggu pasarnya BRV padahal ud kagak guna di line upnya honda
mungkin liat trennya bagus SUV, jd yang diterusin BRV aja cm dikasih platform baru N7X ga lg based on brio
b0ku wrote: Wed Nov 02, 2022 14:08
gak semua orang suka model suv om
kalo dari segi performance yang ngerti akan lebih milih city HB karena chasisnya segment B platfom, sama GCnya rendah jd lebih stabil cuma ya emang volumenya bakalan tinggal 3 digit prediksi saya
palingan ntar april city HBnya jd kayak HRV RS
separo TFT kalo spek indihe sih ada sunroop segala
ditambah brio class no paddleshift
Lha justru itu kan, mayoritas org indo yg ngerti chasis siapa, di SM aja mungkin gak semua user hehe
grimjow wrote: Wed Nov 02, 2022 14:21
Itu NVH dibandingin ama competitor. Feeling saya sih kalo dibandingin ama BRV bakalan sama aja harusnya, apalagi harga juga lebih murah dibanding BRV.
City tetap akan ada yang beli sih, tapi uda pasti hanya pelengkap line up bukan target volume maker. Mobil ini targetnya customer Brio yang mau SUV style dan berani bayar lebih.
Bener, Brio yg mau SUV style kalau mau tetap Honda bisa ke WRV, tp kalau mau ganti merk ada Rocky yg harga lebih mepet.
Tapi emang user Honda sih kl udh cocok bakal loyal sih, karena user merk Honda dengan duo Astra tu dari dulu agak beda memang tipenya hehe
Yg milih City HB yg paham otomotif dan emg suka sm modelnya.
User nya gak seluas user BRV dkk emang.
Krn emang City HB kan chassisnya emg Global Product
Beda sm WRV, BRV, Mobilio, Brio
memang untuk negara asia tenggara dll (negara berflower)
Bukannya BRV baru ini infonya se-platform sama city familiy ya?
WRV ini juga infonya kl gasalah se-platform sama BRV. Jadi ya harusnya WRV, BRV, city semuanya mah se-platform... Alasan orang beli city HB sekarang jadi tinggal orang yg mungkin demen model hatchback sama orang yg bener2 ngincer stability aja (GC lebih rendah asumsi lebih stabil ya). Kalo buat orang yg ngincer 5 seater karena kompak ya pasti larinya ke WRV ini. Sebab city HB sekarang ini sama sekali udah gabisa dibilang kompak lagi. Panjangnya sampe 4,35 meter, cuma 4 cm lebih pendek dari ertiga bokk...
CMIIW yaa...
==============================
Buat yang bahas peredaman, andaikata WRV ini peredamannya bisa setara atau mendekati mayoritas LMPV kekinian sih ya menurut ane ga heran dibilang bagus dan digembar-gemborin sama Honda. Soalnya ane pernah numpang Raize temen jalan jauh, IMHO ya pas lewatin tol berasa banget peredaman NVH nya satu tingkat dibawah kawan2 LMPV. Gasalah kalo orang2 bilang emang rocky raize lebih berasa ayla agya plus plus. Jadi kalo misalnya WRV ini NVH nya bisa setara LMPV nyaman macam xpander dan ertiga aja, ya percaya diri lah kalo dilawaninnya ke rocky raize. Nah tapi kalo misalnya dibandingkan dengan sonet kurang paham ya soalnya belon pernah nyoba.