Sienta Bekas plus minus nya

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
rotary
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: Sat Feb 13, 2016 11:09
Location: DKI Jakarta
Daily Vehicle: scooter

Re: Sienta Bekas plus minus nya

Post by rotary »

minus yang paling besar 1 sih kalo menurut saya, ergonomi jok baris 2 nya ga enak :big_cry: avanza aja lebih enak :big_dunno:
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1437
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Sienta Bekas plus minus nya

Post by krniawnhdr »

rotary wrote: Tue Nov 01, 2022 9:19 minus yang paling besar 1 sih kalo menurut saya, ergonomi jok baris 2 nya ga enak :big_cry: avanza aja lebih enak :big_dunno:
ga enaknya karena ga ada arm rest nya atau gimana om?
soalnya menurut saya ergonomi secara kursi nya sendiri sih termasuk enak..kursi paling ga enak itu honda sama avxen-rushter..

kalau dibanding freed, kebetulan saya suka bawa freed temen juga, malah ini mobil suspensi sama bawanya ga enak..
secara kalo suspensi, brand H tegak selalu urutan buncit soal kenyamanannya dibanding rival.
dan bawanya itu kayak nyetir mobil dimensi besar. mirip rasa nyetir biante. padahal dimensi mobilnya compact.
User avatar
rotary
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: Sat Feb 13, 2016 11:09
Location: DKI Jakarta
Daily Vehicle: scooter

Re: Sienta Bekas plus minus nya

Post by rotary »

krniawnhdr wrote: Wed Nov 02, 2022 2:06
rotary wrote: Tue Nov 01, 2022 9:19 minus yang paling besar 1 sih kalo menurut saya, ergonomi jok baris 2 nya ga enak :big_cry: avanza aja lebih enak :big_dunno:
ga enaknya karena ga ada arm rest nya atau gimana om?
soalnya menurut saya ergonomi secara kursi nya sendiri sih termasuk enak..kursi paling ga enak itu honda sama avxen-rushter..

kalau dibanding freed, kebetulan saya suka bawa freed temen juga, malah ini mobil suspensi sama bawanya ga enak..
secara kalo suspensi, brand H tegak selalu urutan buncit soal kenyamanannya dibanding rival.
dan bawanya itu kayak nyetir mobil dimensi besar. mirip rasa nyetir biante. padahal dimensi mobilnya compact.
kalo yang saya rasain, karena jok baris ke dua nya itu di bagian dudukannya kurang naik om, rata banget, jadi pahanya super gantung, alhasil jadi pegel saat jalan jauh

kalo jok depannya malah oke banget, saya suka :big_exellent:
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1437
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Sienta Bekas plus minus nya

Post by krniawnhdr »

rotary wrote: Wed Nov 02, 2022 9:16
krniawnhdr wrote: Wed Nov 02, 2022 2:06
rotary wrote: Tue Nov 01, 2022 9:19 minus yang paling besar 1 sih kalo menurut saya, ergonomi jok baris 2 nya ga enak :big_cry: avanza aja lebih enak :big_dunno:
ga enaknya karena ga ada arm rest nya atau gimana om?
soalnya menurut saya ergonomi secara kursi nya sendiri sih termasuk enak..kursi paling ga enak itu honda sama avxen-rushter..

kalau dibanding freed, kebetulan saya suka bawa freed temen juga, malah ini mobil suspensi sama bawanya ga enak..
secara kalo suspensi, brand H tegak selalu urutan buncit soal kenyamanannya dibanding rival.
dan bawanya itu kayak nyetir mobil dimensi besar. mirip rasa nyetir biante. padahal dimensi mobilnya compact.
kalo yang saya rasain, karena jok baris ke dua nya itu di bagian dudukannya kurang naik om, rata banget, jadi pahanya super gantung, alhasil jadi pegel saat jalan jauh

kalo jok depannya malah oke banget, saya suka :big_exellent:
ooh iya sih betul...pasti om tingginya diatas 170cm ya. hehe
kalo 160an cm masih enak..
kursi baris 2 emang paling bener buat anak-istri. kita bagian nyupir atau jadi penumpang depan :big_biglaugh:
hadztracker
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 73
Joined: Thu Nov 23, 2017 14:58

Re: Sienta Bekas plus minus nya

Post by hadztracker »

ChZ wrote: Fri Oct 28, 2022 7:22 sedang pakai om... tipe V 2016. mobil nya nyokap.

sienta kalau naikannya lebih enak daripada LMPV, dampingnya lebih dewasa gak berasa terlalu ngayun kayak LMPV dalam hal ini bandingan saya xpander model lama.

tenaga nurut saya yang kaki berat ya lemot... wkwkwkwkwk. di tol buat nambah speed mesti meraung-raung dulu. bbm tidak terlalu irit karena mobilnya jg lebih berat dari LMPV. 1:9 lah. klo kata orang2 yang facelift 2020 up posisi saringan udara udah pindah jd lebih responsif.

tapi kekurangan sienta itu yang paling krusial adalah bagian perpelekan dan perban-an. unless yang om incar tipe G maka semua masalah ini selesai. tapi kalau tipe V atau Q, yang pertama radius putar kedua tipe ini lebar sekali 5.7meter setara sedan besar macem toyota camry. bakal sulit kalau tinggal atau beraktivitas di gang sempit. yang tipe G pelek 15 radius putarnya 5.2 meter.

yang kedua kalau om ngambil tipe V ini masalah nya lebih kacau lagi. ban standar tipe V itu 195/50/16, beda dengan Q yang 195/55/16. kalau mayoritas jalanan aspal mulus enak handlingnya, tapi kalau mau kenyamanan tipe V itu paling buruk. harsh banget kalau lewat jalan kontur gak rata. agak sayang dengan bantingan suspensinya yang enak dirusak.

kalau mau nyaman dan perbaiki radius putar sih beli pelek tipe G aja. oiya PCDnya jg tidak umum : 5x100. jd cuma bisa pakai oem sienta tipe bawahnya, pelek toyota altis, atau malah pakai pelk subaru... wkwkwkwkwk.

problem sih paling belakangan auto tensioner udah minta ganti mau ngebengkel masih males nunggu interval servis berikutnya aja wkwkwkwkw. terus sliding door kanan ane rattling. lalu gagang wipernya gak bisa ganti model universal krn beda sendiri dan mahal pula. kecuali mau beli refillan karetnya aja masih bisa.
halo om,
kira2 ditahun ini sienta masih worth ga untuk dibeli?
Pemakaian untuk istri kerja dan antar anak pp 10km, sebelumnya pakai livina 2 seat..ingin peremajaan..
Bidikan ada sienta type q tahun 2016, interior beidge dengan odo sekktar 20k..service record.. rencana pemakaian 3-5 tahun baru mikirin ganti kayanya..
----
Budget max 200jt, sebenernya pengen ganti mobil yg bisa worry free..kalau beli baru kayanya cmn cukup lcgc which is kurang sreg..
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1437
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Sienta Bekas plus minus nya

Post by krniawnhdr »

hadztracker wrote: Sat Jun 29, 2024 10:32
ChZ wrote: Fri Oct 28, 2022 7:22 sedang pakai om... tipe V 2016. mobil nya nyokap.

sienta kalau naikannya lebih enak daripada LMPV, dampingnya lebih dewasa gak berasa terlalu ngayun kayak LMPV dalam hal ini bandingan saya xpander model lama.

tenaga nurut saya yang kaki berat ya lemot... wkwkwkwkwk. di tol buat nambah speed mesti meraung-raung dulu. bbm tidak terlalu irit karena mobilnya jg lebih berat dari LMPV. 1:9 lah. klo kata orang2 yang facelift 2020 up posisi saringan udara udah pindah jd lebih responsif.

tapi kekurangan sienta itu yang paling krusial adalah bagian perpelekan dan perban-an. unless yang om incar tipe G maka semua masalah ini selesai. tapi kalau tipe V atau Q, yang pertama radius putar kedua tipe ini lebar sekali 5.7meter setara sedan besar macem toyota camry. bakal sulit kalau tinggal atau beraktivitas di gang sempit. yang tipe G pelek 15 radius putarnya 5.2 meter.

yang kedua kalau om ngambil tipe V ini masalah nya lebih kacau lagi. ban standar tipe V itu 195/50/16, beda dengan Q yang 195/55/16. kalau mayoritas jalanan aspal mulus enak handlingnya, tapi kalau mau kenyamanan tipe V itu paling buruk. harsh banget kalau lewat jalan kontur gak rata. agak sayang dengan bantingan suspensinya yang enak dirusak.

kalau mau nyaman dan perbaiki radius putar sih beli pelek tipe G aja. oiya PCDnya jg tidak umum : 5x100. jd cuma bisa pakai oem sienta tipe bawahnya, pelek toyota altis, atau malah pakai pelk subaru... wkwkwkwkwk.

problem sih paling belakangan auto tensioner udah minta ganti mau ngebengkel masih males nunggu interval servis berikutnya aja wkwkwkwkw. terus sliding door kanan ane rattling. lalu gagang wipernya gak bisa ganti model universal krn beda sendiri dan mahal pula. kecuali mau beli refillan karetnya aja masih bisa.
halo om,
kira2 ditahun ini sienta masih worth ga untuk dibeli?
Pemakaian untuk istri kerja dan antar anak pp 10km, sebelumnya pakai livina 2 seat..ingin peremajaan..
Bidikan ada sienta type q tahun 2016, interior beidge dengan odo sekktar 20k..service record.. rencana pemakaian 3-5 tahun baru mikirin ganti kayanya..
----
Budget max 200jt, sebenernya pengen ganti mobil yg bisa worry free..kalau beli baru kayanya cmn cukup lcgc which is kurang sreg..
punya opsi aja aja selain sienta buat komparasinya?
coba minta test drive om...
pastiin aja bukan puteran itu angka odonya. langka tuh umur 2016 odo 20k. sikat om kalo bener..pastiin bukan atlet selam ya
umur segitu coba cek jalan, tensionernya udah berdecit belum..sama ban walau baru 20k, umur udah >5 tahun, langsung ganti baru aja.
sisanya harusnya aman kalo baru jalan 20k (misal: shock depan, support shock, engine mounting, motor fan, sliding door)
hadztracker
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 73
Joined: Thu Nov 23, 2017 14:58

Re: Sienta Bekas plus minus nya

Post by hadztracker »

krniawnhdr wrote: Sat Jun 29, 2024 12:31
hadztracker wrote: Sat Jun 29, 2024 10:32

halo om,
kira2 ditahun ini sienta masih worth ga untuk dibeli?
Pemakaian untuk istri kerja dan antar anak pp 10km, sebelumnya pakai livina 2 seat..ingin peremajaan..
Bidikan ada sienta type q tahun 2016, interior beidge dengan odo sekktar 20k..service record.. rencana pemakaian 3-5 tahun baru mikirin ganti kayanya..
----
Budget max 200jt, sebenernya pengen ganti mobil yg bisa worry free..kalau beli baru kayanya cmn cukup lcgc which is kurang sreg..
punya opsi aja aja selain sienta buat komparasinya?
coba minta test drive om...
pastiin aja bukan puteran itu angka odonya. langka tuh umur 2016 odo 20k. sikat om kalo bener..pastiin bukan atlet selam ya
umur segitu coba cek jalan, tensionernya udah berdecit belum..sama ban walau baru 20k, umur udah >5 tahun, langsung ganti baru aja.
sisanya harusnya aman kalo baru jalan 20k (misal: shock depan, support shock, engine mounting, motor fan, sliding door)
Opsi lain yg sempet dilirik kl mobil 2nd ada gk5 th 2014 sama brv prestige lama th 2021.. rata2 pemakaian di 40k..
Sebenernya kl liat dr tahun condong ke brv, tp budget ngepas ga ada spare untuk rapi rapi...
halapan
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Thu Feb 23, 2017 8:39
Daily Vehicle: MobilioRS

Re: Sienta Bekas plus minus nya

Post by halapan »

hadztracker wrote: Sat Jun 29, 2024 10:32
ChZ wrote: Fri Oct 28, 2022 7:22 sedang pakai om... tipe V 2016. mobil nya nyokap.

sienta kalau naikannya lebih enak daripada LMPV, dampingnya lebih dewasa gak berasa terlalu ngayun kayak LMPV dalam hal ini bandingan saya xpander model lama.

tenaga nurut saya yang kaki berat ya lemot... wkwkwkwkwk. di tol buat nambah speed mesti meraung-raung dulu. bbm tidak terlalu irit karena mobilnya jg lebih berat dari LMPV. 1:9 lah. klo kata orang2 yang facelift 2020 up posisi saringan udara udah pindah jd lebih responsif.

tapi kekurangan sienta itu yang paling krusial adalah bagian perpelekan dan perban-an. unless yang om incar tipe G maka semua masalah ini selesai. tapi kalau tipe V atau Q, yang pertama radius putar kedua tipe ini lebar sekali 5.7meter setara sedan besar macem toyota camry. bakal sulit kalau tinggal atau beraktivitas di gang sempit. yang tipe G pelek 15 radius putarnya 5.2 meter.

yang kedua kalau om ngambil tipe V ini masalah nya lebih kacau lagi. ban standar tipe V itu 195/50/16, beda dengan Q yang 195/55/16. kalau mayoritas jalanan aspal mulus enak handlingnya, tapi kalau mau kenyamanan tipe V itu paling buruk. harsh banget kalau lewat jalan kontur gak rata. agak sayang dengan bantingan suspensinya yang enak dirusak.

kalau mau nyaman dan perbaiki radius putar sih beli pelek tipe G aja. oiya PCDnya jg tidak umum : 5x100. jd cuma bisa pakai oem sienta tipe bawahnya, pelek toyota altis, atau malah pakai pelk subaru... wkwkwkwkwk.

problem sih paling belakangan auto tensioner udah minta ganti mau ngebengkel masih males nunggu interval servis berikutnya aja wkwkwkwkw. terus sliding door kanan ane rattling. lalu gagang wipernya gak bisa ganti model universal krn beda sendiri dan mahal pula. kecuali mau beli refillan karetnya aja masih bisa.
halo om,
kira2 ditahun ini sienta masih worth ga untuk dibeli?
Pemakaian untuk istri kerja dan antar anak pp 10km, sebelumnya pakai livina 2 seat..ingin peremajaan..
Bidikan ada sienta type q tahun 2016, interior beidge dengan odo sekktar 20k..service record.. rencana pemakaian 3-5 tahun baru mikirin ganti kayanya..
----
Budget max 200jt, sebenernya pengen ganti mobil yg bisa worry free..kalau beli baru kayanya cmn cukup lcgc which is kurang sreg..
Menurut saya Masih worth ya, tahun lalu juga sempat cari sienta tapi gagal karna rata2 jual tipe V, padahal nyari nya yang tipe Q. Kabin luas, Dan yang paling suka deck nya rendah banget, jadi akses masuk gampang untuk lansia Dan anak kecil. Irit juga asal gas nya diurut, kl dibejek sensasi nya seperti manual slip kopling, meraung iya tapi speed ga naik2. Minus nya biasa rattle dashboard n sliding door, sama ga ad sandaran tangan baris ke 2. Kl captain seat menurut saya subjectif.

Plus minus nya Dari pengalaman dititipin sienta q temen yg ke Korea 2 bulan.