Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Engine break = mesin rusak
Engine brake = efek pengereman dari mesin = this is good = gejela selip kopling/puli/belt masih minimal
Btw ganti aja oli cvt nya di 1000 Km
Hasil test nya kurang tahan lama visco nya
Waduh, mustinya jangan dikasih tau om. Biar dia deg"an dulu.
Gak tega mbah
Daripada gak bisa tidur sampai thn depan dan diperbudak mobil
WKWKWKWK, jujur kepikiran! Thank you yah replynya...
Emang harus jadi penganut ganti oli / 6 bulan atau /1000 KM nih kalau main CVT yaah. Apa daya hati pgn VW golf tapi males (trauma) pelihara VW lagi...Jadinya KW-nya ajah ambil City HB wkwkkw.
Om @McLaren dan Yth Om TS @grimjow sama om saya jg pasang peredam pintu 2 lapis sama di dek ban serep nih (belum tega bongkar mobilnya), penasaran jadinya kyk apa, siapa tau jadi kyk VW golf hahaha. Tapi sekalian ganti speaker depan + DSP + sub wkwkwkwk...
Saya lihat di internet door trim HRV masih dapet peredam rockwool, kalau City HB blas kopongan, cmn plastik door trim mulus ajah.
Lagi buat riset mana yg paling value for money buat ningkatin comfort mobil tapi paling cost effective heheh. Ga bisa diboongin sih mobil ginian ada aja cost cutting yg dikerjain pabrikan....yg enek sih dikasih rem tromol di blkg bukan disc brake, walau di ASEAN yg dapet all disc brace cmn versi HEV-nya....
vein wrote: Wed Oct 26, 2022 10:10
WKWKWKWK, jujur kepikiran! Thank you yah replynya...
Emang harus jadi penganut ganti oli / 6 bulan atau /1000 KM nih kalau main CVT yaah. Apa daya hati pgn VW golf tapi males (trauma) pelihara VW lagi...Jadinya KW-nya ajah ambil City HB wkwkkw.
Awal ganti di 1000 Km, pakai aja Q8 CVT Evo beli 4 liter.
1. Buang yg lama dr baut drain paling bawah & sampai tetes terakhir ditutup lg baut drain nya
2. Tuang yg baru 4 liter
3. Nyalain mesin dan pindah2 gear dr P R N D dalam kondisi diam
4. Buka baut indikator full nya
5. Setelah udh gak netes, tutup bautnya
Selanjutnya ganti CVTF tiap 2 thn atau 20rb km sekali.
Olmes juga bebas ganti di 1000 km bnyk pilihan sesuaikan budget.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
vein wrote: Wed Oct 26, 2022 10:10
WKWKWKWK, jujur kepikiran! Thank you yah replynya...
Emang harus jadi penganut ganti oli / 6 bulan atau /1000 KM nih kalau main CVT yaah. Apa daya hati pgn VW golf tapi males (trauma) pelihara VW lagi...Jadinya KW-nya ajah ambil City HB wkwkkw.
Awal ganti di 1000 Km, pakai aja Q8 CVT Evo beli 4 liter.
1. Buang yg lama dr baut drain paling bawah & sampai tetes terakhir ditutup lg baut drain nya
2. Tuang yg baru 4 liter
3. Nyalain mesin dan pindah2 gear dr P R N D dalam kondisi diam
4. Buka baut indikator full nya
5. Setelah udh gak netes, tutup bautnya
Selanjutnya ganti CVTF tiap 2 thn atau 20rb km sekali.
Olmes juga bebas ganti di 1000 km bnyk pilihan sesuaikan budget.
Om mau tanya kalau kaya crv itu kan di manual book servicenya oli cvt 3,7 liter sedangkan galonannya honda cvtf cuma 3,5 liter berarti perlu beli 2 galon yah om?
vein wrote: Wed Oct 26, 2022 10:10
WKWKWKWK, jujur kepikiran! Thank you yah replynya...
Emang harus jadi penganut ganti oli / 6 bulan atau /1000 KM nih kalau main CVT yaah. Apa daya hati pgn VW golf tapi males (trauma) pelihara VW lagi...Jadinya KW-nya ajah ambil City HB wkwkkw.
Awal ganti di 1000 Km, pakai aja Q8 CVT Evo beli 4 liter.
1. Buang yg lama dr baut drain paling bawah & sampai tetes terakhir ditutup lg baut drain nya
2. Tuang yg baru 4 liter
3. Nyalain mesin dan pindah2 gear dr P R N D dalam kondisi diam
4. Buka baut indikator full nya
5. Setelah udh gak netes, tutup bautnya
Selanjutnya ganti CVTF tiap 2 thn atau 20rb km sekali.
Olmes juga bebas ganti di 1000 km bnyk pilihan sesuaikan budget.
Om mau tanya kalau kaya crv itu kan di manual book servicenya oli cvt 3,7 liter sedangkan galonannya honda cvtf cuma 3,5 liter berarti perlu beli 2 galon yah om?
Iya klo ada literan beli aja total 5 liter, khawatir kurang klo pk metode ganti spt itu
CRV turbo hindari pk HCF2
Kecuali klo mau ganti tiap tahun
Itu parah hsl test oli nya
Visco 100 C nya bisa drop sampai 20% lebih.
Apalagi CRV mesin turbo, beban di CVT lbh besar
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Awal ganti di 1000 Km, pakai aja Q8 CVT Evo beli 4 liter.
1. Buang yg lama dr baut drain paling bawah & sampai tetes terakhir ditutup lg baut drain nya
2. Tuang yg baru 4 liter
3. Nyalain mesin dan pindah2 gear dr P R N D dalam kondisi diam
4. Buka baut indikator full nya
5. Setelah udh gak netes, tutup bautnya
Selanjutnya ganti CVTF tiap 2 thn atau 20rb km sekali.
Olmes juga bebas ganti di 1000 km bnyk pilihan sesuaikan budget.
Om mau tanya kalau kaya crv itu kan di manual book servicenya oli cvt 3,7 liter sedangkan galonannya honda cvtf cuma 3,5 liter berarti perlu beli 2 galon yah om?
Iya klo ada literan beli aja total 5 liter, khawatir kurang klo pk metode ganti spt itu
CRV turbo hindari pk HCF2
Kecuali klo mau ganti tiap tahun
Itu parah hsl test oli nya
Visco 100 C nya bisa drop sampai 20% lebih.
Apalagi CRV mesin turbo, beban di CVT lbh besar
Kalau di dealer methodnya seperti itu gk yah om untuk ganti oli cvt nya ? Pas isi oli mesin aja gk diliatin ternyata diisi sampe abis tuh botol oli 4 liter . Rencana mau ganti oli mesin di dealer lagi karna masih ada gratisan tapi oli nya mau dibawa pulang terus ganti pake q8 kalau dealer yg dijogj yang ditugu mau kalau setahun sekali gak masalah kayanya om lebih mudah dapetin oli cvt nya
Last edited by rifqioctavian on Thu Oct 27, 2022 2:14, edited 1 time in total.
Om mau tanya kalau kaya crv itu kan di manual book servicenya oli cvt 3,7 liter sedangkan galonannya honda cvtf cuma 3,5 liter berarti perlu beli 2 galon yah om?
Iya klo ada literan beli aja total 5 liter, khawatir kurang klo pk metode ganti spt itu
CRV turbo hindari pk HCF2
Kecuali klo mau ganti tiap tahun
Itu parah hsl test oli nya
Visco 100 C nya bisa drop sampai 20% lebih.
Apalagi CRV mesin turbo, beban di CVT lbh besar
Kalau di dealer methodnya seperti itu gk yah om untuk ganti oli cvt nya ? Pas isi oli mesin aja gk diliatin ternyata diisi sampe abis tuh botol oli 4 liter . Rencana mau ganti oli mesin di dealer lagi karna masih ada gratisan tapi oli nya mau dibawa pulang terus ganti pake q8 kalau dealer yg dijogj yang ditugu mau kalau setahun sekali gak masalah kayanya om lebih mudah dapetin oli cvt nya
Di bengkel resmi dkt rumah gak spt itu,
Dia cek dlm kondisi dingin.
Jadi bukan "beberapa detik after working condition"
Contoh case:
- Klo metode dlm kondisi dingin; di mobil saya Lio 3,4 liter cukup
- Tapi setelah gunakan metode after working conditions, ternyata butuh up to 3,9 liter
CRV udh pasti lbh banyak
Klo msh dapat free HCF2 ya dipakai ajah gpp, gantinya tiap 1 tahun
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Iya klo ada literan beli aja total 5 liter, khawatir kurang klo pk metode ganti spt itu
CRV turbo hindari pk HCF2
Kecuali klo mau ganti tiap tahun
Itu parah hsl test oli nya
Visco 100 C nya bisa drop sampai 20% lebih.
Apalagi CRV mesin turbo, beban di CVT lbh besar
Kalau di dealer methodnya seperti itu gk yah om untuk ganti oli cvt nya ? Pas isi oli mesin aja gk diliatin ternyata diisi sampe abis tuh botol oli 4 liter . Rencana mau ganti oli mesin di dealer lagi karna masih ada gratisan tapi oli nya mau dibawa pulang terus ganti pake q8 kalau dealer yg dijogj yang ditugu mau kalau setahun sekali gak masalah kayanya om lebih mudah dapetin oli cvt nya
Di bengkel resmi dkt rumah gak spt itu,
Dia cek dlm kondisi dingin.
Jadi bukan "beberapa detik after working condition"
Contoh case:
- Klo metode dlm kondisi dingin; di mobil saya Lio 3,4 liter cukup
- Tapi setelah gunakan metode after working conditions, ternyata butuh up to 3,9 liter
CRV udh pasti lbh banyak
Klo msh dapat free HCF2 ya dipakai ajah gpp, gantinya tiap 1 tahun
Yang gratisan maksudnya oli mesinnya om kalau oli cvt gk tau . Berarti pas isi 3,5 liter terus lakuin gerakin tuas pas buka baut drain gk keluar ditambah lagi yah? Habis itu perlu gerakin tuas 2x gk yah om?
Suryaputra wrote: Thu Oct 27, 2022 2:20
Di bengkel resmi dkt rumah gak spt itu,
Dia cek dlm kondisi dingin.
Jadi bukan "beberapa detik after working condition"
Contoh case:
- Klo metode dlm kondisi dingin; di mobil saya Lio 3,4 liter cukup
- Tapi setelah gunakan metode after working conditions, ternyata butuh up to 3,9 liter
CRV udh pasti lbh banyak
Klo msh dapat free HCF2 ya dipakai ajah gpp, gantinya tiap 1 tahun
nahh ini pro kontra jg sih. klo liat manual bener pakenya 3.7liter.
tp kapan lalu ane ke bengkel teman ane tanya kok di overfill? katanya buat antisipasi penguapan
Suryaputra wrote: Thu Oct 27, 2022 2:20
Di bengkel resmi dkt rumah gak spt itu,
Dia cek dlm kondisi dingin.
Jadi bukan "beberapa detik after working condition"
Contoh case:
- Klo metode dlm kondisi dingin; di mobil saya Lio 3,4 liter cukup
- Tapi setelah gunakan metode after working conditions, ternyata butuh up to 3,9 liter
CRV udh pasti lbh banyak
Klo msh dapat free HCF2 ya dipakai ajah gpp, gantinya tiap 1 tahun
nahh ini pro kontra jg sih. klo liat manual bener pakenya 3.7liter.
tp kapan lalu ane ke bengkel teman ane tanya kok di overfill? katanya buat antisipasi penguapan
Cara ini saya dpt dari manual service book Honda CRV dari thread sebelah juga.
jadi valid harusnya, masalahnya adalah... SA Be-Res kurang mau membaca / mau tau lbh dalam aja.
mereka perlu belajar sama Garasi 58 / Omni's Garage
Klopun kurang ATF nya, mereka anggap masih masuk toleransi (toh sudah disurvey mungkin >5 thn ganti mobil baru)
nicholasmun wrote: Fri Mar 25, 2022 5:21
Kalo crv turbo itu oli mesin sekitar 4 liter kan ya. kalo oli cvt nya brp liter om?
Oli Mesin
Tanpa Filter : 3.2 Liter
Dengan Filter 3.5 Liter
Oli CVT :
Manual Book : 3.7 Liter
Flushing Metode Gerlong / Omnibus : antara 4 - 4.3 liter
Kebetulan kemaren saya flushing pake metode 2 keluar sekitar 4.3 liter (dibantu om marmut) jadi tinggal diisi yg keluar.
Kalau mau finetune lagi bisa di check dengan membuka checkbolt seperti ilustrasi dibawah :
CVT lebih enak kalau pake metode drain and refill.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ExorT wrote: Tue Oct 25, 2022 10:27
Yang pasti di HRV SE tidak ada tutup kolong depan (mesin) dan belakang (di sekitar exhaust / bawah ban serep).
Kalau yang tengah saya tidak tahu, ada atau tidak dibanding HRV RS.
Di HRV RS cover kolongnya lengkap.
Ada kemungkinan suara ngung ngung itu juga dari angin. Angin yang terjebak kan juga bisa menimbulkan suara dengungan.
Di toko online ada yang jual tuh Om. Andaikan tidak ada bisa cek di honda resmi, karena ini part resmi milik HRV RS.
Lah itu hrs selaen rs ga ada cover bawah? Buset dah
Ane ud menduganya tuh om. Pasti line up yg beda engine gitu bakal banyak hidden hidden components jg yg di pasang orrrr kena sunat wkwkwkwk
Ngahond ud kebiasaan gerak-geriknya dari dlu jg bgitu. Macam civic FD lawas yg 1.8 vs 2.0 aja trnyata lumayan langit bumi dalemannya. Pdhl orang awam cuma liat beda 200cc
ExorT wrote: Tue Oct 25, 2022 10:27
Yang pasti di HRV SE tidak ada tutup kolong depan (mesin) dan belakang (di sekitar exhaust / bawah ban serep).
Kalau yang tengah saya tidak tahu, ada atau tidak dibanding HRV RS.
Di HRV RS cover kolongnya lengkap.
Ada kemungkinan suara ngung ngung itu juga dari angin. Angin yang terjebak kan juga bisa menimbulkan suara dengungan.
Di toko online ada yang jual tuh Om. Andaikan tidak ada bisa cek di honda resmi, karena ini part resmi milik HRV RS.
Lah itu hrs selaen rs ga ada cover bawah? Buset dah
Ane ud menduganya tuh om. Pasti line up yg beda engine gitu bakal banyak hidden hidden components jg yg di pasang orrrr kena sunat wkwkwkwk
Ngahond ud kebiasaan gerak-geriknya dari dlu jg bgitu. Macam civic FD lawas yg 1.8 vs 2.0 aja trnyata lumayan langit bumi dalemannya. Pdhl orang awam cuma liat beda 200cc
Iyo om, kalo beli mbl mainstream gini nih. Kalo trim yg tengah2 kayak mobil setengah jadi. Musti dilengkapin sendiri
Lah itu hrs selaen rs ga ada cover bawah? Buset dah
Ane ud menduganya tuh om. Pasti line up yg beda engine gitu bakal banyak hidden hidden components jg yg di pasang orrrr kena sunat wkwkwkwk
Ngahond ud kebiasaan gerak-geriknya dari dlu jg bgitu. Macam civic FD lawas yg 1.8 vs 2.0 aja trnyata lumayan langit bumi dalemannya. Pdhl orang awam cuma liat beda 200cc
Iyo om, kalo beli mbl mainstream gini nih. Kalo trim yg tengah2 kayak mobil setengah jadi. Musti dilengkapin sendiri
beli trim atas, nunggu jandanya aja
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kendibocor wrote: Thu Oct 27, 2022 5:52
Iyo om, kalo beli mbl mainstream gini nih. Kalo trim yg tengah2 kayak mobil setengah jadi. Musti dilengkapin sendiri
makanya kadang price gap tipe bawah sama tengah itu tipis, decoy product doang tipe bawah cuma ganti pelk lebih kecil, kurangin beberapa equipment. harga bikin aja selisih cuma 20 juta. klo orang beli mobil 300-400juta selisih 20jt mah disikat aja sekalian.
orang indo kaya-kaya koq avanza veloz aja laku pdhl 340jt wkwkwkwkwkw.
tp mau lengkap? beli top trim yang sudah di mark up harganya ya di case HRV dapet turbo enjin dan kelengkapan lain yang lebih ok sih mungkin markup nya gak terlalu gila cost turbo enjin kan ga murah jg. sukses bikin yang beli tipe SE keliatan jelata.
macem dulu HRV 1.5 E ya emang mentoknya tipe 1.5 dan paling laku krn tipe A ma S nanggung harganya, tp jejerin ama 1.8 prestige tuh 1.5 keliatan jelata.
toyota dulu innova E jg gak laku kan nanggung sekalian beli tipe G, tp tipe V jarang soalnya selisih agak jauh pdhl kalo udah naik tipe V ogah balik ke tipe G, langit bumi peredamannya.
kendibocor wrote: Thu Oct 27, 2022 5:52
Iyo om, kalo beli mbl mainstream gini nih. Kalo trim yg tengah2 kayak mobil setengah jadi. Musti dilengkapin sendiri
makanya kadang price gap tipe bawah sama tengah itu tipis, decoy product doang tipe bawah cuma ganti pelk lebih kecil, kurangin beberapa equipment. harga bikin aja selisih cuma 20 juta. klo orang beli mobil 300-400juta selisih 20jt mah disikat aja sekalian.
orang indo kaya-kaya koq avanza veloz aja laku pdhl 340jt wkwkwkwkwkw.
tp mau lengkap? beli top trim yang sudah di mark up harganya ya di case HRV dapet turbo enjin dan kelengkapan lain yang lebih ok sih mungkin markup nya gak terlalu gila cost turbo enjin kan ga murah jg. sukses bikin yang beli tipe SE keliatan jelata.
macem dulu HRV 1.5 E ya emang mentoknya tipe 1.5 dan paling laku krn tipe A ma S nanggung harganya, tp jejerin ama 1.8 prestige tuh 1.5 keliatan jelata.
toyota dulu innova E jg gak laku kan nanggung sekalian beli tipe G, tp tipe V jarang soalnya selisih agak jauh pdhl kalo udah naik tipe V ogah balik ke tipe G, langit bumi peredamannya.
yoi ipah 1st gen tipe G itu dah kayak LCGC redaman nya
bumi langit emang sm tipe V, berasa lebih tenang gtu
wkwkwkwk
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Thu Oct 27, 2022 7:02
yoi ipah 1st gen tipe G itu dah kayak LCGC redaman nya
bumi langit emang sm tipe V, berasa lebih tenang gtu
wkwkwkwk
aplg innova G diesel berasa kaya avanza lebih gede aja segala getaran suara masuk semua wkwkwkwkwkwk. pernah sekali naik V gw sepanjang jalan baru nyadar ini getaran koq ga kerasa sama sekali padahal dijel sudah tuned pula
Waduh, mustinya jangan dikasih tau om. Biar dia deg"an dulu.
Gak tega mbah
Daripada gak bisa tidur sampai thn depan dan diperbudak mobil
WKWKWKWK, jujur kepikiran! Thank you yah replynya...
Emang harus jadi penganut ganti oli / 6 bulan atau /1000 KM nih kalau main CVT yaah. Apa daya hati pgn VW golf tapi males (trauma) pelihara VW lagi...Jadinya KW-nya ajah ambil City HB wkwkkw.
Om @McLaren dan Yth Om TS @grimjow sama om saya jg pasang peredam pintu 2 lapis sama di dek ban serep nih (belum tega bongkar mobilnya), penasaran jadinya kyk apa, siapa tau jadi kyk VW golf hahaha. Tapi sekalian ganti speaker depan + DSP + sub wkwkwkwk...
Saya lihat di internet door trim HRV masih dapet peredam rockwool, kalau City HB blas kopongan, cmn plastik door trim mulus ajah.
Lagi buat riset mana yg paling value for money buat ningkatin comfort mobil tapi paling cost effective heheh. Ga bisa diboongin sih mobil ginian ada aja cost cutting yg dikerjain pabrikan....yg enek sih dikasih rem tromol di blkg bukan disc brake, walau di ASEAN yg dapet all disc brace cmn versi HEV-nya....
*maaf jadi nebeng di thread HRV*
Paling value agak susah hitung nya, karena masalah peredam persepsi tiap orang bisa beda. Ada yang ganti ban uda puas, ada yang perlu tambah peredam lagi, dll. Kalau saya test nya paling gampang jalan di toll , dan jangan nyalain audio, nanti akan ketauan minus mobilnya di mana.
Gak tega mbah
Daripada gak bisa tidur sampai thn depan dan diperbudak mobil
WKWKWKWK, jujur kepikiran! Thank you yah replynya...
Emang harus jadi penganut ganti oli / 6 bulan atau /1000 KM nih kalau main CVT yaah. Apa daya hati pgn VW golf tapi males (trauma) pelihara VW lagi...Jadinya KW-nya ajah ambil City HB wkwkkw.
Om @McLaren dan Yth Om TS @grimjow sama om saya jg pasang peredam pintu 2 lapis sama di dek ban serep nih (belum tega bongkar mobilnya), penasaran jadinya kyk apa, siapa tau jadi kyk VW golf hahaha. Tapi sekalian ganti speaker depan + DSP + sub wkwkwkwk...
Saya lihat di internet door trim HRV masih dapet peredam rockwool, kalau City HB blas kopongan, cmn plastik door trim mulus ajah.
Lagi buat riset mana yg paling value for money buat ningkatin comfort mobil tapi paling cost effective heheh. Ga bisa diboongin sih mobil ginian ada aja cost cutting yg dikerjain pabrikan....yg enek sih dikasih rem tromol di blkg bukan disc brake, walau di ASEAN yg dapet all disc brace cmn versi HEV-nya....
*maaf jadi nebeng di thread HRV*
Paling value agak susah hitung nya, karena masalah peredam persepsi tiap orang bisa beda. Ada yang ganti ban uda puas, ada yang perlu tambah peredam lagi, dll. Kalau saya test nya paling gampang jalan di toll , dan jangan nyalain audio, nanti akan ketauan minus mobilnya di mana.
Yg punya Alphard dipasang peredam full dr pintu sampai lantai aja ada.
Padahal Alphard udh lumayan peredam nya untuk harga mobil 1M
Mungkin ownernya mau sampai level E-class kayanya
Berat itu karena sasis E-Class aja udh misah sama subframe kaki", jadi gak berasa harsh klo lewat aspal kasar.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Saya paham skrg kenapa hrv berisik banget, dan sumbernya dari roda depan.
Sama ky crv yg skrg juga.
Jd itu strut dan SA depan, lobangnya besar sekali, dan terkoneksi langsung ke kabin depan (di balik dashboard).
Itu kaya corong aj, yg mengarahkan suara ban ke kabin wkwk
Fatal flawnya honda yak.
Padahal bisa loo, kaya SUV monokok toyota, yang kolong ban depan itu rapet, lubang hanya pas di dudukan strut saja. Dan itupun ada bushing. Di toyota, ndak ada lubang besar yg terkoneksi ke kabin depan.
Apakah ada ide, cara menutup ruang besar itu, tanpa mengganggu artikulasi strut depan?
McLaren wrote: Tue Oct 25, 2022 10:02
Allnew HRV SE…
Laporan habis pasang peredam 2 lapis dan ganti ban Continental UC6, bantingan jauh membaik, enak.
Yg belum ilang dengungan dr kolong. Turun si sekitar 4 desibel, dari sebelum diupgrade.
Damn, this nguuung nguuung is annoying as hell.
Padahal udah enak setirannya, naikannya.
Coba pasang cover kolong aja Om.
Yang pasti di HRV SE tidak ada tutup kolong depan (mesin) dan belakang (di sekitar exhaust / bawah ban serep).
Kalau yang tengah saya tidak tahu, ada atau tidak dibanding HRV RS.
Di HRV RS cover kolongnya lengkap.
Ada kemungkinan suara ngung ngung itu juga dari angin. Angin yang terjebak kan juga bisa menimbulkan suara dengungan.
Di toko online ada yang jual tuh Om. Andaikan tidak ada bisa cek di honda resmi, karena ini part resmi milik HRV RS.
Lah itu hrs selaen rs ga ada cover bawah? Buset dah
Suryaputra wrote: Fri Oct 28, 2022 6:30
Yg punya Alphard dipasang peredam full dr pintu sampai lantai aja ada.
Padahal Alphard udh lumayan peredam nya untuk harga mobil 1M
Mungkin ownernya mau sampai level E-class kayanya
Berat itu karena sasis E-Class aja udh misah sama subframe kaki", jadi gak berasa harsh klo lewat aspal kasar.
sasis, bushing, enjin mounting dll ud laen levelnya
mobil lux aja underbody ud ga keliatan sasisnya, full ketutup panel peredam. merk gituan mah ampe tebel karpet, leder, rubber jg dibikin panjang urusannya
bukan cuma urusan tebel & kuantiti peredam aja
kalo bisa itu jenis perekat dipusingin & rubah proses manufaktur biar jumlah lobang sasis dikurangin supaya meminimalkan lobang
untung ada safety regulation kalo kek mobil gingseng chasis frame dalemnya yang di sunat giliran di test nubruk bintang 3 semua malahan kek creta test nubruknya di bawah suzuki espresso
Suryaputra wrote: Fri Oct 28, 2022 6:30
Yg punya Alphard dipasang peredam full dr pintu sampai lantai aja ada.
Padahal Alphard udh lumayan peredam nya untuk harga mobil 1M
Mungkin ownernya mau sampai level E-class kayanya
Berat itu karena sasis E-Class aja udh misah sama subframe kaki", jadi gak berasa harsh klo lewat aspal kasar.
sasis, bushing, enjin mounting dll ud laen levelnya
mobil lux aja underbody ud ga keliatan sasisnya, full ketutup panel peredam. merk gituan mah ampe tebel karpet, leder, rubber jg dibikin panjang urusannya
bukan cuma urusan tebel & kuantiti peredam aja
kalo bisa itu jenis perekat dipusingin & rubah proses manufaktur biar jumlah lobang sasis dikurangin supaya meminimalkan lobang
yahh eropah klo ketok body pintu nya, udh beda banget.
dr pabrik dah ditempel peredam
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
McLaren wrote: Mon Oct 31, 2022 15:08
Saya paham skrg kenapa hrv berisik banget, dan sumbernya dari roda depan.
Sama ky crv yg skrg juga.
Jd itu strut dan SA depan, lobangnya besar sekali, dan terkoneksi langsung ke kabin depan (di balik dashboard).
Itu kaya corong aj, yg mengarahkan suara ban ke kabin wkwk
Fatal flawnya honda yak.
Padahal bisa loo, kaya SUV monokok toyota, yang kolong ban depan itu rapet, lubang hanya pas di dudukan strut saja. Dan itupun ada bushing. Di toyota, ndak ada lubang besar yg terkoneksi ke kabin depan.
Apakah ada ide, cara menutup ruang besar itu, tanpa mengganggu artikulasi strut depan?
dugaan ane koq ada dugaan sama setelan camber/caster angle yah.
soalnya kalau emang ini flaw pasti dibenerin dari dulu. masalahnya dari jaman kuda gigit besi dibiarin aja gitu sama honda gak eksklusif IDM market, di market luar jg keluhan soal honda selalu road noise.
emang bener sih road noise nya parah kalo denger dari depan. krn buat duduk belakang, senyap-senyap aja.
untung ada safety regulation kalo kek mobil gingseng chasis frame dalemnya yang di sunat giliran di test nubruk bintang 3 semua malahan kek creta test nubruknya di bawah suzuki espresso
Creta bintang 3, spresso pertama test bintang 0 kan? Setelah revisi baru dpt bintang 3 jg? CMIIW
McLaren wrote: Mon Oct 31, 2022 15:08
Saya paham skrg kenapa hrv berisik banget, dan sumbernya dari roda depan.
Sama ky crv yg skrg juga.
Jd itu strut dan SA depan, lobangnya besar sekali, dan terkoneksi langsung ke kabin depan (di balik dashboard).
Itu kaya corong aj, yg mengarahkan suara ban ke kabin wkwk
Fatal flawnya honda yak.
Padahal bisa loo, kaya SUV monokok toyota, yang kolong ban depan itu rapet, lubang hanya pas di dudukan strut saja. Dan itupun ada bushing. Di toyota, ndak ada lubang besar yg terkoneksi ke kabin depan.
Apakah ada ide, cara menutup ruang besar itu, tanpa mengganggu artikulasi strut depan?
dugaan ane koq ada dugaan sama setelan camber/caster angle yah.
soalnya kalau emang ini flaw pasti dibenerin dari dulu. masalahnya dari jaman kuda gigit besi dibiarin aja gitu sama honda gak eksklusif IDM market, di market luar jg keluhan soal honda selalu road noise.
emang bener sih road noise nya parah kalo denger dari depan. krn buat duduk belakang, senyap-senyap aja.
Kayaknya emang ada maksud tertentu dari settingan kaki2 ngahond mbah, mungkin kalo dibuat senyap itu sudut kaki2 segala harus berubah tp jd menghilangkan fun to drivenya
Atau memang road noise itu disengaja ngahond biar feel racingnya dapet
Atau jgn2 prinsip jinbaittai versi ngahond ya salah satunya road noise? Biar sense of speednya berasa