Zaxis wrote: Sun Oct 23, 2022 9:36
H tegak itu mobil resing
Wajar karatan buat kurangin berat dikit
ChZ wrote: Mon Oct 24, 2022 2:19
nahh itu sanrup aneh emang banyak jd deal breaker yah ga nyangka jg makanya jaman jonfis tuh uda bener konsumen honda ga suka fitur aneh-aneh yang penting mobilnya works

skrg kecuali brio city BRV HRV 1.5 NA cuma setipe doank gimana kita milihnya.
mungkin tahun depan keluar tipe non sunroof kyk HRV prestige JBL dulu

mending gitu deh drpd sunroof ga praktis. audio msh kepake buat manjain kuping.
karat di mobil baru ini susah yah kyknya pasti ada aja yang kelolosan

, 1-2 titik masih ok, tp kalo udah gini sih harusnya unit ditarik ganti baru.
mungkin kelamaan di stockyard juga, ane jual besi kalo kelamaan jg tetep muncul karat-karatnya. apalagi kl gudangnya deket laut mah itu kl antikarat pabrikan biasa cepet kalahnya.
Ya bedalah om, kalo besi di toko itu kan memang besi mentah, ga ada cat proteksi apa apa. Kalo minimal dikasih menie besi atau zinc chromate juga pastinya cukup aman dari karat. Lah ini mobil apalagi posisi di dalam interior dan paling minimal juga sudah dicat. Di foto gridoto ada cat silver, analisa sotoy saya sih bahan besinya tipis atau kandungan bajanya minim jadinya gampang karatan

Kalau audio honda mah hopeless, tweeter aja disunat padahal harga ga seberapa
Di creta dapet speaker center dan subwoofer pula, total 8 speaker
b0ku wrote: Mon Oct 24, 2022 4:12
ya overall mah emang keliatan bagusan creta saya ud test drive cuma gak berani ngepush gila2x kemaren baru dipake nikung biasa aja salesnya ud jantungan, terus ada satu lampu merah saya biasa nikung kenceng disitu pake pajero sama jazz keknya ada fell kurang enak di brakingnya soalnya ampir mau copot jantung juga pas ngerem sambil belok disitu biasa pake pajero jazz sih hajar aja overaal enak lah

cuma ya itu mobil bintang 3 something fishy juga sih biasa downspeknya di chasis kek mitsubishi
kalo HRV saya liatin emang mesinnya kopong cuma ada indikasi kalo nabrak itu mesin berantakan kemana2x ya gak heran safety rantingnya tinggi
ChZ wrote: Mon Oct 24, 2022 4:19
ane dulu dapet TD tipe RS aja hoki om, waktu ada pameran outdoor colongan salesnya blg bisa TD hajar dah rutenya jg komplek perumahan blom jadi push aja gila-gilaan
b0ku wrote: Mon Oct 24, 2022 4:12
ya overall mah emang keliatan bagusan creta saya ud test drive cuma gak berani ngepush gila2x kemaren baru dipake nikung biasa aja salesnya ud jantungan, terus ada satu lampu merah saya biasa nikung kenceng disitu pake pajero sama jazz keknya ada fell kurang enak di brakingnya soalnya ampir mau copot jantung juga pas ngerem sambil belok disitu biasa pake pajero jazz sih hajar aja overaal enak lah

cuma ya itu mobil bintang 3 something fishy juga sih biasa downspeknya di chasis kek mitsubishi
kalo HRV saya liatin emang mesinnya kopong cuma ada indikasi kalo nabrak itu mesin berantakan kemana2x ya gak heran safety rantingnya tinggi
ini dulu waktu ngetes seltos (kembarannya creta) berasa bokongnya gugup waktu ngerem. makanya gak berani hajar nikung kenceng.
Dasar om Chz hokkynya gede hehe... Sy pernah tes bawa santai cibo sepupu keliling jalanan paving di komplek, cuma ga berani ngepush karena yang punya duduk di sebelah. Suspensinya enak ya, kaki2 cukup silent ga berisik gemuruh seperti olniu hrv padahal pake ban accelera
Kalau pengereman creta menurut sy pakem, cuma feelingnya agak beda dari honda toyota terasa sedikit kurang empuk, kadang ngagetin langsung gigit . Entah masih butuh break in atau karakternya begitu, odometer masih under 1000km. Kalo suspensi creta cenderung empuk nyaman bawaannya pengen santai saja apalagi peredamannya cukup oke. Hrv terasa lebih sporty, feedback balik suspensinya terasa lebih cepet, lebih ga limbung dibanding creta. Entah dari faktor suspensi, sasis seperti kata om di atas atau ada faktor pengaruh ban juga. Secara kelas sepertinya jauh bagus bridgestone alenza dibanding ban bawaan creta
Kalau kata youtuber inisial "baut roda", kalau nyetir sendiri pantatnya creta seperti ketinggalan di tikungan. Settingannya suspensinya katanya khusus indonesia, antisipasi full load orang dan barang
Suryaputra wrote: Mon Oct 24, 2022 5:50
Di sono enak, hill climb 1 way.
Cornering asik bisa ambil jalur luar ke dalam
Lah klo di sini, udh 2 jalur, 2 arah pula.
Klo Bawanya kaya gtu udah alamat mendekat Tuhan YME
Salah satu cara mendekatkan diri ke sang pencipta
grimjow wrote: Mon Oct 24, 2022 9:25
Kalau Honda jaman dulu memang masih mendepankan man maximum machine minimum , makanya pesek2 hidungnya. Bongkar juga setengah mati. Dan karena ruang mesin itu kecil banget, perasaan saya aki juga jadi cepat soak (lebih deket ke sumber panas).
Kalau yang sekarang saya liatnya mengedepankan modernisasi looks tapi hal2 positif macam magic seat, leg room baris kedua, tetap dipertahanin.
Ya jaman uda berubah, kompetisi juga sengit. Kalau di Jepang sih masih demen kei car krn hanya perlu space parkir kecil, gampang masukin barang, murah, dll. Makanya Fit 4th gen masih laku di sono, apalagi tuh pillar a bisa dibikin tipis bener. rest of the world, tampang mobil uda jadi bahan review pertama, performa dan fun to drive jadi faktor kesekian.
Bener juga nih analisanya, aki freed ga pernah kuat sampai 4 tahun. Sekarang serba modernisasi seperti kata om, speedo saja lcd digital entah kuat berapa tahun
