Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Omnibus wrote: Fri Oct 21, 2022 12:13
malem ini lifting weight lagi ngejar setoran ngerjain regreasing cv joint bagian kanan.
catok musti pindah posisi di meja nya spy drive shaft panjang itu bisa ngatung ke bawah. tp meja jd mau terguling, jdnya dikasih pemberat di ujung sono which is cucu dongbu sapekceng ama tas2nya. ada gunanya juga
IMG_20221021_185811~2.jpg
perlengkapan, ga seheboh kemaren krn udah ada learning curve.
PS: pak gentong, itu electr impek in eksyen. buat ngelepas link stabil dr stabilizer bar. knp ga pake yg pneumatic disitu? krn kaga muat badannya genduts.
IMG_20221021_185850~2.jpg
mangkok tripod didn't want to cooperate. kaga mau lepas dr girbok. ya udah lepas bootnya aja jd mangkok stay nempel di girbok. there's a reason knp disitu pakenya oetiker clamp yg low profile alias bisa buka tutup dgn mudah. rupanya enjinir hondut jg tepok jidat nguarin drive shaft dr girbok terutama yg kanan krn ..... panjang n berat cuy
IMG_20221021_185932~2.jpg
Td pas d buka, vet bawaan warna apa mbah, trus encer kaya bumbu gado2 boplo ga ?
dalem kuning. luar item. kaya yg kemaren.
rada encer dan qty nya ga gitu banyak. malah ai jd mikir masa iya vet gituan bisa menguap ya mbah?
satu lg yg ai bingung waktu kuras cvtf kemaren. masa iya nguap juga sih mbah? keluar 3.9L tp pas masukin lg 4.3L belom penuh. baru meler dr check plug itu stlh masuk 5.3L.
yg ini ga salah krn ai 2x prosedur oil check pas dibuka check plugnya kosong.
Td pas d buka, vet bawaan warna apa mbah, trus encer kaya bumbu gado2 boplo ga ?
dalem kuning. luar item. kaya yg kemaren.
rada encer dan qty nya ga gitu banyak. malah ai jd mikir masa iya vet gituan bisa menguap ya mbah?
satu lg yg ai bingung waktu kuras cvtf kemaren. masa iya nguap juga sih mbah? keluar 3.9L tp pas masukin lg 4.3L belom penuh. baru meler dr check plug itu stlh masuk 5.3L.
yg ini ga salah krn ai 2x prosedur oil check pas dibuka check plugnya kosong.
dalem kuning luar item, kayanya bearti dibezakan ama ahond neh skrg, yg luar pake molyb based, dalem entah, mungkin cuman lithium based biasa biar mura
kl nguap seh musti nya kaga ya mbah, kcuali bocor , bahkan dl kita orang perna bongkar cv boot lancer cedia yg ud 18 taon aj, masi ad banyak koq sisa vet d dalem boot nya
baca postingan mbah, barusan lgs kringet dingin, karena dl tiap kl ngetap cvtf si hrv, cuman kuar ama masupin 3.5 liter pas segalon ahond hcf2 itu doank.. bahkan waktu itu kita orang pas ngisi nya ud sembari buka baut cek aj, tiap kl masupin 3.5 liter, pas di bibir lobang baut cek tsb
btw, kl cvtf (bahkan atf) kayanya emg bsa ad nguap sikit de mbah, dl inget pas piara hrv jg tiap kl ngetap ga perna kuar 3.5 liter, pasti ada kurang2 sikit
Td pas d buka, vet bawaan warna apa mbah, trus encer kaya bumbu gado2 boplo ga ?
dalem kuning. luar item. kaya yg kemaren.
rada encer dan qty nya ga gitu banyak. malah ai jd mikir masa iya vet gituan bisa menguap ya mbah?
satu lg yg ai bingung waktu kuras cvtf kemaren. masa iya nguap juga sih mbah? keluar 3.9L tp pas masukin lg 4.3L belom penuh. baru meler dr check plug itu stlh masuk 5.3L.
yg ini ga salah krn ai 2x prosedur oil check pas dibuka check plugnya kosong.
dalem kuning luar item, kayanya bearti dibezakan ama ahond neh skrg, yg luar pake molyb based, dalem entah, mungkin cuman lithium based biasa biar mura
kl nguap seh musti nya kaga ya mbah, kcuali bocor , bahkan dl kita orang perna bongkar cv boot lancer cedia yg ud 18 taon aj, masi ad banyak koq sisa vet d dalem boot nya
baca postingan mbah, barusan lgs kringet dingin, karena dl tiap kl ngetap cvtf si hrv, cuman kuar ama masupin 3.5 liter pas segalon ahond hcf2 itu doank.. bahkan waktu itu kita orang pas ngisi nya ud sembari buka baut cek aj, tiap kl masupin 3.5 liter, pas di bibir lobang baut cek tsb
btw, kl cvtf (bahkan atf) kayanya emg bsa ad nguap sikit de mbah, dl inget pas piara hrv jg tiap kl ngetap ga perna kuar 3.5 liter, pasti ada kurang2 sikit
cv joint yg ai curiga justru yg dalem mbah, yg pake vet kuning, soalnya udah lah vet nya standar begitu doang n dia deket bgt sm enjin kan panas tuh. jangankan itu, yg di rack steer aja nguap itu vet entah kemana. kl ai sih ini jd watch item utk next2 nya, ga cuma mobil ini doang jg mobil lain.
btw itu penyakit hrv yg cvj nya bunyi dug2, ai kira kl sedari awal sebelum bunyi udah dikasih grease yg lbh proper kayanya ga bakal bunyi deh mbah. kentelnya beda bgt. n kemaren kan baru coba yg kiri tuh, takut kenapa2 krn vet beda tipe kan, tp surprisingly bedanya kerasa. jd lbh enak n bener2 halus nvh nya. sebenernya ga mau exaggerated tp beneran berasa lbh lembut kl lewat jalan keriting. ga nyambung? better believe it mbah, kl engga ai ngapain kerjain lagi yg kanan.
nah ttg cvtf mbah 69 jg pernah ngobrol ma ai secara doi masuk 5L lbh juga kl ga salah (di ahond tipe lain sih). cuma tadinya kan ai ragu tuh takut kepenuhan kan. tp stlh kemaren nurunin valve body jd liat sendiri dimana posisi check plug itu n dia pas dibawah plats kupleeng daaaann pas di mulut oil pump nya. kondisi nya harus ngacay pas 30-40° kaya yota. kl ngeceknya pas dingin ai jamin itu underfill pas working condition n akibatnya oil pump jd kekurangan supply.
ribet ya emang urusan oli girbok metik.
rada encer dan qty nya ga gitu banyak. malah ai jd mikir masa iya vet gituan bisa menguap ya mbah?
satu lg yg ai bingung waktu kuras cvtf kemaren. masa iya nguap juga sih mbah? keluar 3.9L tp pas masukin lg 4.3L belom penuh. baru meler dr check plug itu stlh masuk 5.3L.
yg ini ga salah krn ai 2x prosedur oil check pas dibuka check plugnya kosong.
dalem kuning luar item, kayanya bearti dibezakan ama ahond neh skrg, yg luar pake molyb based, dalem entah, mungkin cuman lithium based biasa biar mura
kl nguap seh musti nya kaga ya mbah, kcuali bocor , bahkan dl kita orang perna bongkar cv boot lancer cedia yg ud 18 taon aj, masi ad banyak koq sisa vet d dalem boot nya
baca postingan mbah, barusan lgs kringet dingin, karena dl tiap kl ngetap cvtf si hrv, cuman kuar ama masupin 3.5 liter pas segalon ahond hcf2 itu doank.. bahkan waktu itu kita orang pas ngisi nya ud sembari buka baut cek aj, tiap kl masupin 3.5 liter, pas di bibir lobang baut cek tsb
btw, kl cvtf (bahkan atf) kayanya emg bsa ad nguap sikit de mbah, dl inget pas piara hrv jg tiap kl ngetap ga perna kuar 3.5 liter, pasti ada kurang2 sikit
cv joint yg ai curiga justru yg dalem mbah, yg pake vet kuning, soalnya udah lah vet nya standar begitu doang n dia deket bgt sm enjin kan panas tuh. jangankan itu, yg di rack steer aja nguap itu vet entah kemana. kl ai sih ini jd watch item utk next2 nya, ga cuma mobil ini doang jg mobil lain.
btw itu penyakit hrv yg cvj nya bunyi dug2, ai kira kl sedari awal sebelum bunyi udah dikasih grease yg lbh proper kayanya ga bakal bunyi deh mbah. kentelnya beda bgt. n kemaren kan baru coba yg kiri tuh, takut kenapa2 krn vet beda tipe kan, tp surprisingly bedanya kerasa. jd lbh enak n bener2 halus nvh nya. sebenernya ga mau exaggerated tp beneran berasa lbh lembut kl lewat jalan keriting. ga nyambung? better believe it mbah, kl engga ai ngapain kerjain lagi yg kanan.
nah ttg cvtf mbah 69 jg pernah ngobrol ma ai secara doi masuk 5L lbh juga kl ga salah (di ahond tipe lain sih). cuma tadinya kan ai ragu tuh takut kepenuhan kan. tp stlh kemaren nurunin valve body jd liat sendiri dimana posisi check plug itu n dia pas dibawah plats kupleeng daaaann pas di mulut oil pump nya. kondisi nya harus ngacay pas 30-40° kaya yota. kl ngeceknya pas dingin ai jamin itu underfill pas working condition n akibatnya oil pump jd kekurangan supply.
ribet ya emang urusan oli girbok metik.
Hmmmm, make sense sehh penjelasan mbah
Krn waktu claim cv ama as roda si hrv, itu pas d copot kita orang iseng minta d bongkar bareng kabeng ama montir beres, nah pas d otek2 emg brasa seh oblak nya d antara bearing CV ama ruma nya, dan pas d buka, vet nya ud kaya bumbu uleg gado2
Mengenai cvtf ahond, berarti jangan2 pas ngecek fill plug nya, WAJIP enjin nyala donk biar oli nya sembari sirkulasi ke body valve, krn kl enjin off pasti pas d fill plug, tapi berarti beres gile jg yah, scara tiap kl servis aj cuman d ganti 3.5 liter doank
Rack steer ?? Aman jaya, smua mobil2 kita orang ud ta tembak vet banyak2, pake nya vet rotary pula.. ud jalan ampir 2 taon aj blom lama iseng buka cek masi tetep basah lengket , pergerakan batang rack steer kuar masup ke ruma nya jg masi smooth dan bebas bunyi (benci nya aku ngetik ini)
dalem kuning luar item, kayanya bearti dibezakan ama ahond neh skrg, yg luar pake molyb based, dalem entah, mungkin cuman lithium based biasa biar mura
kl nguap seh musti nya kaga ya mbah, kcuali bocor , bahkan dl kita orang perna bongkar cv boot lancer cedia yg ud 18 taon aj, masi ad banyak koq sisa vet d dalem boot nya
baca postingan mbah, barusan lgs kringet dingin, karena dl tiap kl ngetap cvtf si hrv, cuman kuar ama masupin 3.5 liter pas segalon ahond hcf2 itu doank.. bahkan waktu itu kita orang pas ngisi nya ud sembari buka baut cek aj, tiap kl masupin 3.5 liter, pas di bibir lobang baut cek tsb
btw, kl cvtf (bahkan atf) kayanya emg bsa ad nguap sikit de mbah, dl inget pas piara hrv jg tiap kl ngetap ga perna kuar 3.5 liter, pasti ada kurang2 sikit
cv joint yg ai curiga justru yg dalem mbah, yg pake vet kuning, soalnya udah lah vet nya standar begitu doang n dia deket bgt sm enjin kan panas tuh. jangankan itu, yg di rack steer aja nguap itu vet entah kemana. kl ai sih ini jd watch item utk next2 nya, ga cuma mobil ini doang jg mobil lain.
btw itu penyakit hrv yg cvj nya bunyi dug2, ai kira kl sedari awal sebelum bunyi udah dikasih grease yg lbh proper kayanya ga bakal bunyi deh mbah. kentelnya beda bgt. n kemaren kan baru coba yg kiri tuh, takut kenapa2 krn vet beda tipe kan, tp surprisingly bedanya kerasa. jd lbh enak n bener2 halus nvh nya. sebenernya ga mau exaggerated tp beneran berasa lbh lembut kl lewat jalan keriting. ga nyambung? better believe it mbah, kl engga ai ngapain kerjain lagi yg kanan.
nah ttg cvtf mbah 69 jg pernah ngobrol ma ai secara doi masuk 5L lbh juga kl ga salah (di ahond tipe lain sih). cuma tadinya kan ai ragu tuh takut kepenuhan kan. tp stlh kemaren nurunin valve body jd liat sendiri dimana posisi check plug itu n dia pas dibawah plats kupleeng daaaann pas di mulut oil pump nya. kondisi nya harus ngacay pas 30-40° kaya yota. kl ngeceknya pas dingin ai jamin itu underfill pas working condition n akibatnya oil pump jd kekurangan supply.
ribet ya emang urusan oli girbok metik.
Hmmmm, make sense sehh penjelasan mbah
Krn waktu claim cv ama as roda si hrv, itu pas d copot kita orang iseng minta d bongkar bareng kabeng ama montir beres, nah pas d otek2 emg brasa seh oblak nya d antara bearing CV ama ruma nya, dan pas d buka, vet nya ud kaya bumbu uleg gado2
Mengenai cvtf ahond, berarti jangan2 pas ngecek fill plug nya, WAJIP enjin nyala donk biar oli nya sembari sirkulasi ke body valve, krn kl enjin off pasti pas d fill plug, tapi berarti beres gile jg yah, scara tiap kl servis aj cuman d ganti 3.5 liter doank
Rack steer ?? Aman jaya, smua mobil2 kita orang ud ta tembak vet banyak2, pake nya vet rotary pula.. ud jalan ampir 2 taon aj blom lama iseng buka cek masi tetep basah lengket , pergerakan batang rack steer kuar masup ke ruma nya jg masi smooth dan bebas bunyi (benci nya aku ngetik ini)
grease cvj mah thinning itu mbah. mana bisa nahan shock loading kl encer begitu kaya laki kurang makan toge.
nah krn fsm bilangnya sambil mesin mati jd ai turutin. cuma abis dipindah2 selektor dulu n ternyata msh pada stuck entah dimana. yg baru keluar kl filter dilepas. banjir tuh turun dr atas. trus pas valve body dilepas banjir lagi dr atas. nah yg ini sampe pagi tetep ngocor. tp anehnya pas ai ukur cuma 3.9L itu semua sama banjir2 n tetesan2 semua (termasuk yg di warmer). pas ngerefill lg ya itu tadi, udah 4 koma kaga ngacay. berarti selama ini underfill kan.
dalem kuning luar item, kayanya bearti dibezakan ama ahond neh skrg, yg luar pake molyb based, dalem entah, mungkin cuman lithium based biasa biar mura
kl nguap seh musti nya kaga ya mbah, kcuali bocor , bahkan dl kita orang perna bongkar cv boot lancer cedia yg ud 18 taon aj, masi ad banyak koq sisa vet d dalem boot nya
baca postingan mbah, barusan lgs kringet dingin, karena dl tiap kl ngetap cvtf si hrv, cuman kuar ama masupin 3.5 liter pas segalon ahond hcf2 itu doank.. bahkan waktu itu kita orang pas ngisi nya ud sembari buka baut cek aj, tiap kl masupin 3.5 liter, pas di bibir lobang baut cek tsb
btw, kl cvtf (bahkan atf) kayanya emg bsa ad nguap sikit de mbah, dl inget pas piara hrv jg tiap kl ngetap ga perna kuar 3.5 liter, pasti ada kurang2 sikit
cv joint yg ai curiga justru yg dalem mbah, yg pake vet kuning, soalnya udah lah vet nya standar begitu doang n dia deket bgt sm enjin kan panas tuh. jangankan itu, yg di rack steer aja nguap itu vet entah kemana. kl ai sih ini jd watch item utk next2 nya, ga cuma mobil ini doang jg mobil lain.
btw itu penyakit hrv yg cvj nya bunyi dug2, ai kira kl sedari awal sebelum bunyi udah dikasih grease yg lbh proper kayanya ga bakal bunyi deh mbah. kentelnya beda bgt. n kemaren kan baru coba yg kiri tuh, takut kenapa2 krn vet beda tipe kan, tp surprisingly bedanya kerasa. jd lbh enak n bener2 halus nvh nya. sebenernya ga mau exaggerated tp beneran berasa lbh lembut kl lewat jalan keriting. ga nyambung? better believe it mbah, kl engga ai ngapain kerjain lagi yg kanan.
nah ttg cvtf mbah 69 jg pernah ngobrol ma ai secara doi masuk 5L lbh juga kl ga salah (di ahond tipe lain sih). cuma tadinya kan ai ragu tuh takut kepenuhan kan. tp stlh kemaren nurunin valve body jd liat sendiri dimana posisi check plug itu n dia pas dibawah plats kupleeng daaaann pas di mulut oil pump nya. kondisi nya harus ngacay pas 30-40° kaya yota. kl ngeceknya pas dingin ai jamin itu underfill pas working condition n akibatnya oil pump jd kekurangan supply.
ribet ya emang urusan oli girbok metik.
Hmmmm, make sense sehh penjelasan mbah
Krn waktu claim cv ama as roda si hrv, itu pas d copot kita orang iseng minta d bongkar bareng kabeng ama montir beres, nah pas d otek2 emg brasa seh oblak nya d antara bearing CV ama ruma nya, dan pas d buka, vet nya ud kaya bumbu uleg gado2
Mengenai cvtf ahond, berarti jangan2 pas ngecek fill plug nya, WAJIP enjin nyala donk biar oli nya sembari sirkulasi ke body valve, krn kl enjin off pasti pas d fill plug, tapi berarti beres gile jg yah, scara tiap kl servis aj cuman d ganti 3.5 liter doank
Rack steer ?? Aman jaya, smua mobil2 kita orang ud ta tembak vet banyak2, pake nya vet rotary pula.. ud jalan ampir 2 taon aj blom lama iseng buka cek masi tetep basah lengket , pergerakan batang rack steer kuar masup ke ruma nya jg masi smooth dan bebas bunyi (benci nya aku ngetik ini)
Kmrn saya cara ganti cvtf nya jg final check nya adalah nyalain mesin dulu, trus matiin mesin, dan cek lg indikator lobang overfill nya..
Ternyata under fill dong ngisi 3,4 liter
Butuh 3.9 liter
Jd emang mesin hrs dinyalain buat cvt bisa sirkulasi lendir ke semua bagian dalam nya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
cv joint yg ai curiga justru yg dalem mbah, yg pake vet kuning, soalnya udah lah vet nya standar begitu doang n dia deket bgt sm enjin kan panas tuh. jangankan itu, yg di rack steer aja nguap itu vet entah kemana. kl ai sih ini jd watch item utk next2 nya, ga cuma mobil ini doang jg mobil lain.
btw itu penyakit hrv yg cvj nya bunyi dug2, ai kira kl sedari awal sebelum bunyi udah dikasih grease yg lbh proper kayanya ga bakal bunyi deh mbah. kentelnya beda bgt. n kemaren kan baru coba yg kiri tuh, takut kenapa2 krn vet beda tipe kan, tp surprisingly bedanya kerasa. jd lbh enak n bener2 halus nvh nya. sebenernya ga mau exaggerated tp beneran berasa lbh lembut kl lewat jalan keriting. ga nyambung? better believe it mbah, kl engga ai ngapain kerjain lagi yg kanan.
nah ttg cvtf mbah 69 jg pernah ngobrol ma ai secara doi masuk 5L lbh juga kl ga salah (di ahond tipe lain sih). cuma tadinya kan ai ragu tuh takut kepenuhan kan. tp stlh kemaren nurunin valve body jd liat sendiri dimana posisi check plug itu n dia pas dibawah plats kupleeng daaaann pas di mulut oil pump nya. kondisi nya harus ngacay pas 30-40° kaya yota. kl ngeceknya pas dingin ai jamin itu underfill pas working condition n akibatnya oil pump jd kekurangan supply.
ribet ya emang urusan oli girbok metik.
Hmmmm, make sense sehh penjelasan mbah
Krn waktu claim cv ama as roda si hrv, itu pas d copot kita orang iseng minta d bongkar bareng kabeng ama montir beres, nah pas d otek2 emg brasa seh oblak nya d antara bearing CV ama ruma nya, dan pas d buka, vet nya ud kaya bumbu uleg gado2
Mengenai cvtf ahond, berarti jangan2 pas ngecek fill plug nya, WAJIP enjin nyala donk biar oli nya sembari sirkulasi ke body valve, krn kl enjin off pasti pas d fill plug, tapi berarti beres gile jg yah, scara tiap kl servis aj cuman d ganti 3.5 liter doank
Rack steer ?? Aman jaya, smua mobil2 kita orang ud ta tembak vet banyak2, pake nya vet rotary pula.. ud jalan ampir 2 taon aj blom lama iseng buka cek masi tetep basah lengket , pergerakan batang rack steer kuar masup ke ruma nya jg masi smooth dan bebas bunyi (benci nya aku ngetik ini)
grease cvj mah thinning itu mbah. mana bisa nahan shock loading kl encer begitu kaya laki kurang makan toge.
nah krn fsm bilangnya sambil mesin mati jd ai turutin. cuma abis dipindah2 selektor dulu n ternyata msh pada stuck entah dimana. yg baru keluar kl filter dilepas. banjir tuh turun dr atas. trus pas valve body dilepas banjir lagi dr atas. nah yg ini sampe pagi tetep ngocor. tp anehnya pas ai ukur cuma 3.9L itu semua sama banjir2 n tetesan2 semua (termasuk yg di warmer). pas ngerefill lg ya itu tadi, udah 4 koma kaga ngacay. berarti selama ini underfill kan.
Kl gt berarti dr kuar fabriek pun jg ud underfill donk mbah
Serem jg yah
Pantesan dl waktu nyetir aruntulan pake hrv, kadang bsa ad momen kaya ngegerung2 dl baru berespon girbok nya, jangan2 gara2 underfill
Krn waktu claim cv ama as roda si hrv, itu pas d copot kita orang iseng minta d bongkar bareng kabeng ama montir beres, nah pas d otek2 emg brasa seh oblak nya d antara bearing CV ama ruma nya, dan pas d buka, vet nya ud kaya bumbu uleg gado2
Mengenai cvtf ahond, berarti jangan2 pas ngecek fill plug nya, WAJIP enjin nyala donk biar oli nya sembari sirkulasi ke body valve, krn kl enjin off pasti pas d fill plug, tapi berarti beres gile jg yah, scara tiap kl servis aj cuman d ganti 3.5 liter doank
Rack steer ?? Aman jaya, smua mobil2 kita orang ud ta tembak vet banyak2, pake nya vet rotary pula.. ud jalan ampir 2 taon aj blom lama iseng buka cek masi tetep basah lengket , pergerakan batang rack steer kuar masup ke ruma nya jg masi smooth dan bebas bunyi (benci nya aku ngetik ini)
grease cvj mah thinning itu mbah. mana bisa nahan shock loading kl encer begitu kaya laki kurang makan toge.
nah krn fsm bilangnya sambil mesin mati jd ai turutin. cuma abis dipindah2 selektor dulu n ternyata msh pada stuck entah dimana. yg baru keluar kl filter dilepas. banjir tuh turun dr atas. trus pas valve body dilepas banjir lagi dr atas. nah yg ini sampe pagi tetep ngocor. tp anehnya pas ai ukur cuma 3.9L itu semua sama banjir2 n tetesan2 semua (termasuk yg di warmer). pas ngerefill lg ya itu tadi, udah 4 koma kaga ngacay. berarti selama ini underfill kan.
Kl gt berarti dr kuar fabriek pun jg ud underfill donk mbah
Serem jg yah
Yah makanya relatif cenderung jedug kan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
grease cvj mah thinning itu mbah. mana bisa nahan shock loading kl encer begitu kaya laki kurang makan toge.
nah krn fsm bilangnya sambil mesin mati jd ai turutin. cuma abis dipindah2 selektor dulu n ternyata msh pada stuck entah dimana. yg baru keluar kl filter dilepas. banjir tuh turun dr atas. trus pas valve body dilepas banjir lagi dr atas. nah yg ini sampe pagi tetep ngocor. tp anehnya pas ai ukur cuma 3.9L itu semua sama banjir2 n tetesan2 semua (termasuk yg di warmer). pas ngerefill lg ya itu tadi, udah 4 koma kaga ngacay. berarti selama ini underfill kan.
Kl gt berarti dr kuar fabriek pun jg ud underfill donk mbah
Serem jg yah
Yah makanya relatif cenderung jedug kan
mana pernah jeduk, ga pernah jeduk cvt (with TC) mah. cuma tiba2 puli barettt .... rante ngondoy
chrisha wrote: Sat Oct 22, 2022 8:33
sore om2 semua,
tanya dong OOT nih sepertinya,
motuba gw, nissan T31 rencananya mau tak pasang CVT Cooler, nah port nya kan 3/8, ada rekomen kah selang + klem an nya ?
Terima kasih sebelum nya om2 semua
selang ukuran umum itu, ada di toped cari yg tahan oli. klem pake yg kaya utk selang radiator. atau oetiker klem yg ada 2 kupingnya, tp ini susah kl mau lepas pasang selang nantinya.
grease cvj mah thinning itu mbah. mana bisa nahan shock loading kl encer begitu kaya laki kurang makan toge.
nah krn fsm bilangnya sambil mesin mati jd ai turutin. cuma abis dipindah2 selektor dulu n ternyata msh pada stuck entah dimana. yg baru keluar kl filter dilepas. banjir tuh turun dr atas. trus pas valve body dilepas banjir lagi dr atas. nah yg ini sampe pagi tetep ngocor. tp anehnya pas ai ukur cuma 3.9L itu semua sama banjir2 n tetesan2 semua (termasuk yg di warmer). pas ngerefill lg ya itu tadi, udah 4 koma kaga ngacay. berarti selama ini underfill kan.
Kl gt berarti dr kuar fabriek pun jg ud underfill donk mbah
Serem jg yah
Yah makanya relatif cenderung jedug kan
justru kl ud ngejedug biasanya lgs wasalam mbah kl cvt
ini lebi kaya selip tp excessive , kl ternjata hasil filling mbah omni bsa masup ampe sgitu banyak
curiga ai itu selip karena underfilling, takut2 nya tu momen dmana kurang lubrikasi di rante dan pulley nya
chrisha wrote: Sat Oct 22, 2022 8:33
sore om2 semua,
tanya dong OOT nih sepertinya,
motuba gw, nissan T31 rencananya mau tak pasang CVT Cooler, nah port nya kan 3/8, ada rekomen kah selang + klem an nya ?
Terima kasih sebelum nya om2 semua
selang ukuran umum itu, ada di toped cari yg tahan oli. klem pake yg kaya utk selang radiator. atau oetiker klem yg ada 2 kupingnya, tp ini susah kl mau lepas pasang selang nantinya.
kl mau ber DIY sikit, beli selang ama konektor nya di glodog, skalian minta di press tu selang ama konektor (kaya selang freon ac mobil )
Kl gt berarti dr kuar fabriek pun jg ud underfill donk mbah
Serem jg yah
Yah makanya relatif cenderung jedug kan
justru kl ud ngejedug biasanya lgs wasalam mbah kl cvt
ini lebi kaya selip tp excessive , kl ternjata hasil filling mbah omni bsa masup ampe sgitu banyak
curiga ai itu selip karena underfilling, takut2 nya tu momen dmana kurang lubrikasi di rante dan pulley nya
ahh untung ud dijual, problem owner brikut nya
ai ampe ngeteng beli oli nganu 2x pengiriman krn kurang mbah. untung free ongkir dua2nya. seller olinya ampe bingung kali, "ini org beli oli cvt cuma seliter2 gini, dipikirnya cukup kali seliter"
halah 2 liter aje bisa makan sekeluarga di gyu gyu an tuh. nyesel pake oli nganu. dompet ai sampe bisa dilipet 8.
chrisha wrote: Sat Oct 22, 2022 8:33
sore om2 semua,
tanya dong OOT nih sepertinya,
motuba gw, nissan T31 rencananya mau tak pasang CVT Cooler, nah port nya kan 3/8, ada rekomen kah selang + klem an nya ?
Terima kasih sebelum nya om2 semua
selang ukuran umum itu, ada di toped cari yg tahan oli. klem pake yg kaya utk selang radiator. atau oetiker klem yg ada 2 kupingnya, tp ini susah kl mau lepas pasang selang nantinya.
chrisha wrote: Sat Oct 22, 2022 8:33
sore om2 semua,
tanya dong OOT nih sepertinya,
motuba gw, nissan T31 rencananya mau tak pasang CVT Cooler, nah port nya kan 3/8, ada rekomen kah selang + klem an nya ?
Terima kasih sebelum nya om2 semua
selang ukuran umum itu, ada di toped cari yg tahan oli. klem pake yg kaya utk selang radiator. atau oetiker klem yg ada 2 kupingnya, tp ini susah kl mau lepas pasang selang nantinya.
DOHC wrote: Sat Oct 22, 2022 7:11
Kl gt berarti dr kuar fabriek pun jg ud underfill donk mbah
Serem jg yah
Pantesan dl waktu nyetir aruntulan pake hrv, kadang bsa ad momen kaya ngegerung2 dl baru berespon girbok nya, jangan2 gara2 underfill
kali ini ai scan read yg bold di atas
jd ceritanya haerpi jij itu di 120k udah selip parah begitu? dulu ai pernah tau tuh ada serena c25 cbu yg slip nya parah gitu, kl digeber rpm langsung naik ke 5000 tp mobil speed nya nyaris ga nambah. kaya gitu kan mbah?
hmmmm kenapa ya .... kan jij rajin ganti cvtf tuh.
selang ukuran umum itu, ada di toped cari yg tahan oli. klem pake yg kaya utk selang radiator. atau oetiker klem yg ada 2 kupingnya, tp ini susah kl mau lepas pasang selang nantinya.
Mohon masukannya om rencana mau buka toko oli, kira-kira butuh alat apa saja dan rekomen mereknya. Masukan om-om sungguh berarti untuk saya. terima kasih sebelumnya.
DOHC wrote: Sat Oct 22, 2022 7:11
Kl gt berarti dr kuar fabriek pun jg ud underfill donk mbah
Serem jg yah
Pantesan dl waktu nyetir aruntulan pake hrv, kadang bsa ad momen kaya ngegerung2 dl baru berespon girbok nya, jangan2 gara2 underfill
kali ini ai scan read yg bold di atas
jd ceritanya haerpi jij itu di 120k udah selip parah begitu? dulu ai pernah tau tuh ada serena c25 cbu yg slip nya parah gitu, kl digeber rpm langsung naik ke 5000 tp mobil speed nya nyaris ga nambah. kaya gitu kan mbah?
hmmmm kenapa ya .... kan jij rajin ganti cvtf tuh.
gejala nya lebi sperti ini mbah,
kl di gas bejeg WOT pas posisi diem, mobil lgs berespon, malah ban kadang berdecit kl posisi setir lg ga lurus , nah justru kl posisi lg cruising pelan, mendadak di WOT, nah ini kadang berespon normal, tp bsa jg kadang kaya rpm naek sikit dulu barang beberapa detik baru mobil berespon (kaya ada selip gt)
ini kejadian sejak masi odo rendah jg ud bgitu mbah
DOHC wrote: Sat Oct 22, 2022 7:11
Kl gt berarti dr kuar fabriek pun jg ud underfill donk mbah
Serem jg yah
Pantesan dl waktu nyetir aruntulan pake hrv, kadang bsa ad momen kaya ngegerung2 dl baru berespon girbok nya, jangan2 gara2 underfill
kali ini ai scan read yg bold di atas
jd ceritanya haerpi jij itu di 120k udah selip parah begitu? dulu ai pernah tau tuh ada serena c25 cbu yg slip nya parah gitu, kl digeber rpm langsung naik ke 5000 tp mobil speed nya nyaris ga nambah. kaya gitu kan mbah?
hmmmm kenapa ya .... kan jij rajin ganti cvtf tuh.
gejala nya lebi sperti ini mbah,
kl di gas bejeg WOT pas posisi diem, mobil lgs berespon, malah ban kadang berdecit kl posisi setir lg ga lurus , nah justru kl posisi lg cruising pelan, mendadak di WOT, nah ini kadang berespon normal, tp bsa jg kadang kaya rpm naek sikit dulu barang beberapa detik baru mobil berespon (kaya ada selip gt)
ini kejadian sejak masi odo rendah jg ud bgitu mbah
jd ceritanya haerpi jij itu di 120k udah selip parah begitu? dulu ai pernah tau tuh ada serena c25 cbu yg slip nya parah gitu, kl digeber rpm langsung naik ke 5000 tp mobil speed nya nyaris ga nambah. kaya gitu kan mbah?
hmmmm kenapa ya .... kan jij rajin ganti cvtf tuh.
gejala nya lebi sperti ini mbah,
kl di gas bejeg WOT pas posisi diem, mobil lgs berespon, malah ban kadang berdecit kl posisi setir lg ga lurus , nah justru kl posisi lg cruising pelan, mendadak di WOT, nah ini kadang berespon normal, tp bsa jg kadang kaya rpm naek sikit dulu barang beberapa detik baru mobil berespon (kaya ada selip gt)
ini kejadian sejak masi odo rendah jg ud bgitu mbah
itu mah normal
tuh bantuin mbah ada yg mau buka toko oli
ohhh kirain knapa2 mbah
ma'lum, tralu parno piara mobil
lah toko oli jgn tanyain ke kita orang, wong referensi nya aja si ayung bonjer mbah , dagang ngawur jadi nya ntar
tunggu mbah 69 (yg punya bengkel beneran), atawa mbah TL dan mbah blower (yg ud kongsie bareng buka bengkel diem2) mampir aj dl
kl di gas bejeg WOT pas posisi diem, mobil lgs berespon, malah ban kadang berdecit kl posisi setir lg ga lurus , nah justru kl posisi lg cruising pelan, mendadak di WOT, nah ini kadang berespon normal, tp bsa jg kadang kaya rpm naek sikit dulu barang beberapa detik baru mobil berespon (kaya ada selip gt)
ini kejadian sejak masi odo rendah jg ud bgitu mbah
itu mah normal
tuh bantuin mbah ada yg mau buka toko oli
ohhh kirain knapa2 mbah
ma'lum, tralu parno piara mobil
lah toko oli jgn tanyain ke kita orang, wong referensi nya aja si ayung bonjer mbah , dagang ngawur jadi nya ntar
tunggu mbah 69 (yg punya bengkel beneran), atawa mbah TL dan mbah blower (yg ud kongsie bareng buka bengkel diem2) mampir aj dl
ya kan bisa dimulai dgn menawarkan produk dewek .... DGO alias dohc genuine oil. fill n forget