KielConstantine wrote: Fri Aug 19, 2022 6:24AhahahahaDOHC wrote: Fri Aug 19, 2022 1:34pertamak murah mbah, tp skali ngadep ke anugrah, lgs brubah dari prioritas BCA jd simpedes BRI - atau malah jd KIP nya pa jokowiKielConstantine wrote: Thu Aug 18, 2022 18:23 Tetep pertahanin dong. Sambil nabung2 buat ganti mobil yg cocoknya pake pertadex..
Eh tp kynya ane bakal pensiun pelihara diesel deh .. Ini aj ud bbrapa kali tiap kluar jalan pake sedan bensin terus. Isi pertamax 12.5k lebih murah jatohnya drpd ngempanin kijang pake dexlite / pertadex
Klo ada 5150 baru dah fulltank langsung gaspolll ky om kompre![]()
![]()
![]()
Ane itung2 jatohnya per-per an mbah. Sama aja gitu
Kijang skali fulltank dexlite (40ltr) skarang bisa kena 700k
Kalo pake pertadex 40 ltr bisa abis 750k an
Sebulan bisa 3-4x isi fulltank kijang. Anggep aj abis 3 jeti lah tiap bulan . Kijang maintenance free mbah . Klo mau dimasukin jg palingan kluar 2jeti tiap 6 bulan buat perawatan kijang…
Riper plaisure paling 6 bulan skali ngadep ke bengkel abis 5 jutaan. Ditambah ngempanin pertamax full tank malah abisnya 600k. Ngisi sebulan (4x fulltank) jatohnya 2.4 jutaan gitu.
Running cost kijang setahun buat pertadex + maintenance ditotal skitar 40 juta
Running cost riper plaisure setahun buat pertamax + ngadep ke anugrah ditotal skitar 38 jt . Buletin sama aja 40 juta jg
Ksimpulannya sih, benefit low running costnya ilang aja tuh mobil solar gocengan. Malah jd setara running cost ngeropah
Btw skarang sih masih solar terus, cuman suka keabisan stock aja. Kita liat kedepannya deh kek apa .. nikmatin aja dulu si 5150 sampe tetes darah penghabisan![]()
Tenang, mbah....
krisis energy (mahal) skrg ini akan berlalu sebab secara ekonomi , China lagi krisis..US juga...
kenaikan ini anomali..dan skrg trend sudah mau turun kok..
jadi kemarenminya dunia sampai 120 USD per barel anggap saja spike...entar juga bakal stay di USD 60-80an kayaknya..