well wrote: Wed Oct 19, 2022 4:55
Venturtle wrote: Wed Oct 19, 2022 2:31
Clonz wrote: Wed Oct 19, 2022 0:51
Nah ya itu om. Saya jg ngalamin hal sama. Ambil 2gd kirain sama kayak 2kd, yg notabene awetnya minta ampun, eh ternyata dapetnya mobil manis, tapi pakenya harus alusan. Udah ga sesuai ama citra innova kijang yg tiada duanya.
Di SM ini saya sampe sempet bikin tri mau tuker guling 2gd ke almaz pro. Lgsg jadi rame seantero jagad SM [emoji1787]
Saat ini 2gd ane masih dipertahanin, karena kondisi ekonomi yg ga bisa gerak, serta untungnya ini 2gd 2019 ane masih bisa minum biosol. Mau dijual jg karena ada faktor tambahan: udah banyak dimodif, sayang modifnya ga dihargain kalau dijual.
Bener om, sebelum miara 2gd, ane pake CRV RE 2nd. Dr track record pemakai sebelumnya, ga pernah ganti shock, dll, ane pake dr km 80rbjalan sampe 120rb km + baru minta ganti. Itu pun RE nya dipake di tol, dalkot, makadam, naik jalan pegunungan. Built quality exterior dan interior malah lebih kuat drpd 2gd. Ga habis pikir ini toyodut ini cuannya kebangeten. Boil mahal, dapet nya krupuk.
2gd ane pas 1 bulan sejak keluar dealer, disrudukin ama montir bengkel, nykiat spion avanza. Spion avanza lepas patah, spion 2gd ane pecah, pintu driver pesok, cat ngelupas. Sampe shock. Ini boil mahal kok kaleng amat.
Untuk om nya, venturer mgkn shock blkg ganti aftermarket aja om pake monroe atau tokico atau jamex twintube. Saya pake montoe. Temen pake jamex twintube. Temen overall puas katanya.
Ama ban nya ditebelin profil nya, naik dr 215 55 r17. Biar bantingan lebih empuk.
Kalau saya pake 2gd sih malah kerasa ini mobil mantul2 banget. Kalau venturer belom pernah nyoba langsung, tp kalau ngeliat profil ukuran bannya yang sama persis ama hrv sih kayaknya emang ketipisan. CMIIW.
thanks sarannya ya, om
btw, awalnya ane pikir RWD dan Ladder Frame bisa lebih tahan banting meski mengorbankan kenyamanan.. nyatanya pake halus saja, shockbreaker belum 5000 km uda bocor..Venturer facelift jalan di tol 100 bodinya goyang goyang terus ga mau diam.. belum suspensi belakang ga nyaman dan keras..uda goyang goyang malah keras lagi suspensinya..kalo seperti ini mending beli FWD dan Monokok.. lebih nyaman dan mungkin saja lebih awet dari RWD dan Ladder Frame..
tapi ya sudahlah..lain kali harus lebih teliti pas beli mobil.. dulu ane senangnya sama mobil ini sih karena desain interior yg sesuai sama selera ane dan resale value yang sangat bagus
bgmn, lgs diumumkan dilego om? bny warga SM yg lgs demen nih.
kalo dilego sekarang masih bingung mau ganti mobil apa, om
evanbngdor wrote: Wed Oct 19, 2022 5:04
[quote=Clonz post_id=<a href="tel:1244308">1244308</a> time=<a href="tel:1666153134">1666153134</a> user_id=36472]
Entah kenapa 2gd ini bener2 parah. Apalagi harganya udah segitu. Kan ga masuk akal. Udah keluar budget mayan untuk nebus, masih harus spend lagi demi memperbaiki feel berkendara yg menurut saya ga proper (nose dive parah, body roll kelewat limbung, suspensi mantul2, shock gampang bocor, dll yg sering dikeluhkan user) udah gitu fitur jadul abis.
Kalau innova dijual 250an jt gt mgkn masih maklumnya usernya, tp udah ampir 400 trim termurahnya, dapetnya ga lebih canggih dari avanza.
Masalahnya ANKI ini dijual harga berapapun tetep laku dan konsisten tingkat penjualannya. Dan mungkin mayoritas konsumen nya bukan tipe mendang mending yg bandingin dengan saudara sendiri misal avanza.
Apalagi di mata orang awam otomotif, milih (kijang) innova karena keawetan, resale value, sama harga spare part. Ya anggep shockbreaker jebol 2 tahun sekali, yaudah cincai lah harga juga cuma 1/3 dari shockbreaker mobil2 dengan range harga yg sama. Terlepas dari teknologi suspensi dll nya ya.
Ambil contoh ANKI vs CRV Turbo, shockbreaker belakang ANKI kisaran 800rb sepasang, sedangkan CRV Turbo 2,5 sepasang. Misal usia pakai nya cuma 1/2 nya aja masih OK lah. Itu pun kalau ngerasa perlu diganti. Sorry to say banyak user innova yg shock nya udah jebol aja gak diganti2 dengan alasan masih empuk kok
[quote=Venturtle post_id=<a href="tel:1244283">1244283</a> time=<a href="tel:1666146972">1666146972</a> user_id=43741]
ya kalo agya, ayla jadi mobil bahan ya masih wajarlah..
ini mobil uda harganya mahal , line up tertinggi innova : Venturer yg facelift.. setau ane , Fortuner dan Pajero Sport juga sama saja.. suspensinya gampang bocor
kalo menurut ane ya, itu karena kualitas shockbreaker ga seimbang sama beratnya body trio ladder frame ini.. ya ini cuma analisis awam ane.. bisa benar bisa juga salah

[/quote]
Salah satunya mungkin itu mbah, tp begitu pd upgrade ke aftermarket (cth: Tokico, YSS, Bilstein, Profender) itu sih udah ngga pernah nemuin hal serupa ya.
Masalahnya kan part2 kayak shock itu dihandle sama pihak ketiga juga, Bisa jadi memang kualitasnya kurang baik. Secara fungsi mungkin sesuai, tp durability nya ngga lolos.
[/quote]
shockbreaker kiri belakang ane mulai bocor tapi selain lebih keras suspensi belakang dan mobil kok rasanya lebih goyang goyang .. lainnya ga ada beda.. nanti pas service berkala saja baru klaim
btw, menurut ane , kualitas shockbreakernya ga sebanding dengan berat mobil.. jadi sering bocor.. ya ini pendapat awam ane.. bisa benar bisa juga salah
kendibocor wrote: Wed Oct 19, 2022 5:27
[quote=Clonz post_id=<a href="tel:1244308">1244308</a> time=<a href="tel:1666153134">1666153134</a> user_id=36472]
Kayaknya dulu sempet naik avanza gen 1, innova 2k, yaris joker, yaris bakpao, altis, itu standart an dr dealer, fine2 aja feel naiknya.
Entah kenapa 2gd ini bener2 parah. Apalagi harganya udah segitu. Kan ga masuk akal. Udah keluar budget mayan untuk nebus, masih harus spend lagi demi memperbaiki feel berkendara yg menurut saya ga proper (nose dive parah, body roll kelewat limbung, suspensi mantul2, shock gampang bocor, dll yg sering dikeluhkan user) udah gitu fitur jadul abis.
Kalau innova dijual 250an jt gt mgkn masih maklumnya usernya, tp udah ampir 400 trim termurahnya, dapetnya ga lebih canggih dari avanza.
Shock vrz saya sampe odo 90rb masih blm bocor om. Pas 90rb ngecek karena berasa limbung dan odo 90rb pikiran emang waktunya ganti (biasa saya ganti shock di odo 50rb untuk mbl lain), eh dtg ke bengkel malah diusir gawsa ganti shock masih blm bocor
Kalo soal nose dive dll sih emang ga ada obatnya itu kalo std. Seumur2 ane nyetir mbl baru tahun lalu bawa vrz ke bali, transit di sby pas di hotel berasa tuh hotel kayak bangunannya goyang2 karena dikocok2 tuh kaki2 std selama 10 jam di transjawabahn

[/quote]
ane pake Venturer facelift di tol beberapa jam saja sebagai penumpang row 2, pulangnya langsung pegel pegel.. mobil goyang goyang terus dan terasa getaran getaran di badan pas ketemu permukaan jalan yg ga rata.. belum lagi bantingan suspensinya keras banget pas lewat naikan yg bergelombang dan garis kejut.. ntah ada pengaruh shockbreaker kiri belakang yg bocor atau gak
