Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
selamat malam, SM-ers
semoga sehat selalu dimanapun berada
berawal dari rasa penasaran ane tentang kualitas cat mobil zaman sekarang yg ane rasa makin tipis..
1.Apakah rekan rekan SM-ers ada juga yg merasa demikian?
2. Diantara merek merek Jepang, Korea,Tiongkok dan lain lain, kira kira merek mana yg catnya lebih bagus dan lebih tebal atau malah sama saja semuanya?
Terima kasih sebelumnya kepada rekan rekan SM-ers yang bersedia membagikan pengalaman dan wawasannya di trit ini.
dengan pengecatan sistem robotik dalam logika saya memang dimungkinkan semakin tipis om
apalagi seharusnya ga ada proses pengamplasan clear coat kayak di bengkel body repair
Venturtle wrote: Mon Oct 17, 2022 16:02
selamat malam, SM-ers
semoga sehat selalu dimanapun berada
berawal dari rasa penasaran ane tentang kualitas cat mobil zaman sekarang yg ane rasa makin tipis..
1.Apakah rekan rekan SM-ers ada juga yg merasa demikian?
2. Diantara merek merek Jepang, Korea,Tiongkok dan lain lain, kira kira merek mana yg catnya lebih bagus dan lebih tebal atau malah sama saja semuanya?
Terima kasih sebelumnya kepada rekan rekan SM-ers yang bersedia membagikan pengalaman dan wawasannya di trit ini.
kalau saya bisa bandinginnya sama mobil dirumah ada old pjs 2010,swift 2015, dan esblender 2018, nah diantara ketiga mobil tersebut esblender sih yang paling tipis alias gampang banget tergoresnya
nah ini saya kurang paham apa memang si esblender ini kelas nya LMPV maka ada downgrade, apa keseluruhan mobil baru begini
Bisa saja tipis dan keras, tdk mudah gores.
Atau tebal dan lunak, jadi gampang gores.
Mobil Jepang kabarnya clear coatnya lunak, gampang gores, beda dengan mobil Eropa.
Robot hanya berperan dalam kestabilan proses, jadi antara 1 mobil dengan mobil lainnya, ketebalan di area yg sama tdk berubah2.
Masalah tebal tipis tergantung setting.
Karakter cat juga ada yg namanya daya tutup (?) seberapa tebal yg dibutuhkan agar warna di bawahnya tertutup sempurna.
MSU wrote: Mon Oct 17, 2022 23:47
dengan pengecatan sistem robotik dalam logika saya memang dimungkinkan semakin tipis om
apalagi seharusnya ga ada proses pengamplasan clear coat kayak di bengkel body repair
prabowow wrote: Tue Oct 18, 2022 2:00
[quote=Venturtle post_id=<a href="tel:1244017">1244017</a> time=<a href="tel:1666022542">1666022542</a> user_id=43741]
selamat malam, SM-ers
semoga sehat selalu dimanapun berada
berawal dari rasa penasaran ane tentang kualitas cat mobil zaman sekarang yg ane rasa makin tipis..
1.Apakah rekan rekan SM-ers ada juga yg merasa demikian?
2. Diantara merek merek Jepang, Korea,Tiongkok dan lain lain, kira kira merek mana yg catnya lebih bagus dan lebih tebal atau malah sama saja semuanya?
Terima kasih sebelumnya kepada rekan rekan SM-ers yang bersedia membagikan pengalaman dan wawasannya di trit ini.
kalau saya bisa bandinginnya sama mobil dirumah ada old pjs 2010,swift 2015, dan esblender 2018, nah diantara ketiga mobil tersebut esblender sih yang paling tipis alias gampang banget tergoresnya
nah ini saya kurang paham apa memang si esblender ini kelas nya LMPV maka ada downgrade, apa keseluruhan mobil baru begini
[/quote]
sapifr22 wrote: Tue Oct 18, 2022 2:37
Parameter cat itu ketebalan, dan kekerasan.
Bisa saja tipis dan keras, tdk mudah gores.
Atau tebal dan lunak, jadi gampang gores.
Mobil Jepang kabarnya clear coatnya lunak, gampang gores, beda dengan mobil Eropa.
Robot hanya berperan dalam kestabilan proses, jadi antara 1 mobil dengan mobil lainnya, ketebalan di area yg sama tdk berubah2.
Masalah tebal tipis tergantung setting.
Karakter cat juga ada yg namanya daya tutup (?) seberapa tebal yg dibutuhkan agar warna di bawahnya tertutup sempurna.
thanks sharingnya, rekan rekan SM-ers
cuma belum ada yg sharing merek mobil yg berbeda di tahun yg sama ya
misalnya cat Fortuner, Pajero Sport, CRV, CX-5, Almaz, atau Santa Fe di tahun 2022
Nih om, ada yang cek ketebalan cat mobil berbagai brand. Xpander emang tipis banget ternyata catnya
wah, thanks banget infonya ya, om
ane lebih senang mobil zaman dulu, fitur minim.. tapi kualitas cat bagus, kualitas parts tahan lama, ibaratnya susah banget rusaknya.. ganti mobil kebanyakan karena bosan.. beda dengan mobil zaman sekarang.. harga makin mahal, kualitas parts menurun drastis, cat tipis..
Venturtle wrote: Tue Oct 18, 2022 14:56
ane lebih senang mobil zaman dulu, fitur minim.. tapi kualitas cat bagus, kualitas parts tahan lama, ibaratnya susah banget rusaknya.. ganti mobil kebanyakan karena bosan.. beda dengan mobil zaman sekarang.. harga makin mahal, kualitas parts menurun drastis, cat tipis..
Makanya om pelihara mobil2 tua aja yg CBU. Bisa CBU jpn / euro. Lebih puasssss
Venturtle wrote: Tue Oct 18, 2022 14:56
wah, thanks banget infonya ya, om
ane lebih senang mobil zaman dulu, fitur minim.. tapi kualitas cat bagus, kualitas parts tahan lama, ibaratnya susah banget rusaknya.. ganti mobil kebanyakan karena bosan.. beda dengan mobil zaman sekarang.. harga makin mahal, kualitas parts menurun drastis, cat tipis..
Wah sama om lebih suka mobil2 old school rasanya lebih badak semua dijadiin mobil tempur pun lebih no worry, ga kebanyakan elektrikal juga. Kalo mau upgrade fitur paling beli HU android, ganti lampu2 dengan led (kecuali headlamp karena agak tricky)
darrelund wrote: Sun Mar 26, 2023 8:37
cat tebal tipis seh kayakna tergantung seberapa "generous" pabrikan tsb. selama kualiti oke ya ttp bagus
yg jadi pertanyaan knp mobil skrg clear coatnya pada lembek
vrz '16 vs gr-s '22. klo diteken kuku masih lebi keras yg vrz, gr-s punya kyk jelly (keduanya blm coating)
cut cost kali ya? atau ad faktor lain?
karena Eco friendly dan water based. tuntutan zaman.
dan setiap merek emang ga sama untuk hasil akhirnya, semacam signature, misal nissan dari dulu terkenal empuk dan orange peel, toyota dengan clear coat tipis dan warna putih amsiong, honda dengan kebanyakan metalik, dsb. dan ga tentu juga mobil eropa lebih bagus dari mobil jepang dengan harga dan sekelas, karena ngobrol dengan detailer pro percaya atau ga lebih banyak panel belang di mobil eropa daripada jepang makanya detailer pasti kasih harga mobil eropa lebih mahal bukan karena customer pasti orang kaya tapi nyusahin