Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ricz wrote: Sat Sep 17, 2022 17:54
Meanwhile mobil bekas premium malah lebih menggiurkan somehow daripada mobil baru harga 300-500 juta
Btw, kalo menurut gw sih mobil cungkok bisa menguasai pasar sih terutama kelas low-mid. Murah + irit + banyak fitur2 gimmick aneh dan ga terlalu penting + sparepart murah bahkan gada samsek krn mobil listrik, trus yg beli pake sampe mulai rewel atau bunyi2 = jual
speaking of the devil, kemaren gw ditawarin F10 523i kknya cewe gw tuh, barang orian semua bagus bgt cuma seharga BRV baru
itu wuling khongpero, keliatan koq ga mikirin quality assurance. masa dari batch pertama kopling nyeplos dibiarin. jepang ama jerman mid cycle refreshment mah yang begituan udah dibenerin. tinggal yang lama ikut warranty diperpanjang atau diganti juga
523i cuma 300an? sikat
tapi selain europe, itu alphard vellfire juga udah murah2 skrg. ANH20 FL aja sekarang kepala 3 gede juga udah dapet yg kondisi ok...
jangankan confero chris, cortez temen gw aja kilometer baru 11 rb udah glodakan rack steernya
sekarang mobil ybs udah 39 rb, dah ganti kampas rem depan sama piringan cakram rem depan masing2 2 kali gak solved disc geternya rack steer juga kambuh lagi denger2..
Judul yang memang bisa terjadi jika trend EV semakin tak terbendung secara si Cina memang yang paling siap dalam hal ini. Tak ada negara di dunia ini yang sesiap Cina dalam hal EV bukan negara Eropa sama sekali. Terlihat sejak akhir dekade 1990an Cina tanpa henti mengamankan SDA sebagai bahan baku EV. Juga infrastruktur pendukung dari struktur supply chain untuk support hilirisasi industri EV Cina.
Sementara pasar domestik Cina juga diguyur insentif besar-besaran spesial untuk EV bahkan sampai Rp 200 juta per unit. Akibatnya pihak swasta langsung berlomba mendirikan industri EV yang sekarang sudah sangat kebanyakan sampai 300 brand dan bikin pusing Boss Jinping sendiri hahaha.
Dengan insentif mulai dikurangi diharapkan produsen EV Cina yang tidak kompatibel akan kolaps diseleksi pasar atau merger.
Sebelumnya kebanyakan produsen otomotif Cina hanya BUMN plat merah dan joint venture seperti SAIC, Dong Feng, Brilliance Auto etc
Waktu 2 dekade (1999 2019) sudah lumayan cukup bagi Cina untuk landasan kuat produsen EV Cina bertarung di pasar domestiknya dan mulai ekspansi global mereka saat ini.