ah ane urusan kicks sama beres nya gak kelar kelar koq udah kl beresnya aja nganggep batre indikatornya naik-turun setiap jalan 2 kilo dibilang normal mah gak usah dibeli tuh mobil drpd harus gebrak2 meja SA tiap kompleniamwewe wrote: Fri Oct 14, 2022 2:11totally no sih ini kalo saya.Bpurna wrote: Thu Oct 13, 2022 14:48
Pake kicks aja atau at least test drive dulu buat perbandingan sama hybridnya toyota.
Plusnya kicks:
- sensasi mobil listrik tanpa charge
- bisa one pedal (toyota ga bs, pdhl enak banget ini)
- tarikan kenceng dan smooth
- bensin isi pertalite cukup
- irit (terjelek 17km/ltr, eco bs 22km/ltr)
- sound system bawaan udh cukup banget cenderung bagus.
- blind spot, adaptive cruise control bs sampe berenti total.
- harga murah banding toyota
- bs beli extended warranty harga 7.7jt saja
Minusnya:
- agak sempit
- ac dingin banget (jd sering matiin nyalain, termostat kyk ga fungsi)
- sedikit keras bantingannya
1. modelnya udh bukan saya banget. sy udh om2 nih wkwkwkw
2. teknologi yg cenderung baru di indo
3. merk


itu system doomed to fail epower mah mesin genset nyala mati nyala mati batrenya jg setiap jalan udah berapa siklus charge


wkwkwkwkw.... ane masih bingung sama argumen "teknologi baterai" emang teknologi baru apaan yang udah masspro, kalo ada di pameran rata-rata juga masih prototype.nyotsaeba wrote: Thu Oct 13, 2022 10:35 Jd kurang masuk akal ya kalo dibilang:
5 tahun lg teknologi berkembang, harga batre akan makin murah blablabla. Yg ada 5 tahun lg (2027) batre buat ev kita yg produksi tahun 2022 bakal makin mahal, karena teknologi lama dan uda ga masspro lagi.
Harga ev skrg mahal, nanti akan makin terjangkau blablabla....
Dari jaman ICE juga harga makin naik. Turun harga itu karena turun spek atau model. Misal kijang ke avxen terus ke calsig.
Bisa jd nanti ada sih ev yg sub 200jt, tapi modelnya uda kyk bajaj qute yg disetrum. Ev sekelas ioniq5 mungkin 3 tahun lg uda saingan alphard harganya.
Kalo mau gampang ya liat aja harga tesla model 3 dr launch 2019 smp skrg 3 tahun kemudian apakah makin turun atau enggak.
betul om, production cost turun itu cuma berlaku buat produsen kok


kita cuma dapet misal dari 1 platform bisa bikin honda civic, ya harga honda civicnya gak turun, kita cuma dapet varian lain dari honda civic yang lebih murah.
atau pabrikannya bikin platform modular lain yang lebih murah

nah kalo sekarang benchmark mobil EV murah itu wuling EV 300 juta... berarti kalo ngarep EV 200 juta kita bakal dapet mobil macem apa kebayang kan
