Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mingoe wrote: Mon Sep 19, 2022 5:20
Ah, setuju soal suara B yg lebih halus daripada N. Tp somehow di telinga saya, suara N kesannya jd lebih garang hahaha.
Kalo swap engine, jgn nanggung om, sekalian S55 aja.
dulu pernah coba N20 batch pertama waktu awal keluar, di kabin emang rada kasar sih suaranya. gw kira diesel ada gemeretak2 dikit. masih baru loh mobil TD kinyis
KielConstantine wrote: Mon Sep 19, 2022 6:47
Suka gitu mereka memang, apalagi semenjak develop Zupra tuh bareng Toyota mereka belajar banyak sehhh. Gw pernah denger cerita2 behind the scene, pernah ada per-cekcok-an antara engineer german vs enginer jepang. Yg german mau sok ide tambahin technology macem2 di supra/Z4 , tapi ditolak mentah2 sama insinyur jepangnya. Katanya jangan lu macem2in lagi ntar jadi rusakan tuh mobil . Ada bagusnya tuh si german di omel2in
Hasilnya skarang hampir smua lineup bmw pake komponen yg ud proven kan macem gearbox ZF-8 ; engine B48 B58 jg dipake terus sampe skarang. Kg ada keliatan niat mau develop engine baru mereka, yg ada paling penyempurnaan aja macam TU1 TU2 TU3. Ud mulai ketularan kaizen negeri matahari which iz gut
yang kebolak malah si mercedes pdhl dulu mitosnya mercedes tuh lebih badak drpd si balingbaling kampret. skrg mercedes sejak gen w205 skor reliabilitynya turun banyak.
si balingbaling ZF 8HP nya dipake lama banget tuh udah lebih dari 10 taun kali ya. proven ngga ada trobel sama sekali.
KielConstantine wrote: Mon Sep 19, 2022 5:46
Ud kaga rewel kok semenjak yg LCI (year 2009 up++), nah si Z4 35i jg ud dapet zf 6-speed yg model ntuh secara yg beredar di pasaran taon 2010an, bisa diremap jg pula software gearboxnya pake bootmod3
Gw nanya kan sama penyamun2 di anugrah. Katanya pelihara N54 jg termasuk ok… karena basisnya bmw bikin dari engine M54 yg legend itu tuh. Problemnya emang di HPFP aj yg pasti failure, tapi not a big deal banget kata mereka mah. Ntah lah namanya jg bengkel apa jg hayo aj mereka terima
Yg LCI update ya om? Emang beli biem harus yg LCI kali ya. Siklusnya: model baru (banyak update fitur/mesin/kaki2 yg mungkin masih trial n error) --> kumpulin data dari konsumen --> update di LCI.
Entah kenapa agak kapok dan trauma pake E90 dan kroni2nya. Mungkin dlu ane dpt product yg lemon kali ya. Uda emang bawaan rewel, ditambah dapet produk yg sial. Banyak bener masalahnya
Iya om LCI ud ada update model maticnya sama kaya E60 LCI, no problem mechatronic lg
Suka gitu mereka memang, apalagi semenjak develop Zupra tuh bareng Toyota mereka belajar banyak sehhh. Gw pernah denger cerita2 behind the scene, pernah ada per-cekcok-an antara engineer german vs enginer jepang. Yg german mau sok ide tambahin technology macem2 di supra/Z4 , tapi ditolak mentah2 sama insinyur jepangnya. Katanya jangan lu macem2in lagi ntar jadi rusakan tuh mobil . Ada bagusnya tuh si german di omel2in
Hasilnya skarang hampir smua lineup bmw pake komponen yg ud proven kan macem gearbox ZF-8 ; engine B48 B58 jg dipake terus sampe skarang. Kg ada keliatan niat mau develop engine baru mereka, yg ada paling penyempurnaan aja macam TU1 TU2 TU3. Ud mulai ketularan kaizen negeri matahari which iz gut
so far sih 6 speed nya di seri 2 f45 ga rusakan, mobil udah 7 tahun baru bocor satu biji di cover timing case, di anugrah ga punya barang ga punya alat untuk buka mesin B38 ini kalo ga salah jadi harus ke bengkel resmi wkwk, benerin itu plus ganti oli mesin dan hal2 ga penting kaya fuel system cleaner, induction system cleaner, engine performance what (ini 3 biji aja udah 700rb, tau produk apaan) + cleaning ac, ganti satu stabilizer.
ChZ wrote: Mon Sep 19, 2022 7:49
yang kebolak malah si mercedes pdhl dulu mitosnya mercedes tuh lebih badak drpd si balingbaling kampret. skrg mercedes sejak gen w205 skor reliabilitynya turun banyak.
si balingbaling ZF 8HP nya dipake lama banget tuh udah lebih dari 10 taun kali ya. proven ngga ada trobel sama sekali.
IMO, Merkedes mungkin sekarang risetnya nyari warna lampu ambient light sebanyak2nya mbah. Makin meriah tuh ambient light macem tempat dugem. Di W212 segala masih elegant penempatannya cuman di daerah kolong kaki trus dashboard yg cuma siluet doang. Warnanya jg sangat soft yg bikin vibes mewahnya bener2 kerasa. Skrng buset dah yg bisa dijejelin tuh lampu diskotik dijejelin semua. Macem aftermarket beli di alibaba. Dari luar aja orang bisa liat.
Malah si baling2 bambu yg ngikut2an rada kreatif dikit ambient light di pintu bisa jadi hazard kalo lagi berenti kelap kelip ngasi tanda. Trus beberapa tipe nyala ambient lightnya bisa ngikutin tekstur dan pola di doortrim.
IMO, Merkedes mungkin sekarang risetnya nyari warna lampu ambient light sebanyak2nya mbah. Makin meriah tuh ambient light macem tempat dugem. Di W212 segala masih elegant penempatannya cuman di daerah kolong kaki trus dashboard yg cuma siluet doang. Warnanya jg sangat soft yg bikin vibes mewahnya bener2 kerasa. Skrng buset dah yg bisa dijejelin tuh lampu diskotik dijejelin semua. Macem aftermarket beli di alibaba. Dari luar aja orang bisa liat.
Beda sama merek yg beneran bener bener super premiyem yak
Tp sebenernya ambient light banyak warna gitu jg bisa bikin keliatan mewah sih, dgn cara ya diset ke warna2 seperti warm white dan cool white aja. Mungkin kalo ada opsi bisa mati nyalain titik2 ambient light masing2 secara individual lebih bagus lagi biar yg diidupin cukup di spot2 tertentu aja.
Kalo dinyalain semua dan di set warna2 jamet ya ga beda jauh sama truk cabe dan bus malam jadinya
farizfsa wrote: Mon Sep 19, 2022 9:23
so far sih 6 speed nya di seri 2 f45 ga rusakan, mobil udah 7 tahun baru bocor satu biji di cover timing case, di anugrah ga punya barang ga punya alat untuk buka mesin B38 ini kalo ga salah jadi harus ke bengkel resmi wkwk, benerin itu plus ganti oli mesin dan hal2 ga penting kaya fuel system cleaner, induction system cleaner, engine performance what (ini 3 biji aja udah 700rb, tau produk apaan) + cleaning ac, ganti satu stabilizer.
barang 4.2, jasa 3.7 jt wkwkwkwkwkwkwkwk.
Memang sepatutnya dilaknat mesin 3 cylinder mini cooper itu tuh. Heran ane jg mbah, apa bagusnya dah. FWD pula anjim
farizfsa wrote: Mon Sep 19, 2022 9:23
so far sih 6 speed nya di seri 2 f45 ga rusakan, mobil udah 7 tahun baru bocor satu biji di cover timing case, di anugrah ga punya barang ga punya alat untuk buka mesin B38 ini kalo ga salah jadi harus ke bengkel resmi wkwk, benerin itu plus ganti oli mesin dan hal2 ga penting kaya fuel system cleaner, induction system cleaner, engine performance what (ini 3 biji aja udah 700rb, tau produk apaan) + cleaning ac, ganti satu stabilizer.
barang 4.2, jasa 3.7 jt wkwkwkwkwkwkwkwk.
Memang sepatutnya dilaknat mesin 3 cylinder mini cooper itu tuh. Heran ane jg mbah, apa bagusnya dah. FWD pula anjim
Wkwk iya dulu ganti kompresor ac pake punya mini jd nya kok lebih mahal
Mesin 3cyl nya agak kasar kaya mesin n20, tenaga linear tp ga se punchy dan nafas nya ga panjang nya mesin m270 nya mercy a200. Tp jauh lebih nyaman empuk seri 2 ini drpd a200
Gpp seru jg pake seri 2, jarang dijalan wkwkwk, model ambient light nya udh mirip bmw g series.
Kalo lg crusing ga kerasa fwd, cm pas belok lalu ngegas ya ga bs boong fwd rwd mah
farizfsa wrote: Mon Sep 19, 2022 9:23
so far sih 6 speed nya di seri 2 f45 ga rusakan, mobil udah 7 tahun baru bocor satu biji di cover timing case, di anugrah ga punya barang ga punya alat untuk buka mesin B38 ini kalo ga salah jadi harus ke bengkel resmi wkwk, benerin itu plus ganti oli mesin dan hal2 ga penting kaya fuel system cleaner, induction system cleaner, engine performance what (ini 3 biji aja udah 700rb, tau produk apaan) + cleaning ac, ganti satu stabilizer.
barang 4.2, jasa 3.7 jt wkwkwkwkwkwkwkwk.
Memang sepatutnya dilaknat mesin 3 cylinder mini cooper itu tuh. Heran ane jg mbah, apa bagusnya dah. FWD pula anjim
Wkwk iya dulu ganti kompresor ac pake punya mini jd nya kok lebih mahal
Mesin 3cyl nya agak kasar kaya mesin n20, tenaga linear tp ga se punchy dan nafas nya ga panjang nya mesin m270 nya mercy a200. Tp jauh lebih nyaman empuk seri 2 ini drpd a200
Gpp seru jg pake seri 2, jarang dijalan wkwkwk, model ambient light nya udh mirip bmw g series.
Kalo lg crusing ga kerasa fwd, cm pas belok lalu ngegas ya ga bs boong fwd rwd mah
Yg katanya si Mesin B series ini punya beres spesial tools kayak bwat ganti timing chain segala berarti bener ya om? Bengkel spesialis jd ga bs ngerjain ya? (Atau bisa ngerjain pun sulit ya)
Memang sepatutnya dilaknat mesin 3 cylinder mini cooper itu tuh. Heran ane jg mbah, apa bagusnya dah. FWD pula anjim
Wkwk iya dulu ganti kompresor ac pake punya mini jd nya kok lebih mahal
Mesin 3cyl nya agak kasar kaya mesin n20, tenaga linear tp ga se punchy dan nafas nya ga panjang nya mesin m270 nya mercy a200. Tp jauh lebih nyaman empuk seri 2 ini drpd a200
Gpp seru jg pake seri 2, jarang dijalan wkwkwk, model ambient light nya udh mirip bmw g series.
Kalo lg crusing ga kerasa fwd, cm pas belok lalu ngegas ya ga bs boong fwd rwd mah
Yg katanya si Mesin B series ini punya beres spesial tools kayak bwat ganti timing chain segala berarti bener ya om? Bengkel spesialis jd ga bs ngerjain ya? (Atau bisa ngerjain pun sulit ya)
kayanya gt si om, spesialis belum invest di alat baru mungkin karena rata2 masih under warranty dan paket service beres wkwk
Rempong kalau mau makan di kaki lima pake baling-baling bambu Munich
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
kendibocor wrote: Tue Sep 20, 2022 2:02
Yg katanya si Mesin B series ini punya beres spesial tools kayak bwat ganti timing chain segala berarti bener ya om? Bengkel spesialis jd ga bs ngerjain ya? (Atau bisa ngerjain pun sulit ya)
serba susah,
mesin yang atu timing chain nya rada-rada tp spesialis pasti bisa kerjain saking common nya. macem DSG DQ200, udah khatam yang ngerjain.
yang satu kuat tp saking kuatnya ntu timing chain ga pernah dibongkar, spesialis gak bisa ngerjain
kendibocor wrote: Tue Sep 20, 2022 2:02
Yg katanya si Mesin B series ini punya beres spesial tools kayak bwat ganti timing chain segala berarti bener ya om? Bengkel spesialis jd ga bs ngerjain ya? (Atau bisa ngerjain pun sulit ya)
serba susah,
mesin yang atu timing chain nya rada-rada tp spesialis pasti bisa kerjain saking common nya. macem DSG DQ200, udah khatam yang ngerjain.
yang satu kuat tp saking kuatnya ntu timing chain ga pernah dibongkar, spesialis gak bisa ngerjain
kendibocor wrote: Tue Sep 20, 2022 2:02
Yg katanya si Mesin B series ini punya beres spesial tools kayak bwat ganti timing chain segala berarti bener ya om? Bengkel spesialis jd ga bs ngerjain ya? (Atau bisa ngerjain pun sulit ya)
serba susah,
mesin yang atu timing chain nya rada-rada tp spesialis pasti bisa kerjain saking common nya. macem DSG DQ200, udah khatam yang ngerjain.
yang satu kuat tp saking kuatnya ntu timing chain ga pernah dibongkar, spesialis gak bisa ngerjain
arfs wrote: Tue Oct 11, 2022 13:33
WhatsApp Image 2022-10-11 at 20.26.24.jpeg
Rempong kalau mau makan di kaki lima pake baling-baling bambu Munich
Bukannya Bintang dan 4 cincin sama aja ya om.
Rempong untuk paralel park
Di counterpart Tahara / Motomachi made executive Sedan untungnya ada tombol park release
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
arfs wrote: Tue Oct 11, 2022 13:33
WhatsApp Image 2022-10-11 at 20.26.24.jpeg
Rempong kalau mau makan di kaki lima pake baling-baling bambu Munich
Bukannya Bintang dan 4 cincin sama aja ya om.
Rempong untuk paralel park
Di counterpart Tahara / Motomachi made executive Sedan untungnya ada tombol park release
Logo L miring memang beda……
Luxury, tapi mikirin luxury usernya jg…. (Dalam artian kg nyusahin ribetin klo knp2)
Tuh baling2 kampret. Pas awal punya pernah aki tewas, listrik mati total. Trunk blakang kan opennya electric, nahh nyari manual overide buat release bagasi blakang aj kg ada.. masalahnya kan letak aki di blakang kanan bagasi. Niatnya mau ambil aki dari situ, trus ganti aki baru pasang lg.. Ya stengah mati kite sampe ngerojog-rojog jok blakang biar badan bisa masuk bagasi... buat akses lepas tuh aki
Eh kg taunya didepan kap mesin disediain semacam kutub (+) buat taro mulut buaya sama buat tempel negatifnya (-) jg disediain. jd bisa alirin listrik dari situ buat open trunk blakang. Itu jg taunya bbrapa bulan stelah kejadian “mati lampu” di kabin
Baru baca ini, ternyata emang bener ya jgn beli ngeropah yg garage queen. Malah penyakitan
Bener emang, ini si 4 cincin kl dipake nya sekali 2 minggu malah suka rese. Cm kalo dipake seminggu 2-3x malah aman. Padahal lg bosen dan cape make nya ukurannya pas udah rame gini jakarta jd ga enak ekwk
Bmw sy si ga gt tp ya, kl si mersi lg males make keknya taun depan mo jual aja, enak tp kurang greget
KielConstantine wrote: Wed Oct 12, 2022 19:18
Logo L miring memang beda……
Luxury, tapi mikirin luxury usernya jg…. (Dalam artian kg nyusahin ribetin klo knp2)
Tuh baling2 kampret. Pas awal punya pernah aki tewas, listrik mati total. Trunk blakang kan opennya electric, nahh nyari manual overide buat release bagasi blakang aj kg ada.. masalahnya kan letak aki di blakang kanan bagasi. Niatnya mau ambil aki dari situ, trus ganti aki baru pasang lg.. Ya stengah mati kite sampe ngerojog-rojog jok blakang biar badan bisa masuk bagasi... buat akses lepas tuh aki
Eh kg taunya didepan kap mesin disediain semacam kutub (+) buat taro mulut buaya sama buat tempel negatifnya (-) jg disediain. jd bisa alirin listrik dari situ buat open trunk blakang. Itu jg taunya bbrapa bulan stelah kejadian “mati lampu” di kabin
Yang ane bold, jadi inget ada kejadian kesamber petir vehicle battery charger sama salah satu member SM disini.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
arfs wrote: Tue Oct 11, 2022 13:33
WhatsApp Image 2022-10-11 at 20.26.24.jpeg
Rempong kalau mau makan di kaki lima pake baling-baling bambu Munich
Yang saya kagum itu logika apa si ya yang dipake sama ZF sampe2 ndak dikasih toggle park release ? Safety gitu ?. Lagian kalo emang niat ndak ngasih ya sama sekali ndak usah ada, ini kan kaya ndak niat, secara umum ndak dikasih, tapi kalo kepepet banget silahkan ngolong.....
arfs wrote: Tue Oct 11, 2022 13:33
WhatsApp Image 2022-10-11 at 20.26.24.jpeg
Rempong kalau mau makan di kaki lima pake baling-baling bambu Munich
Yang saya kagum itu logika apa si ya yang dipake sama ZF sampe2 ndak dikasih toggle park release ? Safety gitu ?. Lagian kalo emang niat ndak ngasih ya sama sekali ndak usah ada, ini kan kaya ndak niat, secara umum ndak dikasih, tapi kalo kepepet banget silahkan ngolong.....
tipikal enjiniir jerman kan om
klo enjiniir jepang mikir gimana supaya user gampang pake.
enjiniir jerman mikirnya ngga kita bangsa arya loe yang ikut aturan gw
Bukannya Bintang dan 4 cincin sama aja ya om.
Rempong untuk paralel park
Di counterpart Tahara / Motomachi made executive Sedan untungnya ada tombol park release
Logo L miring memang beda……
Luxury, tapi mikirin luxury usernya jg…. (Dalam artian kg nyusahin ribetin klo knp2)
Tuh baling2 kampret. Pas awal punya pernah aki tewas, listrik mati total. Trunk blakang kan opennya electric, nahh nyari manual overide buat release bagasi blakang aj kg ada.. masalahnya kan letak aki di blakang kanan bagasi. Niatnya mau ambil aki dari situ, trus ganti aki baru pasang lg.. Ya stengah mati kite sampe ngerojog-rojog jok blakang biar badan bisa masuk bagasi... buat akses lepas tuh aki
Eh kg taunya didepan kap mesin disediain semacam kutub (+) buat taro mulut buaya sama buat tempel negatifnya (-) jg disediain. jd bisa alirin listrik dari situ buat open trunk blakang. Itu jg taunya bbrapa bulan stelah kejadian “mati lampu” di kabin
dulu sy ngejumper bmw jg dari kap mesin ini om...mau buka bagasi posisi ga pas
B 0 YZ wrote: Thu Oct 13, 2022 2:36
Om2 penasaran, mau tanya f series yang ud diatas 5 thn gini interior apa masih senyap? Atau udah mulai rattle
Tergantung mobil sering dijemur/panas2an gak, logikanya karet getas akan bikin keras dan akan timbul suara gesekan. Tp F30 ada beberapa bagian yg emang banyak kasus rattlenya, liat di yutub aja ada cara ngatasinnya kok pake semacem plester peredam 3M gitu. Kalo ga salah sekitaran 300rb an plesternya. Masang sendiri
B 0 YZ wrote: Thu Oct 13, 2022 2:36
Om2 penasaran, mau tanya f series yang ud diatas 5 thn gini interior apa masih senyap? Atau udah mulai rattle
Tergantung mobil sering dijemur/panas2an gak, logikanya karet getas akan bikin keras dan akan timbul suara gesekan. Tp F30 ada beberapa bagian yg emang banyak kasus rattlenya, liat di yutub aja ada cara ngatasinnya kok pake semacem plester peredam 3M gitu. Kalo ga salah sekitaran 300rb an plesternya. Masang sendiri
B 0 YZ wrote: Thu Oct 13, 2022 2:36
Om2 penasaran, mau tanya f series yang ud diatas 5 thn gini interior apa masih senyap? Atau udah mulai rattle
Tergantung mobil sering dijemur/panas2an gak, logikanya karet getas akan bikin keras dan akan timbul suara gesekan. Tp F30 ada beberapa bagian yg emang banyak kasus rattlenya, liat di yutub aja ada cara ngatasinnya kok pake semacem plester peredam 3M gitu. Kalo ga salah sekitaran 300rb an plesternya. Masang sendiri
Murmer wkwkwk
Gw pernah salah beli jadi sekardus masi ada di gudang
Yg kaya gitu saya gatau om bisa ngilangin rattling apa nggak. Pernah diskusi ma user F30 disini lupa2 inget tp kalo ga salah beliau beli yg kaya gini nih:
Screenshot_20221014-093032_Samsung Internet.jpg
Sukses sih ngilangin rattling, tp tempat2 nempelnya dmn saya gatau soalnya mobil saya sendiri syukurnya ga rattling sih. Harga kalo ga salah 300an ya. Yg bikin mahal labelnya doang, ada part numbernya
Oh iya beli di toped ada, tp saya ga inget searchnya nulisnya apa. Td saya coba cari 3m tape bmw ga ktmu.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.