saya kebiasaan netral dulu biar gak nyangkut giginya kek parkir pasti netral dulu baru p jgn lsg p karena gigi bakalan nyangkut biar loss dulu di N baru tarik rem tangan terus masukin P, kalo lampu merah juga n jgn p biar giginya gak streess cuma kadang kalo bawaannya lagi excited suka D lsg R pas ngerem mau parkirSuryaputra wrote: Sun Oct 09, 2022 2:27
Ketika berhenti lebih dari (let say) 3 detik atau di lamer, mudhorotnya lbh besar di D..
Karena safety concern ajah ketika berhenti total atau lampu merah, amannya di N
Soal D ke R atau sebaliknya, gak tunggu full stop, itu resiko rusak girboksnya lbh besar.
Valve body, torque converter, wet clutch, dsb bisa kena semua![]()
Klo CVT.. tambahin puli dan media steel beltnya bs selip![]()

kemaren bawa negbut2x pas rpm tinggi ntah halu atau apa kok sekejap liat S nya kedip2x pas mobilnya juga lagi goncang sih gara2x kena gajlukan kecil

sampe sekarang sih normal2x aja anggep aja mungkin eror karena terlalu di hajar terlalu keras
