Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
wah ga bisa reply mbah omni, mau nanya soal power probe maksudnya apa ya mbah ?
ama soal scan dtc, itu mesin ga dihidupkan apa bisa kliatan muncul dtc apa ga ?
buat mbah datsu, gile juga kerja di bmw ya...... jos lah
regards,
singachu
Sebenernya biasa aja mbah, hanya kurang tools.
Klo kata pepatah, benerin mobil itu harus by the right man, at the right time, in the right place, with the right tools, using the right method..
Problem nya sebagian besar jasa perbaikan di Indo ini not at the right side.
Baut nyangkut --> Gampang, tinggal ambil tang atau palu buat mukul obeng ke baut nya.
Secara fungsi aja itu udah menyalahi prinsip ketiga tools itu. Cuma ya apa daya umumnya para pekerja itu tanpa skill teknis yg memadai, ditambah investasi tools yg minim. Udah pasti output nya ngga akan beres
every tools is a hammer..
except flat screw driver, it's a chissel
singachu wrote: Fri Oct 07, 2022 0:59
reply mbah gentongz, itu pakai thread repair ama verlok sok ?
aku pernah rusakin drat pompa ps, repotnya tengah2nya ada tongolan jadi ga bisa di bor / bubut langsung....
dan susahnya karena hi press jadinya bocor mulu
regards,
singachu
thread lock merah lumayan bantu +- 5% lah kekuatannya.. lumayan tahan getaran... ( doloe gak ada pakai alteco )
drat yang mana 1 mbah..? yg spring gak tahan dengan tekanan..,dah pernah coba masih rembes..
kalo drat busi biasa pakai bushing busi + lem AB..,itu jaman doeloe.. dah 30 tahunan yang lalu..
baut 8 -10 body chainsaw biasa pakai pentil truk/fuso.. yang panjang..,biasa lobang tenganya lumayan center.. ( untuk pembuatan lubang jangan di tembuskan ,kasih sisa daging di dalam +- 1mm..,untuk menahan drat kuningan pentilnya + lem tread lock merah )
kalo dol kayak di body pompa..,coba apa bisa di las mati dulu gak lubangnya..,baru di bor buat lubang drat baru..
kalo alumunium.. di las alumunium.. + buat drat lubang baru..
( bongkar full ,takut panas menyebar ke seal2 karet )
CMIIW
lubang baut banjo buat pasang selang high pressure
udah datang, tes fit jaw aja ke tie rod aerio, mudah masuknya...
ntah efektif apa enggak soalnya pendek.
mekanisme engsel ungkitnya jg pakai ulir baut yang bisa disetel panjang pendeknya...jaw nya bundar2 ga ada yg sharp, dan dilapis chrome2 biar blink2
murmerceng ga sampe nopek dapat sepasang, bobotnya antep sih...
demikian sepintas post hentul
regards,
singachu
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
singachu wrote: Sat Oct 08, 2022 4:00
[IMG_20221008_105714.jpg
IMG_20221008_105741.jpg
udah datang, tes fit jaw aja ke tie rod aerio, mudah masuknya...
ntah efektif apa enggak soalnya pendek.
mekanisme engsel ungkitnya jg pakai ulir baut yang bisa disetel panjang pendeknya...jaw nya bundar2 ga ada yg sharp, dan dilapis chrome2 biar blink2
murmerceng ga sampe nopek dapat sepasang, bobotnya antep sih...
demikian sepintas post hentul
regards,
singachu
mantafftt, cobain in action dong ....
menurut sy tetep hrs dioles grease jaw nya biar ga merobek boot ball joint
singachu wrote: Sat Oct 08, 2022 4:00
[IMG_20221008_105714.jpg
IMG_20221008_105741.jpg
udah datang, tes fit jaw aja ke tie rod aerio, mudah masuknya...
ntah efektif apa enggak soalnya pendek.
mekanisme engsel ungkitnya jg pakai ulir baut yang bisa disetel panjang pendeknya...jaw nya bundar2 ga ada yg sharp, dan dilapis chrome2 biar blink2
murmerceng ga sampe nopek dapat sepasang, bobotnya antep sih...
demikian sepintas post hentul
regards,
singachu
mantafftt, cobain in action dong ....
menurut sy tetep hrs dioles grease jaw nya biar ga merobek boot ball joint
wzn wrote: Sat Oct 08, 2022 11:54
Kunci yang paling sering kepake,ya kunci nomor 10
Ada dimana mana,motor, mobil, lemari, pintu, kompresor,kandang ayam dll
20221008_183409_mfnr.jpg
Ijin pajang macem2 kunci 10 kelas rakyat jelata
hail number 10
sip om, selamat bergabung di tret penyamun. ditunggu foto2 in action nya
wzn wrote: Sat Oct 08, 2022 11:54
Kunci yang paling sering kepake,ya kunci nomor 10
Ada dimana mana,motor, mobil, lemari, pintu, kompresor,kandang ayam dll
20221008_183409_mfnr.jpg
Ijin pajang macem2 kunci 10 kelas rakyat jelata
hail number 10
sip om, selamat bergabung di tret penyamun. ditunggu foto2 in action nya
Iya nih om udah lama ga buka trit tools ini udah parts 12 ternyata
Omnibus wrote: Sat Oct 08, 2022 10:54
job kali ini, check drive shaft n regrease.
seriously don't try this at home kecuali siap sesuai foto. if u have a trusted mechanic, try to appreciate him more. this kind of stuff itu capek.
IMG_20221008_173159~2.jpg
IMG_20221008_131201~2.jpg
IMG_20221008_131218~2.jpg
IMG_20221008_131245~2.jpg
IMG_20221008_140207~2.jpg
IMG_20221008_140142~2.jpg
IMG_20221008_154745~2.jpg
IMG_20221008_172954~2.jpg
itu apa dah terkikis mangkuknya pak..? apa lahernya ada yg kena..?
maklum masih awam..
itu dia sy hrs tes jalan dulu nanti pak. masalahnya ini salah satu langganan penyakit ahond. cuma sekilas sy raba ga ada cekungan, cuma gesekan biasa aja. dan posisi nya normal, itu posisi nyetir lurus yg pasti lbh kemakan drpd bagian2 sebelahnya. utk bearing race nya msh aman, sama sekali mulus.
yg sy bingung grease nya. yg bagian inner itu cuma grease biasa kuning gitu. yg outer baru moly disulphide krn ijo.
masalah sy ga geter cuma bunyi kruukk kruukk di rpm 5000. trus dinaikin gigi hilang, tp kl dilepas gas geter. kl jalan biasa ga ada masalah.
kata siapa pulse n glide. odo noban udah ada aja penyakitnya.
wzn wrote: Sat Oct 08, 2022 11:54
Kunci yang paling sering kepake,ya kunci nomor 10
Ada dimana mana,motor, mobil, lemari, pintu, kompresor,kandang ayam dll
Omnibus wrote: Sat Oct 08, 2022 10:54
job kali ini, check drive shaft n regrease.
seriously don't try this at home kecuali siap sesuai foto. if u have a trusted mechanic, try to appreciate him more. this kind of stuff itu capek.
IMG_20221008_173159~2.jpg
IMG_20221008_131201~2.jpg
IMG_20221008_131218~2.jpg
IMG_20221008_131245~2.jpg
IMG_20221008_140207~2.jpg
IMG_20221008_140142~2.jpg
IMG_20221008_154745~2.jpg
IMG_20221008_172954~2.jpg
itu apa dah terkikis mangkuknya pak..? apa lahernya ada yg kena..?
maklum masih awam..
itu dia sy hrs tes jalan dulu nanti pak. masalahnya ini salah satu langganan penyakit ahond. cuma sekilas sy raba ga ada cekungan, cuma gesekan biasa aja. dan posisi nya normal, itu posisi nyetir lurus yg pasti lbh kemakan drpd bagian2 sebelahnya. utk bearing race nya msh aman, sama sekali mulus.
yg sy bingung grease nya. yg bagian inner itu cuma grease biasa kuning gitu. yg outer baru moly disulphide krn ijo.
masalah sy ga geter cuma bunyi kruukk kruukk di rpm 5000. trus dinaikin gigi hilang, tp kl dilepas gas geter. kl jalan biasa ga ada masalah.
kata siapa pulse n glide. odo noban udah ada aja penyakitnya.
kruk kruk bisa karena innernya
ane pulse n glide di aerio kayaknya dah jalan mulai odo 160 s/d 220rb km mbah, pulse n glide nya kan nyantai mbah, kalau dibawa ke 5rb rpm sih ya pas butuh torsi dan mau akselerasi nyalip aja dan itu ga pulse n glide dulu sampe santai lagi
wzn wrote: Sat Oct 08, 2022 11:54
Kunci yang paling sering kepake,ya kunci nomor 10
Ada dimana mana,motor, mobil, lemari, pintu, kompresor,kandang ayam dll
20221008_183409_mfnr.jpg
Ijin pajang macem2 kunci 10 kelas rakyat jelata
yang ditaro kandang ayam yg mana mbah?
regards,
singachu
Hahahaha, ga ditaro dikandang mbah, cuma buat kencengin engsel pintunya
Tapi tergantung ayamnya juga sih pengen pilih yang mana
Omnibus wrote: Sat Oct 08, 2022 10:54
job kali ini, check drive shaft n regrease.
seriously don't try this at home kecuali siap sesuai foto. if u have a trusted mechanic, try to appreciate him more. this kind of stuff itu capek.
IMG_20221008_173159~2.jpg
IMG_20221008_131201~2.jpg
IMG_20221008_131218~2.jpg
IMG_20221008_131245~2.jpg
IMG_20221008_140207~2.jpg
IMG_20221008_140142~2.jpg
IMG_20221008_154745~2.jpg
IMG_20221008_172954~2.jpg
liat2 lg foto nya, jd keinget HRV kita orang dulu
dari awal2 beli pertama nya kl start awal rada di bejeg ada dug sikit, lama2 pas masup 30an -40 rebu makin parah, lagi lari 80 kph aj kl mendadak di bejeg2 pedal nya bsa dag dug dag dug kenceng banget sampe kl di kaget2 in injek gas nya, bsa berasa di setir dug nya
pas claim ke beres , diganti utuh tuh driveshaft , lgs sembuh, tp pas odo 90an rebu, kumat lg, claim lagi, dan dapet lg drive shaft baru , dan sembuh lagi
pas di jual di odo 130an rebu, mulai ada lg kumat sikit2
apa jangan2 penyakit nya di vet nya yah , atau disain cv joint nya ahond yg rada2 neh
Omnibus wrote: Sat Oct 08, 2022 10:54
job kali ini, check drive shaft n regrease.
seriously don't try this at home kecuali siap sesuai foto. if u have a trusted mechanic, try to appreciate him more. this kind of stuff itu capek.
IMG_20221008_173159~2.jpg
IMG_20221008_131201~2.jpg
IMG_20221008_131218~2.jpg
IMG_20221008_131245~2.jpg
IMG_20221008_140207~2.jpg
IMG_20221008_140142~2.jpg
IMG_20221008_154745~2.jpg
IMG_20221008_172954~2.jpg
liat2 lg foto nya, jd keinget HRV kita orang dulu
dari awal2 beli pertama nya kl start awal rada di bejeg ada dug sikit, lama2 pas masup 30an -40 rebu makin parah, lagi lari 80 kph aj kl mendadak di bejeg2 pedal nya bsa dag dug dag dug kenceng banget sampe kl di kaget2 in injek gas nya, bsa berasa di setir dug nya
pas claim ke beres , diganti utuh tuh driveshaft , lgs sembuh, tp pas odo 90an rebu, kumat lg, claim lagi, dan dapet lg drive shaft baru , dan sembuh lagi
pas di jual di odo 130an rebu, mulai ada lg kumat sikit2
apa jangan2 penyakit nya di vet nya yah , atau disain cv joint nya ahond yg rada2 neh
di jazz ga ada dug2 gitu mbah. aman.
tp kl soal grease quality ... hmm rasanya kurang meyakinkan. soalnya yg inboard dikasih grease lithium kuning biasa mungkin buat cost saving.
Omnibus wrote: Sat Oct 08, 2022 10:54
job kali ini, check drive shaft n regrease.
seriously don't try this at home kecuali siap sesuai foto. if u have a trusted mechanic, try to appreciate him more. this kind of stuff itu capek.
IMG_20221008_173159~2.jpg
IMG_20221008_131201~2.jpg
IMG_20221008_131218~2.jpg
IMG_20221008_131245~2.jpg
IMG_20221008_140207~2.jpg
IMG_20221008_140142~2.jpg
IMG_20221008_154745~2.jpg
IMG_20221008_172954~2.jpg
liat2 lg foto nya, jd keinget HRV kita orang dulu
dari awal2 beli pertama nya kl start awal rada di bejeg ada dug sikit, lama2 pas masup 30an -40 rebu makin parah, lagi lari 80 kph aj kl mendadak di bejeg2 pedal nya bsa dag dug dag dug kenceng banget sampe kl di kaget2 in injek gas nya, bsa berasa di setir dug nya
pas claim ke beres , diganti utuh tuh driveshaft , lgs sembuh, tp pas odo 90an rebu, kumat lg, claim lagi, dan dapet lg drive shaft baru , dan sembuh lagi
pas di jual di odo 130an rebu, mulai ada lg kumat sikit2
apa jangan2 penyakit nya di vet nya yah , atau disain cv joint nya ahond yg rada2 neh
di jazz ga ada dug2 gitu mbah. aman.
tp kl soal grease quality ... hmm rasanya kurang meyakinkan. soalnya yg inboard dikasih grease lithium kuning biasa mungkin buat cost saving.
ahh perihal vet
yg inboard itu kan gerakan nya ckup terbatas kan mbah, ga sebanyak gerakan outer joint nya.. mungkin itu kl yg bkin disainer ahond ngasi lithium based
tp dulu waktu piara lipindut, seinget kita orang seh , CV joint dalem ama luar sama2 dikasi yg molyb based
dari awal2 beli pertama nya kl start awal rada di bejeg ada dug sikit, lama2 pas masup 30an -40 rebu makin parah, lagi lari 80 kph aj kl mendadak di bejeg2 pedal nya bsa dag dug dag dug kenceng banget sampe kl di kaget2 in injek gas nya, bsa berasa di setir dug nya
pas claim ke beres , diganti utuh tuh driveshaft , lgs sembuh, tp pas odo 90an rebu, kumat lg, claim lagi, dan dapet lg drive shaft baru , dan sembuh lagi
pas di jual di odo 130an rebu, mulai ada lg kumat sikit2
apa jangan2 penyakit nya di vet nya yah , atau disain cv joint nya ahond yg rada2 neh
di jazz ga ada dug2 gitu mbah. aman.
tp kl soal grease quality ... hmm rasanya kurang meyakinkan. soalnya yg inboard dikasih grease lithium kuning biasa mungkin buat cost saving.
ahh perihal vet
yg inboard itu kan gerakan nya ckup terbatas kan mbah, ga sebanyak gerakan outer joint nya.. mungkin itu kl yg bkin disainer ahond ngasi lithium based
tp dulu waktu piara lipindut, seinget kita orang seh , CV joint dalem ama luar sama2 dikasi yg molyb based
msh ga kebayang alasan lain selain cost saving. krn yg inbor dibilang terbatas juga engga. emang utamanya slide in n out tp kan bisa posisi miring juga. belom lg dpt torque naik turun dr mesin. belom deket mesin jd panas. makanya itu udah ada marr nya di mangkok yg ai tunjuk pake pick.
sementara yg outbor kemaren ga ada tanda2 bekas di biji ehh bola ehh .... yah pokoknya itu lah. hehehe.
nah emang yg buat shock loading sm tahan air itu yg moS2 + graphite. harga pasar 140rb per 400g berarti sekelas vet nganu.
batu makam msh rada royal kan tuh artinya. ga nyunat vet kualiti.