Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
808BB wrote: Thu Sep 22, 2022 8:44
Udah siap belum nih untuk sheer repairing pleasure [emoji28]
Ini estimasi, totalnya masih nambah sekitar 4 something
bekasannya F30 B47 kemarin liat kepala 4an sih, kl repair repair gocap sampe 60juta tp jalan lancar teross mah jatohnya lebih murah drpd honda civic baru
duh jadi makin ngiler
kenapa lebih pilih diesel om? rasanya kalo mobil premium bensin sm diesel perawatannya lebih irit bensin. saya liat liat memang sih 320d banyak yang buka cash di 450an uda lci
808BB wrote: Thu Sep 22, 2022 8:44
Udah siap belum nih untuk sheer repairing pleasure [emoji28]
Ini estimasi, totalnya masih nambah sekitar 4 something
bekasannya F30 B47 kemarin liat kepala 4an sih, kl repair repair gocap sampe 60juta tp jalan lancar teross mah jatohnya lebih murah drpd honda civic baru
duh jadi makin ngiler
kenapa lebih pilih diesel om? rasanya kalo mobil premium bensin sm diesel perawatannya lebih irit bensin. saya liat liat memang sih 320d banyak yang buka cash di 450an uda lci
perawatan sih memang kodrat nya lebih murah bensin
pilih diesel karena sekarang udah lebih suka cruising aja ga suka kebut2an
jauh lebih irit dibanbding bensin kalo rute dalam kota
torsi besar, tenaga hp udah sama kaya versi bensinnya, kalo di remap, torsi naik banyak, hp juga lumayan
crusing di toll makin kenceng makin senyap, mobil bensin makin kenceng makin berisik suara mesin wkwk
kadang harus coba diesel eropa dulu sih, bisa jadi suka bgt, bisa jadi ga suka bgt. apa lagi diesel eropa 6 silinder, enak dari kabin mah ga ada tuh suara truk diesel gt, halus
Iriawans wrote: Thu Sep 22, 2022 3:01
baca2 thread ini jadi inget posting pedagang2 mobil Eropa termasuk E36 E39 di IG dengan bangga ngasih info "setahun terakhir sudah menghabiskan 50-100 jutaan untuk perbaikan", ternyata kali ini mereka jujur
Jujur.. dan kedepannya juga akan abis segituan lagi hahahha
Iriawans wrote: Thu Sep 22, 2022 3:01
baca2 thread ini jadi inget posting pedagang2 mobil Eropa termasuk E36 E39 di IG dengan bangga ngasih info "setahun terakhir sudah menghabiskan 50-100 jutaan untuk perbaikan", ternyata kali ini mereka jujur
Sekilas pernah baca feed IG iklan ini. Ya masih ketutup lah misal biaya peremajaan & beli bahan 170 jt. Setara Brio S Manual kan.
perawatan sih memang kodrat nya lebih murah bensin
pilih diesel karena sekarang udah lebih suka cruising aja ga suka kebut2an
jauh lebih irit dibanbding bensin kalo rute dalam kota
torsi besar, tenaga hp udah sama kaya versi bensinnya, kalo di remap, torsi naik banyak, hp juga lumayan
crusing di toll makin kenceng makin senyap, mobil bensin makin kenceng makin berisik suara mesin wkwk
kadang harus coba diesel eropa dulu sih, bisa jadi suka bgt, bisa jadi ga suka bgt. apa lagi diesel eropa 6 silinder, enak dari kabin mah ga ada tuh suara truk diesel gt, halus
ngomong2 diesel BMW, kapan hari ada temen nyokap dateng ke rumah bawa X3 B47. suara idlenya kenceng bener kedengeran banget kayak Santafe 2.2. ya gak sekasar idling nya innova KD/GD tapi tetep kedengeran. wkwkwkwkwkw.
ngomong2 diesel BMW, kapan hari ada temen nyokap dateng ke rumah bawa X3 B47. suara idlenya kenceng bener kedengeran banget kayak Santafe 2.2. ya gak sekasar idling nya innova KD/GD tapi tetep kedengeran. wkwkwkwkwkw.
any diesel 4 silinder udh pasti suara krr krr krr kedengeran.
coba dengerin dieselnya 6 atau 8 silinder bedaaa.
hahaha.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
808BB wrote: Thu Sep 22, 2022 8:44
Udah siap belum nih untuk sheer repairing pleasure [emoji28]
Ini estimasi, totalnya masih nambah sekitar 4 something
bekasannya F30 B47 kemarin liat kepala 4an sih, kl repair repair gocap sampe 60juta tp jalan lancar teross mah jatohnya lebih murah drpd honda civic baru
duh jadi makin ngiler
kenapa lebih pilih diesel om? rasanya kalo mobil premium bensin sm diesel perawatannya lebih irit bensin. saya liat liat memang sih 320d banyak yang buka cash di 450an uda lci
Diesel irit, apalagi kalo ditol bukan yang tipe agresif. Pulse glide coasting. 1:25-27 merem sih ditol. Tapi kalo digas juga ga malu maluin, torsi bawaan yang lebih besar dibanding gasoline. Cuma yaa, suara mesin bmw diesel berisik, ditambah getaran awal hidup atau pas autostartstop hidup, dombret rasanya
GGL15 Obsidian F30 Havana KE5FW Soul red ANH30 White pearl J300 Precious white
ChZ wrote: Fri Sep 23, 2022 7:28
ngomong2 diesel BMW, kapan hari ada temen nyokap dateng ke rumah bawa X3 B47. suara idlenya kenceng bener kedengeran banget kayak Santafe 2.2. ya gak sekasar idling nya innova KD/GD tapi tetep kedengeran. wkwkwkwkwkw.
any diesel 4 silinder udh pasti suara krr krr krr kedengeran.
coba dengerin dieselnya 6 atau 8 silinder bedaaa.
hahaha.
Iya makanya cari yg inline 6 diesel. Sempet liat iklan 1 ekor X5 30d sih warna hitam. Type E70 ud LCI pula. Open price 370 jutaan ntah masih ada apa ud laku
farizfsa wrote: Thu Sep 22, 2022 11:52
Ini mbl cincin 4 selang radiator getas barang nya udh ga ada wkwk harus beli dr ebay mana seken pula adanya
Ooooh gitu ya mbah…. Ke Auto servis yg di cempaka putih jg kg ada? Bengkel disitu udh jd biangnya VAG kan
Lagi pengen cobain penggerak Quattro. Tp yaudahlah lupain aja
Belum coba om kayanya menarik tp bukan spesialis audi khusus ya
Mungkin mbl ane aja emg yg rada langka, audi diesel wkwk makanya parts nya nangis meski sharing sm vw touareg
Kl audi quattro nya q5 atau q3 mah enak, barang banyak. Q3 2.0 quattro pasti tenaga dan launch nya enak bgt tuh. Org tuning sc abs bangun audi a4 quattro b9 0-100 aja 5 detik
Jgn dilupain, coba dan kecebur dulu baru deh either kapok atau nagih haha
Nah itu A4 (B9) quattro.. menjanjikan sepertinya hahahahahha
Atau A6 C7 yg 3.0 supercharged. 300jt lebih dikit ud dapet skarang
ChZ wrote: Fri Sep 23, 2022 7:28
ngomong2 diesel BMW, kapan hari ada temen nyokap dateng ke rumah bawa X3 B47. suara idlenya kenceng bener kedengeran banget kayak Santafe 2.2. ya gak sekasar idling nya innova KD/GD tapi tetep kedengeran. wkwkwkwkwkw.
any diesel 4 silinder udh pasti suara krr krr krr kedengeran.
coba dengerin dieselnya 6 atau 8 silinder bedaaa.
hahaha.
Iya makanya cari yg inline 6 diesel. Sempet liat iklan 1 ekor X5 30d sih warna hitam. Type E70 ud LCI pula. Open price 370 jutaan ntah masih ada apa ud laku
Di market sih lg ada x5 e70 30d 2 biji, bmw 730ld 2 biji, audi q7 diesel 2 biji gls 350 cdi 1 biji kl mau coba eropa diesel 6 silinder. Landy discovery dan range rover jg ada
kendibocor wrote: Fri Sep 23, 2022 20:28
Ane malah lg naksir E400 W212
Tp kalo jual baling2 bambu pun nambahnya masih ampir nopektiaw, uda gitu dipake daily jamin kantong bolong
Beli aja pasti seru e400
Liat2 hasil remap wih itu torsi mantep kali
kendibocor wrote: Fri Sep 23, 2022 20:28
Ane malah lg naksir E400 W212
Tp kalo jual baling2 bambu pun nambahnya masih ampir nopektiaw, uda gitu dipake daily jamin kantong bolong
Budget AMG itu om, macem N55/B58.
Merc kalo udah tipe kenceng gini malah drop resale valuenya drpd balingbaling
kendibocor wrote: Fri Sep 23, 2022 20:28
Ane malah lg naksir E400 W212
Tp kalo jual baling2 bambu pun nambahnya masih ampir nopektiaw, uda gitu dipake daily jamin kantong bolong
Budget AMG itu om, macem N55/B58.
Merc kalo udah tipe kenceng gini malah drop resale valuenya drpd balingbaling
kendibocor wrote: Fri Sep 23, 2022 20:28
Ane malah lg naksir E400 W212
Tp kalo jual baling2 bambu pun nambahnya masih ampir nopektiaw, uda gitu dipake daily jamin kantong bolong
Beli aja pasti seru e400
Liat2 hasil remap wih itu torsi mantep kali
Kemaren sempet iklanin si baling2 kampret tp ga ada yg harganya masuk om
Tp pikir2 lg agak berat bensin. Blm pantes ane pake 3000cc V6 bwat daily
Padahal harga uda menggiurkan sih, 500 kecil uda dapet.
kendibocor wrote: Fri Sep 23, 2022 20:28
Ane malah lg naksir E400 W212
Tp kalo jual baling2 bambu pun nambahnya masih ampir nopektiaw, uda gitu dipake daily jamin kantong bolong
Budget AMG itu om, macem N55/B58.
Merc kalo udah tipe kenceng gini malah drop resale valuenya drpd balingbaling
kendibocor wrote: Fri Sep 23, 2022 20:28
Ane malah lg naksir E400 W212
Tp kalo jual baling2 bambu pun nambahnya masih ampir nopektiaw, uda gitu dipake daily jamin kantong bolong
Beli aja pasti seru e400
Liat2 hasil remap wih itu torsi mantep kali
Kemaren sempet iklanin si baling2 kampret tp ga ada yg harganya masuk om
Tp pikir2 lg agak berat bensin. Blm pantes ane pake 3000cc V6 bwat daily
Padahal harga uda menggiurkan sih, 500 kecil uda dapet.
ini saya juga demen, 330an bhp bisa jadi whp kalo di remap. modelnya jg menurut saya masih cakep. cuman ngeliat harga ron 98 lagi ga nentu gini sih ngeri. pajaknya kykny masih di 20jtan juga ya pertahun
ctopher7 wrote: Sat Sep 24, 2022 15:54
ini saya juga demen, 330an bhp bisa jadi whp kalo di remap. modelnya jg menurut saya masih cakep. cuman ngeliat harga ron 98 lagi ga nentu gini sih ngeri. pajaknya kykny masih di 20jtan juga ya pertahun
Saya yg jd masalah emang bensin sih. Jarak pp rumah tempat kerja kurleb 60km. Sebulan odo nambah 1000-1200km. Skrng daily pake F30 dapet 1:11. Jd kurleb sebulan 100 liter= 1.6 jt. Keliatannya sih selisih cuman 600rb. Tp setahun kalo dijumlahin uda 7,2 jt. Tambah selisih pajak 10jt. Lumayan jg jadinya 17 jt setahun. Masih ngitungin kayak gini artinya ane blm pantes minang E400
Bisa ngirit sih kalo kerja pake mazda 2 tp sayang uda beli kalo dipake cm weekend, blm rewelnya lg tuh sensor2 ngeropah kalo jd garage queen.
Beli aja pasti seru e400
Liat2 hasil remap wih itu torsi mantep kali
Kemaren sempet iklanin si baling2 kampret tp ga ada yg harganya masuk om
Tp pikir2 lg agak berat bensin. Blm pantes ane pake 3000cc V6 bwat daily
Padahal harga uda menggiurkan sih, 500 kecil uda dapet.
ini saya juga demen, 330an bhp bisa jadi whp kalo di remap. modelnya jg menurut saya masih cakep. cuman ngeliat harga ron 98 lagi ga nentu gini sih ngeri. pajaknya kykny masih di 20jtan juga ya pertahun
Hahaha emg agak2 si harga ron 98. Ini skrg a200 minimal ron 95, plg murah ya masih turbo, sensi skl ini mbl sm bensin. Kasi 92 ngelitik parah lah
V6 eropa kenceng bs liat jag xf 3.0sc sm audi a6 3.0t tuh yg udh dibawah 500. Bmw 535i mah digoreng
ctopher7 wrote: Sat Sep 24, 2022 15:54
ini saya juga demen, 330an bhp bisa jadi whp kalo di remap. modelnya jg menurut saya masih cakep. cuman ngeliat harga ron 98 lagi ga nentu gini sih ngeri. pajaknya kykny masih di 20jtan juga ya pertahun
Saya yg jd masalah emang bensin sih. Jarak pp rumah tempat kerja kurleb 60km. Sebulan odo nambah 1000-1200km. Skrng daily pake F30 dapet 1:11. Jd kurleb sebulan 100 liter= 1.6 jt. Keliatannya sih selisih cuman 600rb. Tp setahun kalo dijumlahin uda 7,2 jt. Tambah selisih pajak 10jt. Lumayan jg jadinya 17 jt setahun. Masih ngitungin kayak gini artinya ane blm pantes minang E400
Bisa ngirit sih kalo kerja pake mazda 2 tp sayang uda beli kalo dipake cm weekend, blm rewelnya lg tuh sensor2 ngeropah kalo jd garage queen.
Bisa om, bisa karena terbiasa wakakaka
Menurut ane krg nya merkedes e400 di transmisi aja sih, ganti nya ga seagresif bmw or zf8
ctopher7 wrote: Sat Sep 24, 2022 15:54
ini saya juga demen, 330an bhp bisa jadi whp kalo di remap. modelnya jg menurut saya masih cakep. cuman ngeliat harga ron 98 lagi ga nentu gini sih ngeri. pajaknya kykny masih di 20jtan juga ya pertahun
Saya yg jd masalah emang bensin sih. Jarak pp rumah tempat kerja kurleb 60km. Sebulan odo nambah 1000-1200km. Skrng daily pake F30 dapet 1:11. Jd kurleb sebulan 100 liter= 1.6 jt. Keliatannya sih selisih cuman 600rb. Tp setahun kalo dijumlahin uda 7,2 jt. Tambah selisih pajak 10jt. Lumayan jg jadinya 17 jt setahun. Masih ngitungin kayak gini artinya ane blm pantes minang E400
Bisa ngirit sih kalo kerja pake mazda 2 tp sayang uda beli kalo dipake cm weekend, blm rewelnya lg tuh sensor2 ngeropah kalo jd garage queen.
Malah ketinggalan nulis. Asumsi FC E400 1:8 aja berarti sebulan 137,5 liter. Selisihnya uda 600rb an
Gatau tp bisa dapet apa nggak FC segitu.
farizfsa wrote: Sun Sep 25, 2022 1:29
Bisa om, bisa karena terbiasa wakakaka
Menurut ane krg nya merkedes e400 di transmisi aja sih, ganti nya ga seagresif bmw or zf8
Hahaha racun emang tuh 300hp
Tp sementara ini skip dlu deh. Mending ane bootmod aja. Ngumpulin receh dlu, sama musti ganti chargepipe dlu nih
Ya walaupun displacement besar tetep beda rasa sih sama cc kecil on steroid
Hammm bawa e39 jalan2 hari ini.
- Mirror kiri abis R kan auto turun tu ke bawah, lah ini nyangkut wkwkwk
- kisi2 AC ada yg patah pas disetel bini
- bemper nyangkut bordes tinggi di matangdipohon kemang jadi beset2 deh. Padahal wa ga makan duren.
Baca2 trit euro car ownership gini emang seru ya hahah
Selaku mantan owner W202 C240 V6 juga ngerasain gimana rasanya ownership boil jerman tua
Mulai dari ceceran oli bocor di garasi, sensor rada ngambek kalo ga dipake aga lamaan & plastik2 yang getas
Kalo dilihat2 sini dibanding dulu keluar jajan 15jt ++ selama 1 tahun buat W202 sy kok jadi reasonable ya wkwkw
Tapi itu pun kondisi dijual pun masih ada pr jadinya mungkin bisa lebih
Padahal sblm angkut W202 ngincer E46 tapi nyari yang seger alamak susah bener
Sekarang pindah lagi ke jepang rasanya dompet jadi lebih damai
Walaupun masalahnya kalo udah pernah pegang eropaan, jadi kangen gitu setelah dilepas. Kalo ada duit lebih lagi jadi pengen pelihara eropa lagi
mattsebastian7 wrote: Mon Sep 26, 2022 3:52
Baca2 trit euro car ownership gini emang seru ya hahah
Selaku mantan owner W202 C240 V6 juga ngerasain gimana rasanya ownership boil jerman tua
Mulai dari ceceran oli bocor di garasi, sensor rada ngambek kalo ga dipake aga lamaan & plastik2 yang getas
Kalo dilihat2 sini dibanding dulu keluar jajan 15jt ++ selama 1 tahun buat W202 sy kok jadi reasonable ya wkwkw
Tapi itu pun kondisi dijual pun masih ada pr jadinya mungkin bisa lebih
Padahal sblm angkut W202 ngincer E46 tapi nyari yang seger alamak susah bener
Sekarang pindah lagi ke jepang rasanya dompet jadi lebih damai
Walaupun masalahnya kalo udah pernah pegang eropaan, jadi kangen gitu setelah dilepas. Kalo ada duit lebih lagi jadi pengen pelihara eropa lagi
Skip langsung ke F30 atau W204 aja om. Cukup robust kok. Saya sudah setahun pake F30 ga keluar biaya dadakan yg bikin jantung copot. Cuman maintenance biasa sama part2 yg emang harus ganti karena wear n tear aja.
Skip langsung ke F30 atau W204 aja om. Cukup robust kok. Saya sudah setahun pake F30 ga keluar biaya dadakan yg bikin jantung copot. Cuman maintenance biasa sama part2 yg emang harus ganti karena wear n tear aja.
Nah iya om, emang jadi wishlist sih F30 sama W204 ini.
Modelnya juga menurut saya paling oke dibanding gen sebelumnya atau setelahnya, masih simple but timeless gitu
Untungnya termasuk badak juga ya yang gen ini
mattsebastian7 wrote: Mon Sep 26, 2022 3:52
Baca2 trit euro car ownership gini emang seru ya hahah
Selaku mantan owner W202 C240 V6 juga ngerasain gimana rasanya ownership boil jerman tua
Mulai dari ceceran oli bocor di garasi, sensor rada ngambek kalo ga dipake aga lamaan & plastik2 yang getas
Kalo dilihat2 sini dibanding dulu keluar jajan 15jt ++ selama 1 tahun buat W202 sy kok jadi reasonable ya wkwkw
Tapi itu pun kondisi dijual pun masih ada pr jadinya mungkin bisa lebih
Padahal sblm angkut W202 ngincer E46 tapi nyari yang seger alamak susah bener
Sekarang pindah lagi ke jepang rasanya dompet jadi lebih damai
Walaupun masalahnya kalo udah pernah pegang eropaan, jadi kangen gitu setelah dilepas. Kalo ada duit lebih lagi jadi pengen pelihara eropa lagi
Skip langsung ke F30 atau W204 aja om. Cukup robust kok. Saya sudah setahun pake F30 ga keluar biaya dadakan yg bikin jantung copot. Cuman maintenance biasa sama part2 yg emang harus ganti karena wear n tear aja.
Jadi galau. Kbanyakan jual seken yg harganya ok F30 non LCI. 328i aja bisa dpt kepala 3
Parah ga sih isu timing chain n20 ini? Level keparahannya dah kaya mecha VW belum? Wkwkwkwkw. Soalnya kalo liat di jalan F30 pre lci emang pada jalan2 aja sih. Makin diliat makin asoy