Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mesin apa yah? Biasanya di manual book ada batas toleransi penguapan oli, 400ml tuh rata2 penguapan sekitar 5000 km
D4HB om. Di manual book kayaknya gak ada batas toleransi penguapan olinya tuh om. [emoji848]
I see.. wadu staria aja mintanya 0w20.. ini 5w30 udh nguap banyak... odo udh tinggi om mod?
Coba om mod ganti ke Q8 8700 / 8900.. selain mereka lebih kentel V100 nya dari 8800... SAPS nya jg lbh sedikit, asumsi saya semakin sedikit zat volatile di dalam oli, semakin sedikit penguapannya..
Kalo masih nguap jg kudu mesinnya yg di cek.. misal liner / gasket dll..
Mesin apa yah? Biasanya di manual book ada batas toleransi penguapan oli, 400ml tuh rata2 penguapan sekitar 5000 km
D4HB om. Di manual book kayaknya gak ada batas toleransi penguapan olinya tuh om. [emoji848]
I see.. wadu staria aja mintanya 0w20.. ini 5w30 udh nguap banyak... odo udh tinggi om mod?
Coba om mod ganti ke Q8 8700 / 8900.. selain mereka lebih kentel V100 nya dari 8800... SAPS nya jg lbh sedikit, asumsi saya semakin sedikit zat volatile di dalam oli, semakin sedikit penguapannya..
Kalo masih nguap jg kudu mesinnya yg di cek.. misal liner / gasket dll..
Hihi mesin2 hyundai/kia itu emang ada masalah d kualitas cutting logam2 nya sehingga menimbulkan baret d dinding cylinder, dan akhir nya oli masuk d situ. Coba aja cari2 diskusi nya d US. Mereka ngeles bilang penguapan 0.5l/1k km itu "normal" .
Camry 2.4 jg makan oli, cuma ini karena oli d push sample 10k miles, akhirnya stuck ring piston.
Hihi mesin2 hyundai/kia itu emang ada masalah d kualitas cutting logam2 nya sehingga menimbulkan baret d dinding cylinder, dan akhir nya oli masuk d situ. Coba aja cari2 diskusi nya d US. Mereka ngeles bilang penguapan 0.5l/1k km itu "normal" .
Camry 2.4 jg makan oli, cuma ini karena oli d push sample 10k miles, akhirnya stuck ring piston.
hmm klo bener issue tersebut.
gak heran kmrn ada warga sini juga, pengguna diesel keluarga yg sama, udah pk amsoil maxduty, tapi hasil lab di bagian "wear resultnya" masuk "grey area".
dan itu dgn kondisi OCI normal (bukan long drain).
grey area artinya, some ppl say it's normal, and some ppl say it's a warning for customers.
ntah lah, hanya waktu yg menjawab.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Sedikit update om @sh00t , sempet diskusi dengan kepala bengkel hyundai mengenai mesin santa fe (karena penasaran aja sih). Menurut dia , 1000km susut 400ml masih wajar, walaupun normalnya mesin santa fe itu susut tapi gak segitu banyak. Jadi mobil om termasuk susutnya lebih banyak dari santa fe pada umumnya.
Apakah ada info lain yang bisa dishare? Pengunaan, bbm, odometer saat ini, additive, etc?
Hampir semua line up engine kena tuh. Sama kayak d indo, dealer US juga komen gini : "Even with numerous consumer complaints received, Hyundai dealerships claim that excessive oil consumption is normal".
Sebaik nya yg pakai KIA/hyundai rajin2 cek level oli
ac235287 wrote: Fri Sep 23, 2022 9:01
Wadiuaaw, gmana nih mobil Korea, susut 0.4l/1k km d bilang normal, mana buku manual minta OCI 15k KM, d 10k KM oli dah habis duluan huehuehue kacaau
Hampir semua line up engine kena tuh. Sama kayak d indo, dealer US juga komen gini : "Even with numerous consumer complaints received, Hyundai dealerships claim that excessive oil consumption is normal".
Sebaik nya yg pakai KIA/hyundai rajin2 cek level oli
baca class actionnya, lumayan banyak juga model yang beredar di sini ada di daftar. Dari H miring yg gak ada hanya Tucson saja, apakah spesial sendiri untuk Tucson?
sahabatq8 wrote: Fri Sep 23, 2022 8:55
Sedikit update om @sh00t , sempet diskusi dengan kepala bengkel hyundai mengenai mesin santa fe (karena penasaran aja sih). Menurut dia , 1000km susut 400ml masih wajar, walaupun normalnya mesin santa fe itu susut tapi gak segitu banyak. Jadi mobil om termasuk susutnya lebih banyak dari santa fe pada umumnya.
Apakah ada info lain yang bisa dishare? Pengunaan, bbm, odometer saat ini, additive, etc?
Penggunaan wajar seperti biasanya om. Tapi kebanyakan pakainya di non tol sih om. Jarang dipakai di tol dan kalau di tol pun saya nyetirnya masih kalem sih om.
BBM selalu dex dari lahir. Paling sekali pakai shell atau bp. Tergantung pas lagi kosong dekat SPBU mana.
Odometer saat ini 20852 dan saat ini masih pakai additive red line 85 plus! diesel fuel catalyst.
ac235287 wrote: Fri Sep 23, 2022 9:01
Wadiuaaw, gmana nih mobil Korea, susut 0.4l/1k km d bilang normal, mana buku manual minta OCI 15k KM, d 10k KM oli dah habis duluan huehuehue kacaau
Hampir semua line up engine kena tuh. Sama kayak d indo, dealer US juga komen gini : "Even with numerous consumer complaints received, Hyundai dealerships claim that excessive oil consumption is normal".
Sebaik nya yg pakai KIA/hyundai rajin2 cek level oli
Makanya ikutin buku yang dulu om. Jangan yang sekarang". Kalau dulu ganti per 10k km/6 bulan mana yang tercapai lebih dulu.
sahabatq8 wrote: Fri Sep 23, 2022 8:55
Sedikit update om @sh00t , sempet diskusi dengan kepala bengkel hyundai mengenai mesin santa fe (karena penasaran aja sih). Menurut dia , 1000km susut 400ml masih wajar, walaupun normalnya mesin santa fe itu susut tapi gak segitu banyak. Jadi mobil om termasuk susutnya lebih banyak dari santa fe pada umumnya.
Apakah ada info lain yang bisa dishare? Pengunaan, bbm, odometer saat ini, additive, etc?
Penggunaan wajar seperti biasanya om. Tapi kebanyakan pakainya di non tol sih om. Jarang dipakai di tol dan kalau di tol pun saya nyetirnya masih kalem sih om.
BBM selalu dex dari lahir. Paling sekali pakai shell atau bp. Tergantung pas lagi kosong dekat SPBU mana.
Odometer saat ini 20852 dan saat ini masih pakai additive red line 85 plus! diesel fuel catalyst.
Mustinya mobil dalam kondisi bagus bgt dong ya, kalo 5w40 masih makan oli perlu di periksa di bengkel nih.
sahabatq8 wrote: Fri Sep 23, 2022 8:55
Sedikit update om @sh00t , sempet diskusi dengan kepala bengkel hyundai mengenai mesin santa fe (karena penasaran aja sih). Menurut dia , 1000km susut 400ml masih wajar, walaupun normalnya mesin santa fe itu susut tapi gak segitu banyak. Jadi mobil om termasuk susutnya lebih banyak dari santa fe pada umumnya.
Apakah ada info lain yang bisa dishare? Pengunaan, bbm, odometer saat ini, additive, etc?
Penggunaan wajar seperti biasanya om. Tapi kebanyakan pakainya di non tol sih om. Jarang dipakai di tol dan kalau di tol pun saya nyetirnya masih kalem sih om.
BBM selalu dex dari lahir. Paling sekali pakai shell atau bp. Tergantung pas lagi kosong dekat SPBU mana.
Odometer saat ini 20852 dan saat ini masih pakai additive red line 85 plus! diesel fuel catalyst.
Mustinya mobil dalam kondisi bagus bgt dong ya, kalo 5w40 masih makan oli perlu di periksa di bengkel nih.
Siapom! Ini lagi dipantau lagi untuk 5 bulan ke depan.
Klo emg murah, OCI nya didiskon 50% aja
Mayan buat flushing oil pakai 2k Km
Mahal mbah, ga ada diskon malahan. Haha.
Bisa dapat oli keraton.
Pantes gak gerak
Orang agak males beli di ace kecuali discount, murah kagak, harga mahal. Disana juga karena kebanyakan konsinyasi kalo barang gak laku distributornya yang harus rajin tarik + tuker barang baru.
Malam para suhu, nubi mau tanya dong, kan mesin 1nz nubi lagi dijejelin ama PTT10/30 DC dengan niatan buat bebersih mesin yg udah mulai keliatan kerak dari lubang pengisian oli.
Nah pertanyaannya kira2 itu PTT10w30 masa baktinya brp lama ya suhu?
Terimakasih sebelumnya [emoji1488][emoji1488][emoji1488]