Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sejauh ini ga rewel si mbah. Kaki2 relatif senyap jg. Kemarin gnt shock sebenernya shock bawaan masih oke cuman memang uda mulai lemah aja. Ayuk lah mbah F30 uda murah2 kok, seharga hrv doang dpt B48. Modal bootmod3 stage 1 bisa jadi sleeper di tol. Lawan gajah diesel std mah 1/4 gas doang nginjek pedalnya
nah iya mbah lg ngumpulin duitnya ntar taun depan minus ga inline 6 aja tp emang kliatan buat mainan enak sih ini F30 mikir2 e39 unitnya susah blom masih overthinking tar kl betah ngebengkel gimana
sapi12 wrote: Fri Sep 16, 2022 11:06
Mumpung di up… klo F30 yg inline 6 itu terakhir keluar tahun berapa yaa?
N55 yaa klo ga salah?
maren ada tuh di bmwsecond.id apa ya 340i 2016 minta 875 udah spec gila stage 2 buat main-main sama disel nackal di tol langsung ilang. mahal sih kegoreng tp liat G20 udah 1 miliar jadi berasa murah
ChZ wrote: Sat Sep 17, 2022 5:50
maren ada tuh di bmwsecond.id apa ya 340i 2016 minta 875 udah spec gila stage 2 buat main-main sama disel nackal di tol langsung ilang. mahal sih kegoreng tp liat G20 udah 1 miliar jadi berasa murah
Kalo pake disangkain 320i rebadge kali ya mbah
Itu stage 2 vs diejel nackal yg uda ganti turbo2an mah ngilang jg mbah itu diejel. 400hp, 620Nm sih cukup sadis bwat daily
Sejauh ini ga rewel si mbah. Kaki2 relatif senyap jg. Kemarin gnt shock sebenernya shock bawaan masih oke cuman memang uda mulai lemah aja. Ayuk lah mbah F30 uda murah2 kok, seharga hrv doang dpt B48. Modal bootmod3 stage 1 bisa jadi sleeper di tol. Lawan gajah diesel std mah 1/4 gas doang nginjek pedalnya
nah iya mbah lg ngumpulin duitnya ntar taun depan minus ga inline 6 aja tp emang kliatan buat mainan enak sih ini F30 mikir2 e39 unitnya susah blom masih overthinking tar kl betah ngebengkel gimana
sapi12 wrote: Fri Sep 16, 2022 11:06
Mumpung di up… klo F30 yg inline 6 itu terakhir keluar tahun berapa yaa?
N55 yaa klo ga salah?
maren ada tuh di bmwsecond.id apa ya 340i 2016 minta 875 udah spec gila stage 2 buat main-main sama disel nackal di tol langsung ilang. mahal sih kegoreng tp liat G20 udah 1 miliar jadi berasa murah
kebo ganti turbo dan nozzle kykny lawan 330i standar juga masih kedodoran om. power to weight rationya kejauhan sama f30 wkwk
ada mulai ngeliat 330i 2015 mulai buka harga dibawah 500. tapi gatau itu harga kredit atau cash
pendoli wrote: Sat Sep 17, 2022 4:29
Cakep om modipnya ganti r19 jadi alot apa masi nyaman?
Pasti lebih keras om, tp ga sampe tahap menyiksa sih. Masih acceptable lah. Lagian gantinya dari R17 RFT busuk ke R19 + lowering kit jd ga beda jauh2 amat
Nah itu dia hahaha masi oke lah ya dibanding r17 rft
Sejauh ini ga rewel si mbah. Kaki2 relatif senyap jg. Kemarin gnt shock sebenernya shock bawaan masih oke cuman memang uda mulai lemah aja. Ayuk lah mbah F30 uda murah2 kok, seharga hrv doang dpt B48. Modal bootmod3 stage 1 bisa jadi sleeper di tol. Lawan gajah diesel std mah 1/4 gas doang nginjek pedalnya
nah iya mbah lg ngumpulin duitnya ntar taun depan minus ga inline 6 aja tp emang kliatan buat mainan enak sih ini F30 mikir2 e39 unitnya susah blom masih overthinking tar kl betah ngebengkel gimana
sapi12 wrote: Fri Sep 16, 2022 11:06
Mumpung di up… klo F30 yg inline 6 itu terakhir keluar tahun berapa yaa?
N55 yaa klo ga salah?
maren ada tuh di bmwsecond.id apa ya 340i 2016 minta 875 udah spec gila stage 2 buat main-main sama disel nackal di tol langsung ilang. mahal sih kegoreng tp liat G20 udah 1 miliar jadi berasa murah
Waduh sadis kakaa…
340i 2016 900
440i 2017 1150
Bisa dapat hilux gr sport ama solar ama uang saku buat keliling nusantara
Bisa dapat hilux gr sport ama solar ama uang saku buat keliling nusantara
Kalo tujuannya bwat keliling nusantara sih bener mending hilux om, kalo bwat pecicilan hari minggu pagi ya jauh atuh hilux ma 340/440. Ya semua ada tujuan masing2. Kalo mo ngerentalin/jadi taxol jg 440i harga 1150 bisa dituker brio 5-6 biji masih kembalian
sapi12 wrote: Fri Sep 16, 2022 11:06
Mumpung di up… klo F30 yg inline 6 itu terakhir keluar tahun berapa yaa?
N55 yaa klo ga salah?
F30 LCI um, 340i Individual. 2015an klo ga salah
dulu barunya 1.3
cm ya goodluck nyari bonestock, pada udh di modip semua biasanya
Yg individual m-sport ini bagus sih pernah liat thn 2020 ada NIK 2015/2016 buka 650 jt standar warna mineral grey dalem coklat
Pas waktu itu kebetulan baru aja angkut mobil 1-2 bln sblm muncul iklannya jd otomatis out of budget
Sekarang ada yg jual 340i buka nya 826 wkwkwk
I've found this on OLX. What do you think? BMW 340i M Sport AT 2016 (hanya ada 9 unit di indonesia) (jarang ada) https://www.olx.co.id/ad/873364984
pendoli wrote: Sun Sep 18, 2022 7:36
Sekarang ada yg jual 340i buka nya 826 wkwkwk
I've found this on OLX. What do you think? BMW 340i M Sport AT 2016 (hanya ada 9 unit di indonesia) (jarang ada) https://www.olx.co.id/ad/873364984
Kalau buat dipake agak lama atau koleksi kok kayaknya kurang worth it ya? Mesin-nya udah ngga standard. Belum lagi odo nya tembus 90k km lebih.
Ngomongin 340i, B58 apakah sebegitu refined-nya ya dari N55? Andai kata bercita-cita punya 340i, mengingat di sini cuma ada 9 unit (katanya), rela gak ya buat 'pindah haluan' ke N55?
mingoe wrote: Sun Sep 18, 2022 14:53
Ngomongin 340i, B58 apakah sebegitu refined-nya ya dari N55? Andai kata bercita-cita punya 340i, mengingat di sini cuma ada 9 unit (katanya), rela gak ya buat 'pindah haluan' ke N55?
340i kalo open price 600jutaan masih wajar
Iklan yg ono open nya 800jt, ya wasalam……
Btw gw malah lebih penasaran sama Z4 (E89) 35i.. N54 twin turbo itu stock. Bodynya kompak banget, weight jg ringan… gimana kalo dibikin stage 3 ya. Bakal melesat kek missile wkwkwkwkwk
mingoe wrote: Sun Sep 18, 2022 14:53
Ngomongin 340i, B58 apakah sebegitu refined-nya ya dari N55? Andai kata bercita-cita punya 340i, mengingat di sini cuma ada 9 unit (katanya), rela gak ya buat 'pindah haluan' ke N55?
340i kalo open price 600jutaan masih wajar
Iklan yg ono open nya 800jt, ya wasalam……
Btw gw malah lebih penasaran sama Z4 (E89) 35i.. N54 twin turbo itu stock. Bodynya kompak banget, weight jg ringan… gimana kalo dibikin stage 3 ya. Bakal melesat kek missile wkwkwkwkwk
330i aja kadang ada yg buka 600 gede om, gimana 340i hahaha
Sayang F30 yg masuk indo (setau saya) ga ada yg XDrive. Di luaran ada 340i XDrive, 0-100 cm 2 detikan. Tp ya ban slick sm kualitas aspal sana sih...
mingoe wrote: Sun Sep 18, 2022 14:53
Ngomongin 340i, B58 apakah sebegitu refined-nya ya dari N55? Andai kata bercita-cita punya 340i, mengingat di sini cuma ada 9 unit (katanya), rela gak ya buat 'pindah haluan' ke N55?
tetep BMW inline 6 turbo ini layak dipiara mau seri manapun juga ngga banyak trobel bawaan dibanding seri bawah-bawah kayanya.
B58 sih kalo menurut artikel ini, enjin yang sangat menarik.
He also seems genuinely impressed with a lot of the tech built into the engine. Certain features like having an intercooler built into both the intake manifold and the throttle body were very interesting. Also, how the exhaust manifold is sort of internally built and only two pipes come out from it, into the turbocharger assembly. There’s a lot of interesting engineering going on with the B58 engine and it might explain why it’s such a brilliant engine to use.
mingoe wrote: Sun Sep 18, 2022 14:53
Ngomongin 340i, B58 apakah sebegitu refined-nya ya dari N55? Andai kata bercita-cita punya 340i, mengingat di sini cuma ada 9 unit (katanya), rela gak ya buat 'pindah haluan' ke N55?
tetep BMW inline 6 turbo ini layak dipiara mau seri manapun juga ngga banyak trobel bawaan dibanding seri bawah-bawah kayanya.
B58 sih kalo menurut artikel ini, enjin yang sangat menarik.
He also seems genuinely impressed with a lot of the tech built into the engine. Certain features like having an intercooler built into both the intake manifold and the throttle body were very interesting. Also, how the exhaust manifold is sort of internally built and only two pipes come out from it, into the turbocharger assembly. There’s a lot of interesting engineering going on with the B58 engine and it might explain why it’s such a brilliant engine to use.
mingoe wrote: Sun Sep 18, 2022 14:53
Ngomongin 340i, B58 apakah sebegitu refined-nya ya dari N55? Andai kata bercita-cita punya 340i, mengingat di sini cuma ada 9 unit (katanya), rela gak ya buat 'pindah haluan' ke N55?
Nah pertanyaan saya sama spt om apakah jauh lebih refined B58 dibanding N55? Soalnya dulu sempet ketemu dijalan 335i yang pakai N55, ya mungkin ownernya kurang ngerawat atau gimana tapi lumayan sih ngebulnya
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
mingoe wrote: Sun Sep 18, 2022 14:53
Ngomongin 340i, B58 apakah sebegitu refined-nya ya dari N55? Andai kata bercita-cita punya 340i, mengingat di sini cuma ada 9 unit (katanya), rela gak ya buat 'pindah haluan' ke N55?
340i kalo open price 600jutaan masih wajar
Iklan yg ono open nya 800jt, ya wasalam……
Btw gw malah lebih penasaran sama Z4 (E89) 35i.. N54 twin turbo itu stock. Bodynya kompak banget, weight jg ringan… gimana kalo dibikin stage 3 ya. Bakal melesat kek missile wkwkwkwkwk
pasti nikmat bgt sih om, cuma ga enaknya e89 itu masih 6 speed zf. lupa rewel apa ga
itu kmrn sempet pake x6 35i n54 bini ane aja demen katanya larinya enak padahal mobil bongsor
n54 n55 sih kl modip2 udah merem kayanya tuner2 di sini juga
mingoe wrote: Sun Sep 18, 2022 14:53
Ngomongin 340i, B58 apakah sebegitu refined-nya ya dari N55? Andai kata bercita-cita punya 340i, mengingat di sini cuma ada 9 unit (katanya), rela gak ya buat 'pindah haluan' ke N55?
tetep BMW inline 6 turbo ini layak dipiara mau seri manapun juga ngga banyak trobel bawaan dibanding seri bawah-bawah kayanya.
B58 sih kalo menurut artikel ini, enjin yang sangat menarik.
He also seems genuinely impressed with a lot of the tech built into the engine. Certain features like having an intercooler built into both the intake manifold and the throttle body were very interesting. Also, how the exhaust manifold is sort of internally built and only two pipes come out from it, into the turbocharger assembly. There’s a lot of interesting engineering going on with the B58 engine and it might explain why it’s such a brilliant engine to use.
mingoe wrote: Sun Sep 18, 2022 14:53
Ngomongin 340i, B58 apakah sebegitu refined-nya ya dari N55? Andai kata bercita-cita punya 340i, mengingat di sini cuma ada 9 unit (katanya), rela gak ya buat 'pindah haluan' ke N55?
340i kalo open price 600jutaan masih wajar
Iklan yg ono open nya 800jt, ya wasalam……
Btw gw malah lebih penasaran sama Z4 (E89) 35i.. N54 twin turbo itu stock. Bodynya kompak banget, weight jg ringan… gimana kalo dibikin stage 3 ya. Bakal melesat kek missile wkwkwkwkwk
pasti nikmat bgt sih om, cuma ga enaknya e89 itu masih 6 speed zf. lupa rewel apa ga
itu kmrn sempet pake x6 35i n54 bini ane aja demen katanya larinya enak padahal mobil bongsor
n54 n55 sih kl modip2 udah merem kayanya tuner2 di sini juga
Zf 6 speednya sama kaya piaraan om kiel? Kalo sama mah rewel banget kan itu.
mingoe wrote: Sun Sep 18, 2022 14:53
Ngomongin 340i, B58 apakah sebegitu refined-nya ya dari N55? Andai kata bercita-cita punya 340i, mengingat di sini cuma ada 9 unit (katanya), rela gak ya buat 'pindah haluan' ke N55?
Nah pertanyaan saya sama spt om apakah jauh lebih refined B58 dibanding N55? Soalnya dulu sempet ketemu dijalan 335i yang pakai N55, ya mungkin ownernya kurang ngerawat atau gimana tapi lumayan sih ngebulnya
Kalo ngomong refined mah jauh refined B58 om. Sama2 sehat aja dari suara idle jauh alusan mesin seri B dibanding N. Mesin seri B ini jg pake closed deck, jauh lebih kuat buat di tune. User2 diluaran yg uda tuning baik ringan atau sampe heavily modified hampir ga ada review negatif sih sama si B58.
KielConstantine wrote: Sun Sep 18, 2022 16:41
340i kalo open price 600jutaan masih wajar
Iklan yg ono open nya 800jt, ya wasalam……
Btw gw malah lebih penasaran sama Z4 (E89) 35i.. N54 twin turbo itu stock. Bodynya kompak banget, weight jg ringan… gimana kalo dibikin stage 3 ya. Bakal melesat kek missile wkwkwkwkwk
pasti nikmat bgt sih om, cuma ga enaknya e89 itu masih 6 speed zf. lupa rewel apa ga
itu kmrn sempet pake x6 35i n54 bini ane aja demen katanya larinya enak padahal mobil bongsor
n54 n55 sih kl modip2 udah merem kayanya tuner2 di sini juga
Zf 6 speednya sama kaya piaraan om kiel? Kalo sama mah rewel banget kan itu.
mingoe wrote: Sun Sep 18, 2022 14:53
Ngomongin 340i, B58 apakah sebegitu refined-nya ya dari N55? Andai kata bercita-cita punya 340i, mengingat di sini cuma ada 9 unit (katanya), rela gak ya buat 'pindah haluan' ke N55?
Nah pertanyaan saya sama spt om apakah jauh lebih refined B58 dibanding N55? Soalnya dulu sempet ketemu dijalan 335i yang pakai N55, ya mungkin ownernya kurang ngerawat atau gimana tapi lumayan sih ngebulnya
Kalo ngomong refined mah jauh refined B58 om. Sama2 sehat aja dari suara idle jauh alusan mesin seri B dibanding N. Mesin seri B ini jg pake closed deck, jauh lebih kuat buat di tune. User2 diluaran yg uda tuning baik ringan atau sampe heavily modified hampir ga ada review negatif sih sama si B58.
KielConstantine wrote: Sun Sep 18, 2022 16:41
340i kalo open price 600jutaan masih wajar
Iklan yg ono open nya 800jt, ya wasalam……
Btw gw malah lebih penasaran sama Z4 (E89) 35i.. N54 twin turbo itu stock. Bodynya kompak banget, weight jg ringan… gimana kalo dibikin stage 3 ya. Bakal melesat kek missile wkwkwkwkwk
pasti nikmat bgt sih om, cuma ga enaknya e89 itu masih 6 speed zf. lupa rewel apa ga
itu kmrn sempet pake x6 35i n54 bini ane aja demen katanya larinya enak padahal mobil bongsor
n54 n55 sih kl modip2 udah merem kayanya tuner2 di sini juga
Zf 6 speednya sama kaya piaraan om kiel? Kalo sama mah rewel banget kan itu.
mingoe wrote: Sun Sep 18, 2022 14:53
Ngomongin 340i, B58 apakah sebegitu refined-nya ya dari N55? Andai kata bercita-cita punya 340i, mengingat di sini cuma ada 9 unit (katanya), rela gak ya buat 'pindah haluan' ke N55?
Nah pertanyaan saya sama spt om apakah jauh lebih refined B58 dibanding N55? Soalnya dulu sempet ketemu dijalan 335i yang pakai N55, ya mungkin ownernya kurang ngerawat atau gimana tapi lumayan sih ngebulnya
Kalo ngomong refined mah jauh refined B58 om. Sama2 sehat aja dari suara idle jauh alusan mesin seri B dibanding N. Mesin seri B ini jg pake closed deck, jauh lebih kuat buat di tune. User2 diluaran yg uda tuning baik ringan atau sampe heavily modified hampir ga ada review negatif sih sama si B58.
KielConstantine wrote: Sun Sep 18, 2022 16:41
Btw gw malah lebih penasaran sama Z4 (E89) 35i.. N54 twin turbo itu stock. Bodynya kompak banget, weight jg ringan… gimana kalo dibikin stage 3 ya. Bakal melesat kek missile wkwkwkwkwk
pasti nikmat bgt sih om, cuma ga enaknya e89 itu masih 6 speed zf. lupa rewel apa ga
itu kmrn sempet pake x6 35i n54 bini ane aja demen katanya larinya enak padahal mobil bongsor
n54 n55 sih kl modip2 udah merem kayanya tuner2 di sini juga
Zf 6 speednya sama kaya piaraan om kiel? Kalo sama mah rewel banget kan itu.
Sama om hahahaha
Ud kaga rewel kok semenjak yg LCI (year 2009 up++), nah si Z4 35i jg ud dapet zf 6-speed yg model ntuh secara yg beredar di pasaran taon 2010an, bisa diremap jg pula software gearboxnya pake bootmod3
Gw nanya kan sama penyamun2 di anugrah. Katanya pelihara N54 jg termasuk ok… karena basisnya bmw bikin dari engine M54 yg legend itu tuh. Problemnya emang di HPFP aj yg pasti failure, tapi not a big deal banget kata mereka mah. Ntah lah namanya jg bengkel apa jg hayo aj mereka terima
mingoe wrote: Mon Sep 19, 2022 5:20
Ah, setuju soal suara B yg lebih halus daripada N. Tp somehow di telinga saya, suara N kesannya jd lebih garang hahaha.
Kalo swap engine, jgn nanggung om, sekalian S55 aja.
Itu swap engine tp enginenya ga std om, harga segitu dpt 1000hp, S55 jauh lah
farizfsa wrote: Mon Sep 19, 2022 5:33
gile 919 whp di crank bisa 1100 itu
ini juga mesin n20 bisa 600 whp, di crank 700 hp kayanya
not for daily sih ini
Hebatnya warranty 2 thn unlimited km lg om
Rasanya 1000hp di body compact segede F30 apa ya. Kalo pedal to the metal dari posisi diem as roda patah kali ya
Blm ada orng yg cukup gila aja di indo bwat import ni mesin
KielConstantine wrote: Mon Sep 19, 2022 5:46
Sama om hahahaha
Ud kaga rewel kok semenjak yg LCI (year 2009 up++), nah si Z4 35i jg ud dapet zf 6-speed yg model ntuh secara yg beredar di pasaran taon 2010an, bisa diremap jg pula software gearboxnya pake bootmod3
Gw nanya kan sama penyamun2 di anugrah. Katanya pelihara N54 jg termasuk ok… karena basisnya bmw bikin dari engine M54 yg legend itu tuh. Problemnya emang di HPFP aj yg pasti failure, tapi not a big deal banget kata mereka mah. Ntah lah namanya jg bengkel apa jg hayo aj mereka terima
Yg LCI update ya om? Emang beli biem harus yg LCI kali ya. Siklusnya: model baru (banyak update fitur/mesin/kaki2 yg mungkin masih trial n error) --> kumpulin data dari konsumen --> update di LCI.
Entah kenapa agak kapok dan trauma pake E90 dan kroni2nya. Mungkin dlu ane dpt product yg lemon kali ya. Uda emang bawaan rewel, ditambah dapet produk yg sial. Banyak bener masalahnya
KielConstantine wrote: Mon Sep 19, 2022 5:46
Ud kaga rewel kok semenjak yg LCI (year 2009 up++), nah si Z4 35i jg ud dapet zf 6-speed yg model ntuh secara yg beredar di pasaran taon 2010an, bisa diremap jg pula software gearboxnya pake bootmod3
Gw nanya kan sama penyamun2 di anugrah. Katanya pelihara N54 jg termasuk ok… karena basisnya bmw bikin dari engine M54 yg legend itu tuh. Problemnya emang di HPFP aj yg pasti failure, tapi not a big deal banget kata mereka mah. Ntah lah namanya jg bengkel apa jg hayo aj mereka terima
Yg LCI update ya om? Emang beli biem harus yg LCI kali ya. Siklusnya: model baru (banyak update fitur/mesin/kaki2 yg mungkin masih trial n error) --> kumpulin data dari konsumen --> update di LCI.
Entah kenapa agak kapok dan trauma pake E90 dan kroni2nya. Mungkin dlu ane dpt product yg lemon kali ya. Uda emang bawaan rewel, ditambah dapet produk yg sial. Banyak bener masalahnya
Iya om LCI ud ada update model maticnya sama kaya E60 LCI, no problem mechatronic lg
Suka gitu mereka memang, apalagi semenjak develop Zupra tuh bareng Toyota mereka belajar banyak sehhh. Gw pernah denger cerita2 behind the scene, pernah ada per-cekcok-an antara engineer german vs enginer jepang. Yg german mau sok ide tambahin technology macem2 di supra/Z4 , tapi ditolak mentah2 sama insinyur jepangnya. Katanya jangan lu macem2in lagi ntar jadi rusakan tuh mobil . Ada bagusnya tuh si german di omel2in
Hasilnya skarang hampir smua lineup bmw pake komponen yg ud proven kan macem gearbox ZF-8 ; engine B48 B58 jg dipake terus sampe skarang. Kg ada keliatan niat mau develop engine baru mereka, yg ada paling penyempurnaan aja macam TU1 TU2 TU3. Ud mulai ketularan kaizen negeri matahari which iz gut