Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
coipan wrote: Tue Sep 13, 2022 8:11Help, kalo muncul indikator AT bgini kemngkinan kerusakan apa ya? Mazda 2 2016 km 50rb.
posisi udah bawa ke mazda puri buat cek diagnosa sih , katanya kemgnkinan matic kena estimasi biaya bisa 2 digit, apa mngkin ya? penyebabnya karena ap ya?
Terakhir ganti oli matic kapan om?
Coba di scan ke bengkel luar spesialis matic, selain di beres
Hasil scan kira2 penggantiannya ini, katanya udah melakukan diagnosa perlu dilakukan overhaul dlu, nnti setelah itu baru bisa dicek estimasi lagi perlu trun matic atau penggantian parts (Seprti TCM, DLL ) lainnya, apa benar ya bgitu?
kalo ganti satu gelondongan katanya bisa setengah harga mobil
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
coipan wrote: Thu Sep 15, 2022 9:27
Hasil scan kira2 penggantiannya ini, katanya udah melakukan diagnosa perlu dilakukan overhaul dlu, nnti setelah itu baru bisa dicek estimasi lagi perlu trun matic atau penggantian parts (Seprti TCM, DLL ) lainnya, apa benar ya bgitu?
kalo ganti satu gelondongan katanya bisa setengah harga mobil
coipan wrote: Tue Sep 13, 2022 8:11Help, kalo muncul indikator AT bgini kemngkinan kerusakan apa ya? Mazda 2 2016 km 50rb.
posisi udah bawa ke mazda puri buat cek diagnosa sih , katanya kemgnkinan matic kena estimasi biaya bisa 2 digit, apa mngkin ya? penyebabnya karena ap ya?
Waduh, bekas kebanjiran atau gmn ga om? Kok bisa baru 50rb uda rontok transmisinya. Jd serem jg ane
darrelund wrote: Fri Sep 02, 2022 6:25
mau update sikit
oe bbrp bulan lalu krn penasaran sama oli nippon loreng" akhirnya putuskan beli, HKS super oil 0W-25 di ss performance bandung : 4L @850rb
ganti di TODA klp gading
impresi pertama pakai oli HKS itu, mesin jadi jauh lebi alus ketimbang oli MGO bawaan & gada getaran sama sekali baik coldstart, idle atau lagi drive sekalipun. udah jalan 4000km masih belum ada tanda degradasi/ mesin bergetar. di odo segitu biasanya pke MGO oe rasa mesin tambah geter
setelah 4000km ganti oli akhirnya oe login ke masda sunter utk stempel bukman agar warranty ttp hidup, dan lakukan bbrp hal:
- cek stir seret
- cek spion seret
- tune up - spooring balancing (knp di diler krn lagi gada waktu utk spooring diluar)
- ganti minyak rem krn udah gaenak feelnya
dan dari semua chemical yg dicoret, saya hanya pakai engine conditioner. dan sialnya jg, mesin oe jadi geter skrg gegara pke eng conditioner itu. entah kenapa bisa jadi geter kurang tau jg ya, mungkin ada reaksi atau gmn oe kurang paham
utk stir seret & spion seret akhirnya sama SA dicek dan kena vonis steering column faulty, jadi dibantu SA tsb supaya up ke pusat utk claim warranty dan di approve saat itu juga, spion sepasang kena 4jt dan steering column kata SA kena diatas 6jt. jadi oe lumayan irit 10jt++ tuh
setelah ganti steering column stirnya berasa lebi berat, tight & direct + jadi beneran lurus krn kmrn udah di spooring pun agak mencong tu arah ban
oh ya, dan SA yg saya temui bolehkan utk ganti oli diluar dan warranty ttp aktif asal ada fotonya, next otw coba Q8 ahhhh
hasil spooring saat login di beres sebelum ganti steer column (abis ganti steer column belom spooring lagi), btw kok caster-camber-toe kiri kanan bisa beda jauh gitu yak
Pengalaman ini sangat kontradiktif dengan pengalaman saya.
Pakai oli mesin dari luar = warranty gugur.
Yang lebih lucu? Warranty kaki-kaki gugur. Berasa ada selang dari mesin ke shockbreaker tuh.
Belum lagi ditambah baret-baret pasca pencucian, minta lembar pengecekan yang ada hasil inspeksi body, aki, kampas rem gak dikasih. No wonder kalo ternyata body lecet2 abis service.
Jauh-jauh deh dari bengkel satu itu. Om beruntung dapat SA yang bener.
DrivingPotato wrote: Sat Sep 17, 2022 8:17
Pengalaman ini sangat kontradiktif dengan pengalaman saya.
Pakai oli mesin dari luar = warranty gugur.
Yang lebih lucu? Warranty kaki-kaki gugur. Berasa ada selang dari mesin ke shockbreaker tuh.
Belum lagi ditambah baret-baret pasca pencucian, minta lembar pengecekan yang ada hasil inspeksi body, aki, kampas rem gak dikasih. No wonder kalo ternyata body lecet2 abis service.
Jauh-jauh deh dari bengkel satu itu. Om beruntung dapat SA yang bener.
di bengkel yg sama kah om?
kok bisa gitu yah pelayanannya......padahal ATPM punya......
udah 2 kali servis disitu dgn SA yg sama selalu memuaskan hasilnya, no baret" & lembar pengecekannya lengkap semua......
oe rasa klo 2 kali bukan beruntung um, SA laen berarti yg kg bener tuh......
darrelund wrote: Sat Sep 17, 2022 15:22
di bengkel yg sama kah om?
kok bisa gitu yah pelayanannya......padahal ATPM punya......
udah 2 kali servis disitu dgn SA yg sama selalu memuaskan hasilnya, no baret" & lembar pengecekannya lengkap semua......
oe rasa klo 2 kali bukan beruntung um, SA laen berarti yg kg bener tuh......
Bengkel yang sama persis. Yang clue nya di samping SPBU kerang kan om.
Lembar pengecekan saya minta bener bener gak dikasih. Saya sampe double check ke SA dan bener-bener cuma mau ngasih invoice doang. Saya tunjukin kalo setiap servis saya selalu dapat lengkap, gmn caranya saya tau kondisi mobil saya kalo gak dapat lembarnya. SA jawab hanya untuk berkas kami saja pak tidak diberikan ke customer. Puyeng? Tentu. Saya gak mau debat panjang krn udah capek banget pulang kerja. Pikir saya yaudahlah asal semua aman gak penting tu kertas. Setelah itu cuma ditunjukin sekilas aja kondisi tegangan aki dll. Saya gak inget ada walkaround body check. Pas sampe rumah tutup pintu baru sadar di pintu driver baret panjang dan di pintu blkg kanan baret seperti kepentok mobil sebelah.
Yg keki lagi ya warranty kaki kaki dihangusin. Hahahaha. Saya yg awalnya pasrah aja, jd saya cecar gara gara sakit ati pas tau warna susah malah dibaretin.
Estimasi aja awalnya 2.2 juta TANPA OLI, segala engine conditioner dimasukin 2 botol di lembar estimasi, heran banget. Ada penetran juga, harga 85rb, saya tanya buat buka baut yg mana? Ada yg keras kah? Gak dijawab dan saya langsung dibikinin estimasi baru jatohnya 1.7 termasuk carbon cleaner. Oh ya ini servis saya tinggal pagi2 hari sebelum buka krn saya harus kerja. Semua komunikasi by telp dan WA. Pas mau ambil mobil, saya datangi dan SA cuma bilang ada di security. Apakah ada terima kasih dan diantar ke security? Tentu tidak. Wong pas saya mau double check soal lembar inspeksi aja kudu nunggu SA keluar dr belakang karena udah mau pulang. Customernya belum pulang loh.
darrelund wrote: Sat Sep 17, 2022 15:22
di bengkel yg sama kah om?
kok bisa gitu yah pelayanannya......padahal ATPM punya......
udah 2 kali servis disitu dgn SA yg sama selalu memuaskan hasilnya, no baret" & lembar pengecekannya lengkap semua......
oe rasa klo 2 kali bukan beruntung um, SA laen berarti yg kg bener tuh......
Bengkel yang sama persis. Yang clue nya di samping SPBU kerang kan om.
Lembar pengecekan saya minta bener bener gak dikasih. Saya sampe double check ke SA dan bener-bener cuma mau ngasih invoice doang. Saya tunjukin kalo setiap servis saya selalu dapat lengkap, gmn caranya saya tau kondisi mobil saya kalo gak dapat lembarnya. SA jawab hanya untuk berkas kami saja pak tidak diberikan ke customer. Puyeng? Tentu. Saya gak mau debat panjang krn udah capek banget pulang kerja. Pikir saya yaudahlah asal semua aman gak penting tu kertas. Setelah itu cuma ditunjukin sekilas aja kondisi tegangan aki dll. Saya gak inget ada walkaround body check. Pas sampe rumah tutup pintu baru sadar di pintu driver baret panjang dan di pintu blkg kanan baret seperti kepentok mobil sebelah.
Yg keki lagi ya warranty kaki kaki dihangusin. Hahahaha. Saya yg awalnya pasrah aja, jd saya cecar gara gara sakit ati pas tau warna susah malah dibaretin.
Estimasi aja awalnya 2.2 juta TANPA OLI, segala engine conditioner dimasukin 2 botol di lembar estimasi, heran banget. Ada penetran juga, harga 85rb, saya tanya buat buka baut yg mana? Ada yg keras kah? Gak dijawab dan saya langsung dibikinin estimasi baru jatohnya 1.7 termasuk carbon cleaner. Oh ya ini servis saya tinggal pagi2 hari sebelum buka krn saya harus kerja. Semua komunikasi by telp dan WA. Pas mau ambil mobil, saya datangi dan SA cuma bilang ada di security. Apakah ada terima kasih dan diantar ke security? Tentu tidak. Wong pas saya mau double check soal lembar inspeksi aja kudu nunggu SA keluar dr belakang karena udah mau pulang. Customernya belum pulang loh.
Hari apes saya apa gmn ya? Sedih sih hahaha
iya um yg sebelah spbu kerang
feel sorry um treatmentnya begitu
engine conditioner 2 biji aja udh aneh, masda dimana mana pke cm satu
dan ajaibnya banyak printilan lainnya selain chemical, grease, penetran segala macem. pas dicek ke tokopedia ternyata beda jauhhhh
grease 30rb di tokped pun mereka jual 150rb
klo saran sy sih lgsg lapor aja ke masda soal treatment & prosedur SA, jg baretnya sekalian
klo boleh tau SA nya yg di meja mana um? kan ada 3 tuh. klo oe kmrn yg di meja tengah, inisial R
Saya biasa ke mazdut di jakbar pelayanannya bagus banget om. SA tetep kasih perincian ramuan2 ajaib itu tp sblm kita tolak malah dijelasin dluan mana yg perlu mana yg nggak. Waktu CX5 saya mulai bunyi engine mountingnya (super kecil tp bunyinya) malah dibilang pake dlu aja blm terlalu parah. Nanti brp bulan lg baru cek lg. Ga nakut2in dan asal suruh ganti aja.
Mazda 2 saya waktu masih warranty waktu itu cover shock belakang uda ancur, SA blg bisa di claim tp distandarin dlu mobilnya soalnya harus difoto untuk bukti ke pusat (posisi mobil saya emang uda modifan per sama velgnya)
darrelund wrote: Sun Sep 18, 2022 6:37
iya um yg sebelah spbu kerang
feel sorry um treatmentnya begitu
engine conditioner 2 biji aja udh aneh, masda dimana mana pke cm satu
dan ajaibnya banyak printilan lainnya selain chemical, grease, penetran segala macem. pas dicek ke tokopedia ternyata beda jauhhhh
grease 30rb di tokped pun mereka jual 150rb
klo saran sy sih lgsg lapor aja ke masda soal treatment & prosedur SA, jg baretnya sekalian
klo boleh tau SA nya yg di meja mana um? kan ada 3 tuh. klo oe kmrn yg di meja tengah, inisial R
SA inisial J om. Dapetnya SA yang itu krn toh mobil saya tinggal jd saya pasrah aja by WA, eh malah begitu wkwkwk
kendibocor wrote: Sun Sep 18, 2022 7:04
Saya biasa ke mazdut di jakbar pelayanannya bagus banget om. SA tetep kasih perincian ramuan2 ajaib itu tp sblm kita tolak malah dijelasin dluan mana yg perlu mana yg nggak. Waktu CX5 saya mulai bunyi engine mountingnya (super kecil tp bunyinya) malah dibilang pake dlu aja blm terlalu parah. Nanti brp bulan lg baru cek lg. Ga nakut2in dan asal suruh ganti aja.
Mazda 2 saya waktu masih warranty waktu itu cover shock belakang uda ancur, SA blg bisa di claim tp distandarin dlu mobilnya soalnya harus difoto untuk bukti ke pusat (posisi mobil saya emang uda modifan per sama velgnya)
Om, Mazda Jakbar ini Mazda Puri ya? Kayanya next mau ke situ aja, perusahaannya sama kaya yg di BSD kan ya
darrelund wrote: Sun Sep 18, 2022 6:37
iya um yg sebelah spbu kerang
feel sorry um treatmentnya begitu
engine conditioner 2 biji aja udh aneh, masda dimana mana pke cm satu
dan ajaibnya banyak printilan lainnya selain chemical, grease, penetran segala macem. pas dicek ke tokopedia ternyata beda jauhhhh
grease 30rb di tokped pun mereka jual 150rb
klo saran sy sih lgsg lapor aja ke masda soal treatment & prosedur SA, jg baretnya sekalian
klo boleh tau SA nya yg di meja mana um? kan ada 3 tuh. klo oe kmrn yg di meja tengah, inisial R
SA inisial J om. Dapetnya SA yang itu krn toh mobil saya tinggal jd saya pasrah aja by WA, eh malah begitu wkwkwk
kendibocor wrote: Sun Sep 18, 2022 7:04
Saya biasa ke mazdut di jakbar pelayanannya bagus banget om. SA tetep kasih perincian ramuan2 ajaib itu tp sblm kita tolak malah dijelasin dluan mana yg perlu mana yg nggak. Waktu CX5 saya mulai bunyi engine mountingnya (super kecil tp bunyinya) malah dibilang pake dlu aja blm terlalu parah. Nanti brp bulan lg baru cek lg. Ga nakut2in dan asal suruh ganti aja.
Mazda 2 saya waktu masih warranty waktu itu cover shock belakang uda ancur, SA blg bisa di claim tp distandarin dlu mobilnya soalnya harus difoto untuk bukti ke pusat (posisi mobil saya emang uda modifan per sama velgnya)
Om, Mazda Jakbar ini Mazda Puri ya? Kayanya next mau ke situ aja, perusahaannya sama kaya yg di BSD kan ya
Iya puri om. Kalo sama apa nggak ma bsd kurang tau. Tp yg pasti disitu SAnya oke2 sih selama ini saya servis kesana.
Volk wrote: Sun Sep 04, 2022 2:11
Om² sekalian..mau nanya ganti ban ke continental..
Bagusnya seri apa y?sama ukurannya brp?sy liat² merk conti gada yg seukuran dengan ban bawaan.thanks y
Bantu jawab. TS nya pernah post dinaikin ke 205/55 r16, karena yg ukuran OEM M2 skynya setau nubi 185/60 r16 pilihannya terbatas, salah satunya dunlop touring r1. Kalo merk conti yg CC6 https://serayamotor.com/diskusi/viewtop ... n#p1235373
Volk wrote: Sun Sep 04, 2022 2:11
Om² sekalian..mau nanya ganti ban ke continental..
Bagusnya seri apa y?sama ukurannya brp?sy liat² merk conti gada yg seukuran dengan ban bawaan.thanks y
Bantu jawab. TS nya pernah post dinaikin ke 205/55 r16, karena yg ukuran OEM M2 skynya setau nubi 185/60 r16 pilihannya terbatas, salah satunya dunlop touring r1. Kalo merk conti yg CC6 https://serayamotor.com/diskusi/viewtop ... n#p1235373
Iya ukuran oem payah deh, ga banyak opsi di marih.
Btw om di seri DE, kalau dapet yg 195/45/16 juga resek kan tuh ukuran om? Mau gamau upsize.
Volk wrote: Sun Sep 04, 2022 2:11
Om² sekalian..mau nanya ganti ban ke continental..
Bagusnya seri apa y?sama ukurannya brp?sy liat² merk conti gada yg seukuran dengan ban bawaan.thanks y
Bantu jawab. TS nya pernah post dinaikin ke 205/55 r16, karena yg ukuran OEM M2 skynya setau nubi 185/60 r16 pilihannya terbatas, salah satunya dunlop touring r1. Kalo merk conti yg CC6 https://serayamotor.com/diskusi/viewtop ... n#p1235373
Iya ukuran oem payah deh, ga banyak opsi di marih.
Btw om di seri DE, kalau dapet yg 195/45/16 juga resek kan tuh ukuran om? Mau gamau upsize.
Btul om seri DE juga resek, tipis banget rasanya 45, nyarinya juga susah. Akhirnya pas ganti naek ke 195/55/16
Om-Om suhu sekalian.
Mau nanya nih, ada yang ngalamin ga ya shock depan selalu bunyi kalo seandainya turun dari garasi atau lewatin jalan yang berlubang ketika pelan?
Sama ini nih, shocknya M2 Sky ini kan kayanya lebih ke keras gitu ya karakternya, sekarang saya pake ban 195/60/16 sih biar empuk, tapi ngikutin tekanan yang ada di pintu (36 depan, 33 belakang), rasanya dasbor kaya mau copot pas di jalan jelek.
Boleh minta saran suhu kalo biasa isi nitrogen tekanannya berapa ya yang empuk?
Volk wrote: Sun Sep 04, 2022 2:11
Om² sekalian..mau nanya ganti ban ke continental..
Bagusnya seri apa y?sama ukurannya brp?sy liat² merk conti gada yg seukuran dengan ban bawaan.thanks y
Bantu jawab. TS nya pernah post dinaikin ke 205/55 r16, karena yg ukuran OEM M2 skynya setau nubi 185/60 r16 pilihannya terbatas, salah satunya dunlop touring r1. Kalo merk conti yg CC6 https://serayamotor.com/diskusi/viewtop ... n#p1235373
Iya ukuran oem payah deh, ga banyak opsi di marih.
Btw om di seri DE, kalau dapet yg 195/45/16 juga resek kan tuh ukuran om? Mau gamau upsize.
lagian aneh masda jg, biar apa si ukuran ban aneh gitu.....
tivanoedwin wrote: Sat Oct 01, 2022 8:13
Om-Om suhu sekalian.
Mau nanya nih, ada yang ngalamin ga ya shock depan selalu bunyi kalo seandainya turun dari garasi atau lewatin jalan yang berlubang ketika pelan?
Sama ini nih, shocknya M2 Sky ini kan kayanya lebih ke keras gitu ya karakternya, sekarang saya pake ban 195/60/16 sih biar empuk, tapi ngikutin tekanan yang ada di pintu (36 depan, 33 belakang), rasanya dasbor kaya mau copot pas di jalan jelek.
Boleh minta saran suhu kalo biasa isi nitrogen tekanannya berapa ya yang empuk?
Terima kasih
ganti mobil um
36 - 33 udh pas, dibawah itu tarikan jadi aga berat & ga nambah empuk juga sih. yg ada malah kyk jelly tuh ban
tivanoedwin wrote: Sat Oct 01, 2022 8:13
Om-Om suhu sekalian.
Mau nanya nih, ada yang ngalamin ga ya shock depan selalu bunyi kalo seandainya turun dari garasi atau lewatin jalan yang berlubang ketika pelan?
Sama ini nih, shocknya M2 Sky ini kan kayanya lebih ke keras gitu ya karakternya, sekarang saya pake ban 195/60/16 sih biar empuk, tapi ngikutin tekanan yang ada di pintu (36 depan, 33 belakang), rasanya dasbor kaya mau copot pas di jalan jelek.
Boleh minta saran suhu kalo biasa isi nitrogen tekanannya berapa ya yang empuk?
Terima kasih
Yah begitu lah, kadang kalau turun dr turunan ala garasi sambil setir belok bisa bunyi cetakkkkk.
Kalau ban sesuai kata om mz175, disesuaikan aja tekanannya dr web itu.
Mau cari yg pas empuknya, harus ngikutin kata om darrelund....dijual... tuker yaris nah hatchback yg paling empuk kekny deh saat ini