kayaknya basisnya sama nih sama urban cruiser, mungkin dipanjangin sedikit biar jadi 7/8 seater

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Kalau bener 450, termasuk oke juga ya. Akan jadi alternatif pilihan buat user yang mau 3 row tapi juga hybrid. Dulu sempet kepikiran mau ambil corolla cross, cuma kepentok di 2 row nya.arfs wrote: Tue Sep 06, 2022 14:55 IMG_20220906_215224.jpg
Kita lihat apakah benar atau tidak saat launching nanti.
Info dari FB Innova Community
Urban Cruiser bukannya rebadge Maruti Vitara Brezza yah? Moga2 jangan dehfenrir wrote: Tue Sep 06, 2022 17:27
kayaknya basisnya sama nih sama urban cruiser, mungkin dipanjangin sedikit biar jadi 7/8 seater![]()
Semua info sejauh ini si pake TNGA-C, kalo urbancrusier kan sasis vitarafenrir wrote: Tue Sep 06, 2022 17:27
kayaknya basisnya sama nih sama urban cruiser, mungkin dipanjangin sedikit biar jadi 7/8 seater![]()
Artinya kalo si ngahon tiba2 jual new gen CR-V open price start 700 juta , jangan pada langsung ngamok dulu . Siapa tau mau pecah perang nuklir bentar lg, ud bisa ngeramal duluan si ngahonAbdulHakim wrote: Wed Sep 07, 2022 3:31 udah nyentuh 625jt aja ya kijang sekarang
kalo dilihat harga mobil-mobil yang baru launching pada melesat/meroket entah apa sebutannya, jadi keinget sama CRV facelift tahun lalu, dihakimi beramai-ramai sebagai product overprice, padahal ahond hanya curi start aja, emanglah ya risiko sebagai pionir siap2 jadi martir![]()
Kalau mau tetap diesel Toyota ya ganti jadi ANF, harganya jadi beda tipis...journeytohell wrote: Tue Sep 06, 2022 15:41 Kemarin indent venturer diesel matic pas giias buat gantiin tipe Q diesel 'matic ane yg udah 6 tahun... diinfokan sales kemarin sore belum tentu dapet unit nih gara2 uda mau keluar innova baru dan harus nambah 100 jt an kalau mau tuker all new tipe Q hybrid... mendingan mana ya... diesel enak mesinnya sih... kayaknya november udah launch nih innova baru
Kalau selisih G antara bensin dan hybrid masih masuk akal, selisih 40 juta ya karena ada baterei.arfs wrote: Tue Sep 06, 2022 14:55 IMG_20220906_215224.jpg
Kita lihat apakah benar atau tidak saat launching nanti.
Info dari FB Innova Community
harga fortuner bentar lagi juga naik dgn alasan material constraint. apalagi ditambah gimmick mild hybridsapifr22 wrote: Wed Sep 07, 2022 5:29 Kalau mau tetap diesel Toyota ya ganti jadi ANF, harganya jadi beda tipis...
menurut bocoran itu ada sanrup di v hybrid. barangkali ditambah ambient light n arm rest row 2grimjow wrote: Wed Sep 07, 2022 5:31 Yang V antara bensin dan hybrid itu selisih 80 juta. Apa ada tambahan gimmick?
Ini spek mesin berapa cc ya bakakan? Masih penasaran juga
nope lah, 1TR kan utk RWD. most likely M20KFS
sapifr22 wrote: Wed Sep 07, 2022 5:29Kalau mau tetap diesel Toyota ya ganti jadi ANF, harganya jadi beda tipis...journeytohell wrote: Tue Sep 06, 2022 15:41 Kemarin indent venturer diesel matic pas giias buat gantiin tipe Q diesel 'matic ane yg udah 6 tahun... diinfokan sales kemarin sore belum tentu dapet unit nih gara2 uda mau keluar innova baru dan harus nambah 100 jt an kalau mau tuker all new tipe Q hybrid... mendingan mana ya... diesel enak mesinnya sih... kayaknya november udah launch nih innova baru
Innova baru kalau jadi pakai mesin Voxy, lumayan kenaikan tenaganya, tapi dibantu torsi motor listriknya pun belum tentu sebesar torsi diesel.
SUV body on frame skrg ga mungkin murah se modular modularnya. pasarnya dcab dan suv body on frame ngga gede yang laku paling di oz ama thailand aja, indo laku cuma di kalimantan. bahan baku nya aja banyak besi (mesin ama sasis laddernya aja bahan bakunya besi tebel gitu). besi kalo liat dalam 2 taun terakhir aj naiknya udah 30% lebih.3mul wrote: Wed Sep 07, 2022 6:59
harga fortuner bentar lagi juga naik dgn alasan material constraint. apalagi ditambah gimmick mild hybrid![]()
Halo om, kalau memang tetap mau Venturer diesel sepertinya harus berburu ke dealer2 untuk unit yang ready. Just sharing, saya baru minggu lalu memutuskan ambil Venturer dan minta bantuan sales yang ada di forum ini. Awalnya pesimis untuk dapat unit karena setelah tanya bbrp dealer semuanya menyatakan sdh tidak ambil pesanan Innova diesel. Tapi akhirnya saya berhasil dapat unit ready dengan warna yang saya mau dibantu oleh sales yang ada di forum ini.journeytohell wrote: Wed Sep 07, 2022 7:50sapifr22 wrote: Wed Sep 07, 2022 5:29Kalau mau tetap diesel Toyota ya ganti jadi ANF, harganya jadi beda tipis...journeytohell wrote: Tue Sep 06, 2022 15:41 Kemarin indent venturer diesel matic pas giias buat gantiin tipe Q diesel 'matic ane yg udah 6 tahun... diinfokan sales kemarin sore belum tentu dapet unit nih gara2 uda mau keluar innova baru dan harus nambah 100 jt an kalau mau tuker all new tipe Q hybrid... mendingan mana ya... diesel enak mesinnya sih... kayaknya november udah launch nih innova baru
Innova baru kalau jadi pakai mesin Voxy, lumayan kenaikan tenaganya, tapi dibantu torsi motor listriknya pun belum tentu sebesar torsi diesel.
Kurang minat anf.. sempit dalemnya... ini buat mobil perang dan pasti pakai driver soalnya..
Info dari sales ane:
Hybrid Q selisih 100 juta dr Venturer Diesel
Hybrid V selisih 90 jt dr V Diesel
G Hybrid selisih 24 juta dr G Diesel
Utk new V dgn V Bensin lama selisih 60 juta
Utk new G dgn G Bensin lama selisih 40 jt
Model lama yg masih di produksi Innova G M/T Bensin dan Diesel ( 1 tahun saja )
Saya dapat di T***s Pecenongan om. Yes, venturer matic diesel warna silver.journeytohell wrote: Wed Sep 07, 2022 8:20 Boleh tahu om dapet Toyota mana unit venturernya? Om pesen venturer matic diesel jg ya? Warna apa om? Sy nyari venturer diesel hitam matic syulittt
sorry oot, ANKI Q nya tekanan angin ban depan belakang biasa om pakai berapa ya ?journeytohell wrote: Tue Sep 06, 2022 15:41 Kemarin indent venturer diesel matic pas giias buat gantiin tipe Q diesel 'matic ane yg udah 6 tahun... diinfokan sales kemarin sore belum tentu dapet unit nih gara2 uda mau keluar innova baru dan harus nambah 100 jt an kalau mau tuker all new tipe Q hybrid... mendingan mana ya... diesel enak mesinnya sih... kayaknya november udah launch nih innova baru
Pakai 33 om.. ban turanza t005.. pernah pake 35 jadi kaya gerobakVenturtle wrote: Wed Sep 07, 2022 8:32sorry oot, ANKI Q nya tekanan angin ban depan belakang biasa om pakai berapa ya ?journeytohell wrote: Tue Sep 06, 2022 15:41 Kemarin indent venturer diesel matic pas giias buat gantiin tipe Q diesel 'matic ane yg udah 6 tahun... diinfokan sales kemarin sore belum tentu dapet unit nih gara2 uda mau keluar innova baru dan harus nambah 100 jt an kalau mau tuker all new tipe Q hybrid... mendingan mana ya... diesel enak mesinnya sih... kayaknya november udah launch nih innova baru![]()
oh.. sudah pernah ganti ban ya.. bawaannya kan turanza er33.. bagusan t005 atau er33 kalo menurut om?journeytohell wrote: Wed Sep 07, 2022 8:39Pakai 33 om.. ban turanza t005.. pernah pake 35 jadi kaya gerobakVenturtle wrote: Wed Sep 07, 2022 8:32sorry oot, ANKI Q nya tekanan angin ban depan belakang biasa om pakai berapa ya ?journeytohell wrote: Tue Sep 06, 2022 15:41 Kemarin indent venturer diesel matic pas giias buat gantiin tipe Q diesel 'matic ane yg udah 6 tahun... diinfokan sales kemarin sore belum tentu dapet unit nih gara2 uda mau keluar innova baru dan harus nambah 100 jt an kalau mau tuker all new tipe Q hybrid... mendingan mana ya... diesel enak mesinnya sih... kayaknya november udah launch nih innova baru![]()
ChZ wrote: Wed Sep 07, 2022 7:53 btw yang lebih irony di sini, toyota pakai TNGA chassis buat cut production cost, tp harganya ngga jadi murah jgplus dikasih batre malahan pdhl katanya lebih "ramah lingkungan" yang di depan mata proses produksi jelas ngga lebih ramah lingkungan daripada innova diesel mungkin
8 tahun butuh jajan batre lagi, di sini yang innivi dijelnya umur 10 taun aja blom keluar duit gede buat ganti apa apa
![]()
ya, tapi masalahnya selama bukan pure BEV, battery longevity itu masih tanda tanya gede.arfs wrote: Wed Sep 07, 2022 13:06 Tenang Chris, Toyota/Lexus Hybrid yang dijual sekarang bukan toyota/lexsus hybrid yang dijual 10 tahun yang lalu (jaman camry XV50 baru launching di 2012). Pastinya komponen sistem hybrid dan baterai nya udah improve banyak dari sisi efisiensi, performa dan durabilitasnya.
Yang dulunya toyota/lexus hybrid ventilasi fan pendinginan baterai hybridnya gak dikasi filter sama sekali dan seiring berjalannya pemakaian dan waktu nyebabin saluran ventilasi fan baterainya mampet karena debu dan kotoran akhirnya baterainya jadi sering overheat dan prematur pendek umurnya![]()
Sekarang sudah dikasi filter dan diberikan akses yang gampang buat bersihin/ganti filter ventilasi fan pendinginan baterai hybridnya disekitaran kursi belakang.
Soalnya kalau menurut AMD (orang di video car care nut itu), musuh utama yang sering nyebabin umur baterai hybridnya prematur pendek adalah panas.
Jadi harus lebih sering diperhatikan ventilasi fan pendinginan hybrid tidak boleh ketutupan dan filter nya mesti sering diperhatikan dan dibersihkan.
Daripada parnoan kapan ganti baterai hybridnya,
mending nonton cara trick nyetir toyota/lexus hybrid biar bisa nambah lebih irit lagi![]()
![]()