Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kl yg 86 itu kl digas alus jd water pump deras, bisa ke 86. itu jg kl ga salah inget. pokoknya kok sering bgt sy liat nongkrong di 86 itu n fan ga nyala. apa nyala ya krn sambil pake ac.
..... kabur aja deh
86° kayanya kalo lagi turunan panjang banget dan ambien temp 18°c.
kagaa. beneran. sumpedee
sering bgt di 86. apa itu krn biasa denger "lapan anem" ya ....
jangan² cuma karena castle nut ditorsi 2 n.m alias hand tighten...
atau bisa jadi kasus kaya mbah blower tempo hari, stabil link nut kendor.
ya mirip lah ama yg di tret sebelah, kenapa lg jalan tiba2 mobil mati.
ntu kan bisa dr mur aki kendor sampe fuel pump. ga taunya gara2 batere remote soak.
gimana caranya tau. mbah ono aja diem ga jawab.
Mbah klo di xpander kmrn sy coba,
Batre remote soak mah nyala warning di MID "batre remot lemah sahwat"
di jazz juga gitu mbah, pernah waktu itu keluar warning.
Escaflowne wrote: Sun Sep 04, 2022 15:08
Untuk fan sptnya blom perna diganti, cuma saya ga dapat bon bon perawatan beresnya. Hamya dicoret aja di buku servis utk perawatannya.
Besok saya coba cek lagi utk arah fan. Tadi di tes lagi sendiri oleh saya sepanjang perjalanan 15-20 menit kipas nya on terus, baru mati ketika saya starter ulang lagi.
Ketika colok live data, kipasnya normal mulai nyala ketika suhu 96 derajat dan bergerak kencang ketika 98 derajat, tapi tidak lama nyala fan nya.
PR jazz ini ada 2 yaitu kipas fan kadang nyangkut dan bunyi kaki2.
Kemarin saya 6 hari fokus bereskan kaki2, karet support, link stabil, tie rod, long tie rod semua sudah ganti baru. Bushing rack stir sudah servis, tapi ada bunyi gluduk2 belum hilang sepenuhnya dan bengkel sudah akan menyerah cari bunyi tersebut sehingga utk kipas fan hanya cek sekilas dan dibilang normal kecuali hasil scan trakhir itu ects malfunction.
sepanjang perjalanan 15-20 menit kipas nya on terus, baru mati ketika saya starter ulang lagi.
>>harusnya ketika ini terjadi diliat di live data, berapa suhu ect nya? apakah ada penurunan suhu selama fan menyala atau tidak. kl tdk ada penurunan suhu ya pantas fan nyala terus krn ecm memerintahkan utk terus nyala. problemnya kenapa suhu ga mau turun.
Ketika colok live data, kipasnya normal mulai nyala ketika suhu 96 derajat dan bergerak kencang ketika 98 derajat, tapi tidak lama nyala fan nya.
>>momen menyala nya normal. tapi momen matinya di suhu brp? harusnya mati itu di sekitar 86°C di jazz GK saya (by live data scanner). jd kl u bilang "tidak lama nyala fan nya", itu sampe suhu turun ke berapa fan mati?
tp drpd ga kelar2 mending bawa ke beres, suruh kuras coolant ganti yg baru sama sekalian cek fungsi motor fan nya.
ttg kaki2 msh ada karet roti (karet stabilizer bar yg ke subframe) dan bushing control arm yg belom diganti. usahakan pakai parts genuine beli di beres. terutama karet support shock. kl pake gebox atau kw sdh hampir pasti bunyi ga hilang. buang uang doang.
Karet stabilizer bar saya minta ganti juga dengan baru ketika servis rack stir, sedangkan bushing control arm masih bagus dan tidak diganti (2 bengkel berbeda yang menyarankan)
Untuk coolant sudah kuras tanpa turun radiator om.
Seingat saya ketika colok live data di tempat, kipas mulai mati ketika suhu 90-92 derajat.
ttg kaki2 msh ada karet roti (karet stabilizer bar yg ke subframe) dan bushing control arm yg belom diganti. usahakan pakai parts genuine beli di beres. terutama karet support shock. kl pake gebox atau kw sdh hampir pasti bunyi ga hilang. buang uang doang.
jangan² cuma karena castle nut ditorsi 2 n.m alias hand tighten...
atau bisa jadi kasus kaya mbah blower tempo hari, stabil link nut kendor.
Ini kencengin bautnya pake tenaga dan feeling smua om uda kenceng wkwkwk
Escaflowne wrote: Sun Sep 04, 2022 15:08
Untuk fan sptnya blom perna diganti, cuma saya ga dapat bon bon perawatan beresnya. Hamya dicoret aja di buku servis utk perawatannya.
Besok saya coba cek lagi utk arah fan. Tadi di tes lagi sendiri oleh saya sepanjang perjalanan 15-20 menit kipas nya on terus, baru mati ketika saya starter ulang lagi.
Ketika colok live data, kipasnya normal mulai nyala ketika suhu 96 derajat dan bergerak kencang ketika 98 derajat, tapi tidak lama nyala fan nya.
PR jazz ini ada 2 yaitu kipas fan kadang nyangkut dan bunyi kaki2.
Kemarin saya 6 hari fokus bereskan kaki2, karet support, link stabil, tie rod, long tie rod semua sudah ganti baru. Bushing rack stir sudah servis, tapi ada bunyi gluduk2 belum hilang sepenuhnya dan bengkel sudah akan menyerah cari bunyi tersebut sehingga utk kipas fan hanya cek sekilas dan dibilang normal kecuali hasil scan trakhir itu ects malfunction.
sepanjang perjalanan 15-20 menit kipas nya on terus, baru mati ketika saya starter ulang lagi.
>>harusnya ketika ini terjadi diliat di live data, berapa suhu ect nya? apakah ada penurunan suhu selama fan menyala atau tidak. kl tdk ada penurunan suhu ya pantas fan nyala terus krn ecm memerintahkan utk terus nyala. problemnya kenapa suhu ga mau turun.
Ketika colok live data, kipasnya normal mulai nyala ketika suhu 96 derajat dan bergerak kencang ketika 98 derajat, tapi tidak lama nyala fan nya.
>>momen menyala nya normal. tapi momen matinya di suhu brp? harusnya mati itu di sekitar 86°C di jazz GK saya (by live data scanner). jd kl u bilang "tidak lama nyala fan nya", itu sampe suhu turun ke berapa fan mati?
tp drpd ga kelar2 mending bawa ke beres, suruh kuras coolant ganti yg baru sama sekalian cek fungsi motor fan nya.
ttg kaki2 msh ada karet roti (karet stabilizer bar yg ke subframe) dan bushing control arm yg belom diganti. usahakan pakai parts genuine beli di beres. terutama karet support shock. kl pake gebox atau kw sdh hampir pasti bunyi ga hilang. buang uang doang.
Karet stabilizer bar saya minta ganti juga dengan baru ketika servis rack stir, sedangkan bushing control arm masih bagus dan tidak diganti (2 bengkel berbeda yang menyarankan)
Untuk coolant sudah kuras tanpa turun radiator om.
Seingat saya ketika colok live data di tempat, kipas mulai mati ketika suhu 90-92 derajat.
kl yg 86 itu kl digas alus jd water pump deras, bisa ke 86. itu jg kl ga salah inget. pokoknya kok sering bgt sy liat nongkrong di 86 itu n fan ga nyala. apa nyala ya krn sambil pake ac.
..... kabur aja deh
86° kayanya kalo lagi turunan panjang banget dan ambien temp 18°c.
Ngana smua salah
86 drajat itu cuman milik 1TR-UZGTE
D dunia mana jg ga ad enjin benzene modern sedingin itu
izin nimbrung soal suhu mesin, kemarin malam iseng coba pantau sambil dipakai mobilnya, suhu selama mobil jalan dan cuaca luar adem habis hujan ada disekitar 81-87, pas berhenti di lampu merah sempat 90, terus begitu jalan turun lagi. Sampai rumah dan dicarport, baru naik ke 95 tertinggi, setelah itu sdh saya matikan.
Kenapa saya coba tes, karena saya baru servis AC, dan saya merasa ketika AC on, sebelumnya kipas kencang suaranya sampai terdengar gemuruh jelas dari luar mobil, skrg jadi senyap, dan AC on 2 kipas nyala tapi putaran bukan yang kencang sekali.
Apakah suhu kerja tersebut normal untuk mesin mobilio? dan kondisi kipas seperti yang saya jabarkan di atas apakah normal?
kl yg 86 itu kl digas alus jd water pump deras, bisa ke 86. itu jg kl ga salah inget. pokoknya kok sering bgt sy liat nongkrong di 86 itu n fan ga nyala. apa nyala ya krn sambil pake ac.
..... kabur aja deh
86° kayanya kalo lagi turunan panjang banget dan ambien temp 18°c.
udah mbah suhuu,
mungkin perlu dikalibrasi dulu alatnya,
dicelup ke es... terus direbus 100C
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kl yg 86 itu kl digas alus jd water pump deras, bisa ke 86. itu jg kl ga salah inget. pokoknya kok sering bgt sy liat nongkrong di 86 itu n fan ga nyala. apa nyala ya krn sambil pake ac.
..... kabur aja deh
86° kayanya kalo lagi turunan panjang banget dan ambien temp 18°c.
Ngana smua salah
86 drajat itu cuman milik 1TR-UZGTE
D dunia mana jg ga ad enjin benzene modern sedingin itu
beneran mbah .... nyoh
ect 86°C
ambient 30°C
time 1:10PM
Screenshot_20220905_130850_com.ovz.carscanner.jpg
IMG_20220905_130937~2.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
86° kayanya kalo lagi turunan panjang banget dan ambien temp 18°c.
Ngana smua salah
86 drajat itu cuman milik 1TR-UZGTE
D dunia mana jg ga ad enjin benzene modern sedingin itu
beneran mbah .... nyoh
ect 86°C
ambient 30°C
time 1:10PM
Screenshot_20220905_130850_com.ovz.carscanner.jpg
IMG_20220905_130937~2.jpg
Apa gara2 d bandung ya
Kl dl hrv kita orang perna cek siang2 aj d parkiran kantor yg ber atep, itu ECT nya 88-90 derajat mbah, kl s agya super resing malah lebi sinting, bsa 99 drajat
Tp tetep ga ad yg kalahin inofa benzene, mo siang2 terik asalkan undershade, cuman 80-81 drajat doank
D dunia mana jg ga ad enjin benzene modern sedingin itu
beneran mbah .... nyoh
ect 86°C
ambient 30°C
time 1:10PM
Screenshot_20220905_130850_com.ovz.carscanner.jpg
IMG_20220905_130937~2.jpg
Apa gara2 d bandung ya
Kl dl hrv kita orang perna cek siang2 aj d parkiran kantor yg ber atep, itu ECT nya 88-90 derajat mbah, kl s agya super resing malah lebi sinting, bsa 99 drajat
Tp tetep ga ad yg kalahin inofa benzene, mo siang2 terik asalkan undershade, cuman 80-81 drajat doank
ipah, olinya aja gentong
trus visco fan nya muter terus
radiator segede gaban
ruang mesin lega
emang mobil perang
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Update mengenai kaki kaki jazz, terakhir ganti bushing arm, walopun terlihat masih bagus, akhirnya saya tetap ganti juga, krn mnrt bengkel, penyakit ini sering terjadi di hrv dan jazz.
Lalu mengenai kipas radiator nyangkut stlh perjalanan pendek, sebelumnya cuma dibersihkan dengan di amplas, tetapi kipas tetap nyangkut dengan hasil scan kode P, ects malfunction, akhirnya direkomendasikan ganti switch ect dan sudah saya ganti hari ini, hasil pengetesan sudah normal kembali kipasnya.
Terima kasih atas sharingnya om om semuanya. [emoji120]
Thread ini silahkan jika ingin di closed Om Moderator.