Halang halang hiling hiling dulu yg penting

Skip besok pagi aja lah ngisi buat amunisi balik ke rumah

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Numpang nanya om, RON 89 itu amannya buat kompresi brp ya? Di rumah ada kijang kapsul bensin 1.8 sama harrier gen 2 2.4, aman kah buat kedua mesin tua ini?ac235287 wrote: Sat Sep 03, 2022 15:11 Yg d JKT, biar gak antri lama bisa pilih Vivo 89. Ada kabar malah Vivo 89 Masi d harga lama sore ini. Rp 8900![]()
![]()
Kita yg d daerah pilihannya cuma Pertamina atau Pertamini![]()
pindah ke listrik ibarat beli indomie bundle om isi 40pcs lebih murah jatohnya tapi gak tau di makan apa engak bisa2x keburu expired belom abis kalo buat orang kokay sih gak masalah mereka tinggal buang ada orang ekonominya pas2xan beli indomie satu, tapi duitnya bisa buat beli yang laen macem odol, minyak goreng, telor toh gak pernah tau kan besok punya duit mendingan beli samyang daripada makan indomie mulu sama aja kek mobil listrik itu kayak kontrak di depan kasih kuota banyak jatohnya bisa lebih murah tapi gak tau kan itu mobil dipake sampe kering gak kecuali mau dipake buat taxi hajar 24 jem sih kagak rugiMcLaren wrote: Sun Sep 04, 2022 2:13 Apakah kita harus pindah listrik?
Pertamax 14500 bisa untuk 10km, jadi biaya per km Rp 1.450
Baterai Hyundai Ionic 400jt garansi 160.000 km, jadi biaya per km Rp 2.500
Asumsi setelah 160.000 km ganti baterai![]()
betul itu, ada data NJKB, NIK dan NPWP. data pembelian kendaraan seharusnya sudah langsung nyambung ke NPWP sebagai aset/harta. harusnya pemerintah bisa bikin integrated system untuk pembatasan ini.ChZ wrote: Sat Sep 03, 2022 2:36 betul makanya pendekatannya udah salah mbah. kenapa dari sese bukan dari fungsinya.
subsidi bbm itu kan fungsinya biar roda ekonomi berputar mengikuti daya beli masyarakat krn komoditi minyak harganya tidak stabil padahal vital sekali buat aktivitas ekonomi.
niatnya dengan rugi-rugi sedikit di bbm negara dapat penerimaan lebih besar (pajak) dari aktivitas ekonomi. mobil angkutan jelas valid. tau sndiri baru berita bbm mo naik aja atau jelang lebaran ntu pedagang udah ancang-ancang naikin. kl bbm nya ga disubsidi, daya beli masyarakat turun = pasar lesu.
salahnya di sini selama ini subsidinya salah sasaran gak jadi produktif. kalau mobil pribadi yang NJKB di atas 200 juta (OTR 300-400juta) kebanyakan dipake keperluan pribadi aja. ini jelas gak produktif. mau mobdin kantor pun tetep gak valid.
pemerintah pny toolsnya koq, tinggal mau dirapihin apa enggakNIK udah jadi satu sama NPWP kan membantu banget buat monitor
![]()
Mesin lama yg masih jamannya ada bm premium mah masih aman harusnya om.. Alphard gen lawas aja bisa nenggak ron minimal 88 kan?AndImJames wrote: Sun Sep 04, 2022 2:11Numpang nanya om, RON 89 itu amannya buat kompresi brp ya? Di rumah ada kijang kapsul bensin 1.8 sama harrier gen 2 2.4, aman kah buat kedua mesin tua ini?ac235287 wrote: Sat Sep 03, 2022 15:11 Yg d JKT, biar gak antri lama bisa pilih Vivo 89. Ada kabar malah Vivo 89 Masi d harga lama sore ini. Rp 8900![]()
![]()
Kita yg d daerah pilihannya cuma Pertamina atau Pertamini![]()
![]()
aman utk kompresi 9 koma. kijang 7K dan harrier 2AZ msh 9 koma seharusnya aman sih. sekali2 pakein fuel additive aja, beli yg bagusan spt amsoil atau redline.AndImJames wrote: Sun Sep 04, 2022 2:11Numpang nanya om, RON 89 itu amannya buat kompresi brp ya? Di rumah ada kijang kapsul bensin 1.8 sama harrier gen 2 2.4, aman kah buat kedua mesin tua ini?ac235287 wrote: Sat Sep 03, 2022 15:11 Yg d JKT, biar gak antri lama bisa pilih Vivo 89. Ada kabar malah Vivo 89 Masi d harga lama sore ini. Rp 8900![]()
![]()
Kita yg d daerah pilihannya cuma Pertamina atau Pertamini![]()
![]()
Om tussbol itu cocoknya ama vivo revo 89 ya? Soalnya liat di IG nya banyak test drive nya pakai revo 89wicaksono99 wrote: Sun Sep 04, 2022 3:33 IMG_20220903_161626.jpg
Habis pengumuman kemaren langsung melipir ke vivo.. Isi revvo 89 sampai hampir penuh (karna 1/2 tangki masih isi pertalite). Iseng nanya ke operatornya.. Mba udah rame yah skrng vivo, habis pengumuman pertalite naik jadi rame yah? Si mbanya jawab iya nih, tadi siang sepi banget pak.. Eh pas jam 3 langsung rame disini. Tumben2an juga parkiran vivo rame.. Hahaha...
Kenapa isi vivo padahal mobil masih isi 1/2 tangki? Karna saya yakin itu spbu vivo bakal diserbu sama pemburu bbm murah, kalau nunggu senin bakal habis duluan nanti stoknya (stoknya bakal keduluan habis sebelum harga jualnya nanti terkoreksi, pertamina pasti datengin tuh menejemen vivo biar harganya gak jauh banget selisihnya dengan pertalite walaupun oktannya rebih rendah). Taksi burung biru aja sampe ngantri di spbu ini..wkwkwk...
Untung all new ertiga saya yg dah ditusbol memang enaknya nenggak ron rendah. Ya mau gimana lagi kebutuhan yg tiap weekday jarak tempuh mobil 175km jadi harus cari yg hemat (BBM yg termurah, oli mesin & transmisi pakai amsoil yg mahal, filter oli & kabin pakai aegis yg murah tapi sering ganti, filter udara pakai ori SGP karna pakai aftermarket sakura jelek finishingnya dan airflownya kurang). Sudah jalan 81rb km gak ada kendala.. Busi juga merah bata terus.
1661736722508.jpg
Mbah mungkin boleh dispillwicaksono99 wrote: Sun Sep 04, 2022 3:33 IMG_20220903_161626.jpg
Habis pengumuman kemaren langsung melipir ke vivo.. Isi revvo 89 sampai hampir penuh (karna 1/2 tangki masih isi pertalite). Iseng nanya ke operatornya.. Mba udah rame yah skrng vivo, habis pengumuman pertalite naik jadi rame yah? Si mbanya jawab iya nih, tadi siang sepi banget pak.. Eh pas jam 3 langsung rame disini. Tumben2an juga parkiran vivo rame.. Hahaha...
Kenapa isi vivo padahal mobil masih isi 1/2 tangki? Karna saya yakin itu spbu vivo bakal diserbu sama pemburu bbm murah, kalau nunggu senin bakal habis duluan nanti stoknya (stoknya bakal keduluan habis sebelum harga jualnya nanti terkoreksi, pertamina pasti datengin tuh menejemen vivo biar harganya gak jauh banget selisihnya dengan pertalite walaupun oktannya rebih rendah). Taksi burung biru aja sampe ngantri di spbu ini..wkwkwk...
Untung all new ertiga saya yg dah ditusbol memang enaknya nenggak ron rendah. Ya mau gimana lagi kebutuhan yg tiap weekday jarak tempuh mobil 175km jadi harus cari yg hemat (BBM yg termurah, oli mesin & transmisi pakai amsoil yg mahal, filter oli & kabin pakai aegis yg murah tapi sering ganti, filter udara pakai ori SGP karna pakai aftermarket sakura jelek finishingnya dan airflownya kurang). Sudah jalan 81rb km gak ada kendala.. Busi juga merah bata terus.
1661736722508.jpg
Mesin lama yg masih jamannya ada bm premium mah masih aman harusnya om.. Alphard gen lawas aja bisa nenggak ron minimal 88 kan?AndImJames wrote: Sun Sep 04, 2022 2:11Numpang nanya om, RON 89 itu amannya buat kompresi brp ya? Di rumah ada kijang kapsul bensin 1.8 sama harrier gen 2 2.4, aman kah buat kedua mesin tua ini?ac235287 wrote: Sat Sep 03, 2022 15:11 Yg d JKT, biar gak antri lama bisa pilih Vivo 89. Ada kabar malah Vivo 89 Masi d harga lama sore ini. Rp 8900![]()
![]()
Kita yg d daerah pilihannya cuma Pertamina atau Pertamini![]()
![]()
Kalau udh terbiasa ron 92 keatas paling agak boyo aja mesinnya.
Ini minyak kan 90% gara2 perang, sedunia ngarep via sanksi Putin dikudeta di bulan ke 6 perang.... ini malah bulan ke 6 masih anteng aja... Udah September, ntar yurop masuk winter kagak ada gas dari Putin balik lagi dah tu minyak diatas 100, kali ini bawa temen2 : batu bara, LNG.... Kalo sampe stroom naik gara2 kalah ribut ama perusahaan batu bara saatnya masang PLTS, sabtu-minggu nginyem di rumah isi batre buat senen-jumat...McLaren wrote: Sun Sep 04, 2022 2:13 Apakah kita harus pindah listrik?
Pertamax 14500 bisa untuk 10km, jadi biaya per km Rp 1.450
Baterai Hyundai Ionic 400jt garansi 160.000 km, jadi biaya per km Rp 2.500
Asumsi setelah 160.000 km ganti baterai![]()
Sepertinya murni pnp om.. Tapi entah bagian mana yg di porting bagian mana yg di polish atau keduanya saya ga tau. Karna keterampilan & pengalaman yg ngerjain sangat pengaruh hasilnya, setau saya yg ngerjain juga ownernya langsung. Ya tiap hari kerja ngetusbol pasti dah tau bagian mana yg bisa diimprove banyak dan cocok untuk harian.Suryaputra wrote: Sun Sep 04, 2022 4:06Mbah mungkin boleh dispillwicaksono99 wrote: Sun Sep 04, 2022 3:33 IMG_20220903_161626.jpg
Habis pengumuman kemaren langsung melipir ke vivo.. Isi revvo 89 sampai hampir penuh (karna 1/2 tangki masih isi pertalite). Iseng nanya ke operatornya.. Mba udah rame yah skrng vivo, habis pengumuman pertalite naik jadi rame yah? Si mbanya jawab iya nih, tadi siang sepi banget pak.. Eh pas jam 3 langsung rame disini. Tumben2an juga parkiran vivo rame.. Hahaha...
Kenapa isi vivo padahal mobil masih isi 1/2 tangki? Karna saya yakin itu spbu vivo bakal diserbu sama pemburu bbm murah, kalau nunggu senin bakal habis duluan nanti stoknya (stoknya bakal keduluan habis sebelum harga jualnya nanti terkoreksi, pertamina pasti datengin tuh menejemen vivo biar harganya gak jauh banget selisihnya dengan pertalite walaupun oktannya rebih rendah). Taksi burung biru aja sampe ngantri di spbu ini..wkwkwk...
Untung all new ertiga saya yg dah ditusbol memang enaknya nenggak ron rendah. Ya mau gimana lagi kebutuhan yg tiap weekday jarak tempuh mobil 175km jadi harus cari yg hemat (BBM yg termurah, oli mesin & transmisi pakai amsoil yg mahal, filter oli & kabin pakai aegis yg murah tapi sering ganti, filter udara pakai ori SGP karna pakai aftermarket sakura jelek finishingnya dan airflownya kurang). Sudah jalan 81rb km gak ada kendala.. Busi juga merah bata terus.
1661736722508.jpg
Mesin lama yg masih jamannya ada bm premium mah masih aman harusnya om.. Alphard gen lawas aja bisa nenggak ron minimal 88 kan?AndImJames wrote: Sun Sep 04, 2022 2:11
Numpang nanya om, RON 89 itu amannya buat kompresi brp ya? Di rumah ada kijang kapsul bensin 1.8 sama harrier gen 2 2.4, aman kah buat kedua mesin tua ini?![]()
Kalau udh terbiasa ron 92 keatas paling agak boyo aja mesinnya.
Tuss bol itu metodenya diapain aja selain pnp?
Nuhun.
Mesin NA saya bisa bilang cocok revvo 89 (malah kalau ada premium lebih enteng akselerasi awalnya), mau itu kompresi tinggi sekalipun. Kalau mesin turbo tergantung mobilnya.. Kalau standar masih enak pakai revvo 89 tapi Rata2 yg udh dituning pakai turbochip atau semacamnya akan ngelitik pakai revvo 89, tapi naik pakai oktan 90 udah aman dan tetap enteng.maydhi09 wrote: Sun Sep 04, 2022 4:06Om tussbol itu cocoknya ama vivo revo 89 ya? Soalnya liat di IG nya banyak test drive nya pakai revo 89wicaksono99 wrote: Sun Sep 04, 2022 3:33 IMG_20220903_161626.jpg
Habis pengumuman kemaren langsung melipir ke vivo.. Isi revvo 89 sampai hampir penuh (karna 1/2 tangki masih isi pertalite). Iseng nanya ke operatornya.. Mba udah rame yah skrng vivo, habis pengumuman pertalite naik jadi rame yah? Si mbanya jawab iya nih, tadi siang sepi banget pak.. Eh pas jam 3 langsung rame disini. Tumben2an juga parkiran vivo rame.. Hahaha...
Kenapa isi vivo padahal mobil masih isi 1/2 tangki? Karna saya yakin itu spbu vivo bakal diserbu sama pemburu bbm murah, kalau nunggu senin bakal habis duluan nanti stoknya (stoknya bakal keduluan habis sebelum harga jualnya nanti terkoreksi, pertamina pasti datengin tuh menejemen vivo biar harganya gak jauh banget selisihnya dengan pertalite walaupun oktannya rebih rendah). Taksi burung biru aja sampe ngantri di spbu ini..wkwkwk...
Untung all new ertiga saya yg dah ditusbol memang enaknya nenggak ron rendah. Ya mau gimana lagi kebutuhan yg tiap weekday jarak tempuh mobil 175km jadi harus cari yg hemat (BBM yg termurah, oli mesin & transmisi pakai amsoil yg mahal, filter oli & kabin pakai aegis yg murah tapi sering ganti, filter udara pakai ori SGP karna pakai aftermarket sakura jelek finishingnya dan airflownya kurang). Sudah jalan 81rb km gak ada kendala.. Busi juga merah bata terus.
1661736722508.jpg
Klo tune up biasa di tempat tussboll rekomend kah om?
Kalo bener vivo bisa provide harga segitu, kenapa pemerintah kebakaran jenggot gamau ada swasta yg jual dibawah pemerintah ya? kalo vivo bisa provide segitu jd pada beralih ke vivo kan ga ada ruginya. Itung2 ngurangin beban subsidi. Something smells fishy herepiraku wrote: Sun Sep 04, 2022 9:08 FB_IMG_1662282112314.jpg
Valid kah? Tweet nya udh di hapus. Kadang ragu apakah pertalite dan pertamax beneran di subsidi hmm
Bukan bela pemerintah om, tapi si Pipo bisa jualan murah soalnya cuma jualan di Jakarta doang.
Saya gedegnya sama lagak owner anf vrz tapi isi solar. Udah kebanyakan penggunannya di jalan kaya jagoan. Menurut saya mobil range harga 300an masih wajar minum subsidi dengan alasan ekonomi, karena jaman now mobil 3 row range nya udha mulai dr 250-300 jt (kecuali lcgc). Dan pertamax naik 60% sudah memberatkan even untuk kalangan menengah ke atas.Jordiansyah007 wrote: Sun Sep 04, 2022 9:47 Buat org yg nyinyir kalo ada yg isi bbm subsidi, baik solar atau pertalite
Jaman skg udah ga penting urus bbm subsidi atau bukan, yg penting pikirin isi dapur masing2
Kita semua dikadalin semena2 dg harga bbm, diblg bbm subsidi lbh banyak dinikmati org kaya, selalu blg rugi rugi rugi
Lihat aja vivo bs jual harga 8.900 TANPA di SUBSIDI, sedangkan pertalite 10.000 masih di SUBSIDI (harga aslinya lbh tinggi jika tanpa disubsidi). Ini pertamina yg jual harga kemahalan apa gimana, apa emg mereka bodoh, apa emg serakah
Bahkan vivo pernah dijual dg harga dibawah pertalite yg katanya di SUBSIDI, meskipun beda 1 oktan seharusnya ga beda jauh harganya dg pertalite
Vivo msh bs untung dg jual 8.900 tanpa SUBSIDI, kenapa pertamina ga bisa yg notabene harga aslinya diatas 10.000 jika tanpa SUBSIDI ? bentar lg jg vivo naik ya karena dipaksa ga boleh jual dibawah harga pertamina
Kita semua dipaksa isi non subsidi tp lihatlah mereka jual harga berapa, sgt jauh lompatan harganya. Kita jg ga bisa beralih ke spbu swasta krn mereka ga boleh jual dibawah harga pertamina. Ujung2nya ya rakyat jg yg susah krn nanti apa2 naik
Makanya bro ku, ga usah nyinyir kalo ada yg isi bbm subsidi biarin aja dia isi bbm sesuka hati. Ga ada salahnya juga sama2 menikmati bbm murah sebelum naik, drpd dikadalin pertamina dipaksa isi bbm non subsidi yg harganya selangit![]()
toh jg skg biosolar & pertalite kualitasnya ga jelek kok
![]()
Note ya gw bukan haters pemerintah, cm kadang gedeg aja