Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
rendr wrote: Wed Aug 31, 2022 9:00
Padahal DGO 5w30 bisa murah ya wkwkwkwkwkwk
Yasudahlah mbah, trit oli setaun aja bisa ganti rumah, tapi kenyataannya di trit ini aja masih banyak yg ga peduli soal oli.. malah kita yg dianggep aneh..
Org indo kudu kejedot dulu baru tau sakit..
Nnti kalo mesinnya rusak paling yg disalahin mobilnya...
yaris bakpao sih caur bgt nih mbah klep, user yg model begitu jarang yg bersih mesinnya... record full beres TMO 10w40 ditulis hajar 10rb km... trus ownernya ngikut juga...
keliling pasar mobkas gadser, tak intip dari tutup oli ga ada yg bersih satupun...
Saya blom lama ngangkat calya (iseng buat d lepas lg), itu servis rekord lengkap beres smua, dikasi nya jg tmo 10-40, entah knapa beres kaya kurang blajar, buta hurup, atau males, mentang2 kelas lcgc smua hajar 10-40.. cuman untung nya yg punya nya angkatan jadul, masi pakem gantol per 5 rebu km, makanya tiap 5 rebu pasti doi ganti.. daleman mesin seh bersih banget
Ini ud 2 kali saya dapet mobil kaya gt, gantol per 5 rebu km, dan 2 2 nya cuman pake oli "biasa" doank
Padahal DGO 5w30 bisa murah ya wkwkwkwkwkwk
Yg punya sigra sih lebih enak
Yasudahlah mbah, trit oli setaun aja bisa ganti rumah, tapi kenyataannya di trit ini aja masih banyak yg ga peduli soal oli.. malah kita yg dianggep aneh..
Org indo kudu kejedot dulu baru tau sakit..
Nnti kalo mesinnya rusak paling yg disalahin mobilnya...
lah yg campur minyak goreng aja masih ada
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
DOHC wrote: Wed Aug 31, 2022 8:20
Saya blom lama ngangkat calya (iseng buat d lepas lg), itu servis rekord lengkap beres smua, dikasi nya jg tmo 10-40, entah knapa beres kaya kurang blajar, buta hurup, atau males, mentang2 kelas lcgc smua hajar 10-40.. cuman untung nya yg punya nya angkatan jadul, masi pakem gantol per 5 rebu km, makanya tiap 5 rebu pasti doi ganti.. daleman mesin seh bersih banget
Ini ud 2 kali saya dapet mobil kaya gt, gantol per 5 rebu km, dan 2 2 nya cuman pake oli "biasa" doank
Bicara soal TMO 10W40 pernah suatu kali pas lagi servis di beres toyota, ngelihat Cayla dikasi TMO 10W40
Lalu tanya ke Kabeng nya "Bukan nya LCGC butuh nya oli 0W20 yah?"
Ditunjukin label belakang nya TMO 10W40 ada tulisan:
"TMO 10W40 adalah formula yang disetujui oleh toyota untuk mesin bensin toyota, cocok digunakan untuk semua mesin mobil baik SUV, MPV, Sedan, Hatchback, maupun LCGC"
foto tulisan belakang TMO 10W40
nah bearti ketauan orang2 di tmo jg pd buta hurup
itu di buku primbon mobil nya aj dsuru buntut 30, heran, jaman ud maju gini koq masi banyak orang buta hurup
yaris bakpao sih caur bgt nih mbah klep, user yg model begitu jarang yg bersih mesinnya... record full beres TMO 10w40 ditulis hajar 10rb km... trus ownernya ngikut juga...
keliling pasar mobkas gadser, tak intip dari tutup oli ga ada yg bersih satupun...
Saya blom lama ngangkat calya (iseng buat d lepas lg), itu servis rekord lengkap beres smua, dikasi nya jg tmo 10-40, entah knapa beres kaya kurang blajar, buta hurup, atau males, mentang2 kelas lcgc smua hajar 10-40.. cuman untung nya yg punya nya angkatan jadul, masi pakem gantol per 5 rebu km, makanya tiap 5 rebu pasti doi ganti.. daleman mesin seh bersih banget
Ini ud 2 kali saya dapet mobil kaya gt, gantol per 5 rebu km, dan 2 2 nya cuman pake oli "biasa" doank
Padahal DGO 5w30 bisa murah ya wkwkwkwkwkwk
Yg punya sigra sih lebih enak
Yasudahlah mbah, trit oli setaun aja bisa ganti rumah, tapi kenyataannya di trit ini aja masih banyak yg ga peduli soal oli.. malah kita yg dianggep aneh..
Org indo kudu kejedot dulu baru tau sakit..
Nnti kalo mesinnya rusak paling yg disalahin mobilnya...
nah itu, kadang kita orang jg ngerasa ga fair, masa cuman daihatsu doank di bkinin oli murah gt
b0ku wrote: Wed Aug 31, 2022 23:15
turbo kalo mau aman mah kasih aja yang kentel soalnya mesinya panas itu pajero saya aja jorok banget oli turbonya kemana2x
ini malah di kasih oli 5w30 kelasnya kelas std lagi bukan fully syntetic biasanya kalo 5w30 kelas murah itu top speednya berasa banget kesunatnya, saya pake 5w30 yang fully syntetic baru balance antara putaran bawah sama top speednya biarpun kesunat dikit
gdi turbo modern sehh ga perlu kentel2 buntut 20 30 jg dimakan tp jgn asal murah aj. light load sesekali bejeg ga perlu kentel2 rev jg cm ampe 6 rebuan.
kl buat high performance ya ad yang ampe 5w50 apa 10w60.
Ngomong ginian harusnya pake data sih. Yg pake oli keraton dari sekian rb sample yg jebol brp di odo tertentu, yg pake oli bawaan pabrik yg jebol berapa. Selama ga ada evidence-basednya mah bebas2 aja lah semua mau percaya oli mana, buatan siapa, dll.
Kalo ngomong katanya katanya doang atau sample cuman sebiji (mobil dia sendiri, atau mobil temen, atau sodara atau siapa kek) ya susah. Banyak variabelnya kenapa mesin jebol. Ga cuman gara2 oli. Yg penting memang jgn percaya apa kata montir. Baca buku manualnya lah spec oli yg dibutuhkan mobil seperti apa. Dan mau oli std pabrikan atau oli aftermarket asal sesuai spec saya rasa sama aja.
b0ku wrote: Wed Aug 31, 2022 23:15
turbo kalo mau aman mah kasih aja yang kentel soalnya mesinya panas itu pajero saya aja jorok banget oli turbonya kemana2x
ini malah di kasih oli 5w30 kelasnya kelas std lagi bukan fully syntetic biasanya kalo 5w30 kelas murah itu top speednya berasa banget kesunatnya, saya pake 5w30 yang fully syntetic baru balance antara putaran bawah sama top speednya biarpun kesunat dikit
gdi turbo modern sehh ga perlu kentel2 buntut 20 30 jg dimakan tp jgn asal murah aj. light load sesekali bejeg ga perlu kentel2 rev jg cm ampe 6 rebuan.
kl buat high performance ya ad yang ampe 5w50 apa 10w60.
type-R civic aja mintanya w20 di oil cap nya.
presisi amat tu mesin.
tp W20 sekelas moty's kayanya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku wrote: Wed Aug 31, 2022 23:15
turbo kalo mau aman mah kasih aja yang kentel soalnya mesinya panas itu pajero saya aja jorok banget oli turbonya kemana2x
ini malah di kasih oli 5w30 kelasnya kelas std lagi bukan fully syntetic biasanya kalo 5w30 kelas murah itu top speednya berasa banget kesunatnya, saya pake 5w30 yang fully syntetic baru balance antara putaran bawah sama top speednya biarpun kesunat dikit
gdi turbo modern sehh ga perlu kentel2 buntut 20 30 jg dimakan tp jgn asal murah aj. light load sesekali bejeg ga perlu kentel2 rev jg cm ampe 6 rebuan.
kl buat high performance ya ad yang ampe 5w50 apa 10w60.
type-R civic aja mintanya w20 di oil cap nya.
presisi amat tu mesin.
tp W20 sekelas moty's kayanya
Civic type R disini, kalo masuk beres berarti olinya juga pake E-Pro Turbo standardnya civic crv ya?
gdi turbo modern sehh ga perlu kentel2 buntut 20 30 jg dimakan tp jgn asal murah aj. light load sesekali bejeg ga perlu kentel2 rev jg cm ampe 6 rebuan.
kl buat high performance ya ad yang ampe 5w50 apa 10w60.
type-R civic aja mintanya w20 di oil cap nya.
presisi amat tu mesin.
tp W20 sekelas moty's kayanya
Civic type R disini, kalo masuk beres berarti olinya juga pake E-Pro Turbo standardnya civic crv ya?
Iya
Tp interval servis nya masuk kondisi "severe"
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Pernah beberapa kali naik grabcar, mayoritas pake avanza NR series, agya, calsig atau datsun go gitu, mereka pada pake oli murah kaya primaxp or oli spek kentel tapi intervalnya dipendekin...
Sebenarnya utk long term bakal ngefek kaya kerak di mesin gitu gak sih? Soalnya pake oli mineral meskipun intervalnya pendek2 (gak smpe 5000-6000 km menurut drivernya)
Penasaran soalnya ntuh mobil2 pada mintanya oli spek encer smua
ricz wrote: Thu Sep 01, 2022 17:47
Btw, gw jadi penasaran... Agak OOT dikit tapi
Pernah beberapa kali naik grabcar, mayoritas pake avanza NR series, agya, calsig atau datsun go gitu, mereka pada pake oli murah kaya primaxp or oli spek kentel tapi intervalnya dipendekin...
Sebenarnya utk long term bakal ngefek kaya kerak di mesin gitu gak sih? Soalnya pake oli mineral meskipun intervalnya pendek2 (gak smpe 5000-6000 km menurut drivernya)
Penasaran soalnya ntuh mobil2 pada mintanya oli spek encer smua
Ya makanya rata" ssbagian besar suara klepnya nyaring semua
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ricz wrote: Thu Sep 01, 2022 17:47
Btw, gw jadi penasaran... Agak OOT dikit tapi
Pernah beberapa kali naik grabcar, mayoritas pake avanza NR series, agya, calsig atau datsun go gitu, mereka pada pake oli murah kaya primaxp or oli spek kentel tapi intervalnya dipendekin...
Sebenarnya utk long term bakal ngefek kaya kerak di mesin gitu gak sih? Soalnya pake oli mineral meskipun intervalnya pendek2 (gak smpe 5000-6000 km menurut drivernya)
Penasaran soalnya ntuh mobil2 pada mintanya oli spek encer smua
Kl ganti nya interval pendek2 dan mobil ngukur jalan tiap ari seh ga bakal kerak rich
Tuh kaya calya kita orang kmaren ini, dapet nya ama owner sblom nya ganti per 5 rebu km pake tmo 10-40 mulu, bersih banget daleman mesin nya, ga ad varnish samsek
Tp begitu kita orang ganti ke 0-20, kedengeran dah tu orkestra klep kl cold start
ricz wrote: Thu Sep 01, 2022 17:47
Btw, gw jadi penasaran... Agak OOT dikit tapi
Pernah beberapa kali naik grabcar, mayoritas pake avanza NR series, agya, calsig atau datsun go gitu, mereka pada pake oli murah kaya primaxp or oli spek kentel tapi intervalnya dipendekin...
Sebenarnya utk long term bakal ngefek kaya kerak di mesin gitu gak sih? Soalnya pake oli mineral meskipun intervalnya pendek2 (gak smpe 5000-6000 km menurut drivernya)
Penasaran soalnya ntuh mobil2 pada mintanya oli spek encer smua
Kl ganti nya interval pendek2 dan mobil ngukur jalan tiap ari seh ga bakal kerak rich
Tuh kaya calya kita orang kmaren ini, dapet nya ama owner sblom nya ganti per 5 rebu km pake tmo 10-40 mulu, bersih banget daleman mesin nya, ga ad varnish samsek
Tp begitu kita orang ganti ke 0-20, kedengeran dah tu orkestra klep kl cold start
klepnya disetel pake feeler gauge DIA bisa sembuh khan mbah?
ricz wrote: Thu Sep 01, 2022 17:47
Btw, gw jadi penasaran... Agak OOT dikit tapi
Pernah beberapa kali naik grabcar, mayoritas pake avanza NR series, agya, calsig atau datsun go gitu, mereka pada pake oli murah kaya primaxp or oli spek kentel tapi intervalnya dipendekin...
Sebenarnya utk long term bakal ngefek kaya kerak di mesin gitu gak sih? Soalnya pake oli mineral meskipun intervalnya pendek2 (gak smpe 5000-6000 km menurut drivernya)
Penasaran soalnya ntuh mobil2 pada mintanya oli spek encer smua
Kl ganti nya interval pendek2 dan mobil ngukur jalan tiap ari seh ga bakal kerak rich
Tuh kaya calya kita orang kmaren ini, dapet nya ama owner sblom nya ganti per 5 rebu km pake tmo 10-40 mulu, bersih banget daleman mesin nya, ga ad varnish samsek
Tp begitu kita orang ganti ke 0-20, kedengeran dah tu orkestra klep kl cold start
klepnya disetel pake feeler gauge DIA bisa sembuh khan mbah?
ga sampe brizik kaya noken as ud baret atau panjul nya ud kmakan seh mbah
cuman kl cold start, lebi brizik aj dr normal nya
biasa kl yg kaya gini sehh belom perlu di ganti bucket shim nya
(enjin NR kl ga sala pake nya bucket shim buat setelan klep nya)
Kalau saya karena paket servis di mitubishi murah, jadi ya selalu pake oli bawaan mitsu. Kebetulan xpander saya pemakaian udah 4 tahunan selalu rawatan di bengkel resmi. Bengkel resminya mitsu kayanya termurah deh dibanding sebelumnya pengalaman pakai nissan, toyota & honda
Kalau Auto2000 nerima oli dari luar ga ya?
Mau ganti oli pake Q8 / Amsoil, tapi bapak ane kayanya pengen mobilnya diservis di bengkel resmi, kebetulan yang paling deket sama rumah ya Auto2000
Kalau ada yang nanya mobilnya, mobil yang dimaksud Vios G A/T tahun 2014
Izin pendapat para suhu
Honda ePro Gold bagaimana spek olinya? apakah ada perhatian khusus?
saya masih rutin pakai di GK5 sejak baru dan GB3 sejak 2 tahun ke belakang hingga sekarang ga ada kendala.. cuma ngga tau internal mesinnya karena ngga pernah bongkar
alasannya biar ga ribet nyari oli, ganti di beres pasti terjamin original
agungbhaskara wrote: Mon Sep 12, 2022 13:01
Izin pendapat para suhu
Honda ePro Gold bagaimana spek olinya? apakah ada perhatian khusus?
saya masih rutin pakai di GK5 sejak baru dan GB3 sejak 2 tahun ke belakang hingga sekarang ga ada kendala.. cuma ngga tau internal mesinnya karena ngga pernah bongkar
alasannya biar ga ribet nyari oli, ganti di beres pasti terjamin original
Coba tanya di trit ini om viewtopic.php?t=31525
Biasanya dijawab sama penghuni tritnya
ricz wrote: Thu Sep 01, 2022 17:47
Btw, gw jadi penasaran... Agak OOT dikit tapi
Pernah beberapa kali naik grabcar, mayoritas pake avanza NR series, agya, calsig atau datsun go gitu, mereka pada pake oli murah kaya primaxp or oli spek kentel tapi intervalnya dipendekin...
Sebenarnya utk long term bakal ngefek kaya kerak di mesin gitu gak sih? Soalnya pake oli mineral meskipun intervalnya pendek2 (gak smpe 5000-6000 km menurut drivernya)
Penasaran soalnya ntuh mobil2 pada mintanya oli spek encer smua
Kl ganti nya interval pendek2 dan mobil ngukur jalan tiap ari seh ga bakal kerak rich
Tuh kaya calya kita orang kmaren ini, dapet nya ama owner sblom nya ganti per 5 rebu km pake tmo 10-40 mulu, bersih banget daleman mesin nya, ga ad varnish samsek
Tp begitu kita orang ganti ke 0-20, kedengeran dah tu orkestra klep kl cold start
TMO 5000 km mah bagus itu om. itu interval penggantian oli dari beres aja 10 rb km, itu pun banyak yg pake oli gratisan dari TAM (TMO 10W40)
Ga tau dah nasibnya gmn, apalagi kalo orang yg make demen lewat2in interval ganti olinya
Selama ini pelihara mobil malah lebih percaya oli dari bengkel resmi, karena terjamin aslinya.. kl spec selama sesuai dengan manual book tidak masalah.
Saya rawat mobil, Alphard anh20, spec olinya msk 5w30, berhubung tinggal di kabupaten adanya beres mitsu gak ada beres toyota, jadilah pake oli mitsu 5w30, so far aman, suara halus tidak ada kendala dah 2,5tahun, tiap 5k ganti oli. daripada beli oli merek mahal2 trus belum tentu asli..
Kedua, LC Cygnus, V8, spec juga sama minta 5w30, pake oli mitsu, so far aman, suara mesin halus, oli juga tidak berkurang..
Mitsu ANPS pelihara 6 tahun pake oli beres 10w30 per 5K ganti, KM udh 100ribuan, suara mesin masih halus, compare mobil baru tahun 2022 ampir gak beda
Mitsu OPS tahun 2011, saat ini KM sdh 200K, oli pake mitsu 10w30, mesin msh aman, gak ngobos, tiap 5k ganti oli
Kalo saya pribadi, kalo oli malah wajib beli diberes daripada ditoko, karna dipastikan olinya asli, selama spek masuk tdk mslh..
Kl spare part lain, beli KW atau Ori bungkus aj msh berani, palingan gak seawet yang beneran ORI..
Tp kl Oli, kedapetan oli palsu merk ternama, wasalam, mesin bisa bubar..
Penting ganti Oli Rutin per 5K jangan per 10K, pake oli beres pilihan paling bener selama spec sesuai dgn manual Book.