mv jk mv jk
bener yg mana
yg punya mobil senewen. range rover lho itu

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Ada di pds mbahhh, Tinggal donlottOmnibus wrote: Sat Aug 20, 2022 8:24 here we go again ....
mv jk mv jk
bener yg mana
yg punya mobil senewen. range rover lho itu![]()
....Suryaputra wrote: Sat Aug 20, 2022 8:27Ada di pds mbahhh, Tinggal donlottOmnibus wrote: Sat Aug 20, 2022 8:24 here we go again ....
mv jk mv jk
bener yg mana
yg punya mobil senewen. range rover lho itu![]()
Klo amsoil pk ATF fuel efficient, low visco.![]()
Aman nya ya jgn pake merk itu mbahOmnibus wrote: Sat Aug 20, 2022 8:47....Suryaputra wrote: Sat Aug 20, 2022 8:27Ada di pds mbahhh, Tinggal donlottOmnibus wrote: Sat Aug 20, 2022 8:24 here we go again ....
mv jk mv jk
bener yg mana
yg punya mobil senewen. range rover lho itu![]()
Klo amsoil pk ATF fuel efficient, low visco.![]()
Screenshot_20220820_154635.jpg
........
![]()
Admin web nya blm update kyknyaaDOHC wrote: Sat Aug 20, 2022 9:31Aman nya ya jgn pake merk itu mbahOmnibus wrote: Sat Aug 20, 2022 8:47....Suryaputra wrote: Sat Aug 20, 2022 8:27
Ada di pds mbahhh, Tinggal donlott
Klo amsoil pk ATF fuel efficient, low visco.![]()
Screenshot_20220820_154635.jpg
........
![]()
Bkin pds aj plin plan, mahal pula
Isi nya jangan2 jg plin plan
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
Sama PTT LV1 mbahjosomba wrote: Sat Aug 20, 2022 9:59 Screenshot_20220820-165721_Acrobat for Samsung.jpg
Sekilas ngeliat ZF6 OEM-nya V100C-nya 5.6, yg masuk indo pada 5.8/5.9 keknya q8 auto mv atau si valvoline maxlife atf.
Beda dikit sehh, tp ada mgkn berasa "berat" dikit ga ya tuh
![]()
ANPS itu manual booknya minta pake MA1. Setau sy yang state di pds comply sama MA1 itu motul ATF VI. Sementara PTT dan aisin ga ada yang cantumin comply, walau ada yang bilang bisa pake 2 merk tersebut.colazero wrote: Sat Aug 20, 2022 22:46 Punten om, mau tanya ganti oli matic ANPS pakai apa dan gantinya dimana ya? TODA Kelapa Gading ngga bisa ngerjain. Km udah 70k. Di manual book 100k baru disuruh ganti. Takut meledak transmisinya.
Coba butik oli aj, toda klapa gading entah knapa ud kaya ga niat jualan, barang2nya ud makin ga lengkap, tempatnya jg panas dan brantakan skrgcolazero wrote: Sat Aug 20, 2022 22:46 Punten om, mau tanya ganti oli matic ANPS pakai apa dan gantinya dimana ya? TODA Kelapa Gading ngga bisa ngerjain. Km udah 70k. Di manual book 100k baru disuruh ganti. Takut meledak transmisinya.
Dari 3 itu, si asinan VI yg plg kentelAGSA wrote: Sat Aug 20, 2022 15:25 Valvoline maxline multi vehicle vs aisin afw Vi vs PTT lv untuk xpander Non cvt LBH enak mana ya
Lupa om waktu itu kenapa. Setelah buka history chat, dulu saya sempet kontak butik oli mobil disusuh pake mitsubishi AW1. Kalau salah oli transmisi efeknya apa ya om? Apa bisa kayak jazz GD yang maticnya jebol gara” salah oli?kingpower wrote: Sun Aug 21, 2022 1:34ANPS itu manual booknya minta pake MA1. Setau sy yang state di pds comply sama MA1 itu motul ATF VI. Sementara PTT dan aisin ga ada yang cantumin comply, walau ada yang bilang bisa pake 2 merk tersebut.colazero wrote: Sat Aug 20, 2022 22:46 Punten om, mau tanya ganti oli matic ANPS pakai apa dan gantinya dimana ya? TODA Kelapa Gading ngga bisa ngerjain. Km udah 70k. Di manual book 100k baru disuruh ganti. Takut meledak transmisinya.
Btw di toda gabisa kerjain kenapa om?
oli matic konvensional dituang ke girboks CVT? pada umumnya ya jebol sabuk baja nya (cvt belt).colazero wrote: Sun Aug 21, 2022 14:33Lupa om waktu itu kenapa. Setelah buka history chat, dulu saya sempet kontak butik oli mobil disusuh pake mitsubishi AW1. Kalau salah oli transmisi efeknya apa ya om? Apa bisa kayak jazz GD yang maticnya jebol gara” salah oli?kingpower wrote: Sun Aug 21, 2022 1:34ANPS itu manual booknya minta pake MA1. Setau sy yang state di pds comply sama MA1 itu motul ATF VI. Sementara PTT dan aisin ga ada yang cantumin comply, walau ada yang bilang bisa pake 2 merk tersebut.colazero wrote: Sat Aug 20, 2022 22:46 Punten om, mau tanya ganti oli matic ANPS pakai apa dan gantinya dimana ya? TODA Kelapa Gading ngga bisa ngerjain. Km udah 70k. Di manual book 100k baru disuruh ganti. Takut meledak transmisinya.
Btw di toda gabisa kerjain kenapa om?![]()
Kalau sampai jebol bisa menguras rekening nih.Suryaputra wrote: Mon Aug 22, 2022 2:30oli matic konvensional dituang ke girboks CVT? pada umumnya ya jebol sabuk baja nya (cvt belt).colazero wrote: Sun Aug 21, 2022 14:33Lupa om waktu itu kenapa. Setelah buka history chat, dulu saya sempet kontak butik oli mobil disusuh pake mitsubishi AW1. Kalau salah oli transmisi efeknya apa ya om? Apa bisa kayak jazz GD yang maticnya jebol gara” salah oli?kingpower wrote: Sun Aug 21, 2022 1:34
ANPS itu manual booknya minta pake MA1. Setau sy yang state di pds comply sama MA1 itu motul ATF VI. Sementara PTT dan aisin ga ada yang cantumin comply, walau ada yang bilang bisa pake 2 merk tersebut.
Btw di toda gabisa kerjain kenapa om?![]()
mirip kyk kasus Jazz GD dulu, awal" implement CVT:
1. Bengkel umum belum paham soal CVT, karena waktu itu cuma honda yg implement CVT di kelas nya
2. Sehingga dituang lah oli matic konvensional
3. Selip itu sabuk baja nge-gesek puli nya
4. Gesekan menimbulkan overheat, jadi copot itu susunan element CVT-belt nya
CVT belt ini gak boleh selip,
Maka dari itu perlu pk oli khusus CVT, untuk minimize selip di belt nya
Jadi tau lah yaaa, knp produsen mobil jaman now prefer Girboks CVT?![]()
rata" klo mau ganti filter, harus bongkar ATF pan.colazero wrote: Wed Aug 24, 2022 12:53Kalau sampai jebol bisa menguras rekening nih.Suryaputra wrote: Mon Aug 22, 2022 2:30oli matic konvensional dituang ke girboks CVT? pada umumnya ya jebol sabuk baja nya (cvt belt).colazero wrote: Sun Aug 21, 2022 14:33
Lupa om waktu itu kenapa. Setelah buka history chat, dulu saya sempet kontak butik oli mobil disusuh pake mitsubishi AW1. Kalau salah oli transmisi efeknya apa ya om? Apa bisa kayak jazz GD yang maticnya jebol gara” salah oli?![]()
mirip kyk kasus Jazz GD dulu, awal" implement CVT:
1. Bengkel umum belum paham soal CVT, karena waktu itu cuma honda yg implement CVT di kelas nya
2. Sehingga dituang lah oli matic konvensional
3. Selip itu sabuk baja nge-gesek puli nya
4. Gesekan menimbulkan overheat, jadi copot itu susunan element CVT-belt nya
CVT belt ini gak boleh selip,
Maka dari itu perlu pk oli khusus CVT, untuk minimize selip di belt nya
Jadi tau lah yaaa, knp produsen mobil jaman now prefer Girboks CVT?![]()
Pada ganti filter transmisi ga om? Saya telpon mitsu kelapa gading mau kuras di 75.000 km katanya ngga usah ganti filter.
Omnibus
DOHC
Barusan ganti CVTF Lio dgn cara kaya gini,marmut
Suryaputra wrote: Thu Sep 01, 2022 9:33 Mbahhh suhuOmnibusDOHCBarusan ganti CVTF Lio dgn cara kaya gini,marmut
https://serayamotor.com/diskusi/viewtop ... 4#p1233794
tapi lucunya, setelah dilakukan ritual tsb, lendirnya baru luber (fluid level check) setelah dituang 3,9 liter an![]()
___________________________________________________________________________
Btw bentuknya HCF2 durasi 18200 KM
Pindah HCF2 -> Kyueit CVT Evo;
Impresi awal; Tes pindah dari N ke D, atau N ke R, gak pk rem, sentakan nya super halussss.
less jedug.
item amat ya 18rbSuryaputra wrote: Thu Sep 01, 2022 9:33 Mbahhh suhuOmnibusDOHCBarusan ganti CVTF Lio dgn cara kaya gini,marmut
https://serayamotor.com/diskusi/viewtop ... 4#p1233794
tapi lucunya, setelah dilakukan ritual tsb, lendirnya baru gumoh (fluid level check) setelah dituang 3,9 liter an![]()
___________________________________________________________________________________________________________
Btw bentuknya HCF2 durasi 18200 KM
Pindah HCF2 -> Kyueit CVT Evo;
Impresi awal; Tes pindah dari N ke D, atau N ke R, gak pk rem, sentakan nya super halussss.
less jedug.
Kl dulu se piara hrvSuryaputra wrote: Thu Sep 01, 2022 9:33 Mbahhh suhuOmnibusDOHCBarusan ganti CVTF Lio dgn cara kaya gini,marmut
https://serayamotor.com/diskusi/viewtop ... 4#p1233794
tapi lucunya, setelah dilakukan ritual tsb, lendirnya baru gumoh (fluid level check) setelah dituang 3,9 liter an![]()
___________________________________________________________________________________________________________
Btw bentuknya HCF2 durasi 18200 KM
Pindah HCF2 -> Kyueit CVT Evo;
Impresi awal; Tes pindah dari N ke D, atau N ke R, gak pk rem, sentakan nya super halussss.
less jedug.
Nah iya suhu, nubi pernah baca jg soal cons nya flushing ATF pakai mesin. Kalo tidak salah beres honda adalah salah satu yg nerapin drain n refill dan ga nyaranin flushing pakai mesin buat AT nya mereka #cmiiwSuryaputra wrote: Fri Aug 12, 2022 14:26 -cut-
Hmm coba cek manual book mbah.
Di situ ada kapasitas ATF pan nya dan jenis ATF nya apa.
Ganti saja cukup klo interval 2 thn sekali atau 20rb Km.
Krn olinya circulate dgn yg fresh.
Sy ada baca" some article,
ATF dgn multi clutch dan TC (include CVT); itu baiknya jgn diflush pk mesin.
Karena klo diflush pk mesin:
- debris bisa nyangkut di dalam krn tekanan pk mesin
- debris dr kampas kopling itu buat bantu kampas koplingnya ngelock dan ngurangin selip.
Ujung2nya fuel efficiency dan transfer tenaga lbh efisien
Jd klo sy pikir, klo prefer mau bersih, dan ganti merk ATF, sistem drain and refill 2-3x aja.
Klo mbah omni bisa sampai 4x refill kayanya![]()