Iya T sama H masih unggul klo soal Why gini gini.evanbngdor wrote: Tue Aug 23, 2022 2:11Nah, konsep bisnis yg bener nih. Mirip kayak handphone jg lah kira2. Basic processor nya sama, fitur mirip, spec mirip, yg dibedakan dr segi batere aja. Bisa langsung dirilis tipe produk baru yg highlight nya ke batere. Why nya ya faktor batere itu doang, at least ada highlight pembedaSuryaputra wrote: Sun Aug 21, 2022 2:26Karena:mulyatan wrote: Sat Aug 20, 2022 13:30 Kenapa ya banyak yg mengkotak-kotakan jenis mobil. Misalnya Stargazer krn LMPV gak bisa dibandingkan dgn BR-V yg LSUV. Kalau menurut saya selama harganya deket2 dan 7 seater, apa salahnya dibandingkan? Atau Cortez disebutnya medium MPV gak bisa dibandingkan LMPV, padahal kan harganya deket2 juga. Ada masukan dari rekan2?
- Kebutuhan
- Prioritas
- Positioning dan Diferensiasi Produk
Karena jual mobil kan gak kaya jualan gorengan,
Harus ada pembeda, Why customer mau beli compare dgn yg lain, atau even dgn kategori kelas yg lbh besar?
![]()
Apalagi di manufaktur besar macem mobil gini, kalo bisa ya salam satu mesin, satu platform, dan satu lainnya juga supaya hemat cost tp bisa bikin differensiasi produk yang akhirnya meningkatkan market share jg
The main why is the brand itself, giving you peace of mind
Bukan bebas rusak, tapi lebih ke jaringan bengkel yg mampu nanganin brand tsb dan tutorial DIY nya banyak banget
Karena satu mesin, satu platform dan satu lain nya, learning curve teknisi atau DIYers nya lbh efisien
