Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
pendoli wrote:Nah alternatif yang kepikir emang tyre repair kit si biar ga makan tempat di bagasi [emoji1787] toh hari gini kita males juga ya ganti ban serep, kayanya selama 14 taon ini baru sekali ganti ban serep sendiri [emoji1787] sisanya ke abang tambal ban wkwkwk
nah betul ini. uda dari 10 tahun lalu saya bawa mobil sndiri kaga perna ada kondisi yang sampe kepepet bgt mengharuskan tuker ban sndiri. kmrn ini saya sempet lo bawa mobil sampe 160 kykny, tapi tekanan ban depan sisa 10 psi (ga nyadar) di satu sisi. bahaya bgt sih tapi pas tau kyk wah brarti badak juga ya ban nya
waktu itu sekalian tuker ban sndiri karna iseng aja males ke tukang, jadi tuker di rumah. pas yang bikin bocor ditarik keluar, tau tau kyk besi panjangnya 30 cm diameter 1 cm kykny
intinya, ada ban serep juga ujung ujungnya ke tukang tambal ban walaupun uda bocor. lagian kena ranjau kalo di jkt mah, bahaya kalo stop dan ganti. mending hajar velg yang penting kitanya aman. uda rada jauh dr tkp baru cari bengkel ban terdekat
ChZ wrote: Mon Aug 22, 2022 2:59
gara2 thread ini jadi ngidam lagi deh E39. hahahahaha. sy baru tau loh ada 525i kirain dulu tu langsung 528i
E39 525i ini yang udah LCI apa belom yah om? taun keluar pertamanya 1997 bkn ya?
525 LCI only om
Pre LCI tu 96-2000 apa ya? Lupa tahun +- 1 taon dah. ada 523i n 528i
Pas LCI ada 520i - 525i - 530i semua pake M54 6 silinder
520 yang paling basic, 525 n 530 ada beberapa perbedaan fitur juga ga apal paling kentara buat gw si 525 adjust setir masi manual kalo 530 elektrik
pendoli wrote: Mon Aug 22, 2022 3:42
525 LCI only om
Pre LCI tu 96-2000 apa ya? Lupa tahun +- 1 taon dah. ada 523i n 528i
Pas LCI ada 520i - 525i - 530i semua pake M54 6 silinder
520 yang paling basic, 525 n 530 ada beberapa perbedaan fitur juga ga apal paling kentara buat gw si 525 adjust setir masi manual kalo 530 elektrik
ic ic. kyknya lebih aman kalau beli LCI yah baling baling bambu ini
pendoli wrote: Mon Aug 22, 2022 3:42
525 LCI only om
Pre LCI tu 96-2000 apa ya? Lupa tahun +- 1 taon dah. ada 523i n 528i
Pas LCI ada 520i - 525i - 530i semua pake M54 6 silinder
520 yang paling basic, 525 n 530 ada beberapa perbedaan fitur juga ga apal paling kentara buat gw si 525 adjust setir masi manual kalo 530 elektrik
ic ic. kyknya lebih aman kalau beli LCI yah baling baling bambu ini
bisa kali yah yang M54B25 stroke up ke M54B30
Iya baca review suhu2 katanya M54 relatif lebi reliable dari M52
Drpd stroke up langsung aja yg M54B30 masi banyak kok populasinya
pendoli wrote: Mon Aug 22, 2022 4:48
Iya baca review suhu2 katanya M54 relatif lebi reliable dari M52
Drpd stroke up langsung aja yg M54B30 masi banyak kok populasinya
iya seh mbah nanggung juga yah sekalian 530i bekasan cuma beda dikit
ntar deh nunggu taon depan. skrg cari bmw tua yang bagus gak gorengan harganya rada susah euy
ChZ wrote: Mon Aug 22, 2022 2:59
gara2 thread ini jadi ngidam lagi deh E39. hahahahaha. sy baru tau loh ada 525i kirain dulu tu langsung 528i
E39 525i ini yang udah LCI apa belom yah om? taun keluar pertamanya 1997 bkn ya?
525 LCI only om
Pre LCI tu 96-2000 apa ya? Lupa tahun +- 1 taon dah. ada 523i n 528i
Pas LCI ada 520i - 525i - 530i semua pake M54 6 silinder
520 yang paling basic, 525 n 530 ada beberapa perbedaan fitur juga ga apal paling kentara buat gw si 525 adjust setir masi manual kalo 530 elektrik
bener kayanya zhar, seinget gue juga pre LCI yang keluar pertama 1996 ada 523i sama 528i
pendoli wrote: Mon Aug 22, 2022 4:48
Iya baca review suhu2 katanya M54 relatif lebi reliable dari M52
Drpd stroke up langsung aja yg M54B30 masi banyak kok populasinya
iya seh mbah nanggung juga yah sekalian 530i bekasan cuma beda dikit
ntar deh nunggu taon depan. skrg cari bmw tua yang bagus gak gorengan harganya rada susah euy
E39 530i LCI pernah nemu gw di anugrah.. kacanya double glass men. Keknya senyap bener didalem kabin… model tail light yg mika putih cakep
M54 enak rawatnya kata montir situ, partsnya relatif lebih ‘murah’ drpd engine N52 keatas. Baut2 jg masih pada pake besi, kg kek N52 sok sok magnesium lah ngejer lightweight prettt ujung2nya patah tuh kepala baut
Atau mau yg lebih sharp ya E46 330i LCI… jos gandoss
KielConstantine wrote: Mon Aug 22, 2022 19:06
E39 530i LCI pernah nemu gw di anugrah.. kacanya double glass men. Keknya senyap bener didalem kabin… model tail light yg mika putih cakep
M54 enak rawatnya kata montir situ, partsnya relatif lebih ‘murah’ drpd engine N52 keatas. Baut2 jg masih pada pake besi, kg kek N52 sok sok magnesium lah ngejer lightweight prettt ujung2nya patah tuh kepala baut
Atau mau yg lebih sharp ya E46 330i LCI… jos gandoss
nahh iya faktor yang bikin ane ngincar LCI juga ini mbah. M54 enjin termasuk robust dan relatif mudah maintain nya.
yg M52 aja kyknya ada trobel gr2 pake nikasil kemarin baca di kaskus.
bener kan dugaan ane kalo baling baling beli musti yang LCI / last ed. khas jerman, bug selalu dibenerin di edisi berikutnya dengan ganti mesin yang beli mesin edisi lama ya pasrah macem dikutuk
KielConstantine wrote: Mon Aug 22, 2022 19:06
E39 530i LCI pernah nemu gw di anugrah.. kacanya double glass men. Keknya senyap bener didalem kabin… model tail light yg mika putih cakep
M54 enak rawatnya kata montir situ, partsnya relatif lebih ‘murah’ drpd engine N52 keatas. Baut2 jg masih pada pake besi, kg kek N52 sok sok magnesium lah ngejer lightweight prettt ujung2nya patah tuh kepala baut
Atau mau yg lebih sharp ya E46 330i LCI… jos gandoss
nahh iya faktor yang bikin ane ngincar LCI juga ini mbah. M54 enjin termasuk robust dan relatif mudah maintain nya.
yg M52 aja kyknya ada trobel gr2 pake nikasil kemarin baca di kaskus.
bener kan dugaan ane kalo baling baling beli musti yang LCI / last ed. khas jerman, bug selalu dibenerin di edisi berikutnya dengan ganti mesin yang beli mesin edisi lama ya pasrah macem dikutuk
beli mbah .... mumpung jij msh muda, msh semangat pergi ke bengkel.
ga salah lah e39 530i mah ... apalagi kl dpt unit seger. bentuknya tak lekang dimakan jaman
E39 yg dobel glass cuma yg taon terakhir doang, 2003/2004 gitu ya? Baik 520 n 530 dapet
Tapi ngobrol2 jadi sering bermasalah di power window karena berat, dan kadang ada embun di antara kaca wkwk
Eniweis F30 kemaren barusan spooring balancing paket 888rb di astra, buat bekal klaim ban belakang kanan bulan depan wkwkwk
Ban RFT seken berapa ya pasarannya? kalo bayar 2jt jual 4jt kan mayan ada cuan bisa buat nambah2 ganti ban yg enak
jujurly saya mampir trit ini karena liat kata "sheer repairing pleasure"
tapi kenapa saya blom liat ada repair yang gimana2 ya? kayaknya masih damai banget.
wkwkwk
The Government wants Power! They rob it from our engines.
Eniweis F30 kemaren barusan spooring balancing paket 888rb di astra, buat bekal klaim ban belakang kanan bulan depan wkwkwk
Ban RFT seken berapa ya pasarannya? kalo bayar 2jt jual 4jt kan mayan ada cuan bisa buat nambah2 ganti ban yg enak
RFT bawaannya pirelli cinturato kan om? Diluaran R17 spec bmw kayaknya cuman 3an lebih dikit deh.
Eniweis F30 kemaren barusan spooring balancing paket 888rb di astra, buat bekal klaim ban belakang kanan bulan depan wkwkwk
Ban RFT seken berapa ya pasarannya? kalo bayar 2jt jual 4jt kan mayan ada cuan bisa buat nambah2 ganti ban yg enak
RFT bawaannya pirelli cinturato kan om? Diluaran R17 spec bmw kayaknya cuman 3an lebih dikit deh.
Belakang pirelli cinturato
Depan bridgestone
Ga ngerti kenapa dibedain
Anyway tadi sopir bilang berapa hari ini ada bocoran coolant di lantai garasi TAPI KOK YA BARU BILANG SEKARANG zzz gw liat si dikit tetesannya ga bleber amat… semoga ga major dah
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
pendoli wrote: Wed Aug 24, 2022 9:35
78332B92-2975-40A1-9B80-85349F966017.jpeg
Mangap style ala paksakti
Anyway tadi sopir bilang berapa hari ini ada bocoran coolant di lantai garasi TAPI KOK YA BARU BILANG SEKARANG zzz gw liat si dikit tetesannya ga bleber amat… semoga ga major dah
jangan dibiarin, itu cikal bakal overheat di jalan. kl udah overheat it's too late, turun mesin bisa2.
selang2 udah pada getas tuh, ada yg masuk ke evap juga. di kolong intake juga ada jalur coolant yg ke throttle body.
belom water pump, kl seumur hidup ga pernah ganti, skrg saatnya mungkin. thermostat. housing thermostat n junction yg dr plastik yg udah getas. tabung coolant plus tutupnya.
E39 lagi di bengkel, kali ini ganti: Seal cover klep, seal baut cover klep, seal rumah filter Oli, slang angsa, pipa konektor air yg di bawah intake
Sekalian bersihin intake
BA092D8A-8DEE-4398-9744-29A990FDD72F.jpeg
DC kita liat nanti abis ditotal wkwkwk
Meanwhile lagi buka2 OLX trus nemu F30 biru yg BRI n BSI masih on, dan harganya mayan bawah, 485 kredit 525 cash
Warna biru emang jatoh banget ya? Padahal kalo dia jualnya bulan lalu aja 90% gw akan ambil itu drpd yg grey https://www.olx.co.id/ad/873118630
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.