Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
dvdwyn wrote: Fri Aug 12, 2022 14:06
impresi habis TD, menurut saya worth it sekali ini mobil, di antara veloz, expander, stargazer, paling nyaman comfort dan bawa nya ada di stargazer, hanya 1 kekurangan menurut saya di non electric driver chair/no memory seat, selain itu bisa di bilang yang lain sudah sesuai harga nya. lokenghong selalu bilang cari lah merci harga bajay = stargazer, soalnya lebih nyaman bawa stargazer daripada gerobak GLB merci, selisih gengsi 600-700jt, worth it kah?
ya bukan kekurangan lah, wong diantara rivalnya juga ngga ada yang pake itu kok om
kekurangan bagi saya maksud nya, bukan ama saingan nya karena suka gantian bawa nya ama bini.
dvdwyn wrote: Fri Aug 12, 2022 14:06
impresi habis TD, menurut saya worth it sekali ini mobil, di antara veloz, expander, stargazer, paling nyaman comfort dan bawa nya ada di stargazer, hanya 1 kekurangan menurut saya di non electric driver chair/no memory seat, selain itu bisa di bilang yang lain sudah sesuai harga nya. lokenghong selalu bilang cari lah merci harga bajay = stargazer, soalnya lebih nyaman bawa stargazer daripada gerobak GLB merci, selisih gengsi 600-700jt, worth it kah?
ya bukan kekurangan lah, wong diantara rivalnya juga ngga ada yang pake itu kok om
kekurangan bagi saya maksud nya, bukan ama saingan nya karena suka gantian bawa nya ama bini.
Voxy dan Serena saja masih kursi engkol oom
Last edited by pandaendut on Sat Aug 13, 2022 10:04, edited 1 time in total.
dvdwyn wrote: Fri Aug 12, 2022 14:06
impresi habis TD, menurut saya worth it sekali ini mobil, di antara veloz, expander, stargazer, paling nyaman comfort dan bawa nya ada di stargazer, hanya 1 kekurangan menurut saya di non electric driver chair/no memory seat, selain itu bisa di bilang yang lain sudah sesuai harga nya. lokenghong selalu bilang cari lah merci harga bajay = stargazer, soalnya lebih nyaman bawa stargazer daripada gerobak GLB merci, selisih gengsi 600-700jt, worth it kah?
ya bukan kekurangan lah, wong diantara rivalnya juga ngga ada yang pake itu kok om
kekurangan bagi saya maksud nya, bukan ama saingan nya karena suka gantian bawa nya ama bini.
ninodiablo wrote: Fri Aug 12, 2022 3:45
Duh apalagi bakal masukin Citroen ya gosip2nya.
Liat merek-merek yang dibawa mereka aja makin mengenaskan.
Suzuki jadi kecil banget boothnya, walau ada 2 produk baru
Nissan walau membesar, Terra FC enggak bisa diliat2 dalemnya, harga blm keluar jg
Kia harganya......
Btw Stargazer kl ke booth Hyundai jangan lupa main ke simulasi smart sense, keren wkwkwkwkw walau bikin motion sickness
indomboil jangan dianggep jualan a la ATPM. anggep aja importir
merk merk dia ga ada yang punya pabrik kecuali susuki kan? itu aja cuma jualan pikup ama ertiga skrg malah jualan kopi india
sepertinya ada perbedaan mendasar antara grup besar astra group dan indomboil. kalo astra group tau brand brand yang dia pegang segmentasinya ke mana. mass market jagoin duet toyodai, commercial jagoin isuzu, premium jagoin peugeot.
indombool ga punya strategi gini. palugada aja. mana yg paling diterima market, kebetulan yg kasih duit banyak ya susuki krn jualan pickup
waktu kia pertama dipegang indomboil ya semangat, begitu market ga seberapa jalan skrg ya angin anginan lg jualannya. grup om salim lebih niat buka supermarket daripada jualan mobil
Memang bikin bingung...carens masak harga innova..ya kl sy merem ambil innova lah
Setau sy carens lawannya exp,avxen,stargeser
ninodiablo wrote: Fri Aug 12, 2022 3:45
Duh apalagi bakal masukin Citroen ya gosip2nya.
Liat merek-merek yang dibawa mereka aja makin mengenaskan.
Suzuki jadi kecil banget boothnya, walau ada 2 produk baru
Nissan walau membesar, Terra FC enggak bisa diliat2 dalemnya, harga blm keluar jg
Kia harganya......
Btw Stargazer kl ke booth Hyundai jangan lupa main ke simulasi smart sense, keren wkwkwkwkw walau bikin motion sickness
indomboil jangan dianggep jualan a la ATPM. anggep aja importir
merk merk dia ga ada yang punya pabrik kecuali susuki kan? itu aja cuma jualan pikup ama ertiga skrg malah jualan kopi india
sepertinya ada perbedaan mendasar antara grup besar astra group dan indomboil. kalo astra group tau brand brand yang dia pegang segmentasinya ke mana. mass market jagoin duet toyodai, commercial jagoin isuzu, premium jagoin peugeot.
indombool ga punya strategi gini. palugada aja. mana yg paling diterima market, kebetulan yg kasih duit banyak ya susuki krn jualan pickup
waktu kia pertama dipegang indomboil ya semangat, begitu market ga seberapa jalan skrg ya angin anginan lg jualannya. grup om salim lebih niat buka supermarket daripada jualan mobil
Memang bikin bingung...carens masak harga innova..ya kl sy merem ambil innova lah
Setau sy carens lawannya exp,avxen,stargeser
saya masih sabar menunggu innova hybrid... buat gantikan mobil saya yang satu lagi
ninodiablo wrote: Fri Aug 12, 2022 2:50
Kemarin main2 ke GIIAS ternyata udah dijual semua sm KIA, tp harganya enggak ngotak...
Sportage yg sama kaya Tucson, CRV, Xtrail : 700 jutaan
Sorento yg sama kyk Santa Fe (Walau ini bensin hybrid): 900 jutaan
Carens yg sama kyk stargazer kodenya (KS vs KY): 380-450 jutaan, menang di sunroof, ventilated seat, tp enggak ada ADAS2an..
apakah yang terjadi dengan KIA?
Kayanya kurang tepat kalau pertanyaannya itu... Seharusnya pertanyaannya "apakah yg terjadi dengan indomobil?", karna KIA & VW agak rada2 juga pricingnya.
Konyol sih indomobil.
Liat line up vw bgitu doank . Tuh polo indihe jahanam ud dari jaman kapan kg ganti2 model. Belom lagi vw t-cross mesin 3 cyl modelan raize/rocky ngasih harga kg ngotak jg mau 500jt
Berabe dah brand bagus macem VW sama KIA bisa rusak gara2 dipegang tuh group
ninodiablo wrote: Fri Aug 12, 2022 2:50
Kemarin main2 ke GIIAS ternyata udah dijual semua sm KIA, tp harganya enggak ngotak...
Sportage yg sama kaya Tucson, CRV, Xtrail : 700 jutaan
Sorento yg sama kyk Santa Fe (Walau ini bensin hybrid): 900 jutaan
Carens yg sama kyk stargazer kodenya (KS vs KY): 380-450 jutaan, menang di sunroof, ventilated seat, tp enggak ada ADAS2an..
apakah yang terjadi dengan KIA?
Kayanya kurang tepat kalau pertanyaannya itu... Seharusnya pertanyaannya "apakah yg terjadi dengan indomobil?", karna KIA & VW agak rada2 juga pricingnya.
Konyol sih indomobil.
Liat line up vw bgitu doank . Tuh polo indihe jahanam ud dari jaman kapan kg ganti2 model. Belom lagi vw t-cross mesin 3 cyl modelan raize/rocky ngasih harga kg ngotak jg mau 500jt
Berabe dah brand bagus macem VW sama KIA bisa rusak gara2 dipegang tuh group
Exxon juga masuk indomobil grup jualan bensin gasoline 92 model pertashop. Manajemennya juga rada2, udah tau jualan lagi susah karna harga minyak gak bisa bersaing sama pertamax, malah sistem waktu kerja operator yg awalnya 2 shift (masing2 shift 1 orang) diubah jadi cuma 1 shift 2 orang operator dengan jam kerja sama seperti 2 shift (itungan lembur longshift tiap hari).. Jualan sehari aja dapet 50 liter udah syukur, malah kadang ga jualan. Kalau begitu mah mana ada untung, yg ada boncos ngegaji lemburan karyawan.. Udah gitu kadang karyawan juga ga masuk terpaksa tu pom bensin tutup..
Impresi saya setelah TD: disetirinnya enak, handling oke ga berasa gc tinggi, bantingan lebih firm sedikit dari xpander tapi tetep nyaman, interior lega, audio bagus buat kelasnya. Mesin + transmisi juga enak, dari bawah torsinya udah ada.
Cuman yang berasa kurang, frame speedometer yang agak bikin kagok, tachometer yang cuman digital tampilannya bikin susah liat rpm nya. Bagasi juga klo row ketiga ga dilipet sempit.
Semoga di update berikutnya minimal itu tachometer ada 2 pilihan tampilan jadi bisa ala2 analog kaya 8WB nya BMW di mode comfort.
Minggu kemarin iseng TD. Kesannya kabin luas, kualitas interior cukup oke (tp kayaknya Xpander lebih bagus ya), visibilitas agak sempit, bantingan agak stiff, tarikan & handling oke lah.
Seudahnya melipir ke dealer Honda, iseng TD BR-V. Wuih, driving experience jauh lebih enak. Visibilitas luas, tarikan natural, handling akurat, nyetirnya natural langsung enak dipake ngebut. Kalau Stargazer masih gagap2 harus adaptasi dulu. Sayang BR-V luas kabin lebih sempit dan build quality interior menyedihkan. Lagipula saya gak suka sama sekali desain dashboard BR-V (subyektif sih).
mulyatan wrote: Sun Aug 14, 2022 1:11
Minggu kemarin iseng TD. Kesannya kabin luas, kualitas interior cukup oke (tp kayaknya Xpander lebih bagus ya), visibilitas agak sempit, bantingan agak stiff, tarikan & handling oke lah.
Seudahnya melipir ke dealer Honda, iseng TD BR-V. Wuih, driving experience jauh lebih enak. Visibilitas luas, tarikan natural, handling akurat, nyetirnya natural langsung enak dipake ngebut. Kalau Stargazer masih gagap2 harus adaptasi dulu. Sayang BR-V luas kabin lebih sempit dan build quality interior menyedihkan. Lagipula saya gak suka sama sekali desain dashboard BR-V (subyektif sih).
kemarin ke giias, cuma penasaran lihat stargazer sembari coba2in masuk ke kabin lmpv lainnya.. interior vibesnya masih enak xpander (kebetulan saya suka warna krem coklat muda).. tp untuk practicality, saya suka stargazer capt seat..
btw bezel cockpit stargazer yg dibully abis2an, keknya better di stickerin black piano gloss deh.. terserah waterprinting or sticker biasa.. keknya bakal jauh nolong banyak kalau finishing bezelnya piano gloss gitu.
mulyatan wrote: Sun Aug 14, 2022 1:11
Minggu kemarin iseng TD. Kesannya kabin luas, kualitas interior cukup oke (tp kayaknya Xpander lebih bagus ya), visibilitas agak sempit, bantingan agak stiff, tarikan & handling oke lah.
Seudahnya melipir ke dealer Honda, iseng TD BR-V. Wuih, driving experience jauh lebih enak. Visibilitas luas, tarikan natural, handling akurat, nyetirnya natural langsung enak dipake ngebut. Kalau Stargazer masih gagap2 harus adaptasi dulu. Sayang BR-V luas kabin lebih sempit dan build quality interior menyedihkan. Lagipula saya gak suka sama sekali desain dashboard BR-V (subyektif sih).
Om kalo secara compare cortez,apa di range yg kurang lebih sama soal kenyamanan menyetirnya dengan stargazer?soalnya kalo dari harga,cortez didiskon pula jadi harga ya mepet2 lah sama stargazer
Opini saya soal kenyamanan menyetir Stargazer vs Cortez
Stargazer tarikan lebih spontan, suspensi lebih stiff tapi manuver lebih stabil. Tapi utk saya yg tinggi 160cm blm nemu posisi duduk yg nyaman. Intinya konsol speedometer terlalu tinggi, akan tetapi kalau jok ditinggiin kakinya kejauhan ke pedal gas. kalau jok dimajuin, terlalu dekat pegang setirnya. Arm rest terlalu rendah dan terlalu di belakang jadi kurang efektif.
Cortez tarikannya kalem, bukan mobil ngebut ini. Suspensi lebih empuk tapi efeknya body lebih limbung. Posisi duduk lebih pas buat saya, apalagi posisi arm rest pas nopang tangan. 1 hal lagi, adanya EPB & Brake hold bikin kaki gak pegel kalau melewari kemacetan sehari2.
Kesimpulan; kalau gaya nyetirnya santai, Cortez lebih pas. Kalau suka ngebut, kayaknya Stargazer lebih oke (walaupun BR-V jauh lebih unggul lagi menurut saya). Tapi pastikan dicoba dulu posisi duduknya pas gak, kalau saya kurang nyaman duduk di Stargazer.
mulyatan wrote: Sat Aug 20, 2022 11:18
Opini saya soal kenyamanan menyetir Stargazer vs Cortez
Stargazer tarikan lebih spontan, suspensi lebih stiff tapi manuver lebih stabil. Tapi utk saya yg tinggi 160cm blm nemu posisi duduk yg nyaman. Intinya konsol speedometer terlalu tinggi, akan tetapi kalau jok ditinggiin kakinya kejauhan ke pedal gas. kalau jok dimajuin, terlalu dekat pegang setirnya. Arm rest terlalu rendah dan terlalu di belakang jadi kurang efektif.
Cortez tarikannya kalem, bukan mobil ngebut ini. Suspensi lebih empuk tapi efeknya body lebih limbung. Posisi duduk lebih pas buat saya, apalagi posisi arm rest pas nopang tangan. 1 hal lagi, adanya EPB & Brake hold bikin kaki gak pegel kalau melewari kemacetan sehari2.
Kesimpulan; kalau gaya nyetirnya santai, Cortez lebih pas. Kalau suka ngebut, kayaknya Stargazer lebih oke (walaupun BR-V jauh lebih unggul lagi menurut saya). Tapi pastikan dicoba dulu posisi duduknya pas gak, kalau saya kurang nyaman duduk di Stargazer.
BRV emang driver's car kategori LSUV
Driving experiencenya plg mantep di kelas harga Brand new
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Kenapa ya banyak yg mengkotak-kotakan jenis mobil. Misalnya Stargazer krn LMPV gak bisa dibandingkan dgn BR-V yg LSUV. Kalau menurut saya selama harganya deket2 dan 7 seater, apa salahnya dibandingkan? Atau Cortez disebutnya medium MPV gak bisa dibandingkan LMPV, padahal kan harganya deket2 juga. Ada masukan dari rekan2?
mulyatan wrote: Sat Aug 20, 2022 13:30
Kenapa ya banyak yg mengkotak-kotakan jenis mobil. Misalnya Stargazer krn LMPV gak bisa dibandingkan dgn BR-V yg LSUV. Kalau menurut saya selama harganya deket2 dan 7 seater, apa salahnya dibandingkan? Atau Cortez disebutnya medium MPV gak bisa dibandingkan LMPV, padahal kan harganya deket2 juga. Ada masukan dari rekan2?
SETUBUH. Rushter pun menurut saya pada kenyataan dijadikan bandingan konsumen ketika sdh masuk kriteria 7 seater.
Yg jelas2 ga bisa dibandingkan, menurut saya, ketika 2 harga yg beda meskipun 1 segmen. Misal Almaz dgn CRV. Saya setuju Abah Lala. Ojo dibanding bandingke... karena kalau budgetnya sdh mentok segitu, di oyak oyak 'o yo ora mampu membeli mu..
ninodiablo wrote: Fri Aug 12, 2022 2:50
Kemarin main2 ke GIIAS ternyata udah dijual semua sm KIA, tp harganya enggak ngotak...
Sportage yg sama kaya Tucson, CRV, Xtrail : 700 jutaan
Sorento yg sama kyk Santa Fe (Walau ini bensin hybrid): 900 jutaan
Carens yg sama kyk stargazer kodenya (KS vs KY): 380-450 jutaan, menang di sunroof, ventilated seat, tp enggak ada ADAS2an..
apakah yang terjadi dengan KIA?
Kayanya kurang tepat kalau pertanyaannya itu... Seharusnya pertanyaannya "apakah yg terjadi dengan indomobil?", karna KIA & VW agak rada2 juga pricingnya.
Konyol sih indomobil.
Liat line up vw bgitu doank . Tuh polo indihe jahanam ud dari jaman kapan kg ganti2 model. Belom lagi vw t-cross mesin 3 cyl modelan raize/rocky ngasih harga kg ngotak jg mau 500jt
Berabe dah brand bagus macem VW sama KIA bisa rusak gara2 dipegang tuh group
Setuju saya om. Mending kia dan vw lepas dari indomobil. Dipegang sama eurokars ATPM nya mazda skrg sepertinya lbh baik pastinya. Lbh niat kerja eurokars dibanding indomobil yg fokusnya cuma suzuki doang. Brand lain dianggap anak tiri haha
mulyatan wrote: Sat Aug 20, 2022 13:30
Kenapa ya banyak yg mengkotak-kotakan jenis mobil. Misalnya Stargazer krn LMPV gak bisa dibandingkan dgn BR-V yg LSUV. Kalau menurut saya selama harganya deket2 dan 7 seater, apa salahnya dibandingkan? Atau Cortez disebutnya medium MPV gak bisa dibandingkan LMPV, padahal kan harganya deket2 juga. Ada masukan dari rekan2?
Karena:
- Kebutuhan
- Prioritas
- Positioning dan Diferensiasi Produk
Karena jual mobil kan gak kaya jualan gorengan,
Harus ada pembeda, Why customer mau beli compare dgn yg lain, atau even dgn kategori kelas yg lbh besar?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
mulyatan wrote: Sat Aug 20, 2022 11:18
Opini saya soal kenyamanan menyetir Stargazer vs Cortez
Stargazer tarikan lebih spontan, suspensi lebih stiff tapi manuver lebih stabil. Tapi utk saya yg tinggi 160cm blm nemu posisi duduk yg nyaman. Intinya konsol speedometer terlalu tinggi, akan tetapi kalau jok ditinggiin kakinya kejauhan ke pedal gas. kalau jok dimajuin, terlalu dekat pegang setirnya. Arm rest terlalu rendah dan terlalu di belakang jadi kurang efektif.
Cortez tarikannya kalem, bukan mobil ngebut ini. Suspensi lebih empuk tapi efeknya body lebih limbung. Posisi duduk lebih pas buat saya, apalagi posisi arm rest pas nopang tangan. 1 hal lagi, adanya EPB & Brake hold bikin kaki gak pegel kalau melewari kemacetan sehari2.
Kesimpulan; kalau gaya nyetirnya santai, Cortez lebih pas. Kalau suka ngebut, kayaknya Stargazer lebih oke (walaupun BR-V jauh lebih unggul lagi menurut saya). Tapi pastikan dicoba dulu posisi duduknya pas gak, kalau saya kurang nyaman duduk di Stargazer.
mulyatan wrote: Sat Aug 20, 2022 13:30
Kenapa ya banyak yg mengkotak-kotakan jenis mobil. Misalnya Stargazer krn LMPV gak bisa dibandingkan dgn BR-V yg LSUV. Kalau menurut saya selama harganya deket2 dan 7 seater, apa salahnya dibandingkan? Atau Cortez disebutnya medium MPV gak bisa dibandingkan LMPV, padahal kan harganya deket2 juga. Ada masukan dari rekan2?
Karena:
- Kebutuhan
- Prioritas
- Positioning dan Diferensiasi Produk
Karena jual mobil kan gak kaya jualan gorengan,
Harus ada pembeda, Why customer mau beli compare dgn yg lain, atau even dgn kategori kelas yg lbh besar?
Nah, konsep bisnis yg bener nih. Mirip kayak handphone jg lah kira2. Basic processor nya sama, fitur mirip, spec mirip, yg dibedakan dr segi batere aja. Bisa langsung dirilis tipe produk baru yg highlight nya ke batere. Why nya ya faktor batere itu doang, at least ada highlight pembeda
Apalagi di manufaktur besar macem mobil gini, kalo bisa ya salam satu mesin, satu platform, dan satu lainnya juga supaya hemat cost tp bisa bikin differensiasi produk yang akhirnya meningkatkan market share jg
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T