Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mbah, sebelum senewen semua parts digantiin, ai dobel cek bearing pulley auto tensioner. sempet ragu krn ada play sedikit si pulley nya tapi pas dibuka bautnya (hrs pake air impact gun, pake breaker bar ga mempan, pake electric impact ga bisa, edun kerasnya) n bearing diputer eh aman. smooth n ga bunyi.
IMG_20220813_144434~2.jpg
berarti belt nya ya. kl bener krn belt, ampas juga kualitetnya
bearing cap bisa dibuka? cuci dulu pake degreaser atawa kliner yang aman abis itu regrease pake Ω merah.
udah dicoba ga bisa dibuka covernya buat regrease. sealed for life.
*wadoeh tadi udah mau nyatet kode bearing nya, lupaa. udah dipasang lagi lagi
btw belt baru udah dicoba, msh sama.
jd switch lagi ke belt lama, sayang.
waterpump pas belt dibuka udah di stetoskop. aman ga ada bunyi.
ga ada suspek lagi. n lama2 yakin ini sy yg over expectation, kayanya itu bunyi normal deh. kl mau senyap musti beli ev kali.
mbah, sebelum senewen semua parts digantiin, ai dobel cek bearing pulley auto tensioner. sempet ragu krn ada play sedikit si pulley nya tapi pas dibuka bautnya (hrs pake air impact gun, pake breaker bar ga mempan, pake electric impact ga bisa, edun kerasnya) n bearing diputer eh aman. smooth n ga bunyi.
IMG_20220813_144434~2.jpg
berarti belt nya ya. kl bener krn belt, ampas juga kualitetnya
bearing cap bisa dibuka? cuci dulu pake degreaser atawa kliner yang aman abis itu regrease pake Ω merah.
udah dicoba ga bisa dibuka covernya buat regrease. sealed for life.
*wadoeh tadi udah mau nyatet kode bearing nya, lupaa. udah dipasang lagi lagi
btw belt baru udah dicoba, msh sama.
jd switch lagi ke belt lama, sayang.
waterpump pas belt dibuka udah di stetoskop. aman ga ada bunyi.
ga ada suspek lagi. n lama2 yakin ini sy yg over expectation, kayanya itu bunyi normal deh. kl mau senyap musti beli ev kali.
Si Mbah Shifu kupingnya super oke banget agaknya...
Kl di lipindut mania...ada bunyi area tensioner cukup disemprot ama air sumur 7 lubang aja mbah itu belt nya...
Dijamin diem dah tu bunyi2 kl tadinya ada
mbah, sebelum senewen semua parts digantiin, ai dobel cek bearing pulley auto tensioner. sempet ragu krn ada play sedikit si pulley nya tapi pas dibuka bautnya (hrs pake air impact gun, pake breaker bar ga mempan, pake electric impact ga bisa, edun kerasnya) n bearing diputer eh aman. smooth n ga bunyi.
IMG_20220813_144434~2.jpg
berarti belt nya ya. kl bener krn belt, ampas juga kualitetnya
bearing cap bisa dibuka? cuci dulu pake degreaser atawa kliner yang aman abis itu regrease pake Ω merah.
udah dicoba ga bisa dibuka covernya buat regrease. sealed for life.
*wadoeh tadi udah mau nyatet kode bearing nya, lupaa. udah dipasang lagi lagi
btw belt baru udah dicoba, msh sama.
jd switch lagi ke belt lama, sayang.
waterpump pas belt dibuka udah di stetoskop. aman ga ada bunyi.
ga ada suspek lagi. n lama2 yakin ini sy yg over expectation, kayanya itu bunyi normal deh. kl mau senyap musti beli ev kali.
cara saya mbah..
kalo tensioner ipah saya semprot degresear+brakcleaner+sabunair+air bersih bertekanan+jemur kering+di grease silicone ( jangan di tiru yha..)
dalamnya per + plastik PU atau pp kayaknya..( pelindung per)
bearing melumasinya..,selagi pelindung karet ,bisa di buka pakai jarum jait baju( pelan2 cungkil karetnya)+ semprot degreaser + break cleaner/gosok pakai alkohol 96%) + marine grease + tutup lagi.
cek bearing ..pas mobil hidup.. pakai ini
sambil di hidupkan..tapi HATI2.. yhaa....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
chrisha wrote: Sat Aug 13, 2022 14:44
malam om2 semua,
maap, kalo salah kamar yach
mau tanya rekomen OCT (oil catch tank) dong, buat diaplikasi ke mobil Nissan Xtrail T31 dan Pajero.
sekali lagi maap, kalo salah kamar.
terima kasih
buat pajero pake Provent 200 aja om. tapi beli yg asli jangan yg abal2. yg asli ditandai dgn jalur inletnya di lubang atas n outlet di lubang bawah. saking uniknya ini malah banyak pengguna ori kebalik masangnya krn ga umum begitu.
n yg ori filternya buatan Mann.
ini aj 1KR-JZGE non turbo kita orang aj akhirnya ud naek pangkat dari 0-20 ke 5-30, ga tahan ama suara piston slap nya pas masi dingin
kaga mbah, rakyat jelata mampunya pake mesin WA-VE doang
mesin 1KR-GTE itu kayanya edisi khusus GR Raize ya
pake ini WA-VE beneran rasa diesel ada suara "kerrr" tapi ga getar, power delivery halus, anehnya ndut2an 90% lenyap kalau dingin si ya begitulah khasnya oli encer
DOHC wrote: Sat Aug 13, 2022 8:55
Btw dr kmaren kayanya pertalit ama solar ud beneran lenyap dr jakarta yah
Ampe td liwatin kota tua ampe toko tiga sana banyak mikrolet ga narik
di sono kan emang banyak angkot ngetem mbah, tapi bukannya angkot emang udah ga ada ya di jkt? ganti jaklingko biru putih
ini bukan ngetem lg mbah, tp matiin bensin, trus supir nya kongkow2 aj ngemper di pinggir jalan, ini ud beberapa ari ini kita orang liat spbu pd ga ada pertalit ama solar
DOHC wrote: Sun Aug 14, 2022 7:00
ini bukan ngetem lg mbah, tp matiin bensin, trus supir nya kongkow2 aj ngemper di pinggir jalan, ini ud beberapa ari ini kita orang liat spbu pd ga ada pertalit ama solar
bused, ga beda dari truk di pantura, pada keluar toll nyari solar, spbu ga pernah sepi, udah berapa bulan kaya gini, apalagi kalau malem, tapi belakangan agak berkurang si.
kapan ari perna nanya2 ama mbah masas dan mbah 69 mengenai busi buat si 1TR reborn, iseng2 akhirnya kita orang coba pake yg nikel sperti bawaan 1TR gen dulu
stelah pemakaian kira2 1823 kilometer, kira2 kaya gini penampakan nya
20220814_103340.jpg
20220814_103311.jpg
20220814_103203.jpg
20220814_103154.jpg
20220814_103140.jpg
overall not bad kayanya, td d ukur gap nya jg masi sama konsisten smua, bahkan kesemua busi jg kondisi nya sama persis
kl ternjata pake busi nikel kaya gini gapapa, lmayan neh, tiap 10-15 rebu km ganti jg gapapa
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
DOHC wrote: Sun Aug 14, 2022 7:00
ini bukan ngetem lg mbah, tp matiin bensin, trus supir nya kongkow2 aj ngemper di pinggir jalan, ini ud beberapa ari ini kita orang liat spbu pd ga ada pertalit ama solar
bused, ga beda dari truk di pantura, pada keluar toll nyari solar, spbu ga pernah sepi, udah berapa bulan kaya gini, apalagi kalau malem, tapi belakangan agak berkurang si.
sebenernya kondisi gini yg kasian justru supir2 mikrolet, ama taksi mbah
smalem pas ngantri ngisi pertamak (ud bohuat nyari pertalite), denger ad supir angkot lg ngedumel bareng supir taksi, pusing 7 keliling mreka musti ngisi pertamak
DOHC wrote: Sun Aug 14, 2022 7:09
kapan ari perna nanya2 ama mbah masas dan mbah 69 mengenai busi buat si 1TR reborn, iseng2 akhirnya kita orang coba pake yg nikel sperti bawaan 1TR gen dulu
stelah pemakaian kira2 1823 kilometer, kira2 kaya gini penampakan nya
overall not bad kayanya, td d ukur gap nya jg masi sama konsisten smua, bahkan kesemua busi jg kondisi nya sama persis
kl ternjata pake busi nikel kaya gini gapapa, lmayan neh, tiap 10-15 rebu km ganti jg gapapa
dulu saya ganti busi setahun sekali mbah di avanza 3SZ sama yaris 1NZ.
karena murah, beli asli cuma 30 ribuan per pcs di beres, gantinya gampang. tapi makin lama mobil sekarang makin susah akses tu busi, belum lagi seal itu coil on plug pada tipis2 rentan rusak pas bongkar pasang mendingan pake iridium aja dah.
DOHC wrote: Sun Aug 14, 2022 7:14
sebenernya kondisi gini yg kasian justru supir2 mikrolet, ama taksi mbah
smalem pas ngantri ngisi pertamak (ud bohuat nyari pertalite), denger ad supir angkot lg ngedumel bareng supir taksi, pusing 7 keliling mreka musti ngisi pertamak
yep, sama kaya travel dan truk, buang waktu buat ngantre soalr.
chrisha wrote: Sat Aug 13, 2022 14:44
malam om2 semua,
maap, kalo salah kamar yach
mau tanya rekomen OCT (oil catch tank) dong, buat diaplikasi ke mobil Nissan Xtrail T31 dan Pajero.
sekali lagi maap, kalo salah kamar.
terima kasih
buat pajero pake Provent 200 aja om. tapi beli yg asli jangan yg abal2. yg asli ditandai dgn jalur inletnya di lubang atas n outlet di lubang bawah. saking uniknya ini malah banyak pengguna ori kebalik masangnya krn ga umum begitu.
n yg ori filternya buatan Mann.
kl T31 ya sama aja sih.
Siyappp om. Terima kasih infonya.
Cuman ini lagi liat2 di toko ijo, kok sepertinya susah ya untuk nentuin asli gak nya, dan hanya jual unit doang, hahahahaha
barangkali ada rekomen merk lain om. Terima kasih.
chrisha wrote: Sat Aug 13, 2022 14:44
malam om2 semua,
maap, kalo salah kamar yach
mau tanya rekomen OCT (oil catch tank) dong, buat diaplikasi ke mobil Nissan Xtrail T31 dan Pajero.
sekali lagi maap, kalo salah kamar.
terima kasih
buat pajero pake Provent 200 aja om. tapi beli yg asli jangan yg abal2. yg asli ditandai dgn jalur inletnya di lubang atas n outlet di lubang bawah. saking uniknya ini malah banyak pengguna ori kebalik masangnya krn ga umum begitu.
n yg ori filternya buatan Mann.
kl T31 ya sama aja sih.
Siyappp om. Terima kasih infonya.
Cuman ini lagi liat2 di toko ijo, kok sepertinya susah ya untuk nentuin asli gak nya, dan hanya jual unit doang, hahahahaha
barangkali ada rekomen merk lain om. Terima kasih.
yg udah ada breketnya tinggal plug n play hrs order dr web ostrali. ada itu provent n juga merk HPD (high performance diesel). tp dgn ongkir n bea masuk, jujur aja opsi ini bukan utk semua orang.
DOHC wrote: Sun Aug 14, 2022 7:09
kapan ari perna nanya2 ama mbah masas dan mbah 69 mengenai busi buat si 1TR reborn, iseng2 akhirnya kita orang coba pake yg nikel sperti bawaan 1TR gen dulu
stelah pemakaian kira2 1823 kilometer, kira2 kaya gini penampakan nya
DOHC wrote: Sun Aug 14, 2022 7:09
kapan ari perna nanya2 ama mbah masas dan mbah 69 mengenai busi buat si 1TR reborn, iseng2 akhirnya kita orang coba pake yg nikel sperti bawaan 1TR gen dulu
stelah pemakaian kira2 1823 kilometer, kira2 kaya gini penampakan nya