quyquy wrote: Fri Aug 05, 2022 12:22
Kok pada seneng ya pake parking brake elektrik..
Pengalaman pake parking brake elektrik:
Engage releasenya parking brake elektrik itu pake motor -> ada delay dikit utk engage release -> pake autohold di lalu lintad padat jd malah sering bekerja motornya..
Sekarang malah gak pernah dipake autoholdnya biar motornya awet.. Jujur sih masih enakan handbrake biasa daripada epb. Pake handbrake tradisional bisa buat ngatur tenaga pas di tanjakan supaya jng terlalu over yg membuat spin di tempat.
Utk tudung saji speedometer stargaser klo diamati itu kyk yg dipake sama KIA Sonet. Hanya saja di Sonet ada panel blackgossynya sedangkan di stargaser ilang shg berkesan bulky kalo di stargeser.
MSU wrote: Fri Aug 05, 2022 12:57
Cuma penasaran...kalo matik cvt apa butuh autohold di tanjakan?
Krn kijang kapsul matik tua sy di tanjakan perasaan ga melorot koq
Fitur EPB kl utk sy malah ga butuh...pake dalkot cm sekali release & sekali tarik...malah mending yg biasa aja
Nah ini jga yg jd pemikiran saya om, sepertinya tudung speedonya bisa tersamarkan dengan sticker black glossy, bikin feelnya jauh lebih premium dari yg skrng. Emg fitur EPB+AVH ini nice to have but not necessary sih, krn rute yg biasa saya lalui jarang macet parah, paling sesekali-dua kali ngalamin macet parah pas mudik doang
Didihasnaasri83 wrote: Fri Aug 05, 2022 12:16
Kalau perlu EPB, Auto Hold pilih XPANDER Ultimate,
ADAS Stargazer sayang belum Adaptive, BRV HS fitur ADAS nya udah Adaptive lebih lengkap tp harga jauh dari budget,
Xenia R ASA kayaknya worth juga om
Nice to have sih, krn udh terbiasa juga ama rem tangan mekanik di jazz yg skrng, Mungkin plusnya EPB+AVH ngurangin lelah aja pas macet utamanya situasi padat merayap
Nah sebenernya duo astra masuk consideration, cuman abis liat videonya gridoto soal veloz susah nanjak somehow bikin parno, dan ketiadaan cruise control jd poin minus jga. Maybe tuningan ecu ama cvtnya udh fixed utk batch terbaru? Dan apakah fitur cruise controlnya bisa dipasang sendiri krn setirnya common part dgn raize?
pradit_d wrote: Fri Aug 05, 2022 11:34
Jawabannya mesti test drive sih. Seandainya fiturnya ada tertulis di atas kertas pun, blm tentu sesuai ama apa yg diharapkan. Build quality, ride quality, performance, kenyamanan, kekedapan jg subyektif tergantung selera pengguna, ga bisa cuman minta pendapat orang lain atau baca spek di brosur, harus coba langsung. Lokasi bengkel dekat rumah, yg tau jg TS pastinya. Reliable atau ga, jg susah dibandingkan, karena salah 1nya adalah produk baru yg emang blm ketahuan ada problem spt apa n itu jg tergantung cara user ngerawat mobilnya. Nah yg bisa diminta pendapat kira2 bagaimana kualitas after sales berdasarkan pengalaman user2 mrek tersebut disini, atau pandangan mengenai estimasi resale value ke depannya walau blm tentu valid jg sih
Sip2, weekend minggu kemaren emg sempet liat2 unit display stargeser cuman blm sempet TD krn slotnya kepenuhan waktu itu, impresi awalnya emg cukup positif sih diluar desain tudungnya yg sebenernya bisa diakalin ama tukang cutting sticker. BQ ama material interior obviously ga semewah xpander tp ga jd dealbreaker jga
Kalo xpander emg udh coba punya sepupu, tp versi pre-FL, dan itu nyaman banget dari semua aspek yg om sebutin
Mungkin klo ada user creta/sonet yg mau sharing soal performance, perawatan dan issue pada mesin dan trannynya boleh ikut nimbrung juga, secara mesinnya sama plek ama setargeser jdnya bs kasih gambaran umum
Fyi dealernya Hyundai Andalan ama Mitsu Srikandi om
nyotnyet wrote: Fri Aug 05, 2022 10:36
Kriterianya apa ya om? Kok ga muncul di tmpt saya
Maaf om, ini kriterianya:
Kabin lapang dan nyaman
Fitur safety memadai, VSC is a must but ADAS is nice to have
Reliable setidaknya untuk pemakaian 5-8 tahun dengan perawatan rutin di BeRes
Mesin bertenaga, setidaknya dipakai nanjak dengan muatan full tidak terlalu boyo
Irit BBM
Bengkel resmi dekat rumah
Wajib ada cruise control
Budget <310 jt