Saya pernahnya bandingin BQ Creta yang ada di pameran di mall. Jauh banget sama kualitas CX-3 yg masih CBU Jepun. Center console di CX-3 saya kerasa banget solidnya dan finishingnya bagus semua.
Cuma, yg saya alami, CX-3 1.5 sangat menyenangkan kalo penggunanya tipe yg suka RPM mid to high, 2500 rpm ke atas. Karena kalo pulse n glide itu tenaga susah naiknya. Kalo buat kota2 masih enak tapi. Ngos ngosannya kalo di tol nanjak aja misal tol Semarang - Salatiga, pasti manteng di 3000rpm terus buat bisa survive di antara gajah gajah diesel yg suka nyundulin pantat hahaha
Trus pengalaman saya jg setelah pakein oli non beres (merek asal kuwait) itu buat daily jauhhhh banget lebih enteng tarikan bawahnya, rolling resistance berasa lebih kecil. Pas pake oli bawaan beres itu nahan banget tenaganya.
Irit? Iya. Tapi nggak banget. Saya kalo murni short trip dalam kota, biasanya 11-12 km/l aja. Mostly di 11,8 km/l. Kalo sempet ngetol luar kota, biasanya rute kombinasi tsb hasilnya di 13.5 km/l. Kalo full tol, baru deh itu asik banget bisa sampe 18 km/l.
Yg paling saya suka betapa refined nya kualitas si CX-3 ini dari aspek BQ dan handling. Minusnya kaki kaki, suka ada suara klutuk2 di kiri dpn kalo lewat polisi tidur. Sudah claim shock depan 1 set belum sembuh jd skrg biarin aja toh pelan.
Kalo mau Pertalite, CX-3 gak rewel. Di tutup tangki masih RON 90. Saya sendiri skrg lebih suka isi Pertalite campur Pertabo dibanding Pertamax polos, krn lebih enak.
Soal sudah di end of life generasi CX-3, selama suka dan enak mah sikat aja kyk saya. Toh masih keren dan gak harus selalu pake barang yang terbaru di hidup ini
