Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ongisnade wrote: Fri Jun 03, 2022 11:10
Terima kasih masbro, sdh order
Sudah beli masbro, sdh dipasang dan test sendirian dan berlima jalan aspal dan pegunungan mantab. Limbung sanagt jauh berkurang, lebih stabil dan tetap empuk lebih empuk dari fortuner maupun innova. Cukup 450 rb rupiah dah mantab gak perlu ganti shock maupun pasang stabilizer [emoji106][emoji106]. Ringnya lebih tipis dari ori, ring pake tetep yg ori. Ganti saat service 30 rb minta tlg teknisi pasangin saat bersihin rem copot ban lebih mudah pasangnya
Woh, wenak pol koyoke om
Memang kalo modif2 aftermarket gini, masih lebih gampang bikin stabil mobil empuk daripada bikin nyaman mobil keras.
Yes, kebetulan miara VRZ juga pakai harian istri.
Kerasnya ampun.
Sementara ini solusinya 1:
Tekanan ban pakai 26 Psi rata.
Tapi imbasnya setir jadi rada berat.
Permisi om ane user anps dakar 2016, km baru 70rb an
Minggu lalu ane pake nyetir kurang lebih 4-5 jam tiba tiba indikator suhu mesin mobil overheat mentok dan ada notif mematikan mesin.
Pas buka kap mesin, Air radiator di botol reservoir bergelembung seperti mendidih dan ada tetesan sedikit dari saluran lubang udara di botol reservoir dekat tutup botol reservoir radiator.
setelah suhu mesin agak turun saya pake jalan lg sekitar sejam dan macet total, tidak ada masalah lg, air radiator tidak berkurang sama sekali. Dan suhu mesin normal.
2 hari kemudian saya bawa ke beres, ternyata waktu sampai beres air radiatornya kosong tidak ada sisa. Di beres solusinya kuras radiator dan isi ulang coolant mitsubishi. Dan sekalian ganti oli mesin standar beres 10w30. Ada rembesan oli di bagian bawah turbo dan saluran pipa intercooler. Dan ada muncratan oli sedikit di bagian luar box filter udara (posisi di samping turbo). Kata mekanik di beres kemungkinan bocor pada seal di intercooler dan perlu diganti, sementara masih indent.
Kira kira ada masalah apa ya dgn anps saya? Saya jadi agak ragu mau dipake untuk jarak jauh. Dari tarikan agak sedikit berat tapi ga begitu signifikan, karena setelah kejadian diatas, mobil di kembalikan ke standar semua kecuali filter udara ferrox. Mohon saran dan masukannya om om semua…. Terima kasih
Beberapa custom dan service yg pernah saya lakukan :
1. sebelumnya pernah kuras radiator dan ganti air radiator yg berwarna pink, yg standar bawaannya beres yg warna hijau kalo ga salah
2. Flush oli matic di spbu shell dgn oli matic spirax s5 atf x (rekomendasi spbu shell waktu km 60rb an karena di beres kalimalang tidak ada mesin flush oli matic nya) dan oli mesin terakhir shell helix power 0w-40 (sering ganti merk tapi rutin dan tidak pernah lewat dari 6000-7000 km an)
3. Downpipe brd (wrapped), intercooler pipe stainless brd, filter udara ferrox, pipa intake filter udara brd stainless (ketiganya baru dipake kurang lebih 6 bulan)
4. Oil catch tank cisco tapi udah dilepas jg
5. mesin standar (belum sempat di remap)
6. Upgrade speedometer tft dan aktivasi cruise control (yg ini kayanya ga ada pengaruhnya ke mesin)
Last edited by Hardiz on Mon Aug 01, 2022 6:23, edited 1 time in total.
Hardiz wrote:Permisi om ane user anps dakar 2016, km baru 70rb an
Minggu lalu ane pake nyetir kurang lebih 4-5 jam tiba tiba indikator suhu mesin mobil overheat mentok dan ada notif mematikan mesin.
Pas buka kap mesin, Air radiator di botol reservoir bergelembung seperti mendidih dan ada tetesan sedikit dari saluran lubang udara di botol reservoir dekat tutup botol reservoir radiator.
setelah suhu mesin agak turun saya pake jalan lg sekitar sejam dan macet total, tidak ada masalah lg, air radiator tidak berkurang sama sekali. Dan suhu mesin normal.
2 hari kemudian saya bawa ke beres, ternyata waktu sampai beres air radiatornya kosong tidak ada sisa. Di beres solusinya kuras radiator dan isi ulang coolant mitsubishi. Dan sekalian ganti oli mesin standar beres 10w30. Ada rembesan oli di bagian bawah turbo dan saluran pipa intercooler. Dan ada muncratan oli sedikit di bagian luar box filter udara (posisi di samping turbo). Kata mekanik di beres kemungkinan bocor pada seal di intercooler dan perlu diganti, sementara masih indent.
Kira kira ada masalah apa ya dgn anps saya? Saya jadi agak ragu mau dipake untuk jarak jauh. Dari tarikan agak sedikit berat tapi ga begitu signifikan, karena setelah kejadian diatas, mobil di kembalikan ke standar semua kecuali filter udara ferrox. Mohon saran dan masukannya om om semua…. Terima kasih
Beberapa custom dan service yg pernah saya lakukan :
1. sebelumnya pernah kuras radiator dan ganti air radiator yg berwarna pink, yg standar bawaannya beres yg warna hijau kalo ga salah
2. Flush oli matic di spbu shell dgn oli matic spirax s5 atf x (rekomendasi spbu shell waktu km 60rb an karena di beres kalimalang tidak ada mesin flush oli matic nya) dan oli mesin terakhir shell helix power 0w-40 (sering ganti merk tapi rutin dan tidak pernah lewat dari 6000-7000 km an)
3. Downpipe brd (wrapped), intercooler pipe stainless brd, filter udara ferrox, pipa intake filter udara brd stainless (ketiganya baru dipake kurang lebih 6 bulan)
4. Oil catch tank cisco tapi udah dilepas jg
5. mesin standar (belum sempat di remap)
6. Upgrade speedometer tft dan aktivasi cruise control (yg ini kayanya ga ada pengaruhnya ke mesin)
saya dikasih tau mbah bebonk oct lebih baik jangan pake, bisa bikin seal mesin pada rembes. penjelasan detailnya saya juga kurang tau ya kenapa.
Hardiz wrote: Mon Aug 01, 2022 6:19
Permisi om ane user anps dakar 2016, km baru 70rb an
Minggu lalu ane pake nyetir kurang lebih 4-5 jam tiba tiba indikator suhu mesin mobil overheat mentok dan ada notif mematikan mesin.
Pas buka kap mesin, Air radiator di botol reservoir bergelembung seperti mendidih dan ada tetesan sedikit dari saluran lubang udara di botol reservoir dekat tutup botol reservoir radiator.
setelah suhu mesin agak turun saya pake jalan lg sekitar sejam dan macet total, tidak ada masalah lg, air radiator tidak berkurang sama sekali. Dan suhu mesin normal.
2 hari kemudian saya bawa ke beres, ternyata waktu sampai beres air radiatornya kosong tidak ada sisa. Di beres solusinya kuras radiator dan isi ulang coolant mitsubishi. Dan sekalian ganti oli mesin standar beres 10w30. Ada rembesan oli di bagian bawah turbo dan saluran pipa intercooler. Dan ada muncratan oli sedikit di bagian luar box filter udara (posisi di samping turbo). Kata mekanik di beres kemungkinan bocor pada seal di intercooler dan perlu diganti, sementara masih indent.
Kira kira ada masalah apa ya dgn anps saya? Saya jadi agak ragu mau dipake untuk jarak jauh. Dari tarikan agak sedikit berat tapi ga begitu signifikan, karena setelah kejadian diatas, mobil di kembalikan ke standar semua kecuali filter udara ferrox. Mohon saran dan masukannya om om semua…. Terima kasih
Beberapa custom dan service yg pernah saya lakukan :
1. sebelumnya pernah kuras radiator dan ganti air radiator yg berwarna pink, yg standar bawaannya beres yg warna hijau kalo ga salah
2. Flush oli matic di spbu shell dgn oli matic spirax s5 atf x (rekomendasi spbu shell waktu km 60rb an karena di beres kalimalang tidak ada mesin flush oli matic nya) dan oli mesin terakhir shell helix power 0w-40 (sering ganti merk tapi rutin dan tidak pernah lewat dari 6000-7000 km an)
3. Downpipe brd (wrapped), intercooler pipe stainless brd, filter udara ferrox, pipa intake filter udara brd stainless (ketiganya baru dipake kurang lebih 6 bulan)
4. Oil catch tank cisco tapi udah dilepas jg
5. mesin standar (belum sempat di remap)
6. Upgrade speedometer tft dan aktivasi cruise control (yg ini kayanya ga ada pengaruhnya ke mesin)
yakin tuh 8 speed dikasih atf shell spirax s5 yang buat 5 speed kebawah? apa ga kerasa shiftingnya jadi aneh? mending ganti ATF ke bawaan mitsu aja deh kalo ga pake PTT LV1 atau motul ATF VI
main aja deh ke autocartrix BSD aja, biar dicek sm mbah Satria
Mrvin wrote: Mon Aug 01, 2022 8:47
yakin tuh 8 speed dikasih atf shell spirax s5 yang buat 5 speed kebawah? apa ga kerasa shiftingnya jadi aneh? mending ganti ATF ke bawaan mitsu aja deh kalo ga pake PTT LV1 atau motul ATF VI
main aja deh ke autocartrix BSD aja, biar dicek sm mbah Satria
Ga begitu kerasa sih om keanehan shifting gigi nya, tapi rencana memang mau flush lg di beres aja… thanks responnya om
ctopher7 wrote: Mon Aug 01, 2022 7:54
saya dikasih tau mbah bebonk oct lebih baik jangan pake, bisa bikin seal mesin pada rembes. penjelasan detailnya saya juga kurang tau ya kenapa.
Iya om… setau saya jg gitu, makanya saya lepas
Cuma dibawah turbo ini agak lumayan juga kerak rembesan oli nya, dari tarikan dan suara turbo sih ga ada penurunan performa signifikan atau suara yg aneh…
Semoga benar cuma seal intercooler nya aja yg perlu diganti, padahal tadinya mau sekalian ganti intercooler nya brd terus remap stage 2
Hardiz wrote: Mon Aug 01, 2022 6:19
Permisi om ane user anps dakar 2016, km baru 70rb an
Minggu lalu ane pake nyetir kurang lebih 4-5 jam tiba tiba indikator suhu mesin mobil overheat mentok dan ada notif mematikan mesin.
Pas buka kap mesin, Air radiator di botol reservoir bergelembung seperti mendidih dan ada tetesan sedikit dari saluran lubang udara di botol reservoir dekat tutup botol reservoir radiator.
setelah suhu mesin agak turun saya pake jalan lg sekitar sejam dan macet total, tidak ada masalah lg, air radiator tidak berkurang sama sekali. Dan suhu mesin normal.
2 hari kemudian saya bawa ke beres, ternyata waktu sampai beres air radiatornya kosong tidak ada sisa. Di beres solusinya kuras radiator dan isi ulang coolant mitsubishi. Dan sekalian ganti oli mesin standar beres 10w30. Ada rembesan oli di bagian bawah turbo dan saluran pipa intercooler. Dan ada muncratan oli sedikit di bagian luar box filter udara (posisi di samping turbo). Kata mekanik di beres kemungkinan bocor pada seal di intercooler dan perlu diganti, sementara masih indent.
Kira kira ada masalah apa ya dgn anps saya? Saya jadi agak ragu mau dipake untuk jarak jauh. Dari tarikan agak sedikit berat tapi ga begitu signifikan, karena setelah kejadian diatas, mobil di kembalikan ke standar semua kecuali filter udara ferrox. Mohon saran dan masukannya om om semua…. Terima kasih
Beberapa custom dan service yg pernah saya lakukan :
1. sebelumnya pernah kuras radiator dan ganti air radiator yg berwarna pink, yg standar bawaannya beres yg warna hijau kalo ga salah
Kl dr crita yg ta bold
Koq kayanya ini lebi ke arah masup angin d jalur coolant yah
Waktu kuras coolant, ud d burp / buang angin belom
Permisi om mau tanya, sy punya ANPS 2017. Untuk menyalakan foglamp kan ada saklar foglamp sendiri, sedangkan mematikannya bisa lewat saklar foglamp atau saklar headlamp.
Akhir akhir ini tidak bisa mematikan lewat saklar foglamp seperti macet atau tidak konek gitu tapi selalu harus pakai saklar headlamp, padahal saya sudah putar putar. Kira kira ada masalah atau kerusakan di mana ya ? Terima kasih.
yosephwalz wrote:Permisi om mau tanya, sy punya ANPS 2017. Untuk menyalakan foglamp kan ada saklar foglamp sendiri, sedangkan mematikannya bisa lewat saklar foglamp atau saklar headlamp.
Akhir akhir ini tidak bisa mematikan lewat saklar foglamp seperti macet atau tidak konek gitu tapi selalu harus pakai saklar headlamp, padahal saya sudah putar putar. Kira kira ada masalah atau kerusakan di mana ya ? Terima kasih.
Nah.. copot aki buat reset 15 menit om. Biasa emang sometime agak ngaco gitu..
yosephwalz wrote:Permisi om mau tanya, sy punya ANPS 2017. Untuk menyalakan foglamp kan ada saklar foglamp sendiri, sedangkan mematikannya bisa lewat saklar foglamp atau saklar headlamp.
Akhir akhir ini tidak bisa mematikan lewat saklar foglamp seperti macet atau tidak konek gitu tapi selalu harus pakai saklar headlamp, padahal saya sudah putar putar. Kira kira ada masalah atau kerusakan di mana ya ? Terima kasih.
Nah.. copot aki buat reset 15 menit om. Biasa emang sometime agak ngaco gitu..
Aman ya om kalo aki nya di cabut, takutnya berubah settingan ke ecu dsb
yosephwalz wrote:Permisi om mau tanya, sy punya ANPS 2017. Untuk menyalakan foglamp kan ada saklar foglamp sendiri, sedangkan mematikannya bisa lewat saklar foglamp atau saklar headlamp.
Akhir akhir ini tidak bisa mematikan lewat saklar foglamp seperti macet atau tidak konek gitu tapi selalu harus pakai saklar headlamp, padahal saya sudah putar putar. Kira kira ada masalah atau kerusakan di mana ya ? Terima kasih.
Nah.. copot aki buat reset 15 menit om. Biasa emang sometime agak ngaco gitu..
Aman ya om kalo aki nya di cabut, takutnya berubah settingan ke ecu dsb
Settingan ecu gmn yg d maksud om? Paling saluran radio aja reset sih
Halo,
Mau tanya apakah ada bengkel rekomendasi untuk service electric parking break ? Epb nya ada warning dan kata bengkel resmi hrs diganti tp harganya lumayan juga.
WhiteANPS wrote: Mon Sep 12, 2022 22:39
Halo mbah tanya donk, klo mau ganti pipa intercooler pakai brd, klem2annya kuat ga ya? Atau perlu diganti pakai yg lebih baik lagi?
Ane pernah ganti, kayanya yg masang kurang pengalaman, yg pertama kali pas di geber di jalan tol klem nya lepas
Yg kedua ada rembesan oli di sekitar pipa turbo ke intercooler
Skrg balikin ke standar, kayanya ga begitu pengaruh ke tarikan (kondisi belum remap)
Hallo malam om-om semua, mau tanya dong. ANPS saya saat tidak digunakan 2 hari saja pas awal start suaranya kasar sekali tetapi setelah 3-5 detik kembali normal. Kira2 penyebabnya apa ya? Terima kasih
Ajun06 wrote:Hallo malam om-om semua, mau tanya dong. ANPS saya saat tidak digunakan 2 hari saja pas awal start suaranya kasar sekali tetapi setelah 3-5 detik kembali normal. Kira2 penyebabnya apa ya? Terima kasih
Hardiz wrote:Permisi om ane user anps dakar 2016, km baru 70rb an
Minggu lalu ane pake nyetir kurang lebih 4-5 jam tiba tiba indikator suhu mesin mobil overheat mentok dan ada notif mematikan mesin.
Pas buka kap mesin, Air radiator di botol reservoir bergelembung seperti mendidih dan ada tetesan sedikit dari saluran lubang udara di botol reservoir dekat tutup botol reservoir radiator.
setelah suhu mesin agak turun saya pake jalan lg sekitar sejam dan macet total, tidak ada masalah lg, air radiator tidak berkurang sama sekali. Dan suhu mesin normal.
2 hari kemudian saya bawa ke beres, ternyata waktu sampai beres air radiatornya kosong tidak ada sisa. Di beres solusinya kuras radiator dan isi ulang coolant mitsubishi. Dan sekalian ganti oli mesin standar beres 10w30. Ada rembesan oli di bagian bawah turbo dan saluran pipa intercooler. Dan ada muncratan oli sedikit di bagian luar box filter udara (posisi di samping turbo). Kata mekanik di beres kemungkinan bocor pada seal di intercooler dan perlu diganti, sementara masih indent.
Kira kira ada masalah apa ya dgn anps saya? Saya jadi agak ragu mau dipake untuk jarak jauh. Dari tarikan agak sedikit berat tapi ga begitu signifikan, karena setelah kejadian diatas, mobil di kembalikan ke standar semua kecuali filter udara ferrox. Mohon saran dan masukannya om om semua…. Terima kasih
Beberapa custom dan service yg pernah saya lakukan :
1. sebelumnya pernah kuras radiator dan ganti air radiator yg berwarna pink, yg standar bawaannya beres yg warna hijau kalo ga salah
2. Flush oli matic di spbu shell dgn oli matic spirax s5 atf x (rekomendasi spbu shell waktu km 60rb an karena di beres kalimalang tidak ada mesin flush oli matic nya) dan oli mesin terakhir shell helix power 0w-40 (sering ganti merk tapi rutin dan tidak pernah lewat dari 6000-7000 km an)
3. Downpipe brd (wrapped), intercooler pipe stainless brd, filter udara ferrox, pipa intake filter udara brd stainless (ketiganya baru dipake kurang lebih 6 bulan)
4. Oil catch tank cisco tapi udah dilepas jg
5. mesin standar (belum sempat di remap)
6. Upgrade speedometer tft dan aktivasi cruise control (yg ini kayanya ga ada pengaruhnya ke mesin)
Hallo om.
Ini ANPS 2016 beli pakai dari baru kah odo 70rb an km?
Atau beli used?
Seringkali, problem temperature di 4N15 atau 4D56 karena durasi mesin, dan terlewat perawatan/flush coolant secara periodik.
Semua liquid di mobil pasti ada usia pakai.
Termasuk coolant (dan atau thermostat), brake fluid, powersteering fluid, di luar oli2 yg rutin diganti lainnya.
Ajun06 wrote:Hallo malam om-om semua, mau tanya dong. ANPS saya saat tidak digunakan 2 hari saja pas awal start suaranya kasar sekali tetapi setelah 3-5 detik kembali normal. Kira2 penyebabnya apa ya? Terima kasih
Suara kasar di awal mesin running lebih karena pelumasan yg belum merata.
Coba upgrade oli mesin yg dipakai, atau tambahkan additive seperti Liquimoly ceratec.
(Bukan ajakan membeli)