Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mbah kl baut CVT gt sdh dibersihkan pake brake cleaner, disikat trs balik lagi begitu knp ya?
Apa perlu dikasi thread locker?
karatan itu mah
bersihin karatnya trus semprot pake pilok warna clear
paling dibilang orang kurang kerjaan
Wokeylah kl gt beli baut baru aja...
Btw spy ngga karatan lagi begimana mbah?
CVT dicek dan dibersihin tiap 6 bln sich atau 6000 km atau 3x ganti oli...
Kamsia mbah...
mobil apa? kalau gerak depan seperti vios wajar lah...
kalau kerjakan sendiri musti persiapan jack stand sepasang, dongkrak, perkakas, dan pelengkap lainnya seperti sarapan nasi lemak, lopis, cenil, kopi dan/atau TST.
belum lagi saat tengah² kerja, haus pengen es cendol. tengah hari musti istirahat santap siang nasi padang padahal girbok belum turun.
menjelang sore musti ada gorengan atau misop buat kunyah². jam 5 sudah siap mandi waktunya ke lapo tuak....
lama selesainya.
mobil ipah lama mbah.. rwd..
dongkrak pakai tangan thu beres.. lepasin transmisi boxnya
dongkraknya pake dongkrak engkol bawaan mobil
buka baut roda juga pake tool kit bawaan mobil
ngebayangin aja org kerja kaya gitu ai udah pengen ta tinggal balik ke tempat tidur
.. kerja sesuai alat..,kalo ada kayu balok..,jadi dah jack stand tuh..
paling senang kalo buka gearbox thu pakai kayu..,pas lagi lengket bushing covernya..,tinggal ketok kiri kanan.. lepas dah..
Girbok inofa tu berat loh, lebi berat dr grenmek atau afansa punya
Makanya seumur2 belom perna kan denger inofa, isusu panter, atau fortuner parkir depan spanjang jalan sukarjo wiryopranoto ilang girbok, belom sempet gondol aj ud keburu patah tu pinggang kita2 orang
bersihin karatnya trus semprot pake pilok warna clear
paling dibilang orang kurang kerjaan
Wokeylah kl gt beli baut baru aja...
Btw spy ngga karatan lagi begimana mbah?
CVT dicek dan dibersihin tiap 6 bln sich atau 6000 km atau 3x ganti oli...
Kamsia mbah...
tadi ada cek2 gambar..,yang gagang itam produk lama yha mbah..?
betul pak sdh agak lama. tapi lamanya segimana bisa ketauan dr tanggal di calibration report nya
contohnya tw sy yg barusan itu produksi bulan juli ini lho msh anget nih enak
730_2 Quick Calibration Report1.jpg
*yg dikotakin biru bareskrim
... ,dah lama kalo masih baru apa akurasinya bisa terjadi perubahan..? jadi yang membedakan TW dengan yang per ,cuman mudah pemakaian aja yha Pak..?
pajak nya ini gak tahan...
sy rasa ga akan berubah ya selama ga jatuh atau misuse lainnya.
Stahlwille semuanya disebut tipe Split Beam, jd dalamnya ga ada per. dan ga usah di reset ke 0 tiap habis pakai.
kl yg per harus di reset ke 0 spy per nya ga dlm posisi tegang terus. kl disimpan lama dlm posisi tegang itu akan berubah akurasinya krn si per nya jadi "sagging" atau fatigue mungkin istilah nya ya.
pemakaian keduanya sama, baik split beam ataupun spring type tetap KLIK ketika tercapai target torque value nya.
berbeda dgn yg model jarum yg skrg pak gentong pake, itu kan ga nge KLIK.
kl TW yg split beam, di genggem nya lebi enak, distribusi bobot nya merata, dan lebi keker kokoh , jauh lebi enak dipake buat sabet begal2 d jalanan (mirip kaya baton satpam) ktimbang TW yg pegas
lanjut dsini mbah soal ac si 1KR-JZGTE yg panas (pening palaku tengok info2 so tau mobil dsana)
ternyata barusan kita orang tengok di perbatesan kondensor ama radiator ud jorok banget ketutup kaya seraat2 alus ga jlas.. lgs ta colong , eh pinjem karcher kantor, ntar rencana mau ta coba stim wash tu kondensor, muda2an adem tu ac jadi nya
lanjut dsini mbah soal ac si 1KR-JZGTE yg panas (pening palaku tengok info2 so tau mobil dsana)
ternyata barusan kita orang tengok di perbatesan kondensor ama radiator ud jorok banget ketutup kaya seraat2 alus ga jlas.. lgs ta colong , eh pinjem karcher kantor, ntar rencana mau ta coba stim wash tu kondensor, muda2an adem tu ac jadi nya
ma'lum bocah...
mbah, mending radiator dilepas kipasnya juga pretelin dulu, trus semprot dari sisi dalem ke luar. jangan sebaliknya. baru semprot kondensor dari sisi dalem.
lanjut dsini mbah soal ac si 1KR-JZGTE yg panas (pening palaku tengok info2 so tau mobil dsana)
ternyata barusan kita orang tengok di perbatesan kondensor ama radiator ud jorok banget ketutup kaya seraat2 alus ga jlas.. lgs ta colong , eh pinjem karcher kantor, ntar rencana mau ta coba stim wash tu kondensor, muda2an adem tu ac jadi nya
mau bersihkan kondensor ac mbah..? dah lama?ac gak dingin? simple....
DOHC wrote: Mon Jul 25, 2022 9:40
Horeee bentar lg bakal ad yg d giveaway atau clearance sale
Ta tungguin ahhhh
blloewy wrote: Mon Jul 25, 2022 10:53
Jadi kapan open bid yg lama nya Mbah Omni?
setelah perundingan dan perundungan yg mendalam ... dgn ringan hati sy putuskan untuk .... keep kedua2nya
krn ternyata beda fungsi meskipun range nya sama. ibaratnya mirip kaya air ratchet pendek dan yg panjang. sangat berguna utk baut mur yg posisinya dibawah.