Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Jadi LMPV dengan wheelbase terpanjang dan terlebar...
Better ukuran body enggak panjang-panjang amat, tapi lega di dalem sih, krn overhang pendek juga keknya.
ADAS, captain seat, bluelink, ambient light, wireless charging, mesin tranmisi kek Creta.
walau belum EPB, udh cukup banget sih ini
Harga sama dengan Xpander Ultimate si Prime ini..
ngincer marketnya reborn yang keberatan buat beralih ke dex tapi tetap mau mobil dengan kenyamanan setara
grimjow wrote: Fri Jul 15, 2022 6:00
Ukuran mirip2 Avanza dan Xpander ya, di range 4,4 meter.
Lebar Stargazer ini sedikit lebih lebar di 1780 mm dibanding Avanza atau Xpander di 1750 mm.
Rem tangan sih masih manual. Ya bagus lah masyarakat jadi banyak pilihan.
masih di 4.4 meter ya? baguslah. kalo avanza dan expander udah di 4.5 an.
avanza 4495mm, xpander 4595mm. kalo si stargazer jadi yang paling compact oke banget. liat kacanya lebar lebar proper modelnya. clean juga designnya gak kayak xpander terlalu overstyled cepet bosen.
tumben liat produk hyundai under 500 gak berasa liat third world market product macem si creta. walaupun meter clusternya kenapa sih harus kayak mobil mainan gitu.
sepertinya fix ini mobil bisa punya kabin seluas Innova...wheelbasenya terpanjang + hidungnya pendek. maximize kabin size nih
adzie wrote: Fri Jul 15, 2022 7:14
tambahan panoramic sunroof jadi mantap bgt ini... tanggung banget ya Hyundai... apa mungkin nanti bisa dibuat custom kaya creta ya...
nanti kalau semua diambil ade'nya, kakaknya si Creta enggak berasa upgred. Mereka juga mikirin hubungan vertical antar product pastinya. Dan harganya mau pasang berapa kl pk sunrup, bisa dibilang prestige pricing lagi wkwkwkw
adzie wrote: Fri Jul 15, 2022 7:14
tambahan panoramic sunroof jadi mantap bgt ini... tanggung banget ya Hyundai... apa mungkin nanti bisa dibuat custom kaya creta ya...
nanti kalau semua diambil ade'nya, kakaknya si Creta enggak berasa upgred. Mereka juga mikirin hubungan vertical antar product pastinya. Dan harganya mau pasang berapa kl pk sunrup, bisa dibilang prestige pricing lagi wkwkwkw
kayak santa fe-palisade yang walau kakak adik tapi fiturnya saling melengkapi..
adzie wrote: Fri Jul 15, 2022 7:14
tambahan panoramic sunroof jadi mantap bgt ini... tanggung banget ya Hyundai... apa mungkin nanti bisa dibuat custom kaya creta ya...
nanti kalau semua diambil ade'nya, kakaknya si Creta enggak berasa upgred. Mereka juga mikirin hubungan vertical antar product pastinya. Dan harganya mau pasang berapa kl pk sunrup, bisa dibilang prestige pricing lagi wkwkwkw
kayak santa fe-palisade yang walau kakak adik tapi fiturnya saling melengkapi..
Karena Palisade keluar duluan, blm jaman Hyundai Smart Sense kali wkwkwkw. Nanti Palisade facelift pasti ada semua fitur dari Santa-Fe pasti
The Hyundai Motor Group produces its own CVT, MT, DCT (dual-clutch), AMT (automatic manual), and four/five/six/eight-speed automatic transmissions in South Korea through its affiliate company, Hyundai Transys. Hyundai Transys merged with Hyundai Powertech and Hyundai DYMOS in 2019.
Jadi harusnya beda impresi sm cvt nya exblender
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
grimjow wrote: Fri Jul 15, 2022 6:00
Ukuran mirip2 Avanza dan Xpander ya, di range 4,4 meter.
Lebar Stargazer ini sedikit lebih lebar di 1780 mm dibanding Avanza atau Xpander di 1750 mm.
Rem tangan sih masih manual. Ya bagus lah masyarakat jadi banyak pilihan.
masih di 4.4 meter ya? baguslah. kalo avanza dan expander udah di 4.5 an.
avanza 4495mm, xpander 4595mm. kalo si stargazer jadi yang paling compact oke banget. liat kacanya lebar lebar proper modelnya. clean juga designnya gak kayak xpander terlalu overstyled cepet bosen.
tumben liat produk hyundai under 500 gak berasa liat third world market product macem si creta. walaupun meter clusternya kenapa sih harus kayak mobil mainan gitu.
Avanza 4395, Veloz 4475 karena bumpernya monyong. Kalo xpander jg curang pre facelift 4475 pas facelift dibikin monyong jadi 4595
nanti kalau semua diambil ade'nya, kakaknya si Creta enggak berasa upgred. Mereka juga mikirin hubungan vertical antar product pastinya. Dan harganya mau pasang berapa kl pk sunrup, bisa dibilang prestige pricing lagi wkwkwkw
kayak santa fe-palisade yang walau kakak adik tapi fiturnya saling melengkapi..
Karena Palisade keluar duluan, blm jaman Hyundai Smart Sense kali wkwkwkw. Nanti Palisade facelift pasti ada semua fitur dari Santa-Fe pasti
di palisade luar udah ada kok smart sense, camera 360, dan digital speedometer juga udah ada
The Hyundai Motor Group produces its own CVT, MT, DCT (dual-clutch), AMT (automatic manual), and four/five/six/eight-speed automatic transmissions in South Korea through its affiliate company, Hyundai Transys. Hyundai Transys merged with Hyundai Powertech and Hyundai DYMOS in 2019.
Jadi harusnya beda impresi sm cvt nya exblender
IVT nya hyundai halus banget parah. sama cvt honda aja masih enakan rasanya pas bawa mobil IVT. macam cvt honda versi smarter
Avanza 4395, Veloz 4475 karena bumpernya monyong. Kalo xpander jg curang pre facelift 4475 pas facelift dibikin monyong jadi 4595
ic... makanya kok liat xpander kesannya beda banget sama avanza kyk bonnet nya lebih panjang. klo avanza/xenia rasanya bonnet pendek bener.
xpander itu bener monyongnya makin gila. bumpernya heboh bener wkwkwkwkw ukuran udah se medium crossover. hrsnya kasi mesin 4n15 kasi ban agak gede aja drpd 1500cc underpower
trebla88 wrote: Sat Jul 16, 2022 2:51
Dah kenyang nyobain mesin bensin hyundai dulu
Getz 1.4
Hyundai i20+i10
Yg bagus sbenernya mesin2 diesel modern hyundai
Mesin bensinnya so so dan drivetrainnya at jadul smua dulu impresi biasa aja
Entah skrg jualan creta ama stargazer model hit n run lagi ga
Dulu seri i ama grandavega sempat kenceng abis itu melempem
gasoline H miring kayaknya selama ini kurva nya terlalu peaky kali yah jadi gak enak pdhl kodratnya bukan performance tp eco car.
sportage/tucson generasi 3 aja yang facelift harus diturunin ke 156hp dari sebelumnya 166hp 2 liter (setara 2.4 liternya honda CR-V jaman itu). krn figure nya terlalu peaky.
yang paling inget dulu nyoba kia rio 1.4 metik powernya jg gede loh 109hp lawannya 1.5L juga 109hp. tp ya itu no torque. peaky banget kurvanya. honda eco enjin aja sama sama peaky rasanya lebih rata.
itu enjin di kreta ama sonet jg sama peaky banget. bawahnya kosong melompong begitu step on the gas ngibrit kaya setan. kl stargeser pake mesin sama yahh karakternya seperti itu paling.
trebla88 wrote: Sat Jul 16, 2022 2:51
Dah kenyang nyobain mesin bensin hyundai dulu
Getz 1.4
Hyundai i20+i10
Yg bagus sbenernya mesin2 diesel modern hyundai
Mesin bensinnya so so dan drivetrainnya at jadul smua dulu impresi biasa aja
Entah skrg jualan creta ama stargazer model hit n run lagi ga
Dulu seri i ama grandavega sempat kenceng abis itu melempem
gasoline H miring kayaknya selama ini kurva nya terlalu peaky kali yah jadi gak enak pdhl kodratnya bukan performance tp eco car.
sportage/tucson generasi 3 aja yang facelift harus diturunin ke 156hp dari sebelumnya 166hp 2 liter (setara 2.4 liternya honda CR-V jaman itu). krn figure nya terlalu peaky.
yang paling inget dulu nyoba kia rio 1.4 metik powernya jg gede loh 109hp lawannya 1.5L juga 109hp. tp ya itu no torque. peaky banget kurvanya. honda eco enjin aja sama sama peaky rasanya lebih rata.
itu enjin di kreta ama sonet jg sama peaky banget. bawahnya kosong melompong begitu step on the gas ngibrit kaya setan. kl stargeser pake mesin sama yahh karakternya seperti itu paling.
Ya
Dulu beli h miring kemakan fitur2 ,misal
-sunroof(jarang pake ujungnya)
-rem diskbrake smua
-design europe
Rio 1.4,grand avega, i20, msin 1.4 dan transmisi busuk smua, irit kaga kenceng kaga
Sampe skrang uda emoh beli h miring bensin, paling santafe diesel yg masih masuk inceran
trebla88 wrote: Sat Jul 16, 2022 3:58
Ya
Dulu beli h miring kemakan fitur2 ,misal
-sunroof(jarang pake ujungnya)
-rem diskbrake smua
-design europe
Rio 1.4,grand avega, i20, msin 1.4 dan transmisi busuk smua, irit kaga kenceng kaga
Sampe skrang uda emoh beli h miring bensin, paling santafe diesel yg masih masuk inceran
yang ada boros kyknya mbah denger2 i10 dalem kotaan cuma dapet 8-9 km/l dari mesin seceng sese
pdhl udah di era dimana mesin fuel injection bukan lg jaman karkot karbu yang wajar boros segitu
santi diesel DM sehh masih bego transmisinya tp ketolong torsi gede jd lumayan. cm pernah satu waktu di tanjakan licin ampir nyelonong hajar motor gegara transmisi bingung ane gas agak dalem dia lompat torque steer parah. ban oem nya bukan uhp lagi.
The Hyundai Motor Group produces its own CVT, MT, DCT (dual-clutch), AMT (automatic manual), and four/five/six/eight-speed automatic transmissions in South Korea through its affiliate company, Hyundai Transys. Hyundai Transys merged with Hyundai Powertech and Hyundai DYMOS in 2019.
Jadi harusnya beda impresi sm cvt nya exblender
IVT nya hyundai halus banget parah. sama cvt honda aja masih enakan rasanya pas bawa mobil IVT. macam cvt honda versi smarter
Klo inhouse built
Development nya terus menerus.
Jd mereka bs bikin ciri khas sendiri.
Klo disupply sm pihak ke3, aisin misal, lain cerita deh
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
The Hyundai Motor Group produces its own CVT, MT, DCT (dual-clutch), AMT (automatic manual), and four/five/six/eight-speed automatic transmissions in South Korea through its affiliate company, Hyundai Transys. Hyundai Transys merged with Hyundai Powertech and Hyundai DYMOS in 2019.
Jadi harusnya beda impresi sm cvt nya exblender
IVT nya hyundai halus banget parah. sama cvt honda aja masih enakan rasanya pas bawa mobil IVT. macam cvt honda versi smarter
Klo inhouse built
Development nya terus menerus.
Jd mereka bs bikin ciri khas sendiri.
Klo disupply sm pihak ke3, aisin misal, lain cerita deh
Jujur IVTnya Creta enak banget. CVT terenak yg pernah gw coba. Kombinasi tuning engine & CVTnya halus & balance bgt utk power deliverynya.
Suryaputra wrote: Sat Jul 16, 2022 6:51
Klo inhouse built
Development nya terus menerus.
Jd mereka bs bikin ciri khas sendiri.
Klo disupply sm pihak ke3, aisin misal, lain cerita deh
kalau dicek di wiki, Hyundai Motor Corp itu ngeri portofolionya, ga kalah dari Jepang. end to end in house semua dibawah satu merek pula, mungkin cuma baut yg ngga , bahkan mesin buat bikin tu mobil saja bisa dibikin sendiri, thanks to Hyundai Heavy Industries, kapal aja nomor satu apalagi "cuma" Transmisi doang, DCT saja in-house. yg "kalah" dari korean brand dengan japanaese itu cuma jam terbang saja, ya masuk akal tentunya.
trebla88 wrote: Sat Jul 16, 2022 4:30 Yap i10 1.0 busuk dalkot jkakarta 1:7an, bener2 boros itu.hindari beli 2nd nya at all cost
I20 aja masi mending 1:9
Untuk santi masih bego jg ya?kirain produk atasnya aga mending dibanding citycar nya
jadi inget era 2000an pake Kia Visto 2002 AT. kalau kata orang mobil kecil kapasitas mesin kecil kaya bajaj gitu pasti irit dong, nyatanya ngga, paling 7-8 kpl doang dalkot. keberatan AC dan Hydraulic PS. dan believe it or not, zaman itu pengaturan AC lengkap sampe ke front defogger dan heater tentunya perawatan murah meriah si, transmisi lemot tapi pakenya cuma dexron 3 ATF, filter bensin masih model di luar, belum coil on plug pula, setel timing gampang modal timing light doang cuma belum ada setelan CO, rem kaga ada yang aneh2 tapi udah keren depan pake ventilated disc, kadang kangen juga ya mesin biasa2 gini, ga banyak yang aneh2