Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
naaahhh ketauan nih ga dibaca. atau perlu dikibasin kacamata cup DD?
Mantab mbah grease untuk rubber malah NC dengan bahan ptfe
Mbah berarti tuh long tie rod ada bahan platisk di joint nya?
Awal pakai amzoil EP NLGI 2
Regrese ke 2 gak saya bwrsihkan saya isi CRC staplex red premium grease. https://tokopedia.link/Dr4rHPjoGrb
CRC Sta-Plex Premium Red Grease merupakan pelumas bersertifikat NLGI #2 yang memiliki formulasi lithium kompleks serbaguna yang unggul. Mengandung aditif tekanan ekstrim, anti-aus, & anti-oksidasi, CRC Sta-Plex Premium Red Grease ideal untuk aplikasi suhu & kinerja tinggi.
Detail Produk:
- Memiliki formulasi lithium kompleks serbaguna
- Mengandung aditif tekanan ekstrim, anti-aus, & anti-oksidasi
- Bersertifikat NLGI #2
Aplikasi:
Pertambangan, produksi logam, permesinan, cetakan plastik, pompa, motor listrik, bantalan bola & rol, kiln, pabrik perakitan, oven pengering, truk, mobil, bus, peralatan konstruksi, operasi off-road, mesin pemotong traktor, mesin penuai, air pompa.
Apakah ini premium red grease penyebabnya?
Atau karena kecampur dengan amsoil ep grease
engga sih kayanya. itu kan ada tulisannya utk cetakan plastik jd harusnya aman thd plastik. ya mungkin emang usia, saatnya minta jajan. emang tie rod merk apa? genuine bukan?
Saya juga baca ada cetakan plastik. Berarti joint di Long tie rod ada semacam teflon di dalam yah ... catat.
Long tie rod kalau ganti baru jointnya perlu regrese ulang berapa lama dan pakai apa yah. Atau dari baru tambahin grease apa yah
Amsoil multi purpose atau timken atau CRC red premium grease.
Mantab mbah grease untuk rubber malah NC dengan bahan ptfe
Mbah berarti tuh long tie rod ada bahan platisk di joint nya?
Awal pakai amzoil EP NLGI 2
Regrese ke 2 gak saya bwrsihkan saya isi CRC staplex red premium grease. https://tokopedia.link/Dr4rHPjoGrb
CRC Sta-Plex Premium Red Grease merupakan pelumas bersertifikat NLGI #2 yang memiliki formulasi lithium kompleks serbaguna yang unggul. Mengandung aditif tekanan ekstrim, anti-aus, & anti-oksidasi, CRC Sta-Plex Premium Red Grease ideal untuk aplikasi suhu & kinerja tinggi.
Detail Produk:
- Memiliki formulasi lithium kompleks serbaguna
- Mengandung aditif tekanan ekstrim, anti-aus, & anti-oksidasi
- Bersertifikat NLGI #2
Aplikasi:
Pertambangan, produksi logam, permesinan, cetakan plastik, pompa, motor listrik, bantalan bola & rol, kiln, pabrik perakitan, oven pengering, truk, mobil, bus, peralatan konstruksi, operasi off-road, mesin pemotong traktor, mesin penuai, air pompa.
Apakah ini premium red grease penyebabnya?
Atau karena kecampur dengan amsoil ep grease
engga sih kayanya. itu kan ada tulisannya utk cetakan plastik jd harusnya aman thd plastik. ya mungkin emang usia, saatnya minta jajan. emang tie rod merk apa? genuine bukan?
Saya juga baca ada cetakan plastik. Berarti joint di Long tie rod ada semacam teflon di dalam yah ... catat.
Long tie rod kalau ganti baru jointnya perlu regrese ulang berapa lama dan pakai apa yah. Atau dari baru tambahin grease apa yah
Amsoil multi purpose atau timken atau CRC red premium grease.
Kecampur Amsoil dan CRC premium red grease
justru sy baru ngeh pas pak gentong bilang ada plastik teflon nya di long tie rod. sebab di mobil2 sy yg msh pake genuine parts kok ga ada rasanya. mungkin di merk aftermarket ada.
itu bebas pake grease apa aja yg penting usahakan ga kena karet boot nya krn yg kalah ya karet boot kl grease nya keras. joint itu ga pernah kalah tuh sy pake amsoil pernah pake omega pernah. omega lbh keras dr baunya aja petroleum banget. sy olesin cukup sekali msh tahan lama itu, dicek msh ada. tp kl pemakaian tinggi sy ga tau.
engga sih kayanya. itu kan ada tulisannya utk cetakan plastik jd harusnya aman thd plastik. ya mungkin emang usia, saatnya minta jajan. emang tie rod merk apa? genuine bukan?
Saya juga baca ada cetakan plastik. Berarti joint di Long tie rod ada semacam teflon di dalam yah ... catat.
Long tie rod kalau ganti baru jointnya perlu regrese ulang berapa lama dan pakai apa yah. Atau dari baru tambahin grease apa yah
Amsoil multi purpose atau timken atau CRC red premium grease.
Kecampur Amsoil dan CRC premium red grease
justru sy baru ngeh pas pak gentong bilang ada plastik teflon nya di long tie rod. sebab di mobil2 sy yg msh pake genuine parts kok ga ada rasanya. mungkin di merk aftermarket ada.
itu bebas pake grease apa aja yg penting usahakan ga kena karet boot nya krn yg kalah ya karet boot kl grease nya keras. joint itu ga pernah kalah tuh sy pake amsoil pernah pake omega pernah. omega lbh keras dr baunya aja petroleum banget. sy olesin cukup sekali msh tahan lama itu, dicek msh ada. tp kl pemakaian tinggi sy ga tau.
Sip mbah terima kasih.
KM masih 38rb usia 5 thn. Mungkin pas keluar masuk garasi yang sempit
Tapi sejak pakai CRC Red Staplex bawa ke bali di The manjangan, hotelnya masuk hutan jalan makadam, pelan padahal.
Pulang dari bali langsung terasa mobil gak enak.
Entah karena grease CRC karena baunya juga keras seperti ada based petroleum, memang tertulis contain refine petroleum destilates
Jadi saya curiga CRC ini hehehe merusak teflon. Tapi saya juga ORI long tie rod, masak ada teflon nya juga?
Saya juga baca ada cetakan plastik. Berarti joint di Long tie rod ada semacam teflon di dalam yah ... catat.
Long tie rod kalau ganti baru jointnya perlu regrese ulang berapa lama dan pakai apa yah. Atau dari baru tambahin grease apa yah
Amsoil multi purpose atau timken atau CRC red premium grease.
Kecampur Amsoil dan CRC premium red grease
justru sy baru ngeh pas pak gentong bilang ada plastik teflon nya di long tie rod. sebab di mobil2 sy yg msh pake genuine parts kok ga ada rasanya. mungkin di merk aftermarket ada.
itu bebas pake grease apa aja yg penting usahakan ga kena karet boot nya krn yg kalah ya karet boot kl grease nya keras. joint itu ga pernah kalah tuh sy pake amsoil pernah pake omega pernah. omega lbh keras dr baunya aja petroleum banget. sy olesin cukup sekali msh tahan lama itu, dicek msh ada. tp kl pemakaian tinggi sy ga tau.
Sip mbah terima kasih.
KM masih 38rb usia 5 thn. Mungkin pas keluar masuk garasi yang sempit
Tapi sejak pakai CRC Red Staplex bawa ke bali di The manjangan, hotelnya masuk hutan jalan makadam, pelan padahal.
Pulang dari bali langsung terasa mobil gak enak.
Entah karena grease CRC karena baunya juga keras seperti ada based petroleum, memang tertulis contain refine petroleum destilates
Jadi saya curiga CRC ini hehehe merusak teflon. Tapi saya juga ORI long tie rod, masak ada teflon nya juga?
dah kena tierod dan long tierodnya mbah?.. ,test dongkrak aja mbah cek kiri kanan atas bawah..sekalian ball joint dan lahar roda
justru sy baru ngeh pas pak gentong bilang ada plastik teflon nya di long tie rod. sebab di mobil2 sy yg msh pake genuine parts kok ga ada rasanya. mungkin di merk aftermarket ada.
itu bebas pake grease apa aja yg penting usahakan ga kena karet boot nya krn yg kalah ya karet boot kl grease nya keras. joint itu ga pernah kalah tuh sy pake amsoil pernah pake omega pernah. omega lbh keras dr baunya aja petroleum banget. sy olesin cukup sekali msh tahan lama itu, dicek msh ada. tp kl pemakaian tinggi sy ga tau.
Sip mbah terima kasih.
KM masih 38rb usia 5 thn. Mungkin pas keluar masuk garasi yang sempit
Tapi sejak pakai CRC Red Staplex bawa ke bali di The manjangan, hotelnya masuk hutan jalan makadam, pelan padahal.
Pulang dari bali langsung terasa mobil gak enak.
Entah karena grease CRC karena baunya juga keras seperti ada based petroleum, memang tertulis contain refine petroleum destilates
Jadi saya curiga CRC ini hehehe merusak teflon. Tapi saya juga ORI long tie rod, masak ada teflon nya juga?
dah kena tierod dan long tierodnya mbah?.. ,test dongkrak aja mbah cek kiri kanan atas bawah..sekalian ball joint dan lahar roda
dongkrak kiri kanan.
naitu dia .... mbah profith kayanya msh nebak2 apa long tie rod nya apa bukan. kl menurut cerita pemakaian di atas kayanya bukan long tie rod deh, kecuali yg bagian garasi sempit dan kl suka puter2 setir pas mobil berhenti (sewaktu markirin puter2 setir) nah itu emang kenanya ke long tie rod (dan rack steer)
Coba memahami yg mbah profith bilang.
Ambil case part Lipindut ya yg original saya copot ini.
1. End Tie Rod
IMG_20220716_081945.jpg
Parts Ori karet ngga ada gap dan kondisi kaku keras u diputer bagian end tie rod.
Jadi kl karet nya sobek maka mesti ganti tp saya ngga tau di dlm nya ada grease model apa.
IMG_20220716_082218.jpg
2. Long Tie Rod atau Rack End ya bahasanya.
IMG_20220716_082433.jpg
Di bagian ini (gambar di bawah) ada grease nya. Tp kl sdh oblak gmn cara isi grease atau nambahin grease ke bagian dalam itu ya?
IMG_20220716_082420.jpg
Nah mbah profith mau kasih grease di bagian end tie rod apa long tie rod?
Atau mungkin desain tie rod set nya Toyota beda ya? Ada ruang u tambahkan grease di dlm nya? Mungkin pake suntikan 3 cc ya mbah?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Sip mbah terima kasih.
KM masih 38rb usia 5 thn. Mungkin pas keluar masuk garasi yang sempit
Tapi sejak pakai CRC Red Staplex bawa ke bali di The manjangan, hotelnya masuk hutan jalan makadam, pelan padahal.
Pulang dari bali langsung terasa mobil gak enak.
Entah karena grease CRC karena baunya juga keras seperti ada based petroleum, memang tertulis contain refine petroleum destilates
Jadi saya curiga CRC ini hehehe merusak teflon. Tapi saya juga ORI long tie rod, masak ada teflon nya juga?
dah kena tierod dan long tierodnya mbah?.. ,test dongkrak aja mbah cek kiri kanan atas bawah..sekalian ball joint dan lahar roda
dongkrak kiri kanan.
naitu dia .... mbah profith kayanya msh nebak2 apa long tie rod nya apa bukan. kl menurut cerita pemakaian di atas kayanya bukan long tie rod deh, kecuali yg bagian garasi sempit dan kl suka puter2 setir pas mobil berhenti (sewaktu markirin puter2 setir) nah itu emang kenanya ke long tie rod (dan rack steer)
Tp kl sekelas inofa seh dr dulu jaman inofa gen 1 ampe rebon kta orang pake sehh trekstang ampe raksteer nya awet2 koq mbah mo d abuse kaya apapun.. bahkan posisi carport kta orang kl mo kuarin mobil nya aj pasti wajip muter setir full lock to lock kl mo kuar masup tiap ari.. ampe skrg aman jaya
Makanya kl dr crita nya sehh ai jg curiga kayanya bukan steering related
blloewy wrote: Sat Jul 16, 2022 1:26
Coba memahami yg mbah profith bilang.
Ambil case part Lipindut ya yg original saya copot ini.
1. End Tie Rod
IMG_20220716_081945.jpg
Parts Ori karet ngga ada gap dan kondisi kaku keras u diputer bagian end tie rod.
Jadi kl karet nya sobek maka mesti ganti tp saya ngga tau di dlm nya ada grease model apa.
IMG_20220716_082218.jpg
2. Long Tie Rod atau Rack End ya bahasanya.
IMG_20220716_082433.jpg
Di bagian ini (gambar di bawah) ada grease nya. Tp kl sdh oblak gmn cara isi grease atau nambahin grease ke bagian dalam itu ya?
IMG_20220716_082420.jpg
Nah mbah profith mau kasih grease di bagian end tie rod apa long tie rod?
Atau mungkin desain tie rod set nya Toyota beda ya? Ada ruang u tambahkan grease di dlm nya? Mungkin pake suntikan 3 cc ya mbah?
menurut buku online yang saya liat ..,gak perlu di grease ,kalo tidak ada nepel greasenya..dan itu kalo belum oblak.., oblak ganti.. gitu aja..
saya dulu ball joint tembak grease juga.. ..,di pikir2 gak ada gunanya..,lah grease kotornya keluar dari lobang yang sama...
yha tetap kotor bercampur debu2 halus..,malah makin parah..,kalo ada nepelnya..,bisa dorong grease lama keluar dari bawah..
yang penting bootnya tidak robek..,jadi aman dari debu..CMIIW.
blloewy wrote: Sat Jul 16, 2022 1:26
Coba memahami yg mbah profith bilang.
Ambil case part Lipindut ya yg original saya copot ini.
1. End Tie Rod
IMG_20220716_081945.jpg
Parts Ori karet ngga ada gap dan kondisi kaku keras u diputer bagian end tie rod.
Jadi kl karet nya sobek maka mesti ganti tp saya ngga tau di dlm nya ada grease model apa.
IMG_20220716_082218.jpg
2. Long Tie Rod atau Rack End ya bahasanya.
IMG_20220716_082433.jpg
Di bagian ini (gambar di bawah) ada grease nya. Tp kl sdh oblak gmn cara isi grease atau nambahin grease ke bagian dalam itu ya?
IMG_20220716_082420.jpg
Nah mbah profith mau kasih grease di bagian end tie rod apa long tie rod?
Atau mungkin desain tie rod set nya Toyota beda ya? Ada ruang u tambahkan grease di dlm nya? Mungkin pake suntikan 3 cc ya mbah?
menurut buku online yang saya liat ..,gak perlu di grease ,kalo tidak ada nepel greasenya..dan itu kalo belum oblak.., oblak ganti.. gitu aja..
saya dulu ball joint tembak grease juga.. ..,di pikir2 gak ada gunanya..,lah grease kotornya keluar dari lobang yang sama...
yha tetap kotor bercampur debu2 halus..,malah makin parah..,kalo ada nepelnya..,bisa dorong grease lama keluar dari bawah..
yang penting bootnya tidak robek..,jadi aman dari debu..CMIIW.
Saya kira juga begitu mbah...
yg bisa diregreasing paling papan gilesan racksteer itu khan ya?
kl ball joint model kaya panther lama ama mitsu kuda lama kayanya msh bisa
kl mobil skrg intinya kl SDH LETOY ya GANTI
Sip mbah terima kasih.
KM masih 38rb usia 5 thn. Mungkin pas keluar masuk garasi yang sempit
Tapi sejak pakai CRC Red Staplex bawa ke bali di The manjangan, hotelnya masuk hutan jalan makadam, pelan padahal.
Pulang dari bali langsung terasa mobil gak enak.
Entah karena grease CRC karena baunya juga keras seperti ada based petroleum, memang tertulis contain refine petroleum destilates
Jadi saya curiga CRC ini hehehe merusak teflon. Tapi saya juga ORI long tie rod, masak ada teflon nya juga?
dah kena tierod dan long tierodnya mbah?.. ,test dongkrak aja mbah cek kiri kanan atas bawah..sekalian ball joint dan lahar roda
dongkrak kiri kanan.
naitu dia .... mbah profith kayanya msh nebak2 apa long tie rod nya apa bukan. kl menurut cerita pemakaian di atas kayanya bukan long tie rod deh, kecuali yg bagian garasi sempit dan kl suka puter2 setir pas mobil berhenti (sewaktu markirin puter2 setir) nah itu emang kenanya ke long tie rod (dan rack steer)
Kapan hari dongkrak, ban gantung kiri kanan.
Dorong atas bawah 100% keras.
Dorong kiri kanan nah ada speeling.
Waktu itu gak kepikir buka boot dan lepas tie rod end.
Innova saya lama juga pernah kena long tie rod.
Jadi yang pasti bearing, ball joint, arm aman 100%.
Curiga saya semoga di long tie rod aja atau tie rod end.
Maunya pas check, kalau long tie rod oblak langsung ganti.
Tapi kadang harua tunggu 1 minggu dr jakarta, pasang lagi kan males.
dah kena tierod dan long tierodnya mbah?.. ,test dongkrak aja mbah cek kiri kanan atas bawah..sekalian ball joint dan lahar roda
dongkrak kiri kanan.
naitu dia .... mbah profith kayanya msh nebak2 apa long tie rod nya apa bukan. kl menurut cerita pemakaian di atas kayanya bukan long tie rod deh, kecuali yg bagian garasi sempit dan kl suka puter2 setir pas mobil berhenti (sewaktu markirin puter2 setir) nah itu emang kenanya ke long tie rod (dan rack steer)
Kapan hari dongkrak, ban gantung kiri kanan.
Dorong atas bawah 100% keras.
Dorong kiri kanan nah ada speeling.
Waktu itu gak kepikir buka boot dan lepas tie rod end.
Innova saya lama juga pernah kena long tie rod.
Jadi yang pasti bearing, ball joint, arm aman 100%.
Curiga saya semoga di long tie rod aja atau tie rod end.
Maunya pas check, kalau long tie rod oblak langsung ganti.
Tapi kadang harua tunggu 1 minggu dr jakarta, pasang lagi kan males.
Mau beli dulu belum tahu apa yang rusak.
kalo mau pasti kerjanya2 org mbah..,satu tukang goyang.. 1 lagi tukang pegang..