Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 545
- Joined: Mon Jun 03, 2013 18:49
- Location: Jakarta-Bandung (via Tol)
- Daily Vehicle: 2009 Toyota Vellfire
Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
Salam sehat Om / Tante semua...
Izin buka thread, buat jadi bahan pikiran beberapan bulan kedepan kalau bio solar udah ga boleh lagi.. sesuai judul apakah alph/vell tahun 09-11 masih layak di beli? Dengan kondisi saya lihat2 di marketplace sih belum dapat yang 'sreg' liat kondisi nya, tapi saya emang belum muter cari langsung.
Plan ini akan menggantikan mobil saya sekarang yaitu Fortuner Diesel 2012, karena kelihatan nya bio solar kedepan nya akan makin sulit, dan isi Dex juga lumayan harga nya saya kepikiran kenapa gak tuker tambah dengan mobil yang lebih nyaman aja. Walau saya gak ada keluhan apapun dengan fortuner sekarang, mesin kuat, kaki2 badak,isi nya solbus pula.Kenapa pilihan nya cumanAlphard /vellfire karena jujur emang saya belum kesampaian punya alphard dan pengen banget ngerasain punya Alphard
Nah dengan budget total 250-280jt ( include jual Fortuner) menurut tmn2 semua apakah wise kalau saya tuker? Mengingat ini mobil usia nya sudah ga muda lagi dan akan menjadi mobil satu2 nya di keluarga saya. Buat Angkut istri, dua anak , 1 nanny.. pertanyaannya apa kah alphard lawas ini dapat diandalkan? Kasar nya seperti fortuner saya skarang mendadak ada hal urgent diajak keluar kota tiba2 jg ready 24 jam ga takut knp2 mobil nya. Itu jg cukup memberikan peace of mind sih.
Mungkin om2 yg masih pakai bisa sharing2 juga.. apakah saya akan kaget dengan maintenance, pajak, dll nya kalau di bandingkan fortuner sekarang? Kalau untuk bensin sy udah siapkan mental harus isi pertamax. Karena di weekdays akan dipakai aantar anak anak sekolah aja yang jarak nya ga jauh dari rumah. Saya sendiri lebih prefer naik motor/ kend umum untuk ke kantor.
Saya juga lagi baca2 disini tentang spec nya alph/ vell banyak banget ya ternyata
Btw thanks for the answer! Semoga membantu juga kalau ada temen2 yang lagi nimbang2 alph/ vell.
Izin buka thread, buat jadi bahan pikiran beberapan bulan kedepan kalau bio solar udah ga boleh lagi.. sesuai judul apakah alph/vell tahun 09-11 masih layak di beli? Dengan kondisi saya lihat2 di marketplace sih belum dapat yang 'sreg' liat kondisi nya, tapi saya emang belum muter cari langsung.
Plan ini akan menggantikan mobil saya sekarang yaitu Fortuner Diesel 2012, karena kelihatan nya bio solar kedepan nya akan makin sulit, dan isi Dex juga lumayan harga nya saya kepikiran kenapa gak tuker tambah dengan mobil yang lebih nyaman aja. Walau saya gak ada keluhan apapun dengan fortuner sekarang, mesin kuat, kaki2 badak,isi nya solbus pula.Kenapa pilihan nya cumanAlphard /vellfire karena jujur emang saya belum kesampaian punya alphard dan pengen banget ngerasain punya Alphard
Nah dengan budget total 250-280jt ( include jual Fortuner) menurut tmn2 semua apakah wise kalau saya tuker? Mengingat ini mobil usia nya sudah ga muda lagi dan akan menjadi mobil satu2 nya di keluarga saya. Buat Angkut istri, dua anak , 1 nanny.. pertanyaannya apa kah alphard lawas ini dapat diandalkan? Kasar nya seperti fortuner saya skarang mendadak ada hal urgent diajak keluar kota tiba2 jg ready 24 jam ga takut knp2 mobil nya. Itu jg cukup memberikan peace of mind sih.
Mungkin om2 yg masih pakai bisa sharing2 juga.. apakah saya akan kaget dengan maintenance, pajak, dll nya kalau di bandingkan fortuner sekarang? Kalau untuk bensin sy udah siapkan mental harus isi pertamax. Karena di weekdays akan dipakai aantar anak anak sekolah aja yang jarak nya ga jauh dari rumah. Saya sendiri lebih prefer naik motor/ kend umum untuk ke kantor.
Saya juga lagi baca2 disini tentang spec nya alph/ vell banyak banget ya ternyata
Btw thanks for the answer! Semoga membantu juga kalau ada temen2 yang lagi nimbang2 alph/ vell.
For everything, there is a season, there is a reason...
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 88
- Joined: Mon Aug 07, 2017 7:06
Re: Alphard / Vellfire Lawas masih layak kah?
Pernah nyariin buat keluarga Vellfire 2012 kodenya AN20 kl ga salah
Kalo kaki2 sm mesin sehat ini mobil super enak, sambungan MBZ ga kerasa.
Check point:
Odometer, record ganti oli matik. Record ganti steering rack.
Elektrikal mekanikal pintu, bagasi, sunroof, kursi. Harus lancar jaya ga ada gejala nyangkut.
Dashboard interface: CE, tombol, kulit, AC.
Kaki: tes jalan naik poldur, masuk lobang, lari 120kmj harusnya sepi bunyi, narik sebelah, dan effortless.
Mesin, kompresor AC gak ada gejala rembes, overheat.
Itu aja, ini Toyota dan Alphard banyak populasi sm bengkel non resminya (di pulau jawa).

Kalo kaki2 sm mesin sehat ini mobil super enak, sambungan MBZ ga kerasa.
Check point:
Odometer, record ganti oli matik. Record ganti steering rack.
Elektrikal mekanikal pintu, bagasi, sunroof, kursi. Harus lancar jaya ga ada gejala nyangkut.
Dashboard interface: CE, tombol, kulit, AC.
Kaki: tes jalan naik poldur, masuk lobang, lari 120kmj harusnya sepi bunyi, narik sebelah, dan effortless.
Mesin, kompresor AC gak ada gejala rembes, overheat.
Itu aja, ini Toyota dan Alphard banyak populasi sm bengkel non resminya (di pulau jawa).

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Mon Sep 08, 2008 8:01
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
Se pemikiran, alp velf cukup menarik harga nya. Tp usia ta lagi muda, walau itu Toyota. Harga nya pun lumayan manteng, sy incar 2012 yg SC atau zg harganya malah pada naik. Mau naik ke gen3, woow lagi, beda 300juta. Kl sy wait n see dulu, ini ada kabar gen4 muncul di akhir tahun ini. Kl sy jadi om, sy keep dulu Fortuner nya. Ambil mobil org , tahun jebot ya pasti ada pr lah, lagian sama aja kudu Pertamax,
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 795
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
biasa bw fortuner diesel yg bandel
g bole isi solbus keder
tp gntinya mau alphard vellfire yg 'manja', diisi plite jg klo 1:7 ke bwh ya ttep aja kenceng duitnya, mana mobilnya kls ningrat, bau" bakal kena g boleh isi plite jg
piye toh
ntar pusing lo sering sein kiri klo udh kebiasa bw diesel
g bole isi solbus keder
tp gntinya mau alphard vellfire yg 'manja', diisi plite jg klo 1:7 ke bwh ya ttep aja kenceng duitnya, mana mobilnya kls ningrat, bau" bakal kena g boleh isi plite jg
piye toh
ntar pusing lo sering sein kiri klo udh kebiasa bw diesel

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
+1.doge wrote: Wed Jul 13, 2022 9:41 biasa bw fortuner diesel yg bandel
g bole isi solbus keder
tp gntinya mau alphard vellfire yg 'manja', diisi plite jg klo 1:7 ke bwh ya ttep aja kenceng duitnya, mana mobilnya kls ningrat, bau" bakal kena g boleh isi plite jg
piye toh
ntar pusing lo sering sein kiri klo udh kebiasa bw diesel
Kalo "keberatan" fortuner ga bisa isi biosol, nanti alphard jg kemungkinan ga bs isi pertalite om karena >2000cc. Dan FC alphard ga bersahabat kalo dipake harian macet2an. Paling dapet 1:7-8an. Walopun pertamax lebih murah drpd dexlite, tp kalo itung dari FC n maintenance ane tetep megang fortuner sih. Kalo om ga ada supir n bawa sendiri ga enak sih om. Senggak enaknya fortuner tetep lebih ga enak nyetir alphard sendiri. Lain cerita kalo ada supir.
Mau nyari 7 seater yg bisa minum pertalite paling mobilio, brv, terios. Tp semua downgrade dari fortuner.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
Kl menurut sy malah mending Oddysey 2014 yg agak lebih muda tahunnya dan lebih modern. Harganya jg kisaran dibawah 300.
Harusnya lebih enak kl disetir sendiri.
https://www.olx.co.id/item/honda-odysse ... -866836811
Harusnya lebih enak kl disetir sendiri.
https://www.olx.co.id/item/honda-odysse ... -866836811
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 769
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
budget 250... raize, irit dan bisa pertalite. Garansi baru, ga ada pr. tapi 5 seater sih... Saya si lebih setuju beli unit baru, tapi downgrade ke sekelas xpander / brv / veloz. Bawa alphard mah kudu kalau ga buat mobil keluarga untuk weekend, atau harian pake supir.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 91
- Joined: Thu Jan 15, 2015 4:12
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
Sy jg br cari mpv boxy buat weekend jalan2 keluarga. Sempat consider alph jg. Dgn budget yg sama bisa dapat serena/delica/biante jauh lebih muda. Umur ga boong. Menurut sy harga alph-vell bekas >10 tahun ga worth it
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
biante skyactiv bsa jd pilihan
elgrand jg bsa. bantingan jauh lbh nyaman
alphard menang d interior aja
*saya ex user elgrand 3.5 n skg pake alphard 3.5
elgrand jg bsa. bantingan jauh lbh nyaman
alphard menang d interior aja
*saya ex user elgrand 3.5 n skg pake alphard 3.5
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3052
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
Kalo mau dibawah 200 jt mbl enak juga
Bisa cek toyota estima atau toyota nav1
Bisa cek toyota estima atau toyota nav1
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
Mau ngincer irit sama bisa nelen subsidi (pertalite & solar)
Coba honda freed jadul aja . Taon 2012 an jg . Mobil multifungsi tuh , sliding door , rawat gampang, matic masih konvensional pula 5 a/t biasa . Engine 1,500cc khas honda . Operational cost jaminan murah
Coba honda freed jadul aja . Taon 2012 an jg . Mobil multifungsi tuh , sliding door , rawat gampang, matic masih konvensional pula 5 a/t biasa . Engine 1,500cc khas honda . Operational cost jaminan murah
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
Btw, gw mau oot dikit…
Kayanya emang susah ya mau cari pengganti pajero/fortuner . Soalnya itu udah batas atas mentok mobil yg golongan mevvah dengan segala presencenya , kepedeann tingkat driver yg bawanya (klo kg mau di bilang arrowgun) . Tapi perawatan murah, meriah, mencret bisa nelen subsidi
Kalo tuh dua gajah bener dilarang nelen subsidi mmg jadi dilema hebat di kalangan usernya . Masa sih mau turun kelas ? Dari gagah gagahan testosterone tinggi jadi pake LMPV LCGC .Demi pake mobil yg bisa nikmatin subsidi . Ini indonesia browww , dimana segala yg wah, lux, di puja2 & direspek sama masyarakat sekitar
Trus mau naek ke tingkat diatasnya (eropaan / aplhard vell / LC / bahkan kelas santafe palisade) kesandung di biaya operasional ngempanin servis sperpart yg mahal . Bensin kg bisa subsidi pula .
Itulah kondisi si duo gajah yg terjadi skrang

Kayanya emang susah ya mau cari pengganti pajero/fortuner . Soalnya itu udah batas atas mentok mobil yg golongan mevvah dengan segala presencenya , kepedeann tingkat driver yg bawanya (klo kg mau di bilang arrowgun) . Tapi perawatan murah, meriah, mencret bisa nelen subsidi

Kalo tuh dua gajah bener dilarang nelen subsidi mmg jadi dilema hebat di kalangan usernya . Masa sih mau turun kelas ? Dari gagah gagahan testosterone tinggi jadi pake LMPV LCGC .Demi pake mobil yg bisa nikmatin subsidi . Ini indonesia browww , dimana segala yg wah, lux, di puja2 & direspek sama masyarakat sekitar
Trus mau naek ke tingkat diatasnya (eropaan / aplhard vell / LC / bahkan kelas santafe palisade) kesandung di biaya operasional ngempanin servis sperpart yg mahal . Bensin kg bisa subsidi pula .
Itulah kondisi si duo gajah yg terjadi skrang

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
kyknya pada salah nangkep maksud TS nih.
TS ini kan dengan dasar "buat apa piara fortuner kalau sudah tidak boleh biosolar",
jadi TS memutuskan untuk "sekalian aja beli yang bagusan kalau bbmnya sama-sama mahal" gitu.
yang menurut saya make sense aja. kayak saya kenapa kok remap CRV akhirnya walau RON98 mahal ya daripada kesel isi 98 tapi gak lari, sekalian aja dibuat lari.
lalu balik ke pertanyaan TS, dgn budget segitu yang diinginkan berarti Alphard / Vell model generasi 2 kan ya (AH20) ?
kalau pola penggunaan rute pendek saya pikir sih oke aja. 2400cc nya termasuk bandel. cuma balik lg karena tipe 2.4 liter pakai CVT jadi saya prefer kalau bisa cari yang odo rendah. relatif minim risiko kalo mobil ber-CVT ambil yang odo rendah (under 20k/yrs) apalagi kalau nihil service record (ya kalau ganti CVTF di bengkel luar kan gak ditulis di mana-mana juga nota jg paling kebuang). CVTF degradasinya bergantung kilometer bukan tahun.
tapi balik lg punya mobil bekas itu harus mau dipaksa keadaan jadi anak mobil alias sahabat bengkel. krn se sehat-sehatnya barang pasti ada aja. apalagi ini mobil dgn usia relatif tua >10 tahun.
kaki kaki dan power sliding door biasa jadi issue di alph/vell generasi manapun. belum kalau retrim dashboard krn hampir pasti ada retak apalagi kalau sering dipake. di saya ANH20 cuma jalan odo 1600km aja udah retak dikit.
jadi ya dinikmatin aja since ini mobil idaman pasti ga berat rawatnya, once in a lifetime lah. kalau kira kira hitung cost perawatan dan isi pertamax sanggup ya pasti sanggup lah piaranya.
TS ini kan dengan dasar "buat apa piara fortuner kalau sudah tidak boleh biosolar",
jadi TS memutuskan untuk "sekalian aja beli yang bagusan kalau bbmnya sama-sama mahal" gitu.
yang menurut saya make sense aja. kayak saya kenapa kok remap CRV akhirnya walau RON98 mahal ya daripada kesel isi 98 tapi gak lari, sekalian aja dibuat lari.
lalu balik ke pertanyaan TS, dgn budget segitu yang diinginkan berarti Alphard / Vell model generasi 2 kan ya (AH20) ?
kalau pola penggunaan rute pendek saya pikir sih oke aja. 2400cc nya termasuk bandel. cuma balik lg karena tipe 2.4 liter pakai CVT jadi saya prefer kalau bisa cari yang odo rendah. relatif minim risiko kalo mobil ber-CVT ambil yang odo rendah (under 20k/yrs) apalagi kalau nihil service record (ya kalau ganti CVTF di bengkel luar kan gak ditulis di mana-mana juga nota jg paling kebuang). CVTF degradasinya bergantung kilometer bukan tahun.
tapi balik lg punya mobil bekas itu harus mau dipaksa keadaan jadi anak mobil alias sahabat bengkel. krn se sehat-sehatnya barang pasti ada aja. apalagi ini mobil dgn usia relatif tua >10 tahun.
kaki kaki dan power sliding door biasa jadi issue di alph/vell generasi manapun. belum kalau retrim dashboard krn hampir pasti ada retak apalagi kalau sering dipake. di saya ANH20 cuma jalan odo 1600km aja udah retak dikit.
jadi ya dinikmatin aja since ini mobil idaman pasti ga berat rawatnya, once in a lifetime lah. kalau kira kira hitung cost perawatan dan isi pertamax sanggup ya pasti sanggup lah piaranya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
benernya sih kalau ngomong selisih harga.KielConstantine wrote: Thu Jul 14, 2022 6:47 Btw, gw mau oot dikit…
Kayanya emang susah ya mau cari pengganti pajero/fortuner . Soalnya itu udah batas atas mentok mobil yg golongan mevvah dengan segala presencenya , kepedeann tingkat driver yg bawanya (klo kg mau di bilang arrowgun) . Tapi perawatan murah, meriah, mencret bisa nelen subsidi![]()
Kalo tuh dua gajah bener dilarang nelen subsidi mmg jadi dilema hebat di kalangan usernya . Masa sih mau turun kelas ? Dari gagah gagahan testosterone tinggi jadi pake LMPV LCGC .Demi pake mobil yg bisa nikmatin subsidi . Ini indonesia browww , dimana segala yg wah, lux, di puja2 & direspek sama masyarakat sekitar
Trus mau naek ke tingkat diatasnya (eropaan / aplhard vell / LC / bahkan kelas santafe palisade) kesandung di biaya operasional ngempanin servis sperpart yg mahal . Bensin kg bisa subsidi pula .
Itulah kondisi si duo gajah yg terjadi skrang
![]()
biosolar 5150 x 60 liter = 300 rebuan.
dexlite 15000 x 60 liter = 900 rebuan,
anggep sebulan ngisi 3x
900rebu vs 2.7juta.
selisihnya 1.8 juta.
sbenernya untuk yang punya uang 600 juta untuk beli sebuah fortuner baru nombok 1.8 juta itu gak banyak sih. nyicil pun gak murah juga cicilannya pasti di atas 10 juta perbulan juga kan kalau kita ambil standar 3 taun, kalau asumsi income orang yang bisa keluarin 10juta buat cicilan mobil sih udah pasti income perbulan di atas 30 juta dong.
1.8 juta perbulan sih kecil dibanding KPR sama cicilan mobil. ya entahlah kalau untuk bayar KPR sama cicilan uda berdarah-darah maksa beli mobil mewah, kadang di +62 jg ajaib kok gaji UMR bisa cicil mobil. aneh juga. duitnya darimane. wkwkwkwkwkw.
krn sisi lain dari mobil mewah yang ga keliatan itu taraf hidup juga ikut meningkat.

dlu jaman presiden belum pa'de harga bbm di luar jawa jg mahal tp fortuner 4x4 jadi mobil escort antar provinsi juga kan

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 795
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
sbg user freed 2012, jujur bbmnya g sebrp iritKielConstantine wrote: Thu Jul 14, 2022 6:36 Mau ngincer irit sama bisa nelen subsidi (pertalite & solar)
Coba honda freed jadul aja . Taon 2012 an jg . Mobil multifungsi tuh , sliding door , rawat gampang, matic masih konvensional pula 5 a/t biasa . Engine 1,500cc khas honda . Operational cost jaminan murah
dalkot sby macet"an pke plite 1:8an.. kyk bw ipah 2.0
klo rutenya lukot si ok lah, 1:12-14 bs dpt
klo yg blm double blower jg agak kurang acnya
cmn ya itu.. pintu gesernya kriet" mulu..

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
Keluarga masih ada vellfire 2008, dipake smp skrg, mbl ini ga menua sih, naikannya enak bgt apalagi buat luar kota, perawatan jg biasa aja ga ada yg spesial, selama ini diisi pertamax walaupun pertalite bisa jg, cuma kita lbh ke ga tega aja diisi pertalite hahaha.
Kalo masalah mblnya siap diajak jalan kapan aja, vellfire alphard sih siap om, cuma yg perlu dipertimbangkan biaya memilikinya yg pasti meningkat, dari pajak aja udah beda.
Parts kalo toyota, ga bingung lah ya, wong filter ac aja bisa pake 2kd kok wkwkwk, cuma kalo hunting taun segitu pastiin dasbor masih bagus, biasa mulai lengket/ retak, cek juga steering racknya Om, sliding door masih lancar gak nya.
Go for it Om kalo udah kepikiran, saya aja jual 2kd pindah cx5 modal nekat, akhirnya nyesel, nyesel kenapa ga dari lama hahaha, malah waktu jual posisi bio masih bebas dikonsumsi, emang sudah tekad dan niat aja sih, kalo ga gitu ga gerak2 dari 2kd wkwkwkw
Kalo masalah mblnya siap diajak jalan kapan aja, vellfire alphard sih siap om, cuma yg perlu dipertimbangkan biaya memilikinya yg pasti meningkat, dari pajak aja udah beda.
Parts kalo toyota, ga bingung lah ya, wong filter ac aja bisa pake 2kd kok wkwkwk, cuma kalo hunting taun segitu pastiin dasbor masih bagus, biasa mulai lengket/ retak, cek juga steering racknya Om, sliding door masih lancar gak nya.
Go for it Om kalo udah kepikiran, saya aja jual 2kd pindah cx5 modal nekat, akhirnya nyesel, nyesel kenapa ga dari lama hahaha, malah waktu jual posisi bio masih bebas dikonsumsi, emang sudah tekad dan niat aja sih, kalo ga gitu ga gerak2 dari 2kd wkwkwkw
Soul Red zoom zoom
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Sun Oct 15, 2017 1:32
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
Sorry OOT, kriteria yang gak boleh minum solar apa yah, ada yang sudah ada info ?
Sejauh ini wacana yang sering muncul kan buat bensin aja yah: 1500cc / 2000 cc.
Kalau diesel kayanya semua di atas 2000 cc, kecuali ertidis, spindis.
Bahkan panther/kuda/kijang diesel yg diesel jadul juga di atas 2000cc
Sejauh ini wacana yang sering muncul kan buat bensin aja yah: 1500cc / 2000 cc.
Kalau diesel kayanya semua di atas 2000 cc, kecuali ertidis, spindis.
Bahkan panther/kuda/kijang diesel yg diesel jadul juga di atas 2000cc
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
masih. asal kondisi sehat, kenyamanannya boleh diadu sm mobil2 mpv boxy keluaran terbaru sekalipun . kalo dari fortuner diesel ya bakal upgrade jauh dari segi kenyamanan dan bantingan suspensinya. sm nyari yg bagus emg rada susah. rata2 udh tangan ke sekian, udh mulai banyak yg jamet, km gondrong sm banyak odo puteran jg, karena mobil ini banyak digunakan sebagai workhorse , PT dan rental. sm kalo 2009-2011 itu full IU, jadi optionnya cukup banyak. paling aman yg tipe G ,X ,S ,SC saja. atau kalo velfire pilih yg V or v prem sound.gils wrote: Wed Jul 13, 2022 8:25 Salam sehat Om / Tante semua...
Izin buka thread, buat jadi bahan pikiran beberapan bulan kedepan kalau bio solar udah ga boleh lagi.. sesuai judul apakah alph/vell tahun 09-11 masih layak di beli? Dengan kondisi saya lihat2 di marketplace sih belum dapat yang 'sreg' liat kondisi nya, tapi saya emang belum muter cari langsung.
Plan ini akan menggantikan mobil saya sekarang yaitu Fortuner Diesel 2012, karena kelihatan nya bio solar kedepan nya akan makin sulit, dan isi Dex juga lumayan harga nya saya kepikiran kenapa gak tuker tambah dengan mobil yang lebih nyaman aja. Walau saya gak ada keluhan apapun dengan fortuner sekarang, mesin kuat, kaki2 badak,isi nya solbus pula.Kenapa pilihan nya cumanAlphard /vellfire karena jujur emang saya belum kesampaian punya alphard dan pengen banget ngerasain punya Alphard
Nah dengan budget total 250-280jt ( include jual Fortuner) menurut tmn2 semua apakah wise kalau saya tuker? Mengingat ini mobil usia nya sudah ga muda lagi dan akan menjadi mobil satu2 nya di keluarga saya. Buat Angkut istri, dua anak , 1 nanny.. pertanyaannya apa kah alphard lawas ini dapat diandalkan? Kasar nya seperti fortuner saya skarang mendadak ada hal urgent diajak keluar kota tiba2 jg ready 24 jam ga takut knp2 mobil nya. Itu jg cukup memberikan peace of mind sih.
Mungkin om2 yg masih pakai bisa sharing2 juga.. apakah saya akan kaget dengan maintenance, pajak, dll nya kalau di bandingkan fortuner sekarang? Kalau untuk bensin sy udah siapkan mental harus isi pertamax. Karena di weekdays akan dipakai aantar anak anak sekolah aja yang jarak nya ga jauh dari rumah. Saya sendiri lebih prefer naik motor/ kend umum untuk ke kantor.
Saya juga lagi baca2 disini tentang spec nya alph/ vell banyak banget ya ternyata
Btw thanks for the answer! Semoga membantu juga kalau ada temen2 yang lagi nimbang2 alph/ vell.
kalo memang siap sm konsumsi bbm nya yg lebih boros dibanding fortuner dan perawatannya yg lebih mahal, worth it saja. kalo soal parts masih cukup banyak tersedia di pasaran, biaya maintenancenya gajauh beda sm harrier dan camry, bengkel spesialisnya juga masih banyak yg bisa handle, ya mobil ini cukup durable lah menurut saya. paling yg harus diperhatiin
- sliding doornya pastikan masih berfungsi semua
- bawa scanner dan inspektor kalo mau cek mobil
- usahakan service record lengkap
- jangan segan segan buat GCU dan test drive
- matic
- kaki2
- racksteering
- dasbornya (karena rata2 rawan getas dan retak kalo kejemur lama)
- interior (usahakan masih lengkap printilannya dan berfungsi semua)
- cari yg masih full ori luar dalam, sukur2 dapet yg masih tangan pertama dari baru
- kalo ada yg bagus dan om sreg kondisinya, biar lebih mahal beli saja, lebih baik bayar lebih mahal asal minim pr daripada asal murah tapi banyak PR nya
spec alphard IU emg banyak om, macem2, kecuali om mau beli yg ATPM, ada yg tahun 2011 akhir tapi jumlahnya gabanyak. pilihannya cuma tipe X, G ,V6. bedanya di setir gaada tombol audionya samsek + HU bawaannya persis kek fortuner yg om pake sekarang

Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
Kalo alphard atau vellfire jadi kuda harian saya bs pastikan masih sangat layak. Paling perhatikan kondisi overall mobil kaya mesin, transmisi dan kaki2... sama coolant system juga penting soalnya ini mbl udah lumayan uzur
Transmisi yg penting rutin ganti CVTF dan kalo misalnya ada rencana pake pertalite ya perhatiin filter bensin dan tuneup lebih sering aj (cmiiw)
Dulu pernah pake alphard S audioless '10 dan lumayan puas dgn kenyamanannya
apalagi iritnya kurleb mirip sama Camry '07 punya nyokap dulu 

Transmisi yg penting rutin ganti CVTF dan kalo misalnya ada rencana pake pertalite ya perhatiin filter bensin dan tuneup lebih sering aj (cmiiw)
Dulu pernah pake alphard S audioless '10 dan lumayan puas dgn kenyamanannya


Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 309
- Joined: Tue Jan 01, 2008 17:15
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
Kebetulan saya pake anh20 tahun 2009.
Menurut saya mobil ini sgt worthed bgt, dengan nilai uang yg dikeluarkan dibanding fasilitas yg didapat.
Saran saya beli yang full spec aj om, yang premium sound, dijamin puas.
Tp kl mau ambil alphard, pastiin dulu trek yg dilalui bukan jalan berbatu dan byk jalan jelek, kl msh seputaran jalan dalkot, tol dan lukot mobil ini sangat nyaman sekali.
Cari yang Km rendah om, saya dpt 2 tahun lalu KM msh 50ribu, exterior n interior msh bener2 seger..
Untuk premium sound yg perlu diperhatikan
1. Rack steer, hampir semua anh20 racksteer kena, agak gledek2 kl jalan jelek, gak gangggu stabilitas dan steering, cm gak nyaman aj. Solusi murah kok, bawa ke spesialis rack steer cm dikasi bushing teflon dah beres
2. Pastiin semua elektrikal normal, termasuk fitur istimewa IPA inteligent parking assist, dia bisa parkir otomatis. Kl ini rusak, biasanya modulnya yg kena, bekas banjir, perbaikan kisaran 7jutaan..
Bisa liat disini om IPA
3. Dashboard biasanya lengket, ini mudah tinggal di retrim dah mulus lagi.
4. Panel ac dan chrome dkt ac ngeletek, ini bisa di repaint ke warna silver dah ckp lagi.
Lain2nya no complain
Kelebihan anh20 cbu premium sound
1. Fitur lengkap bgt, bahkan dialphard terbaru atpm blm ada fitur IPA
2. Dalemnya lega, kl dari fortune ke alpahrd jauh bgt leganya. Wong dari LC ke Alphard aj ttp jerasa jauh lega alphard
3. Mesinnya termasuk irit dan halus, untuk luar kota bisa di 1:11-12 tergantung kaki, dan msh bisa minum pertalite tanpa ngelitik, cm tenaga aj agak kurang dikit
4. Suspensinya nyaman
5. Banyak tmpt penyimpanan tersembunyi
6 kamera depan samping kiri dan belakang
7. TV plafon rapih, gak nongol kaya anh30
Kekurangannya
1. Kabin agak berisik, suara angin masuk dan kl jalan jelek berbatu agak gradakan khas mobil boxy. Solusinya belikan karet omextra untuk dipsng di semua pintu, dijamin pintu jadi lebih bleep kl ditutup dan jauh jadi kedap
2. TV sering buram, ini mudah hub aj ko ahan, dia spesialis benerin beginian. Punya saya dah beres dibenerin ma dia
Udah ampir 2 tahun setenagah pelihara ini, perawatannya ekonomis banget
Tiap 5000 km ganti oli, saya pake oli mitsubishi 5w30 yg murmer dan bagus ternyata
Flushing matic tiap 20ribu, ati2 di beres cek olinya jangan salah, harus oli CVT, bahkan beres pun byk yg gak paham mau diisi oli ws.
Filter udara beli online murmer
Filter oli juga murmer
Selama saya pake dah jalan sekitar 20ribuan, udah dipake bbrp kali ke lampung jakarta, lampung puncak bogor, lampung palembang, seringnya dari kabupaten ke kota bandar lampung.
Saran : usahain cari yang LOW KM dibawah 70K, mahal dikit asal unit bagus dijamin puas..
Menurut saya mobil ini sgt worthed bgt, dengan nilai uang yg dikeluarkan dibanding fasilitas yg didapat.
Saran saya beli yang full spec aj om, yang premium sound, dijamin puas.
Tp kl mau ambil alphard, pastiin dulu trek yg dilalui bukan jalan berbatu dan byk jalan jelek, kl msh seputaran jalan dalkot, tol dan lukot mobil ini sangat nyaman sekali.
Cari yang Km rendah om, saya dpt 2 tahun lalu KM msh 50ribu, exterior n interior msh bener2 seger..
Untuk premium sound yg perlu diperhatikan
1. Rack steer, hampir semua anh20 racksteer kena, agak gledek2 kl jalan jelek, gak gangggu stabilitas dan steering, cm gak nyaman aj. Solusi murah kok, bawa ke spesialis rack steer cm dikasi bushing teflon dah beres
2. Pastiin semua elektrikal normal, termasuk fitur istimewa IPA inteligent parking assist, dia bisa parkir otomatis. Kl ini rusak, biasanya modulnya yg kena, bekas banjir, perbaikan kisaran 7jutaan..
Bisa liat disini om IPA
3. Dashboard biasanya lengket, ini mudah tinggal di retrim dah mulus lagi.
4. Panel ac dan chrome dkt ac ngeletek, ini bisa di repaint ke warna silver dah ckp lagi.
Lain2nya no complain
Kelebihan anh20 cbu premium sound
1. Fitur lengkap bgt, bahkan dialphard terbaru atpm blm ada fitur IPA
2. Dalemnya lega, kl dari fortune ke alpahrd jauh bgt leganya. Wong dari LC ke Alphard aj ttp jerasa jauh lega alphard
3. Mesinnya termasuk irit dan halus, untuk luar kota bisa di 1:11-12 tergantung kaki, dan msh bisa minum pertalite tanpa ngelitik, cm tenaga aj agak kurang dikit
4. Suspensinya nyaman
5. Banyak tmpt penyimpanan tersembunyi
6 kamera depan samping kiri dan belakang
7. TV plafon rapih, gak nongol kaya anh30
Kekurangannya
1. Kabin agak berisik, suara angin masuk dan kl jalan jelek berbatu agak gradakan khas mobil boxy. Solusinya belikan karet omextra untuk dipsng di semua pintu, dijamin pintu jadi lebih bleep kl ditutup dan jauh jadi kedap
2. TV sering buram, ini mudah hub aj ko ahan, dia spesialis benerin beginian. Punya saya dah beres dibenerin ma dia
Udah ampir 2 tahun setenagah pelihara ini, perawatannya ekonomis banget
Tiap 5000 km ganti oli, saya pake oli mitsubishi 5w30 yg murmer dan bagus ternyata
Flushing matic tiap 20ribu, ati2 di beres cek olinya jangan salah, harus oli CVT, bahkan beres pun byk yg gak paham mau diisi oli ws.
Filter udara beli online murmer
Filter oli juga murmer
Selama saya pake dah jalan sekitar 20ribuan, udah dipake bbrp kali ke lampung jakarta, lampung puncak bogor, lampung palembang, seringnya dari kabupaten ke kota bandar lampung.
Saran : usahain cari yang LOW KM dibawah 70K, mahal dikit asal unit bagus dijamin puas..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
saya masih ingat yang gen 1 aja dipuji2 sama mas Wahid
ternyata gen 2 jauh lebih dipuji lagi

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 545
- Joined: Mon Jun 03, 2013 18:49
- Location: Jakarta-Bandung (via Tol)
- Daily Vehicle: 2009 Toyota Vellfire
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
Naah itu om taun lalu pernah rent alphard di bali, enak jg naikan nya padahal kondisi nya ya std mobil rental.lutvi20 wrote:Pernah nyariin buat keluarga Vellfire 2012 kodenya AN20 kl ga salah
Kalo kaki2 sm mesin sehat ini mobil super enak, sambungan MBZ ga kerasa.
Check point:
Odometer, record ganti oli matik. Record ganti steering rack.
Elektrikal mekanikal pintu, bagasi, sunroof, kursi. Harus lancar jaya ga ada gejala nyangkut.
Dashboard interface: CE, tombol, kulit, AC.
Kaki: tes jalan naik poldur, masuk lobang, lari 120kmj harusnya sepi bunyi, narik sebelah, dan effortless.
Mesin, kompresor AC gak ada gejala rembes, overheat.
Itu aja, ini Toyota dan Alphard banyak populasi sm bengkel non resminya (di pulau jawa).
Thank youu om buat checkpoint nya.. akan di lakuiin kalo pas lg cek
Iya menarik oom tp budget saya cukup nya yg sebelum FL 2012 ke bawah paling ya...yudhisuwandono wrote:Se pemikiran, alp velf cukup menarik harga nya. Tp usia ta lagi muda, walau itu Toyota. Harga nya pun lumayan manteng, sy incar 2012 yg SC atau zg harganya malah pada naik. Mau naik ke gen3, woow lagi, beda 300juta. Kl sy wait n see dulu, ini ada kabar gen4 muncul di akhir tahun ini. Kl sy jadi om, sy keep dulu Fortuner nya. Ambil mobil org , tahun jebot ya pasti ada pr lah, lagian sama aja kudu Pertamax,
Kalo yang SC sih oke lah..
doge wrote:biasa bw fortuner diesel yg bandel
g bole isi solbus keder
tp gntinya mau alphard vellfire yg 'manja', diisi plite jg klo 1:7 ke bwh ya ttep aja kenceng duitnya, mana mobilnya kls ningrat, bau" bakal kena g boleh isi plite jg
piye toh
ntar pusing lo sering sein kiri klo udh kebiasa bw diesel
Hehehe nah itu oom makanya diatas saya tulis saya udah siapin mental kalo harus isi pertamax toh skrg saya kalo weekdays naik motor/ umum.. problem nya emang saya ga pake sopir jadi kemana2 nyetir sendiri, mungkin istri komplen kali yah dsuru bawa alphard, kegedean body nya [emoji23]kendibocor wrote:
+1.
Kalo "keberatan" fortuner ga bisa isi biosol, nanti alphard jg kemungkinan ga bs isi pertalite om karena >2000cc. Dan FC alphard ga bersahabat kalo dipake harian macet2an. Paling dapet 1:7-8an. Walopun pertamax lebih murah drpd dexlite, tp kalo itung dari FC n maintenance ane tetep megang fortuner sih. Kalo om ga ada supir n bawa sendiri ga enak sih om. Senggak enaknya fortuner tetep lebih ga enak nyetir alphard sendiri. Lain cerita kalo ada supir.
Mau nyari 7 seater yg bisa minum pertalite paling mobilio, brv, terios. Tp semua downgrade dari fortuner.
For everything, there is a season, there is a reason...
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 545
- Joined: Mon Jun 03, 2013 18:49
- Location: Jakarta-Bandung (via Tol)
- Daily Vehicle: 2009 Toyota Vellfire
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
Kalo raize kayanya ga muat oom kel saya bawa 2 anak sm ART.. belom bawa 2 stroller , kudu pake 7 seater. Kalo mau aman sih veloz ya om.timbermaniac123 wrote:budget 250... raize, irit dan bisa pertalite. Garansi baru, ga ada pr. tapi 5 seater sih... Saya si lebih setuju beli unit baru, tapi downgrade ke sekelas xpander / brv / veloz. Bawa alphard mah kudu kalau ga buat mobil keluarga untuk weekend, atau harian pake supir.
Memang plan nya kalo tuker alph pun sy pake nya weekend aja, weekdays paling istri antar anak2 sekolah.. tapi gataau deh akan complain ga dia bawa mobil segede alph tiap hari
Thankss oom saran nya.. oddy ya, pernah naik sih di jemput temen mobil kantor nya dapet oddy ini..mike22 wrote:Kl menurut sy malah mending Oddysey 2014 yg agak lebih muda tahunnya dan lebih modern. Harganya jg kisaran dibawah 300.
Harusnya lebih enak kl disetir sendiri.
https://www.olx.co.id/item/honda-odysse ... -866836811
Nah kalo sekelas ini saya demen nya voxy om cuman overbudgetsinchan17 wrote:Sy jg br cari mpv boxy buat weekend jalan2 keluarga. Sempat consider alph jg. Dgn budget yg sama bisa dapat serena/delica/biante jauh lebih muda. Umur ga boong. Menurut sy harga alph-vell bekas >10 tahun ga worth it
Aah iya elgrand ya, ga kepikiran.. cuman elgrand ini maintenance nya akan lbh mahal dr alph ga ya? Sama bengkel2 nya di sekitaran bintaro saya belum ada bayanganlemonadelovers wrote:biante skyactiv bsa jd pilihan
elgrand jg bsa. bantingan jauh lbh nyaman
alphard menang d interior aja
*saya ex user elgrand 3.5 n skg pake alphard 3.5
Kalo kelas ini mau nya voxy oom hahahaha...cuman overbudget euy..farizfsa wrote:Kalo mau dibawah 200 jt mbl enak juga
Bisa cek toyota estima atau toyota nav1
Setuju freed...mobil kecil tapi muat banyak, kalau freed kayanya belum dulu oom karena mertua ada freed 2014 jadi bs tuker pinjem. Thanks om kielKielConstantine wrote:Mau ngincer irit sama bisa nelen subsidi (pertalite & solar)
Coba honda freed jadul aja . Taon 2012 an jg . Mobil multifungsi tuh , sliding door , rawat gampang, matic masih konvensional pula 5 a/t biasa . Engine 1,500cc khas honda . Operational cost jaminan murah
For everything, there is a season, there is a reason...
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 545
- Joined: Mon Jun 03, 2013 18:49
- Location: Jakarta-Bandung (via Tol)
- Daily Vehicle: 2009 Toyota Vellfire
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
Hallo om om semua.... mau update thread ini lagi, maaf mungkin ada yg belum di respon.. terimakasih banyak inputan nya, ada gambaran baru setelah baca2 disini..
setelah beberapa bulan galau mau ganti apa enggak, sambil cari cari unit yang oke (jujur cukup sulit juga dapet yang kondisi nya oke) akhir nya jumat mingggu lalu saya memutuskam untuk ambil unit ini Vellfire V premium sound tahun 2009 untuk gantiin Kebo 2kd 2012, so far ini unit yang saya sreg dan kondisi nya paling oke di banding beberapa unit lain yang sudah di survey walau taahun nya lebih tua...
Kondisi exterior dan interior masih full ori semua, jok juga masih bludru asli nya.. kecuali dashboard nya yang waktu pertama kali saya lihat sdh getas dan sy minta showroom nya untuk di retrim dulu sebelum serah terima ke saya, PR selanjutnya head unit dan tv plafon yang sudah pudar walau secara fungsi masih normal.
Saya agak amazed jg sih dengan fitur yg di dapat buat mobil yang usia nya udah diatas 10 tahun, saya belom coba nih fitur parkir otomatis nya..
Kemarin setelah sy ambil di penjual nya saya langsung ganti oli mesin dan kuras oli cvt di Toda, plan nya mungkin sabtu besok mau bawa ke bengkel lagi untuk cek secara keseluruhan, sejauh ini yg baru kerasa rem nya yang feel nya udh agak ngawur, sama kaki depan kanan kadang suka ada bunyi klutuk..klutuk.. , n engine mounting kiri kayanya sdh minta ganti. Nanti lah di cek. Kira2 apa lagi ya yang perlu di cek?
Overall mobil ini sdh meet expectation saya waktu berencana ganti mobil, di naikin nya nyaman, anak2 saya seneng bs nongol2 dari moonroof nya.. hehehe semoga ke depan nya aman2 aja nih mobil nya gak ada masalah berarti dan ada rejeki lagi bisa ganti yang baruan.. ooh iya yang sangat berasa tentu isi bbm nya, biasa isi biosol , skarang isi ron 92 lumayan jauh perbandingan nya tapi yasudah mungkin itu harga yg di bayar untuk kenyamanan dan sebuah impian yang terwujud. Hehehe
setelah beberapa bulan galau mau ganti apa enggak, sambil cari cari unit yang oke (jujur cukup sulit juga dapet yang kondisi nya oke) akhir nya jumat mingggu lalu saya memutuskam untuk ambil unit ini Vellfire V premium sound tahun 2009 untuk gantiin Kebo 2kd 2012, so far ini unit yang saya sreg dan kondisi nya paling oke di banding beberapa unit lain yang sudah di survey walau taahun nya lebih tua...
Kondisi exterior dan interior masih full ori semua, jok juga masih bludru asli nya.. kecuali dashboard nya yang waktu pertama kali saya lihat sdh getas dan sy minta showroom nya untuk di retrim dulu sebelum serah terima ke saya, PR selanjutnya head unit dan tv plafon yang sudah pudar walau secara fungsi masih normal.
Saya agak amazed jg sih dengan fitur yg di dapat buat mobil yang usia nya udah diatas 10 tahun, saya belom coba nih fitur parkir otomatis nya..
Kemarin setelah sy ambil di penjual nya saya langsung ganti oli mesin dan kuras oli cvt di Toda, plan nya mungkin sabtu besok mau bawa ke bengkel lagi untuk cek secara keseluruhan, sejauh ini yg baru kerasa rem nya yang feel nya udh agak ngawur, sama kaki depan kanan kadang suka ada bunyi klutuk..klutuk.. , n engine mounting kiri kayanya sdh minta ganti. Nanti lah di cek. Kira2 apa lagi ya yang perlu di cek?
Overall mobil ini sdh meet expectation saya waktu berencana ganti mobil, di naikin nya nyaman, anak2 saya seneng bs nongol2 dari moonroof nya.. hehehe semoga ke depan nya aman2 aja nih mobil nya gak ada masalah berarti dan ada rejeki lagi bisa ganti yang baruan.. ooh iya yang sangat berasa tentu isi bbm nya, biasa isi biosol , skarang isi ron 92 lumayan jauh perbandingan nya tapi yasudah mungkin itu harga yg di bayar untuk kenyamanan dan sebuah impian yang terwujud. Hehehe
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
For everything, there is a season, there is a reason...
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1087
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: Alphard / Vellfire lawas masih layak kah?
selamat untuk mobil baru nya
beli mobil mewah memang butuh keberanian.
semoga cocok dan awet.
beli mobil mewah memang butuh keberanian.
semoga cocok dan awet.