Share problem CRV Turbo
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Sun Nov 04, 2018 4:34
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Honda
Re: Share problem CRV Turbo
Dulu pernah ngalamin begini, bunyi tek tek tek kalau dibejek tapi hanya kalau setelah service rutin dan lama2 hilang sendiri.
Service rutin berikutnya saya gak mau dikasih cairan yg botol kecil warna putih tulisan Hond*. Engine cleaner kl gak salah. Alhasil dibejek gak bunyi tektek lg.
BBM selalu 98, plg jelek pertamax kalau kepepet gak nemu 98.
Service rutin berikutnya saya gak mau dikasih cairan yg botol kecil warna putih tulisan Hond*. Engine cleaner kl gak salah. Alhasil dibejek gak bunyi tektek lg.
BBM selalu 98, plg jelek pertamax kalau kepepet gak nemu 98.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 550
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: Share problem CRV Turbo
Kalo scooty bilang engine 1.5t Honda bagus nya pake oli 0w-16, bisa ngurangin/menghilangkan fuel dilution. Udah ada Daihatsu 0w-16 (kelas bawah), sama ravenol (keraton). Mid class nya keknya belum ada d indo.
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Fri May 13, 2022 8:58
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: CRV
Re: Share problem CRV Turbo
Masalahnya dr awal udah isi turbo saya, cuma ya memang oli nya pakai eneos 5-30. Oke deh besok saya coba pakai yang e pro turbo. Semoga betul ini masalahnya 
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Share problem CRV Turbo
Wkwkwkw coba re learn ecu nya aja om. Reset cabut aki pasang lagi.albertbt wrote: Fri Jun 10, 2022 13:17 Masalahnya dr awal udah isi turbo saya, cuma ya memang oli nya pakai eneos 5-30. Oke deh besok saya coba pakai yang e pro turbo. Semoga betul ini masalahnya![]()
Atau reset di beres pake software buat diagnosa sekalian muncul lagi gak. Bisa aja dari pengapian juga krn pengapian jadi salah satu isu jg di mesin 1.5t ini. Civic saya udah mati koil sebiji, CRV busi uda retak 1.
Soalnya saya skrg kondisi pake oli ptt eco juga gak ngalamin gejala aneh aneh. Bbm pert turbo juga.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Share problem CRV Turbo
Kemarin liat video Tips and Trick CRV Turbo versi US.
Ternyata ada Auto Parking Brake Release, asal nyalain mesin pasang seatbelt terus pindahin tuas dari P ke D parking brake nya akan auto release.
Tapi tadi coba sendiri ikuti cara di video itu, sayangnya ternyata CRV Turbo versi indonesia kagak bisa kayak gitu

Juga tadi coba disable Adaptive Cruise Controlnya (biar kalau pake CC manteng terus di speed yang sama tanpa menyesuaikan kecepatan kendaraan didepan nya) juga kgk bisa.
Sepertinya fitur-fitur yang ada di Body Control Module / Program versi indonesia juga disunat

“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Share problem CRV Turbo
bisa d codingarfs wrote: Mon Jul 11, 2022 14:56
Kemarin liat video Tips and Trick CRV Turbo versi US.
Ternyata ada Auto Parking Brake Release, asal nyalain mesin pasang seatbelt terus pindahin tuas dari P ke D parking brake nya akan auto release.
Tapi tadi coba sendiri ikuti cara di video itu, sayangnya ternyata CRV Turbo versi indonesia kagak bisa kayak gitu![]()
Juga tadi coba disable Adaptive Cruise Controlnya (biar kalau pake CC manteng terus di speed yang sama tanpa menyesuaikan kecepatan kendaraan didepan nya) juga kgk bisa.
Sepertinya fitur-fitur yang ada di Body Control Module / Program versi indonesia juga disunat![]()
biar auto engage n auto release
engine roaring!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Share problem CRV Turbo
Bisa tolong di info tempat nya yang bisa coding auto engage / release parking brake nya Om?
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 182
- Joined: Tue Dec 29, 2015 1:59
Re: Share problem CRV Turbo
https://forum.xda-developers.com/t/guid ... s.3621582/arfs wrote: Mon Jul 11, 2022 14:56
Kemarin liat video Tips and Trick CRV Turbo versi US.
Ternyata ada Auto Parking Brake Release, asal nyalain mesin pasang seatbelt terus pindahin tuas dari P ke D parking brake nya akan auto release.
Tapi tadi coba sendiri ikuti cara di video itu, sayangnya ternyata CRV Turbo versi indonesia kagak bisa kayak gitu![]()
Juga tadi coba disable Adaptive Cruise Controlnya (biar kalau pake CC manteng terus di speed yang sama tanpa menyesuaikan kecepatan kendaraan didepan nya) juga kgk bisa.
Sepertinya fitur-fitur yang ada di Body Control Module / Program versi indonesia juga disunat![]()
coba aja itu
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10470
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Share problem CRV Turbo
Yg saya auto release koq yarfs wrote: Mon Jul 11, 2022 14:56
Kemarin liat video Tips and Trick CRV Turbo versi US.
Ternyata ada Auto Parking Brake Release, asal nyalain mesin pasang seatbelt terus pindahin tuas dari P ke D parking brake nya akan auto release.
Tapi tadi coba sendiri ikuti cara di video itu, sayangnya ternyata CRV Turbo versi indonesia kagak bisa kayak gitu![]()
Juga tadi coba disable Adaptive Cruise Controlnya (biar kalau pake CC manteng terus di speed yang sama tanpa menyesuaikan kecepatan kendaraan didepan nya) juga kgk bisa.
Sepertinya fitur-fitur yang ada di Body Control Module / Program versi indonesia juga disunat![]()

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Share problem CRV Turbo
di gw kalau masuk D di gas pake seatbelt auto release sih. nonFL 2018.arfs wrote: Mon Jul 11, 2022 14:56
Ternyata ada Auto Parking Brake Release, asal nyalain mesin pasang seatbelt terus pindahin tuas dari P ke D parking brake nya akan auto release.
Tapi tadi coba sendiri ikuti cara di video itu, sayangnya ternyata CRV Turbo versi indonesia kagak bisa kayak gitu![]()
kalo masuk D blom digas auto release bknnya malah bahaya?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Share problem CRV Turbo
Thanks buat info-info nya.
Nanti pas mau pulang dari kantor dicoba deh, mudah-mudahan bisa.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 524
- Joined: Fri Aug 21, 2015 14:45
Re: Share problem CRV Turbo
Nice info. Mobil honda memang banyak gimmick tersembunyi nya.arfs wrote: Tue Jul 12, 2022 5:57 Untitled.png
Setelah searching di google, ternyata ada cara aktifin nya deh.
Thanks buat info-info nya.
Nanti pas mau pulang dari kantor dicoba deh, mudah-mudahan bisa.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1755
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Share problem CRV Turbo
saya siy Alhamdulillah no issue terkait EPB+brake hold CRV TP ini, masuk D, gas dikit EPB lepas (dis-engage) dan mobil pun perlahan melaju. This is the way I want.arfs wrote: Tue Jul 12, 2022 5:57 Untitled.png
Setelah searching di google, ternyata ada cara aktifin nya deh.
Thanks buat info-info nya.
Nanti pas mau pulang dari kantor dicoba deh, mudah-mudahan bisa.
kalo baca postingan om arfs, kyknya pengen begitu masuk D lsg melaju tanpa perlu digas dikit ya dan tanpa perlu press EPB for dis-engage?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Share problem CRV Turbo
Kemarin sudah di coba setelah diaktifkan fitur mode auto parking brake,AbdulHakim wrote: Wed Jul 13, 2022 3:15 saya siy Alhamdulillah no issue terkait EPB+brake hold CRV TP ini, masuk D, gas dikit EPB lepas (dis-engage) dan mobil pun perlahan melaju. This is the way I want.
kalo baca postingan om arfs, kyknya pengen begitu masuk D lsg melaju tanpa perlu digas dikit ya dan tanpa perlu press EPB for dis-engage?
pas sehabis mobil dinyalakan tuas dipindah ke posisi R atau D parking brake nya masih engage.
Perlu di injak/tap sedikit pedal gas nya dulu baru auto disengage parking brake nya sesuai di panduannya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 435
- Joined: Mon Feb 15, 2021 3:17
Re: Share problem CRV Turbo
Sepertinya memang auto release parking brake semua mobil seperti ini kok omarfs wrote: Wed Jul 13, 2022 11:49
-cut-
Perlu di injak/tap sedikit pedal gas nya dulu baru auto disengage parking brake nya sesuai di panduannya.
Untitled.png
Kalo baru pindah tuas udah auto release justru bahaya menurut saya
Fitur proteksi yg disematkan juga kan biasanya seatbelt driver harus sudah terpasang, tanpa seatbelt terpasang mau digas ky gimana juga ga akan release

At least seperti itu di Mazda, Wuling, dan Honda saya
P5-VPS (SKYACTIV-G 1.5)
2GD-FTV
2ZR-FE
2GD-FTV
2ZR-FE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Share problem CRV Turbo
kalo masih mau mesin turbo dan di daerahnya gak provide ron95 tp ada cn48 melimpah, ambil innov.. kabur ahSuryaputra wrote:Rule of thumb mesin turbo itu emang minimal RON 95 (minimal banget).
RON 98 or 100 even better![]()
Klo di daerahnya gak provide BBM RON 95 ke atas, better use N/A engine.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1370
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Share problem CRV Turbo
Kalau di Lexus setelah pindahkan tuas dari P, langsung auto release parking brake nya. Rasanya aman aman saja karena pasti drivernya juga sambil injak pedal rem saat mindahin tuas (asumsi driver nya aware sudah biasa dgn mobil tsb.)DrivingPotato wrote: Wed Jul 13, 2022 14:56
Sepertinya memang auto release parking brake semua mobil seperti ini kok om
Kalo baru pindah tuas udah auto release justru bahaya menurut saya
Fitur proteksi yg disematkan juga kan biasanya seatbelt driver harus sudah terpasang, tanpa seatbelt terpasang mau digas ky gimana juga ga akan release![]()
At least seperti itu di Mazda, Wuling, dan Honda saya
Sebaliknya kalau berhenti saat selesai parkir, begitu memasukan tuas ke P langsung engage auto engage parking brake nya. Menurut saya lebih bagus karena tidak mengenai parking pawl di gearbox nya.
Kalau di CRV auto engage parking brake nya baru berkerja saat mesin di switch off. Kalau parkir di kemiringan mesti ingat injak pedal rem saat switch off mesin, atau sebelum masukin tuas ke P mesti engage parking brake nya secara manual.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Share problem CRV Turbo
Apapun bensin nyagrimjow wrote: Tue Jul 12, 2022 5:59Nice info. Mobil honda memang banyak gimmick tersembunyi nya.arfs wrote: Tue Jul 12, 2022 5:57 Untitled.png
Setelah searching di google, ternyata ada cara aktifin nya deh.
Thanks buat info-info nya.
Nanti pas mau pulang dari kantor dicoba deh, mudah-mudahan bisa.![]()
Mobilnya tetap ..... malas nyebutnya

Btw sy pernah nyoba ipah venturer, mayan, klo ngerem nose divenya gak segede yg ipah reborn std.
Klo rasa rebound suspensinya sih mirip.
Dan ini pengaruh banget krn bawaan nya venturer pake BS turanza profil ssdan.
Klo reborn std kan pk ban eco

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Share problem CRV Turbo
semua mobil w ga lama dari beli langsung map colok laptop
setel ini itu sesederhana seatbelt ga bunyi dll klo turbo pasti map naik
tp masi banyak yg gabisa d set up .. padahal harusnya open saja kan enak bisa custom sesuai keinginan pemilik satu hal yang pengen ya bobot eps. sensitive rem. cold start time.
setel ini itu sesederhana seatbelt ga bunyi dll klo turbo pasti map naik
tp masi banyak yg gabisa d set up .. padahal harusnya open saja kan enak bisa custom sesuai keinginan pemilik satu hal yang pengen ya bobot eps. sensitive rem. cold start time.
engine roaring!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1755
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Share problem CRV Turbo
Gimana cara bikin suspensi CRV Turbo pre-facelift bisa lebih empuk?
least effort kyknya ganti ban yg empuk (Conti UC6), tapi kalo mau merambah ke opsi ganti per atau ganti shockabsorber ada yang udah coba?
least effort kyknya ganti ban yg empuk (Conti UC6), tapi kalo mau merambah ke opsi ganti per atau ganti shockabsorber ada yang udah coba?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Sun Dec 16, 2018 2:03
- Location: Brunei
- Daily Vehicle: FJ Cruiser
Re: Share problem CRV Turbo
Iya setuju untuk ban conti uc6 suv empuk dan jauh ngga berisik lagiAbdulHakim wrote:Gimana cara bikin suspensi CRV Turbo pre-facelift bisa lebih empuk?
least effort kyknya ganti ban yg empuk (Conti UC6), tapi kalo mau merambah ke opsi ganti per atau ganti shockabsorber ada yang udah coba?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Share problem CRV Turbo
perna cobain cclx2 ga om? kalo dibanding uc6 suv gimana penasaranwisnutomo15 wrote:Iya setuju untuk ban conti uc6 suv empuk dan jauh ngga berisik lagiAbdulHakim wrote:Gimana cara bikin suspensi CRV Turbo pre-facelift bisa lebih empuk?
least effort kyknya ganti ban yg empuk (Conti UC6), tapi kalo mau merambah ke opsi ganti per atau ganti shockabsorber ada yang udah coba?
cclx2 lebih murah dan ada ukuran buat fortuner atau pajero. uc6 suv di 3 jt lebih kykny, itu pun turun ukuran jadi 255/60 r18
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Share problem CRV Turbo
ralat, kena di 2.6 an ternyata. tapi masih lebih mahal dr cclx2 wkwkctopher7 wrote:perna cobain cclx2 ga om? kalo dibanding uc6 suv gimana penasaranwisnutomo15 wrote:Iya setuju untuk ban conti uc6 suv empuk dan jauh ngga berisik lagiAbdulHakim wrote:Gimana cara bikin suspensi CRV Turbo pre-facelift bisa lebih empuk?
least effort kyknya ganti ban yg empuk (Conti UC6), tapi kalo mau merambah ke opsi ganti per atau ganti shockabsorber ada yang udah coba?
cclx2 lebih murah dan ada ukuran buat fortuner atau pajero. uc6 suv di 3 jt lebih kykny, itu pun turun ukuran jadi 255/60 r18
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Sun Dec 16, 2018 2:03
- Location: Brunei
- Daily Vehicle: FJ Cruiser
Re: Share problem CRV Turbo
Saya baru ganti dari Bridgestone bawaan ke uc6 suv 235 60 R18. Harga nya 1.95 jt per pc. Awalnya sempat mau ambil primacy suv tapi mentok di 2.7 jt per pc, jadi ambil yg lebih murah nyactopher7 wrote:perna cobain cclx2 ga om? kalo dibanding uc6 suv gimana penasaranwisnutomo15 wrote:Iya setuju untuk ban conti uc6 suv empuk dan jauh ngga berisik lagiAbdulHakim wrote:Gimana cara bikin suspensi CRV Turbo pre-facelift bisa lebih empuk?
least effort kyknya ganti ban yg empuk (Conti UC6), tapi kalo mau merambah ke opsi ganti per atau ganti shockabsorber ada yang udah coba?
cclx2 lebih murah dan ada ukuran buat fortuner atau pajero. uc6 suv di 3 jt lebih kykny, itu pun turun ukuran jadi 255/60 r18
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 318
- Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54
Re: Share problem CRV Turbo
Mumpung udah ada thread nya, saya mau share problem di crv 1.5 tp 2017 saya
Ga kerasa mobil udah mau 5 tahun (1 bulan lagi)
So far dari sisi mesin dan transmisi no problem, berikut problem yang saya alami:
1. Tuas shift knob patah dan eps bunyi krik” saat stir diputar, problem solved by recall di beres honda, aman sampai sekarang
2. Oil life di speedometer terlampau pendek, udah update software di beres, sekarang masih dalam batas wajar baru muncul warning jika oli udah jalan sekitar 4500km, dan oil life habis di km 5000. Untuknya oli nya sendiri dulu saya pakai q8 0w20 dan sekarang pakai ptt 0w30. Ga ada penguapan sama sekali. Kondisi mobil udah diremap dari tahun 2020 di km 30rban, sekarang udah km 47rban.
3. Kaki” mulai bunyi sedikit di jalan keriting kalau jalan agak kencang, dan bantingan udah mulai terasa sakit, maklum jalan di palembang udah 80% kayak off road. Ban udah ganti, problem agak berkurang. Udah coba cek di beres dan bengkel kaki” dinyatakan semua masih kondisi bagus, paling shock mungkin mulai lemah. Jadi next mau coba ganti shock dan support shock.
4. Stir kalau posisi mobil udah diam lama (misal kalo pagi” mau keluarin dari garasi) dan stir diputar selalu ada bunyi ‘teng’. Masih bingung ini bunyi asalnya darimana. Kalo om” ada pengalaman yang sama dan udah solved boleh tolong dibagi solusinya.
5. Headunit super lelet dan suka ngehang. Udah diupdate software di beres, agak mendingan, tapi sesekali masih suka ngehang. Alhasil saya ganti sama hu kenwood ddx9019s. Bye” hang dan bonus ada peningkatan sound quality.
6. Road noise khas honda, udah full peredam lantai, spakbor, dan pintu, hanya membantu sedikit. Kalau jalan 60kmh ke atas ya no efek. Ban walopun dah ganti akhir 2021 kemarin tapi masih pakai bs dueler hl33, malas mau cari merk lain ntar repot kalo ban nya pecah kalo beda merk karena di sini pilihan agak terbatas buat ukuran 235/60r18.
7. Kaca depan sisi driver dan penumpang tiap kali mau nutup selalu bunyi kriut”. Ini sangat mengganggu. Disemprot silicone spray ga ngefek, beda sama crv re dulu langsung auto sunyi. Akhirnya bongkar doortrim, ditaruh grease di daerah rel power window dan baut yang ngunci kaca ke mekanisme power window. Langsung sunyi, tapi cuma bertahan beberapa bulan ( dulu 2019 udah pernah digrease juga tapi bunyi lagi setelah beberapa bulan, makin parah di awal tahun ini dan akhirnya digrease ulang).
8. Karet kaca depan sisi driver dan penumpang udah berubah bentuk, parah sih ini bq nya hpm, masih bagusan crv re dulu 12 taon juga masi aman. Ntar sekalian mau diganti karetnya. Mobil masih rencana mau di keep 3-4 taun lagi, belum nemu pengganti yang pas soalnya
Ga kerasa mobil udah mau 5 tahun (1 bulan lagi)
So far dari sisi mesin dan transmisi no problem, berikut problem yang saya alami:
1. Tuas shift knob patah dan eps bunyi krik” saat stir diputar, problem solved by recall di beres honda, aman sampai sekarang
2. Oil life di speedometer terlampau pendek, udah update software di beres, sekarang masih dalam batas wajar baru muncul warning jika oli udah jalan sekitar 4500km, dan oil life habis di km 5000. Untuknya oli nya sendiri dulu saya pakai q8 0w20 dan sekarang pakai ptt 0w30. Ga ada penguapan sama sekali. Kondisi mobil udah diremap dari tahun 2020 di km 30rban, sekarang udah km 47rban.
3. Kaki” mulai bunyi sedikit di jalan keriting kalau jalan agak kencang, dan bantingan udah mulai terasa sakit, maklum jalan di palembang udah 80% kayak off road. Ban udah ganti, problem agak berkurang. Udah coba cek di beres dan bengkel kaki” dinyatakan semua masih kondisi bagus, paling shock mungkin mulai lemah. Jadi next mau coba ganti shock dan support shock.
4. Stir kalau posisi mobil udah diam lama (misal kalo pagi” mau keluarin dari garasi) dan stir diputar selalu ada bunyi ‘teng’. Masih bingung ini bunyi asalnya darimana. Kalo om” ada pengalaman yang sama dan udah solved boleh tolong dibagi solusinya.
5. Headunit super lelet dan suka ngehang. Udah diupdate software di beres, agak mendingan, tapi sesekali masih suka ngehang. Alhasil saya ganti sama hu kenwood ddx9019s. Bye” hang dan bonus ada peningkatan sound quality.
6. Road noise khas honda, udah full peredam lantai, spakbor, dan pintu, hanya membantu sedikit. Kalau jalan 60kmh ke atas ya no efek. Ban walopun dah ganti akhir 2021 kemarin tapi masih pakai bs dueler hl33, malas mau cari merk lain ntar repot kalo ban nya pecah kalo beda merk karena di sini pilihan agak terbatas buat ukuran 235/60r18.
7. Kaca depan sisi driver dan penumpang tiap kali mau nutup selalu bunyi kriut”. Ini sangat mengganggu. Disemprot silicone spray ga ngefek, beda sama crv re dulu langsung auto sunyi. Akhirnya bongkar doortrim, ditaruh grease di daerah rel power window dan baut yang ngunci kaca ke mekanisme power window. Langsung sunyi, tapi cuma bertahan beberapa bulan ( dulu 2019 udah pernah digrease juga tapi bunyi lagi setelah beberapa bulan, makin parah di awal tahun ini dan akhirnya digrease ulang).
8. Karet kaca depan sisi driver dan penumpang udah berubah bentuk, parah sih ini bq nya hpm, masih bagusan crv re dulu 12 taon juga masi aman. Ntar sekalian mau diganti karetnya. Mobil masih rencana mau di keep 3-4 taun lagi, belum nemu pengganti yang pas soalnya

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by gwsecretc on Tue Jul 26, 2022 15:26, edited 1 time in total.