Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
evanbngdor wrote: ↑Fri Jul 08, 2022 4:08
Nah, betul sih mbah, jadinya blunder juga. Kalau memang mau ada pembatasan penggunaan subsidi, ya diatur dulu sistem peredaran dan sistem alokasi nya.
Ambil contoh beras. Skg beras kemasan 5kg dijual sebebas2nya di seluruh retail baik online maupun offline, dengan harga yg dipatok 64rb. Saya sebagai konsumen ya tinggal milih beras subsidi dengan kualitas paling baik aja, paling untung deh buat pribadi.
Tp kalo mau ada pembatasan supaya tepat sasaran, ya paling gampang sebenernya masyarakat yang berhak itu wajib menunjukkan entah kartu pra-sejahtera atau apa lah untuk beli itu barang, kalo ngga bs nunjukkin ya ngga bisa beli.
Termasuk jg pembatasan BBM Subsidi ini. Drpd repot2 ngurusin sistem di hilir, mending bikin sistem alokasi subsidi yang proper di hulu nya. Misalnya integrasiin plat nomor dengan data kepemilikan kendaraan berikut serta pajak, jumlah kendaraan, sama penghasilannya kalo perlu. Jadi si petugas SPBU cuma tinggal input plat nomornya aja nanti langsung ketauan oh kendaraaan plat ini bolehnya isi pertamax, atau kendaraan plat ini bs isi pertalite/biosol.
Disclaimer ya mbah
atau dari NPWP tuh bisa yang udah jelas sistem online nya jalan, kalau udah masuk PKP ya uda gak bisa nikmatin subsidi
sekalian monitoring SPT tahunan
ya minim kalau mobilnya mau diatasnamakan orang lain yang non PKP, seberapa banyak sih yang mau ribet ngakal ngakalin sistem demi bisa ngisi subsidi? pada akhirnya kemudahan di atas segalanya. apalagi kl punya duit.
toh non PKP kok bisa punya fortuner, disuratin pajak yang ada
Wkwkkwkwkwk pake NPWP
Setuju gua
Gua jamin 1 bulan ada yg isi bensin diatas 5juta LOL
Kalau laporan pajak ga sesuai bakalan ketauan
Tapi kalau make duit ya npwp sopirnya yg dipake tar
DrivingPotato wrote:Sementara itu… per tengah malam nanti ada penyesuaian harga Pertabo, Dexlite, dan Dex…
ga mengherankan sih, mau sampe kapan nahan harga
tapi kalo spbu plat merah uda naek juga, harga barang masih bisa kejaga kah?? rasanya tinggal tunggu itungan hari yang subsidi juga uda gabisa dipake sama banyak orang
DrivingPotato wrote:Sementara itu… per tengah malam nanti ada penyesuaian harga Pertabo, Dexlite, dan Dex…
ga mengherankan sih, mau sampe kapan nahan harga
tapi kalo spbu plat merah uda naek juga, harga barang masih bisa kejaga kah?? rasanya tinggal tunggu itungan hari yang subsidi juga uda gabisa dipake sama banyak orang
inflasi gede jg dah pasti kyk negara negara lain
Makin dikit yg pake pertabo, migrasi ke pertamax, pertamax dinaekin migrasi ke pertalite. Pertalite dibatesin? Bisa nyedot dari mbl 1500cc dirumah
DrivingPotato wrote:Sementara itu… per tengah malam nanti ada penyesuaian harga Pertabo, Dexlite, dan Dex…
ga mengherankan sih, mau sampe kapan nahan harga
tapi kalo spbu plat merah uda naek juga, harga barang masih bisa kejaga kah?? rasanya tinggal tunggu itungan hari yang subsidi juga uda gabisa dipake sama banyak orang
inflasi gede jg dah pasti kyk negara negara lain
gila padahal jumat cuma felling doank takut naek jadi isi DEX kalo gak hari ini kenanya soalnya sekalian jalan2x
MitshuToyo wrote: ↑Sat Jul 09, 2022 22:04
Ujungnya nanti Pertamax vs Dexlite bisa dikisaran 15 K/liter.. banding2 konsumsi BBM, lebih pilih solar dgn dexlite hehe
Otw ke moblis aja kali ya
Masalahnya harganya kejauhan dari sweet spot pengguna pertamax-pertadex si ya ?.. 800jt, coba 400-500an jt, batere dikasih 50an kW jg gpp, kalo best practice 20-80% kan 60%x50kW, 30kW, kalo bisa 1:6 - 1:7 berarti 180km-210 km, dalkot jarak segitu ndak masalah.... tapi balik lagi : Jepun di Indo kadung inves gede di ICE terus ndak punya teknologi juga, Korea pabriknya baru kelar 2024... .
Atau cari bekasan BYDnya Blue Bird, dah 4 taunan kan itu, dah waktunya dilelang.....
MitshuToyo wrote: ↑Sat Jul 09, 2022 22:04
Ujungnya nanti Pertamax vs Dexlite bisa dikisaran 15 K/liter.. banding2 konsumsi BBM, lebih pilih solar dgn dexlite hehe
Otw ke moblis aja kali ya
Masalahnya harganya kejauhan dari sweet spot pengguna pertamax-pertadex si ya ?.. 800jt, coba 400-500an jt, batere dikasih 50an kW jg gpp, kalo best practice 20-80% kan 60%x50kW, 30kW, kalo bisa 1:6 - 1:7 berarti 180km-210 km, dalkot jarak segitu ndak masalah.... tapi balik lagi : Jepun di Indo kadung inves gede di ICE terus ndak punya teknologi juga, Korea pabriknya baru kelar 2024... .
Atau cari bekasan BYDnya Blue Bird, dah 4 taunan kan itu, dah waktunya dilelang.....
nissan leaf kykny di range gajah ladder. gajah ladder skrg uda 600 jtan om trim paling lakunya (gr sport 2.8 sama dakar)
uda ada yang jual kona second di segituan juga
kemaren abis ngeliat di apartment, suaranya lucu kyk nguuunggggg doang
kendibocor wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 2:43
Otw ke moblis aja kali ya
Masalahnya harganya kejauhan dari sweet spot pengguna pertamax-pertadex si ya ?.. 800jt, coba 400-500an jt, batere dikasih 50an kW jg gpp, kalo best practice 20-80% kan 60%x50kW, 30kW, kalo bisa 1:6 - 1:7 berarti 180km-210 km, dalkot jarak segitu ndak masalah.... tapi balik lagi : Jepun di Indo kadung inves gede di ICE terus ndak punya teknologi juga, Korea pabriknya baru kelar 2024... .
Atau cari bekasan BYDnya Blue Bird, dah 4 taunan kan itu, dah waktunya dilelang.....
nissan leaf kykny di range gajah ladder. gajah ladder skrg uda 600 jtan om trim paling lakunya (gr sport 2.8 sama dakar)
uda ada yang jual kona second di segituan juga
kemaren abis ngeliat di apartment, suaranya lucu kyk nguuunggggg doang
Bibieight wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 3:43
Masalahnya harganya kejauhan dari sweet spot pengguna pertamax-pertadex si ya ?.. 800jt, coba 400-500an jt, batere dikasih 50an kW jg gpp, kalo best practice 20-80% kan 60%x50kW, 30kW, kalo bisa 1:6 - 1:7 berarti 180km-210 km, dalkot jarak segitu ndak masalah.... tapi balik lagi : Jepun di Indo kadung inves gede di ICE terus ndak punya teknologi juga, Korea pabriknya baru kelar 2024... .
Atau cari bekasan BYDnya Blue Bird, dah 4 taunan kan itu, dah waktunya dilelang.....
Setuju om. Kalo range 400-500an sih bakal laris senggaknya di kota besar. Kalo skrng 700 up emang agak ga terjangkau.
Kalo bekas taksi masih ga yakin om, apalg setau ane BYD ga ada atpmnya disini kan?
Bibieight wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 3:43
Masalahnya harganya kejauhan dari sweet spot pengguna pertamax-pertadex si ya ?.. 800jt, coba 400-500an jt, batere dikasih 50an kW jg gpp, kalo best practice 20-80% kan 60%x50kW, 30kW, kalo bisa 1:6 - 1:7 berarti 180km-210 km, dalkot jarak segitu ndak masalah.... tapi balik lagi : Jepun di Indo kadung inves gede di ICE terus ndak punya teknologi juga, Korea pabriknya baru kelar 2024... .
Atau cari bekasan BYDnya Blue Bird, dah 4 taunan kan itu, dah waktunya dilelang.....
Setuju om. Kalo range 400-500an sih bakal laris senggaknya di kota besar. Kalo skrng 700 up emang agak ga terjangkau.
Kalo bekas taksi masih ga yakin om, apalg setau ane BYD ga ada atpmnya disini kan?
bukannya di 400 kecil om? Tp hybrid apalg batu makam agak2 gimana gitu
Batumakam baterenya ndak active cooling, kalo yg lain kan kalo ndak dikipasin pake bypass dr AC atau sekalian pakai coolant, jd si Batumakam emang umur baterenya gimanaa gitu, apalagi kalo sering dibejek-di fast charging......
Tinggal nunggu, itu pabrik Batang kalo jadi di 2024 pemakai baterenya merek apa aja... yg disana kan LG Chem ama CATL... tapi masa iya si liwat 2024 Jepun bakal punah ya ?....
Ini bensin mahal diliat aja, persisten sampe 2-3 taun, apa lama2 turun, kalo pas pabrik batere jadi minyak dibawah USD 50/barel ya susah, tapi kalo pas pabrik pada jadi minyak masih manteng di USD 100/barel ya lain lagi ceritanya.....
PS : pertabo naik 2000, untung kemaren baru isi full tank, ntar kalo selisih dibawah 1000 balik kerang lagi aaah....
Bibieight wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 4:50
Batumakam baterenya ndak active cooling, kalo yg lain kan kalo ndak dikipasin pake bypass dr AC atau sekalian pakai coolant, jd si Batumakam emang umur baterenya gimanaa gitu, apalagi kalo sering dibejek-di fast charging......
Tinggal nunggu, itu pabrik Batang kalo jadi di 2024 pemakai baterenya merek apa aja... yg disana kan LG Chem ama CATL... tapi masa iya si liwat 2024 Jepun bakal punah ya ?....
Ini bensin mahal diliat aja, persisten sampe 2-3 taun, apa lama2 turun, kalo pas pabrik batere jadi minyak dibawah USD 50/barel ya susah, tapi kalo pas pabrik pada jadi minyak masih manteng di USD 100/barel ya lain lagi ceritanya.....
PS : pertabo naik 2000, untung kemaren baru isi full tank, ntar kalo selisih dibawah 1000 balik kerang lagi aaah....
Nah makanya itu om. Apalg batere hybrid umur pakenya jauh lebih singkat drpd BEV. Kalo nanti harus ganti trus indent lama kan males jg. Trus harga jg gatau brp.
Pertabo naek saya sementara downgrade pake pertamax aja lah. Untung kemaren dpt info dari wag ibu2 bapak2 gosip agak2 feeling beneran naek. Eh beneran aja pdhl biasa sharing berita isinya hoax doang. Lumayan dpt 35liter
Skrg budgetin bensin 2juta per bulan naik segini masih masuk. Entahlah nanti ke depannya. Gw sampe buka rekening yang ada kesbek ngisi bensin abis mypertaminul ga ad kesbek lagi.
Makanya mobil gw remap mentok aja lah. Katarsis biar bensin mahal tp nyetirnya puas.
Mau beli mobil isi pertalit kondisi bisnis lg berat. Mending uang di keep dulu sampe akhir taon. Gak rugi aja ud bagus kayaknya. Blakangan omset turun lumayan sekitar 30-40%.
ChZ wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 6:05
Skrg budgetin bensin 2juta per bulan naik segini masih masuk. Entahlah nanti ke depannya. Gw sampe buka rekening yang ada kesbek ngisi bensin abis mypertaminul ga ad kesbek lagi.
Makanya mobil gw remap mentok aja lah. Katarsis biar bensin mahal tp nyetirnya puas.
Mau beli mobil isi pertalit kondisi bisnis lg berat. Mending uang di keep dulu sampe akhir taon. Gak rugi aja ud bagus kayaknya. Blakangan omset turun lumayan sekitar 30-40%.
simpen cash masuk obligasi aja om. kemarin masuk sbr mayan cuma 2 tahun, floating bunganya. Paling ga, buat nutupin biaya transport aja udah bagus. Daripada nambah mobil, bayar pajak. mobil lain kena pajak progresif, masuk asuransi, perawaran berkala, yang ada tambah pusing. Dipake aja yang udah ada sambil pegang cash. Atau 1 mobil downgrade buat yang bisa minum pertalite, misal raize irit.
Kalau orang2 bilang 2022 kerjaan udah mulai berangsur normal atau jalanan kelihatan ramai / macet dll, tapi buat pengusaha justru susah, customer lagi nahan belanja buat pegang cash juga.
Last edited by timbermaniac123 on Sun Jul 10, 2022 6:24, edited 1 time in total.
ChZ wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 6:05
Skrg budgetin bensin 2juta per bulan naik segini masih masuk. Entahlah nanti ke depannya. Gw sampe buka rekening yang ada kesbek ngisi bensin abis mypertaminul ga ad kesbek lagi.
Makanya mobil gw remap mentok aja lah. Katarsis biar bensin mahal tp nyetirnya puas.
Mau beli mobil isi pertalit kondisi bisnis lg berat. Mending uang di keep dulu sampe akhir taon. Gak rugi aja ud bagus kayaknya. Blakangan omset turun lumayan sekitar 30-40%.
ketauan beli skuter listrik om atau ud mulai naek vespa sekalian lifestyle ya kalo on budget AEROX juga mantep nyaman kalo but o mter saya paling enak sih emang PCX/NMAX tapi sebagai penumpang kalo supir keknya gak nyaman2x banget soalnya lebar
timbermaniac123 wrote: ↑Sun Jul 10, 2022 6:22
simpen cash masuk obligasi aja om. kemarin masuk sbr mayan cuma 2 tahun, floating bunganya. Paling ga, buat nutupin biaya transport aja udah bagus. Daripada nambah mobil, bayar pajak. mobil lain kena pajak progresif, masuk asuransi, perawaran berkala, yang ada tambah pusing. Dipake aja yang udah ada sambil pegang cash. Kalau orang2 bilang 2022 kerjaan udah mulai berangsur normal atau jalanan kelihatan ramai / macet dll, tapi buat pengusaha justru susah, customer lagi nahan belanja buat pegang cash juga.
Betul mbah, lagi prioritasin simpen cash sekarang. Kl ga perlu perlu amat nanti dulu ditunda
Mikir nambah mobil nanti repot lg tetep lebih gampang pake yang ada bensin naik ya udah rogoh cash lagi deh
Langganan ane bengkel las yang biasa rame aja tumben2an sepi job. Lagi jarang belanja.
Kmrn senin potong rambut, salonnya di dalem mall, juga ngeluh sepi belakangan, katanya salon sebelah jg ngeluh sepi. Padahal yang jalan jalan banyak