Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
susupanda wrote: Tue Jul 05, 2022 8:08
btw mau tanya, om om di sini biasanya pake atf merek apa ya? ada rekomendasi ga?
biasa dulu sih q8 auto mv, harganya makin mencekik... sekarang pake aisin afw vi.
iya sih saya jg pake itu sejak ganti oli di garasi58 hehe
tp selama pake aisin afw vi sempet ada problem upshift dan downshift jadi rada slip ga om? jadi kaya pas digas kerasa setengah kopling trus tiba2 nempel dan jedug gitu baru mau lari... dan pas di tanjakan suka bolot transmisinya ga mau downshift.
susupanda wrote: Tue Jul 05, 2022 8:08
btw mau tanya, om om di sini biasanya pake atf merek apa ya? ada rekomendasi ga?
biasa dulu sih q8 auto mv, harganya makin mencekik... sekarang pake aisin afw vi.
iya sih saya jg pake itu sejak ganti oli di garasi58 hehe
tp selama pake aisin afw vi sempet ada problem upshift dan downshift jadi rada slip ga om? jadi kaya pas digas kerasa setengah kopling trus tiba2 nempel dan jedug gitu baru mau lari... dan pas di tanjakan suka bolot transmisinya ga mau downshift.
Itu sih dr pake q8 juga sama saja om. Kek karakteristiknya ni tranny ogah ke gigi 1 pas nanjak.
Kalau slip beneran terasa, coba cek volume-nya om. Takutnya ga pas.
josomba wrote: Tue Jul 05, 2022 10:56
Itu sih dr pake q8 juga sama saja om. Kek karakteristiknya ni tranny ogah ke gigi 1 pas nanjak.
Kalau slip beneran terasa, coba cek volume-nya om. Takutnya ga pas.
iya tadi cek di garasi58 sih udah ditambahin lagi volumenya, tapi masih tetep kurang ngegigit dan bolot (walau shiftingnya udah terasa sedikit lebih alus dari sebelumnya)
josomba wrote: Tue Jul 05, 2022 10:56
Itu sih dr pake q8 juga sama saja om. Kek karakteristiknya ni tranny ogah ke gigi 1 pas nanjak.
Kalau slip beneran terasa, coba cek volume-nya om. Takutnya ga pas.
Bener-bener tuningan tranny nya eco-oriented ya om.
Saya beberapa kali kesel start di tanjakan curam yg agak panjang udah bagus manteng di gigi 1 tiba2 dia shift ke 2, ngempos, balikin lg ke 1 pake paddle shift
josomba wrote: Tue Jul 05, 2022 10:56
Itu sih dr pake q8 juga sama saja om. Kek karakteristiknya ni tranny ogah ke gigi 1 pas nanjak.
Kalau slip beneran terasa, coba cek volume-nya om. Takutnya ga pas.
Bener-bener tuningan tranny nya eco-oriented ya om.
Saya beberapa kali kesel start di tanjakan curam yg agak panjang udah bagus manteng di gigi 1 tiba2 dia shift ke 2, ngempos, balikin lg ke 1 pake paddle shift
enak ya om ada paddle shift langsung main jari kirinya. saya kadang lupa si 2R ga punya paddle shift jadinya malah mijit belakang setir wkwk
susupanda wrote: Tue Jul 05, 2022 13:45
enak ya om ada paddle shift langsung main jari kirinya. saya kadang lupa si 2R ga punya paddle shift jadinya malah mijit belakang setir wkwk
Wkwkwkw
Saya pakenya di CX-3 om, mesin dan tranny yg persis plek
Paddle shiftnya berguna banget kalo karakter transmisinya kaya gini, bikin kagok dan malu maluin kalo lg bawa temen dikira ga kuat nanjak
Malah yg lucu itu ketika nanjak sering udah turun ke gigi 2 agak lama 3 detikan rasanya loyo, injakan gas gak berubah tapi tiba2 powernya muncul, bingung juga apa yang bikin dia ketahan
DrivingPotato wrote: Tue Jul 05, 2022 13:52
Malah yg lucu itu ketika nanjak sering udah turun ke gigi 2 agak lama 3 detikan rasanya loyo, injakan gas gak berubah tapi tiba2 powernya muncul, bingung juga apa yang bikin dia ketahan
eh, yang ini sama persis kaya yg saya alamin. delayed response gitu kan dari mesin ke transmisinya? cx3 nya 1.5 atau yg 2.0 om? pake atf ori atau udah ganti aftermarket?
susupanda wrote: Tue Jul 05, 2022 15:09
eh, yang ini sama persis kaya yg saya alamin. delayed response gitu kan dari mesin ke transmisinya? cx3 nya 1.5 atau yg 2.0 om? pake atf ori atau udah ganti aftermarket?
Yang 1.5 om, makanya saya bilang engine dan tranny yg sama persis kaya M2sky
ATF masih ori tentunya karena mobil usianya baru 15 bulan dan baru jalan 10.000 KM.
Karakter yg seperti itu udah kerasa dari jaman masih inreyen om, makanya saya berkesimpulan memang karakter transmisinya aja yg seperti itu.
Entah deh pengen coba remap kira2 bakal ngefek ga ya sama gejala yg seperti itu
Oh ya, dulu awal2 saya ngerasa waktu masih pake oli mesin bawaan (MGO 0W-20 alias isinya Idemitsu) itu lebih sering kerasa. Ganti oli yang kedua saya pakein kiu eit 0W-20 skrg better om ga sesering itu delayed responsenya karena mesin cenderung kerasa lebih licin. Practically emang jadi jarang ngegas dalem karena mobil udah gelinding tinggal gas tipis tipis aja. Theoritically, kalo gas dgn cara yg sama bakal tetep kerasa beberapa kali. Ini bukan ajakan beli olinya ya *disclaimer*
Sempet ngira juga karena oktan ga sesuai, nyatanya udah nyoba pertamax pertabo bahkan pertalite sekali, gak ada beda dalam problem yg itu om.
DrivingPotato wrote: Tue Jul 05, 2022 13:36
Bener-bener tuningan tranny nya eco-oriented ya om.
Saya beberapa kali kesel start di tanjakan curam yg agak panjang udah bagus manteng di gigi 1 tiba2 dia shift ke 2, ngempos, balikin lg ke 1 pake paddle shift
Yes, begitu lah om. Paling kalau jalur2 nanjak gitu, saya sering put di sport mode sih ... sekalian biar throttle response-nya lebih oke.
Main2 ke umbul sidomukti, juga dulu pake sport mode aja dah
susupanda wrote: Tue Jul 05, 2022 15:09
eh, yang ini sama persis kaya yg saya alamin. delayed response gitu kan dari mesin ke transmisinya? cx3 nya 1.5 atau yg 2.0 om? pake atf ori atau udah ganti aftermarket?
Yang 1.5 om, makanya saya bilang engine dan tranny yg sama persis kaya M2sky
ATF masih ori tentunya karena mobil usianya baru 15 bulan dan baru jalan 10.000 KM.
Karakter yg seperti itu udah kerasa dari jaman masih inreyen om, makanya saya berkesimpulan memang karakter transmisinya aja yg seperti itu.
Entah deh pengen coba remap kira2 bakal ngefek ga ya sama gejala yg seperti itu
Oh ya, dulu awal2 saya ngerasa waktu masih pake oli mesin bawaan (MGO 0W-20 alias isinya Idemitsu) itu lebih sering kerasa. Ganti oli yang kedua saya pakein kiu eit 0W-20 skrg better om ga sesering itu delayed responsenya karena mesin cenderung kerasa lebih licin. Practically emang jadi jarang ngegas dalem karena mobil udah gelinding tinggal gas tipis tipis aja. Theoritically, kalo gas dgn cara yg sama bakal tetep kerasa beberapa kali. Ini bukan ajakan beli olinya ya *disclaimer*
Sempet ngira juga karena oktan ga sesuai, nyatanya udah nyoba pertamax pertabo bahkan pertalite sekali, gak ada beda dalam problem yg itu om.
Oh really sorry ga ngeh kalau sama2 1.5
Menarik juga ya, saya pikir ini transmisi lagi ngambek aja ga dikasi atf oem jadinya mayan ngeden2 gini. Pas coasting pun sekarang rada ketahan dan ga semus biasanya. Padahal sebelumnya pake aisin afw vi ini aman2 aja dan ngegigit plus responsif banget. Ternyata atf oem pun karakternya sama… kabarin om kalo jadi remap dan kerasa bedanya wkwkwk
Kalo oli mesin saya sih aman2 aja tbh pakai aisin 0w-20. Tenaga ga ada masalah, apalagi kalo rajin bersih2 dan ganti filter udara. Ngacirnya lancar banget ini mobil.
om-om sekalian,apa ada yg punya pengalaman ganti engine mounting kanan yg non ori,karena yg ori harganya lumayan hehehe...kl oem di toko ijo sekitar 1 jt an
zayn08 wrote: Sat Jul 09, 2022 5:35
om-om sekalian,apa ada yg punya pengalaman ganti engine mounting kanan yg non ori,karena yg ori harganya lumayan hehehe...kl oem di toko ijo sekitar 1 jt an
Kalau di mobil sebelum, selain ori cuman bertahan setahunan ya. Kalau ada rencana mau jual mobil dalam setahun sih, yaaa cocok2 aja ya pake non ori
Om josomba nanya lg dong, aki yg rekomen bwat mazda 2 apa ya? Yg compatible dengan istopnya. Mau buka2 kebelakang uda 28 page agak males carinya
Thanks om
Om josomba nanya lg dong, aki yg rekomen bwat mazda 2 apa ya? Yg compatible dengan istopnya. Mau buka2 kebelakang uda 28 page agak males carinya
Thanks om
ane masih stay amaron 90d23l om. Mayan lah ni aki 2-3 tahun kuat.
Om josomba nanya lg dong, aki yg rekomen bwat mazda 2 apa ya? Yg compatible dengan istopnya. Mau buka2 kebelakang uda 28 page agak males carinya
Thanks om
ane masih stay amaron 90d23l om. Mayan lah ni aki 2-3 tahun kuat.
lawyerone wrote: Sun Jun 19, 2022 1:09
Permisi mau nanya dong untuk kampas rem.
Kampas depan belakang ori harga di sekitar 3jt, worth ga?
Atau pake part macam bendix yg sepasang 600rb?
Atau ada rekomendasi lain? Mau yang pakem dan aman untuk long distance
Yg ori keknya kuat 50-60 rb km (walau masih tergantung kaki). Bendix ct kalau di kaki saya max 40rb KM ganti.
Mengenai feel dan bite sih sama aja, cenderung lebih empuk injeknya kalau pake bendix. Kalau saya pribadi prefer bendix (pastikan ori).
Selain bendix entah ya, mungkin Hi-Q masih oke karena dia oem-nya mobil2 korea. Kalau birkens, saya pribadi big no deh, kapok setelah beberapa ribu KM kek menurun gitu pakemnya.
Waduh, bendix ada KW nya??
Ada yang pernah pake Hi-Q disini? Murah ya ternyata. Dibanding Ori cuma 10% harganya :')
ke b quik aja tuh untuk kampas.. mereka mainnya cuma bendix aja buat brake pad