Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ChZ wrote: Wed Jun 29, 2022 7:52
sekedar info utk honda HCF-2, aftermarketnya bisa pakai FK CVT B.
ini penggantinya "FK CVTF for Honda" yang tempo ari ane pernah post.
sekitar 160k/liter. kmaren abis isi di CRV. lbh mahal dari HCF-2 tapi klo ane sehh di enjin yang udah tuned lebih cocok yah. selipnya berkurang, lbh responsif jg. pke HCF-2 bawaan selip banget.
Saya malah kmrn beli dan br mau nyobain
Q8 CVT Evo
Seliter 165rb.
Nanti dishare gmn impresinya scr berkala.
Klo HCF2 ketika udah operating temp, apalagi suhu terik di luar, udh berasa banget selipnya lbh banyak.
Padahal cm mesin std 1500cc
ini Q8 CVT Evo saya jg lagi pake di T32 om, udah jalan 6 bulan dari pergantian.
tapi saya cuma pake 4 liter aja, drain and refill, ga dikuras.
kalo kuras khan 8 liter kalo ga salah? nah konsekuensinya dompet ane yg ikut terkuras kalo gitu
iya ekonomi makro lg krisis.
tapi maunya pk oli girbok bagus
wkwkwkwk
yah gpp lah
itung2 isi 2 tahun sekali.
gak kaya isi BBM
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Chr1stm1 wrote: Wed Jun 29, 2022 7:06
Sore Guys, mau tanya efek kalo overfill oli gear AT gimana yah? Jadi avanza matic 2019 punya kantor baru flush di snd pakai shell apirax, cuma kalo liat dipstick kayaknya kelebihan setengah cm dari batas max..
InsyaAllah Aman Om, dulu matic Xenia ane jg overfilled. 4 tahun d pake aman aja, gak ada rasa aneh2. Pas tahun ketiga ane sempat sedot dikit dari dipstick. Selepas itu sama aja rasa nya.
Tp ane pake Toyota T-IV ya, kan dia lebih encer dari dex3.
T 4 toyota masi masuk kategori kentel om, ga beda jauh ama dex 3
Kl mau kategori encer itu WS (encer banget malah) atau dex 6 (jembatan tengah2 antara WS dan T4)
Btw soal overfill, biasanya kl ga ampe 1 quarts masi tolerable koq apalagi utk girbok2 metik RWD
Siang om om suhu suhu semua, mau tanya kalau dari beli baru terus mau ganti oli cvt harus sama kuras dulu ga yaa?terus kira kira yang rekomen apa ya om? Ini 2NR-FE udah mau 28 ribu km, belum pernah ganti oli CVT udah mau masuk tahun keempat [emoji28]
sandiero wrote: Sun Jul 03, 2022 8:14
Siang om om suhu suhu semua, mau tanya kalau dari beli baru terus mau ganti oli cvt harus sama kuras dulu ga yaa?terus kira kira yang rekomen apa ya om? Ini 2NR-FE udah mau 28 ribu km, belum pernah ganti oli CVT udah mau masuk tahun keempat [emoji28]
Ga usah flush/kuras. Di ganti biasa aja kaya ganti oli mesin, liat di buku manual berapa liter tiap penggantian. Atau saat di keluarin oli lama di ukur berapa liter, nanti dimasukan sesuai volume oli yg keluar, pakai oli cvt toyota lebih aman. Ganti maksimal tiap 40rb km/2 tahun, kalo rutin ganti oli transmisi ga perlu flush/kuras.
Saya malah kmrn beli dan br mau nyobain
Q8 CVT Evo
Seliter 165rb.
Nanti dishare gmn impresinya scr berkala.
Klo HCF2 ketika udah operating temp, apalagi suhu terik di luar, udh berasa banget selipnya lbh banyak.
Padahal cm mesin std 1500cc
ini Q8 CVT Evo saya jg lagi pake di T32 om, udah jalan 6 bulan dari pergantian.
tapi saya cuma pake 4 liter aja, drain and refill, ga dikuras.
kalo kuras khan 8 liter kalo ga salah? nah konsekuensinya dompet ane yg ikut terkuras kalo gitu
iya ekonomi makro lg krisis.
tapi maunya pk oli girbok bagus
wkwkwkwk
yah gpp lah
itung2 isi 2 tahun sekali.
gak kaya isi BBM
Wah mahal juga yah itu oli cvt q8, mana butuh 4 liter kaya oli mesin. Untung saya pakai MTF cuma 2 liter, pakai Shell spirax lagi yg 60rb an
sandiero wrote: Sun Jul 03, 2022 8:14
Siang om om suhu suhu semua, mau tanya kalau dari beli baru terus mau ganti oli cvt harus sama kuras dulu ga yaa?terus kira kira yang rekomen apa ya om? Ini 2NR-FE udah mau 28 ribu km, belum pernah ganti oli CVT udah mau masuk tahun keempat [emoji28]
Transmisi cvt jauh lebih simple dari at convensional yang berliku liku. Kalo cvt yang tanpa cooler sih biasanya ganti biasa udah keganti semua jadi gak perlu flush, kalo yang ada cvt coolernya optional kalo mau flush.
CVT emg lebi simple tp bukan berarti maen gampang drain n fill dianggep kebuang smua, CVT mobil skrg jg tetep pake TC, dan pake body valve jg, tetep aj kl drain n fill cuman kebuang sbagian daonk.. cuman karena ukuran lebi compact aj makannya kapasitas oli nya lebi dikit dari AT konvensional
DOHC wrote: Sun Jul 03, 2022 11:08
CVT emg lebi simple tp bukan berarti maen gampang drain n fill dianggep kebuang smua, CVT mobil skrg jg tetep pake TC, dan pake body valve jg, tetep aj kl drain n fill cuman kebuang sbagian daonk.. cuman karena ukuran lebi compact aj makannya kapasitas oli nya lebi dikit dari AT konvensional
Katanya 80% kurleb , belom pernah ngukur sih. Kalo AT convensional kan cuma 1/3.
AbdulHakim wrote: Thu Jun 30, 2022 1:35
ini Q8 CVT Evo saya jg lagi pake di T32 om, udah jalan 6 bulan dari pergantian.
tapi saya cuma pake 4 liter aja, drain and refill, ga dikuras.
kalo kuras khan 8 liter kalo ga salah? nah konsekuensinya dompet ane yg ikut terkuras kalo gitu
iya ekonomi makro lg krisis.
tapi maunya pk oli girbok bagus
wkwkwkwk
yah gpp lah
itung2 isi 2 tahun sekali.
gak kaya isi BBM
Wah mahal juga yah itu oli cvt q8, mana butuh 4 liter kaya oli mesin. Untung saya pakai MTF cuma 2 liter, pakai Shell spirax lagi yg 60rb an
Klo oli girboks gak pusing,
Mesran shell dan sjeenisnya no issue.
Karena lbh minim gesekan dibanding lendir matic.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
DOHC wrote: Sun Jul 03, 2022 11:08
CVT emg lebi simple tp bukan berarti maen gampang drain n fill dianggep kebuang smua, CVT mobil skrg jg tetep pake TC, dan pake body valve jg, tetep aj kl drain n fill cuman kebuang sbagian daonk.. cuman karena ukuran lebi compact aj makannya kapasitas oli nya lebi dikit dari AT konvensional
ah, kata sapa nggak gampang? pake cara anu dooong....
ada tuh cara komplitnya di kamar sebelah di part 2 kalo ga salah.
apa part 3 ya? eh..... part 4 ding.....
nggggg.... apa part 5?
bisa jadi part 6 atau 7 lah..... kalo enggak ya di part 8.
atau 9?
DOHC wrote: Sun Jul 03, 2022 11:08
CVT emg lebi simple tp bukan berarti maen gampang drain n fill dianggep kebuang smua, CVT mobil skrg jg tetep pake TC, dan pake body valve jg, tetep aj kl drain n fill cuman kebuang sbagian daonk.. cuman karena ukuran lebi compact aj makannya kapasitas oli nya lebi dikit dari AT konvensional
Katanya 80% kurleb , belom pernah ngukur sih. Kalo AT convensional kan cuma 1/3.
80 % bener kl cvt nya yg model kaya di honda jazz GD3 city GD
tp kl CVT mobil2 skrg ga mungkin bsa ampe 80 % kluar, kcuali copotin oil pan, copotin filter, copotin valve body, itupun masi nyisa banyak di TC (cara ini jg sama di AT konvensional)
DOHC wrote: Sun Jul 03, 2022 11:08
CVT emg lebi simple tp bukan berarti maen gampang drain n fill dianggep kebuang smua, CVT mobil skrg jg tetep pake TC, dan pake body valve jg, tetep aj kl drain n fill cuman kebuang sbagian daonk.. cuman karena ukuran lebi compact aj makannya kapasitas oli nya lebi dikit dari AT konvensional
ah, kata sapa nggak gampang? pake cara anu dooong....
ada tuh cara komplitnya di kamar sebelah di part 2 kalo ga salah.
apa part 3 ya? eh..... part 4 ding.....
nggggg.... apa part 5?
bisa jadi part 6 atau 7 lah..... kalo enggak ya di part 8.
atau 9?
DOHC wrote: Sun Jul 03, 2022 11:08
CVT emg lebi simple tp bukan berarti maen gampang drain n fill dianggep kebuang smua, CVT mobil skrg jg tetep pake TC, dan pake body valve jg, tetep aj kl drain n fill cuman kebuang sbagian daonk.. cuman karena ukuran lebi compact aj makannya kapasitas oli nya lebi dikit dari AT konvensional
ah, kata sapa nggak gampang? pake cara anu dooong....
ada tuh cara komplitnya di kamar sebelah di part 2 kalo ga salah.
apa part 3 ya? eh..... part 4 ding.....
nggggg.... apa part 5?
bisa jadi part 6 atau 7 lah..... kalo enggak ya di part 8.
atau 9?
ati2 mbah
ntar malah jd skalian ngendors oli merk nganu
Amsowelllll
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
wah, kalo urusan merk saya ga ikutan.
mau ga ganti oli juga bodo amat. mobil elu, urusan elu....
ya kan? kan? kaaannn?
*masih keki lukot cuman dapet 1:14....
1: 14 jg ud bagus mbah,
kl mo lebi irit lg, ganti bpkb ke 1KR-JZGTE V6 diskon 3 silinder kaya kita orang punya aj
transjawabahn bsa 1:18 lohh, metik lg
tp pinggang ama slangkangan lgs rontok pas nyampe
BawaLinda ama Wen Wen lah mbah
Lipindut kita orang jg maksimal tembus 1:15-16 kl lukot.
Speed stabil lah di 100-120 kpj.
Lumayan itu krn MT jd kena di rpm 3500-4000
Kl mau irit kata primbon nya kudu di bawah 3000 rpm alias maks 80-90 kpj
wah, kalo urusan merk saya ga ikutan.
mau ga ganti oli juga bodo amat. mobil elu, urusan elu....
ya kan? kan? kaaannn?
*masih keki lukot cuman dapet 1:14....
1: 14 jg ud bagus mbah,
kl mo lebi irit lg, ganti bpkb ke 1KR-JZGTE V6 diskon 3 silinder kaya kita orang punya aj
transjawabahn bsa 1:18 lohh, metik lg
tp pinggang ama slangkangan lgs rontok pas nyampe
BawaLinda ama Wen Wen lah mbah
Lipindut kita orang jg maksimal tembus 1:15-16 kl lukot.
Speed stabil lah di 100-120 kpj.
Lumayan itu krn MT jd kena di rpm 3500-4000
Kl mau irit kata primbon nya kudu di bawah 3000 rpm alias maks 80-90 kpj
Wahh linda dkk kl ikut mah ga sembuh2 ntar itu pegel nya
Lipindut nya ud selip kopling ya mbah, perasaan dl lipindut kita orang lari 100 ga ampe 3500 rpm
Btw kl mo irit pas nge tol musti cari silinder yg makin sikit, itu 1 KR-JZGTE kita orang ud nyetir sruntulan aj masi dapet 1: 18 , metik lg.. kl kaki sopan mungkin bsa lebih.. tp kl dalkot ampun2 boros nya, kita orang cuman dapet 1: 11 doank
Kcuali disel yah, itu lurkot bsa irit banget tuh, wiken kmaren minjem vrz sodara ke cipularangbahn, bolak balik bsa tembus 1:20, sinting bener irit nya, pantes si mbah masas sayang2 tu mobil
t105erd wrote: Sun Jul 03, 2022 14:25
MTF tuh boleh pakai GL5 ga sih, di primbon sih rekomendasinya 75W-90 GL4/GL5
Bantu jawab, kalo menurut tulisan di link ini https://www.machinerylubrication.com/Re ... p-gear-oil kalo ada GL4/GL5 ambil yg GL4, karena kemungkinan tipe transmisinya ada synchromeshnya berbahan tembaga, kuningan atau perunggu
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.