Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Profith83 wrote: Wed Jun 29, 2022 1:22
Jadi knuckle yang dipukul? kalau knuckle dipukul apa gak ada yang rusak om, misal bearing.
Maap belum pernah bongkar knuckle jadi gak punya bayangan knuckle nyambung ke mana saja.
knuckle yang deket ama tierod bercokol yang digebuk, getaran bikin karatnya lepas
bearing ga rusak kan dia ga kena tekanan pas knuckle digebuk.... asal jangan meleset gebuknya ya
gentongxz wrote: Wed Jun 29, 2022 5:39
bukan yang palu p.u untuk ketok kayu mbah..
palunya yg dead blow hammer yang ada lapisan p.u nya
deadblow..... bedanya dia ga membal setelah menghantam sasaran ya, beda ama palu biasa, buat profesional yang sering pakai cukup membantu mengurangi kerusakan di badan, buat yang jarang2 pakai mungkin ga terlalu kerasa imbas jangka panjangnya.
gentongxz wrote: Wed Jun 29, 2022 5:39
bukan yang palu p.u untuk ketok kayu mbah..
palunya yg dead blow hammer yang ada lapisan p.u nya
deadblow..... bedanya dia ga membal setelah menghantam sasaran ya, beda ama palu biasa, buat profesional yang sering pakai cukup membantu mengurangi kerusakan di badan, buat yang jarang2 pakai mungkin ga terlalu kerasa imbas jangka panjangnya.
cuman deadblow ini di sini beli di mana ?
regards,
singachu
mbah Omni.. ada yang pesan palu dead blow hammer 5.. kirim dari eropa yha..
yanuarra wrote: Wed Jun 29, 2022 6:28
Btw begini bukan sih alatnya?
IMG_20220629_132650.jpg
Mbah alat ini cara kerjanya menekan baut tie rod end keatas agar lepas dari knuckle.
Apa bedanya dengan didongkrak bautnya dari bawah?
Maaf pertanyaan nubie banget... bagi nubie asem greges mikirnya sama sama ditekan.
Memang sih di dongkrak cuma boleh naik sekitar 0.5 sd 1 cm saja dari posisi asal,
Jadi begitu terlepas tierodend agar knuckle tidak bertumbukan dengan dongkrak yah ... mungkin bahaya nya disini yah
yanuarra wrote: Wed Jun 29, 2022 6:28
Btw begini bukan sih alatnya?
IMG_20220629_132650.jpg
Mbah alat ini cara kerjanya menekan baut tie rod end keatas agar lepas dari knuckle.
Apa bedanya dengan didongkrak bautnya dari bawah?
Maaf pertanyaan nubie banget... bagi nubie asem greges mikirnya sama sama ditekan.
Memang sih di dongkrak cuma boleh naik sekitar 0.5 sd 1 cm saja dari posisi asal,
Jadi begitu terlepas tierodend agar knuckle tidak bertumbukan dengan dongkrak yah ... mungkin bahaya nya disini yah
bedanya waktu alat itu nekan, knucklenya ketekan ke bawah oleh alat itu, jadi body mobil ga naik. Bener2 lengketnya tierod ke knuckle melawan daya dorongan drat alat itu
kalau om pakai dongkrak, knucklenya ikut naik ke atas, yang nahan knucklenya ga naik ke atas itu berat mobil (sebagian berat mobil) karena gaya gravitasi. Kalau ternyata dibutuhkan kekuatan misal 500 kg untuk crack open karat tierod dari knuckle, yang ada mobil om akan kedongkrak naik dan naik sampai dongkraknya mentok tapi tierod tetep ga mau lepas dari knuckle. Tapi ini balik ke kondisi tie rod itu sendiri bisa beda2.
kalau soal bahayanya, murnya bisa aja om ga lepas full, jadi nanti jarak tumbukan knuckle ama mur nya bisa diperkecil, ga terlalu masalah tumbukannya
gentongxz wrote: Wed Jun 29, 2022 5:39
bukan yang palu p.u untuk ketok kayu mbah..
palunya yg dead blow hammer yang ada lapisan p.u nya
deadblow..... bedanya dia ga membal setelah menghantam sasaran ya, beda ama palu biasa, buat profesional yang sering pakai cukup membantu mengurangi kerusakan di badan, buat yang jarang2 pakai mungkin ga terlalu kerasa imbas jangka panjangnya.
cuman deadblow ini di sini beli di mana ?
regards,
singachu
cek di Tekiro Flagship Store ada kayanya mbah ....
gentongxz wrote: Wed Jun 29, 2022 5:39
bukan yang palu p.u untuk ketok kayu mbah..
palunya yg dead blow hammer yang ada lapisan p.u nya
deadblow..... bedanya dia ga membal setelah menghantam sasaran ya, beda ama palu biasa, buat profesional yang sering pakai cukup membantu mengurangi kerusakan di badan, buat yang jarang2 pakai mungkin ga terlalu kerasa imbas jangka panjangnya.
cuman deadblow ini di sini beli di mana ?
regards,
singachu
mbah Omni.. ada yang pesan palu dead blow hammer 5.. kirim dari eropa yha..
bisa turun bero ngangkat begituan 5 biji. hand carry?
yanuarra wrote: Wed Jun 29, 2022 6:28
Btw begini bukan sih alatnya?
IMG_20220629_132650.jpg
Mbah alat ini cara kerjanya menekan baut tie rod end keatas agar lepas dari knuckle.
Apa bedanya dengan didongkrak bautnya dari bawah?
Maaf pertanyaan nubie banget... bagi nubie asem greges mikirnya sama sama ditekan.
Memang sih di dongkrak cuma boleh naik sekitar 0.5 sd 1 cm saja dari posisi asal,
Jadi begitu terlepas tierodend agar knuckle tidak bertumbukan dengan dongkrak yah ... mungkin bahaya nya disini yah
Iya mbah betul nekan baut. Jauuh lebih aman metode ini...
Di buku manual repair mobil jg SST nya seperti ini kok
gentongxz wrote: Wed Jun 29, 2022 5:39
bukan yang palu p.u untuk ketok kayu mbah..
palunya yg dead blow hammer yang ada lapisan p.u nya
deadblow..... bedanya dia ga membal setelah menghantam sasaran ya, beda ama palu biasa, buat profesional yang sering pakai cukup membantu mengurangi kerusakan di badan, buat yang jarang2 pakai mungkin ga terlalu kerasa imbas jangka panjangnya.
cuman deadblow ini di sini beli di mana ?
regards,
singachu
cek di Tekiro Flagship Store ada kayanya mbah ....
lagi coba2 atur posisi tools dan bikin cut-out spons ati biar placement ga lari2 stay in place, eye catching dan ketahuan kalau ada yang belum dikembalikan pada tempatnya.
Cuman bingung ngemal yang pas gimana..... dan harus memastikan ga boleh nambah tinggi penempatan tools karena bisa bikin laci ga bisa ditutup...
.
enjoy the process dan biar kalau suntuk bisa refreshing liat laci dibuka tutup
regards,
singachu
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
singachu wrote: Wed Jun 29, 2022 23:56
IMG_20220630_055915.jpg
lagi coba2 atur posisi tools dan bikin cut-out spons ati biar placement ga lari2 stay in place, eye catching dan ketahuan kalau ada yang belum dikembalikan pada tempatnya.
Cuman bingung ngemal yang pas gimana..... dan harus memastikan ga boleh nambah tinggi penempatan tools karena bisa bikin laci ga bisa ditutup...
.
enjoy the process dan biar kalau suntuk bisa refreshing liat laci dibuka tutup
yanuarra wrote: Wed Jun 29, 2022 6:28
Btw begini bukan sih alatnya?
IMG_20220629_132650.jpg
Mbah alat ini cara kerjanya menekan baut tie rod end keatas agar lepas dari knuckle.
Apa bedanya dengan didongkrak bautnya dari bawah?
Maaf pertanyaan nubie banget... bagi nubie asem greges mikirnya sama sama ditekan.
Memang sih di dongkrak cuma boleh naik sekitar 0.5 sd 1 cm saja dari posisi asal,
Jadi begitu terlepas tierodend agar knuckle tidak bertumbukan dengan dongkrak yah ... mungkin bahaya nya disini yah
bedanya waktu alat itu nekan, knucklenya ketekan ke bawah oleh alat itu, jadi body mobil ga naik. Bener2 lengketnya tierod ke knuckle melawan daya dorongan drat alat itu
kalau om pakai dongkrak, knucklenya ikut naik ke atas, yang nahan knucklenya ga naik ke atas itu berat mobil (sebagian berat mobil) karena gaya gravitasi. Kalau ternyata dibutuhkan kekuatan misal 500 kg untuk crack open karat tierod dari knuckle, yang ada mobil om akan kedongkrak naik dan naik sampai dongkraknya mentok tapi tierod tetep ga mau lepas dari knuckle. Tapi ini balik ke kondisi tie rod itu sendiri bisa beda2.
kalau soal bahayanya, murnya bisa aja om ga lepas full, jadi nanti jarak tumbukan knuckle ama mur nya bisa diperkecil, ga terlalu masalah tumbukannya
regards,
singachu
terima kasih infonya dan insight nya.
Jadi belajar banyak.
Kayanya memang bahaya, lebih baik pakai alat yang proper.
Coba cari ah
yanuarra wrote: Wed Jun 29, 2022 6:28
Btw begini bukan sih alatnya?
IMG_20220629_132650.jpg
Mbah alat ini cara kerjanya menekan baut tie rod end keatas agar lepas dari knuckle.
Apa bedanya dengan didongkrak bautnya dari bawah?
Maaf pertanyaan nubie banget... bagi nubie asem greges mikirnya sama sama ditekan.
Memang sih di dongkrak cuma boleh naik sekitar 0.5 sd 1 cm saja dari posisi asal,
Jadi begitu terlepas tierodend agar knuckle tidak bertumbukan dengan dongkrak yah ... mungkin bahaya nya disini yah
Iya mbah betul nekan baut. Jauuh lebih aman metode ini...
Di buku manual repair mobil jg SST nya seperti ini kok
Siap, terima kasih sarannya.
Dulu kalau gak salah om barusan beli yah. Dimana toko mana? sudah dicoba, hasilnya bagus? dratnya gak kalah?
Mbah alat ini cara kerjanya menekan baut tie rod end keatas agar lepas dari knuckle.
Apa bedanya dengan didongkrak bautnya dari bawah?
Maaf pertanyaan nubie banget... bagi nubie asem greges mikirnya sama sama ditekan.
Memang sih di dongkrak cuma boleh naik sekitar 0.5 sd 1 cm saja dari posisi asal,
Jadi begitu terlepas tierodend agar knuckle tidak bertumbukan dengan dongkrak yah ... mungkin bahaya nya disini yah
Iya mbah betul nekan baut. Jauuh lebih aman metode ini...
Di buku manual repair mobil jg SST nya seperti ini kok
Siap, terima kasih sarannya.
Dulu kalau gak salah om barusan beli yah. Dimana toko mana? sudah dicoba, hasilnya bagus? dratnya gak kalah?
Beli taun lalu mbah..
Iya udah pernah dipake.. hasilnya ya bagus.. enak.. mudah.. tinggal sisipkan aja.. trus puter pake ratchet... ga lama lgsg bisa copot tie rodnya.. aman sentosa.. ga berat.. ga gedor2
Harga 290an mbah.. murah kan..
Tp SST begitu musti dipastiin ukurannya cocok buat joint2an mobil kita.. salah2 ntr kurang gede
Profith83 wrote: Thu Jun 30, 2022 1:34
terima kasih infonya dan insight nya.
Jadi belajar banyak.
Kayanya memang bahaya, lebih baik pakai alat yang proper.
Coba cari ah
siap, kalau pakai palu sih aku udah sering sih mbah, nurutku ga bahaya, ya pasti harus pas ya jangan salah pukul.
Mukulnya pun juga ga sampe yang kayak thor mukul thanos kok, secukupnya, tapi memang bukan small tap juga, kudu tega