Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gentongxz wrote: Mon Jun 27, 2022 11:26
ada yg pernah coba pakai ini..?, buka ball joint dan bushing kaki-kaki
lebih gampang di martil atau pakai dongkrak?
Belom perna mbah
Cuman kl cara d martil, mending jangan, dl yd perna jd korban d lipindut kita orang, buka bushing males pake alat press jd nya d martil, pas dipakein bushing baru, malah jd nge loss rumah arem nya jd rusak
gentongxz wrote: Mon Jun 27, 2022 11:26
ada yg pernah coba pakai ini..?, buka ball joint dan bushing kaki-kaki
lebih gampang di martil atau pakai dongkrak?
Saya juga sempat berpikir hal yang sama.
Misal buka tie rod end. Setelah mur dilepas, baut yang hadap bawah didongkrak, jadinya kelepas tie rod end.
Atau di ketok pakai center/drift punch tapi yang ujungnya tidak lancip
Pakai alat pembuka tersebut dengan didongkrak harusnya sama yah (buka tie rod end mobil tidak perlu didongkrak)
gentongxz wrote: Mon Jun 27, 2022 11:26
ada yg pernah coba pakai ini..?, buka ball joint dan bushing kaki-kaki
lebih gampang di martil atau pakai dongkrak?
Belom perna mbah
Cuman kl cara d martil, mending jangan, dl yd perna jd korban d lipindut kita orang, buka bushing males pake alat press jd nya d martil, pas dipakein bushing baru, malah jd nge loss rumah arem nya jd rusak
hahaha ini kejadian mbah di grup lipindut
dibilangnya bushing merk A itu ngga cocok alias kekecilan
jadi mesti pake bushing merk B yg ukurannya lbh besar sesuai lubang di arm
padahal lubang di arm nya yg berubah akibat ngelepas bushing nya diketok seenaknya.
btw pake alat di atas itu emang bisa ya u masang dan lepas bushing arm?
bukannya butuh tekanan lumayan besar ya makanya pake dongkrak gt mesin press yg kitaorang liat di spesialis nissan
herp wrote:halo om semua. numpang nanya rekomendasi obeng anti slip kepala ph1, saya rencana mau bongkar heatsink laptop ngeri ngeri sedap oblak bautnya bikin perkara baru lagi, makasih om semua
Saya punya Vessel precision #000 buat bongkar hp. Enak banget, sekrup keras juga gampang bukanya. Tapi kalau diliat-liat kayaknya seri itu cuma sampe ukuran #0. Mungkin bisa liat-liat Vessel yang selain seri precision, siapa tau sama-sama bagus juga.
Profith83 wrote: Tue Jun 28, 2022 1:55
Saya juga sempat berpikir hal yang sama.
Misal buka tie rod end. Setelah mur dilepas, baut yang hadap bawah didongkrak, jadinya kelepas tie rod end.
ini maksudnya ngelepas tie rod end dari knuckle kan ? berarti mengharapkan beban kendaraannya melawan tekanan dongkrak dari bawah ?
Itu ada kalanya karena karat sampe body mobil keangkat tapi itu tierod tetep ga mau lepas.
Profith83 wrote: Tue Jun 28, 2022 1:55
Atau di ketok pakai center/drift punch tapi yang ujungnya tidak lancip
sama om, kalau tierodend mau diganti gpp tapi kalau mau dipakai lagi, mungkin knucklenya yang dipukul
Profith83 wrote: Tue Jun 28, 2022 1:55
Pakai alat pembuka tersebut dengan didongkrak harusnya sama yah (buka tie rod end mobil tidak perlu didongkrak)
ini maksudnya bukan dongkrak di hydrolik press kan ya ?
gentongxz wrote: Mon Jun 27, 2022 11:26
ada yg pernah coba pakai ini..?, buka ball joint dan bushing kaki-kaki
lebih gampang di martil atau pakai dongkrak?
Belom perna mbah
Cuman kl cara d martil, mending jangan, dl yd perna jd korban d lipindut kita orang, buka bushing males pake alat press jd nya d martil, pas dipakein bushing baru, malah jd nge loss rumah arem nya jd rusak
mukul martilnya gimana mbah..? martil main hajar tanpa ada tumpuan yang pas mungkin yha..?
gentongxz wrote: Mon Jun 27, 2022 11:26
ada yg pernah coba pakai ini..?, buka ball joint dan bushing kaki-kaki
lebih gampang di martil atau pakai dongkrak?
Saya juga sempat berpikir hal yang sama.
Misal buka tie rod end. Setelah mur dilepas, baut yang hadap bawah didongkrak, jadinya kelepas tie rod end.
Atau di ketok pakai center/drift punch tapi yang ujungnya tidak lancip
Pakai alat pembuka tersebut dengan didongkrak harusnya sama yah (buka tie rod end mobil tidak perlu didongkrak)
kalo pakai alat klamp C kayak di atas saya rasa bisa kesulitan setengah mati buka baut tie todnya mbah..
atas bawah kenak press..,harus cari posisi wenak dl..
lower/ upper arm sebagian mobil kan ada bagian khusus yang bisa di getok mbah..?
buka bushing setau saya masih bisa.., kalo keras di panasin /kasih WD40 biar karat2 didalam terkelupas..,baru di press pakai klamp C nya... CMIIW
Profith83 wrote: Tue Jun 28, 2022 1:55
Saya juga sempat berpikir hal yang sama.
Misal buka tie rod end. Setelah mur dilepas, baut yang hadap bawah didongkrak, jadinya kelepas tie rod end.
ini maksudnya ngelepas tie rod end dari knuckle kan ? berarti mengharapkan beban kendaraannya melawan tekanan dongkrak dari bawah ?
Itu ada kalanya karena karat sampe body mobil keangkat tapi itu tierod tetep ga mau lepas.
Profith83 wrote: Tue Jun 28, 2022 1:55
Atau di ketok pakai center/drift punch tapi yang ujungnya tidak lancip
sama om, kalau tierodend mau diganti gpp tapi kalau mau dipakai lagi, mungkin knucklenya yang dipukul
Profith83 wrote: Tue Jun 28, 2022 1:55
Pakai alat pembuka tersebut dengan didongkrak harusnya sama yah (buka tie rod end mobil tidak perlu didongkrak)
ini maksudnya bukan dongkrak di hydrolik press kan ya ?
regards,
singachu
pakai klamp C ball joint.., klamp C nya segeda gaban ..,bukan klamp C kecil.. ,badan bautnya mungkin diatas diameter 20mm..
blloewy wrote: Tue Jun 28, 2022 1:59
btw pake alat di atas itu emang bisa ya u masang dan lepas bushing arm?
bukannya butuh tekanan lumayan besar ya makanya pake dongkrak gt mesin press yg kitaorang liat di spesialis nissan
yg pake mesin press namanya pake tenaga hidrolik
yg pake alat di atas itu namanya pake tenaga power screw
jangankan lepas bushing arm, power screw juga biasa dipakai di 2-post lift.
ngelepas bushing arm yg penting dilepas snap ring nya kl ada, dikasih penetrant, dan pakai impact gun yg high power. jangan lupa juga power screw nya dikasih grease, pake cup yg ukuran pas, dan arah nya hrs benar. banyak ritualnya tp kl udah biasa mah gampang. kelebihan alat tsb adalah bisa work in-situ alias control arm nya ga perlu dilepas dr mobil kl cuma buat ganti bol join.
blloewy wrote: Tue Jun 28, 2022 1:59
btw pake alat di atas itu emang bisa ya u masang dan lepas bushing arm?
bukannya butuh tekanan lumayan besar ya makanya pake dongkrak gt mesin press yg kitaorang liat di spesialis nissan
yg pake mesin press namanya pake tenaga hidrolik
yg pake alat di atas itu namanya pake tenaga power screw
jangankan lepas bushing arm, power screw juga biasa dipakai di 2-post lift.
ngelepas bushing arm yg penting dilepas snap ring nya kl ada, dikasih penetrant, dan pakai impact gun yg high power. jangan lupa juga power screw nya dikasih grease, pake cup yg ukuran pas, dan arah nya hrs benar. banyak ritualnya tp kl udah biasa mah gampang. kelebihan alat tsb adalah bisa work in-situ alias control arm nya ga perlu dilepas dr mobil kl cuma buat ganti bol join.
gentongxz wrote: Tue Jun 28, 2022 6:21
kalo pakai alat klamp C kayak di atas saya rasa bisa kesulitan setengah mati buka baut tie todnya mbah..
atas bawah kenak press..,harus cari posisi wenak dl..
lower/ upper arm sebagian mobil kan ada bagian khusus yang bisa di getok mbah..?
buka bushing setau saya masih bisa.., kalo keras di panasin /kasih WD40 biar karat2 didalam terkelupas..,baru di press pakai klamp C nya... CMIIW
C clamp biasa bodynya ga segede yang clamp untuk press itu.
Aku punya C clamp merk prohex 6", setelah aku pakai bbrp lama, pas terakhir aku buat press master rem belakang baleno next g, patah jadi dua di body nya
Sebagai penggantinya aku beli C clamp lagi beda merk Tapi cuman buat balikin piston caliper aja sih, bukan yang buat press lain2.
Muterin C clamp kalau yang ujungnya hex bisa pakai impact gun Sama kayak spring compressor suspensi, puter pakai impact gun aja cepet
Dongkrak ulir enakan pakai impact dril sih, kalau pakai impact gun ga kuat kuping
gentongxz wrote: Mon Jun 27, 2022 11:26
ada yg pernah coba pakai ini..?, buka ball joint dan bushing kaki-kaki
lebih gampang di martil atau pakai dongkrak?
Belom perna mbah
Cuman kl cara d martil, mending jangan, dl yd perna jd korban d lipindut kita orang, buka bushing males pake alat press jd nya d martil, pas dipakein bushing baru, malah jd nge loss rumah arem nya jd rusak
mukul martilnya gimana mbah..? martil main hajar tanpa ada tumpuan yang pas mungkin yha..?
cara asemregez biasa mbah
pake klaher bekas 2 biji yg ud d copotin biji gotri nya buat jd tumpuan , trus pake konci sok di gebuk ke dalem bushing nya
blloewy wrote: Tue Jun 28, 2022 1:59
btw pake alat di atas itu emang bisa ya u masang dan lepas bushing arm?
bukannya butuh tekanan lumayan besar ya makanya pake dongkrak gt mesin press yg kitaorang liat di spesialis nissan
Bisa banget , dl aj kita orang perna make alat kaya gt (tp bukan dsini) buat copotin bolyoin susuki swip, padahal kita orang kurus ceking
makanya disitulah fungsi nya punya konci trelek yg bsa tahan newton tinggi mbah
tinggal di pasang trus trekkk trekk trek, plokkkkk
blloewy wrote: Tue Jun 28, 2022 1:59
btw pake alat di atas itu emang bisa ya u masang dan lepas bushing arm?
bukannya butuh tekanan lumayan besar ya makanya pake dongkrak gt mesin press yg kitaorang liat di spesialis nissan
Bisa banget , dl aj kita orang perna make alat kaya gt (tp bukan dsini) buat copotin bolyoin susuki swip, padahal kita orang kurus ceking
makanya disitulah fungsi nya punya konci trelek yg bsa tahan newton tinggi mbah
tinggal di pasang trus trekkk trekk trek, plokkkkk
blloewy wrote: Tue Jun 28, 2022 1:59
btw pake alat di atas itu emang bisa ya u masang dan lepas bushing arm?
bukannya butuh tekanan lumayan besar ya makanya pake dongkrak gt mesin press yg kitaorang liat di spesialis nissan
Bisa banget , dl aj kita orang perna make alat kaya gt (tp bukan dsini) buat copotin bolyoin susuki swip, padahal kita orang kurus ceking
makanya disitulah fungsi nya punya konci trelek yg bsa tahan newton tinggi mbah
tinggal di pasang trus trekkk trekk trek, plokkkkk
Bunyinya plok plok plok gitu ga mbah
kita orang malah tau nya bunyi yg pok pok pok gt mbah