Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1610
- Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17
Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
Langsung aja yaa om/tante...
Saya butuh workhorse buat wara wiri luar/dalam kota untuk bawa barang + penumpang dengan kriteria sbb:
- interior luas (buat bawa barang + 4 penumpang)
- perawatan mudah/ga rewel
- mesin bandel
- kaki2 kuat
- spare part melimpah
- konsumsi bbm jangan boros2 banget
- umur mobil jangan ketuaan (max 10 tahun)
Sementara kandidatnya: APV, Luxio, Evalia ada lagi?
Buat yang pernah/sedang pakai mobil2 tsb mohon sharing nya.
Thank you
Saya butuh workhorse buat wara wiri luar/dalam kota untuk bawa barang + penumpang dengan kriteria sbb:
- interior luas (buat bawa barang + 4 penumpang)
- perawatan mudah/ga rewel
- mesin bandel
- kaki2 kuat
- spare part melimpah
- konsumsi bbm jangan boros2 banget
- umur mobil jangan ketuaan (max 10 tahun)
Sementara kandidatnya: APV, Luxio, Evalia ada lagi?
Buat yang pernah/sedang pakai mobil2 tsb mohon sharing nya.
Thank you
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1842
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
Grand max mgkn?
Patokan sy krn ni mobil dipake kurir2 jd harusnya bandel
Patokan sy krn ni mobil dipake kurir2 jd harusnya bandel
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1610
- Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
Gran max kayanya cargo oriented om, better luxio 1.5 dan belakang udah coil spring. Tapi boleh juga sih, cuma mesti upgrade ban/roda ke R15MSU wrote: Sun Jun 26, 2022 13:43 Grand max mgkn?
Patokan sy krn ni mobil dipake kurir2 jd harusnya bandel
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 183
- Joined: Tue Oct 13, 2015 18:37
- Location: Lampung
- Daily Vehicle: Xenia 2009 vvti
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
Gran max blind van ama tipe minibus kayaknya uda per keong jg deh om. Cuma ya bantingannya jgn disamain ama kembarannya si luxio.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
Kalo cuan oriented jelas granmax udh paling bener, yg pasti dibanding apv, lebih irit walo ga signifikan tapi total akumulasi lumayan juga, parts angkot dijamin ga bakal susah, dek lebih rendah cocok buat loading barang, lebih lebar dari apv, pintu sliding amat membantu bongkar barang di pinggir, minusnya kalo barang panjang kadang suka kagok, and lebih berisik bner2 besi doang ga ada peredam, apv lebih panjang kabinnya and peredam aga lumayan,
Evalia? Udh saya review di tret evalia, saya masi pelihara. Bila tangan anda cukup berotot buat meraih tuas gigi, and cukup nyali buat bersusah2 nanjak, saya akui ini mobil barang yg paling nyaman dibanding duo angkot-look itu, walau dia per daun tapi nyamannya jauuhhh sama yg per keong
Evalia? Udh saya review di tret evalia, saya masi pelihara. Bila tangan anda cukup berotot buat meraih tuas gigi, and cukup nyali buat bersusah2 nanjak, saya akui ini mobil barang yg paling nyaman dibanding duo angkot-look itu, walau dia per daun tapi nyamannya jauuhhh sama yg per keong
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2547
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
Kalo avanza/xenia/transmover gimana? Cukup kah dari segi cargo capacity?
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1610
- Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
Wah ngepas banget, kemarin pakai ini buat angkut2 pindahan kos2an anak cewek, bangku baris 1 dan 2 kelipet cuma sisa penumpang 1 sama saya yg nyupirsahabatq8 wrote: Sun Jun 26, 2022 15:01 Kalo avanza/xenia/transmover gimana? Cukup kah dari segi cargo capacity?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1610
- Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
Udah per keong yah, wah cari yang 1.5 kalo gitu sama ganti ban ke R15 paling yah...rudyzanetti wrote: Sun Jun 26, 2022 14:57Gran max blind van ama tipe minibus kayaknya uda per keong jg deh om. Cuma ya bantingannya jgn disamain ama kembarannya si luxio.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1610
- Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
Nah ini Evalia emang nyamanya udah terbukti di kelas mobil kotak, tapi kalo buat luar kota deg2an juga kalo lagi bawa barang + nanjak. Kemarin pakai Yaris + bawa barang + penumpang 3 orang lewat baturaden aja kalo akselerasi awal di tanjakan kadang sampe berdecit ban nya.ak4ng wrote: Sun Jun 26, 2022 14:57 Kalo cuan oriented jelas granmax udh paling bener, yg pasti dibanding apv, lebih irit walo ga signifikan tapi total akumulasi lumayan juga, parts angkot dijamin ga bakal susah, dek lebih rendah cocok buat loading barang, lebih lebar dari apv, pintu sliding amat membantu bongkar barang di pinggir, minusnya kalo barang panjang kadang suka kagok, and lebih berisik bner2 besi doang ga ada peredam, apv lebih panjang kabinnya and peredam aga lumayan,
Evalia? Udh saya review di tret evalia, saya masi pelihara. Bila tangan anda cukup berotot buat meraih tuas gigi, and cukup nyali buat bersusah2 nanjak, saya akui ini mobil barang yg paling nyaman dibanding duo angkot-look itu, walau dia per daun tapi nyamannya jauuhhh sama yg per keong
Palingan Luxio atau Grand Max 1.5 (upgrade roda R15) deh karena pake pintu geser, torsinya gimana tuh daihatsu sama suzuki?
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
APV mesin masih G15A lama, mesin Futura. Part mungkin (masih) gampang krn carry baru udah ganti K15B. Tp ni mesin borosnya ampun. Belum VVT. Jangan ditanya bensinnya kaya CRV 2400cc.
Luxio ini pilihan yang oke. temen saya pake thn 2010 odometer ratusan rebu blm ganti kaki kaki buat kerja sering PP surabaya bali. Mesin VVT-i lebih wajar konsumsinya biarpun tetep susah irit. Parts berlimpah jelas itu grenmek PU masi pake mesin ini.
Dan sekilas naik stabil luxio drpd APV sih. APV mabok bgt. Luxio lbh ga goyang drpd xenia sekalipun.
Evalia no komen tapi liat performa nissan belakangan dan penjualan yang emang seret dari dulu, mending di skip. HR15 enjin jg tidak terkenal dengan robustness macem 3SZ di luxio.
Luxio ini pilihan yang oke. temen saya pake thn 2010 odometer ratusan rebu blm ganti kaki kaki buat kerja sering PP surabaya bali. Mesin VVT-i lebih wajar konsumsinya biarpun tetep susah irit. Parts berlimpah jelas itu grenmek PU masi pake mesin ini.
Dan sekilas naik stabil luxio drpd APV sih. APV mabok bgt. Luxio lbh ga goyang drpd xenia sekalipun.
Evalia no komen tapi liat performa nissan belakangan dan penjualan yang emang seret dari dulu, mending di skip. HR15 enjin jg tidak terkenal dengan robustness macem 3SZ di luxio.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1610
- Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
APV boros yaa ternyata kaya innova? Kalo torsi mesin nampol mana yah antara suzuki dan daihatsu?ChZ wrote: Sun Jun 26, 2022 17:32 APV mesin masih G15A lama, mesin Futura. Part mungkin (masih) gampang krn carry baru udah ganti K15B. Tp ni mesin borosnya ampun. Belum VVT. Jangan ditanya bensinnya kaya CRV 2400cc.
Luxio ini pilihan yang oke. temen saya pake thn 2010 odometer ratusan rebu blm ganti kaki kaki buat kerja sering PP surabaya bali. Mesin VVT-i lebih wajar konsumsinya biarpun tetep susah irit. Parts berlimpah jelas itu grenmek PU masi pake mesin ini.
Dan sekilas naik stabil luxio drpd APV sih. APV mabok bgt. Luxio lbh ga goyang drpd xenia sekalipun.
Evalia no komen tapi liat performa nissan belakangan dan penjualan yang emang seret dari dulu, mending di skip. HR15 enjin jg tidak terkenal dengan robustness macem 3SZ di luxio.
Kayanya emang condong luxio aja deh mudah2an ga ada penyakit aneh2 ini mobil
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 617
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
Luxio dong.
jarak dek dari lantai ke atap lebih lega dibandingkan APV.
Kebanyakan mobil kurir n ambulance kan basicnya GM/luxio ini.
kalau mau, cari aja grupnya di FB, maxio.
jarak dek dari lantai ke atap lebih lega dibandingkan APV.
Kebanyakan mobil kurir n ambulance kan basicnya GM/luxio ini.
kalau mau, cari aja grupnya di FB, maxio.
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
torsi bawah mungkin kuat APV soalnya blom VVT tp tenaga sepertinya lebih gede luxio.t105erd wrote: Mon Jun 27, 2022 2:26 APV boros yaa ternyata kaya innova? Kalo torsi mesin nampol mana yah antara suzuki dan daihatsu?
Kayanya emang condong luxio aja deh mudah2an ga ada penyakit aneh2 ini mobil
luxio emg dasarnya grenmek dibuat passenger jd setup nya lebih nyaman dan stabil emang. cm kalau kata orang2 angkutan sasis grenmek PU kl dibuat muat berat2 ga sekuat sasis carry.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1437
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
saya pemakai APV dari 2004 awal keluar (dulu pas beli sempet inden 1 bulan gitu di suzuki MT haryono) dan sampai sekarang masih anteng nih mobilnya di garasi rumah. KM sudah 2xx K lebih..
kalau dibilang fc boros, saya bingung ini mobil boros darimana... konsumsi bensinnya mirip sama konsumsi sienta matic istri saya sampai sekarang.
kalau fitur standaran aja semua, head unit udah ganti yang monitor (dulu 2004 bawaan masih yang tape kaset biasa merk JVC hahaha). suspensi enak kok, koplingnya juga enak. dan ini mobil badak bener. tanjakan kayak apa juga hajar. torsi bawahnya kerasa banget, masih pede kalo mau sprint atau kalau mau sruntulan motong-motong di jalanan macet.
peredaman so far lumayan kok. dibanding LCGC tahun 2022 pun rasanya masih berasa ga kalah. versi standarnya ya ini masih..belum diapa2in.
AC nya dingiiinn banget. innova reborn saya aja kalah dingin..
cuma ya namanya mobil panjang dan tinggi, limbung ya wajar ya..tapi kalau buat akomodasi banyak orang+barang, ini mobil OK punya buat di kisaran budget yang disebut diatas.
kalau dibanding luxio saya nggak tau, karena nggak pernah naik. dan yang saya lihat luxio unggul di akses masuk yang sliding door.
kalau soal ketahanan, sebaran parts, harga, suzuki terbukti sih jelas lebih ok dibanding daihatsu.
kalau dibilang fc boros, saya bingung ini mobil boros darimana... konsumsi bensinnya mirip sama konsumsi sienta matic istri saya sampai sekarang.
kalau fitur standaran aja semua, head unit udah ganti yang monitor (dulu 2004 bawaan masih yang tape kaset biasa merk JVC hahaha). suspensi enak kok, koplingnya juga enak. dan ini mobil badak bener. tanjakan kayak apa juga hajar. torsi bawahnya kerasa banget, masih pede kalo mau sprint atau kalau mau sruntulan motong-motong di jalanan macet.
peredaman so far lumayan kok. dibanding LCGC tahun 2022 pun rasanya masih berasa ga kalah. versi standarnya ya ini masih..belum diapa2in.
AC nya dingiiinn banget. innova reborn saya aja kalah dingin..
cuma ya namanya mobil panjang dan tinggi, limbung ya wajar ya..tapi kalau buat akomodasi banyak orang+barang, ini mobil OK punya buat di kisaran budget yang disebut diatas.
kalau dibanding luxio saya nggak tau, karena nggak pernah naik. dan yang saya lihat luxio unggul di akses masuk yang sliding door.
kalau soal ketahanan, sebaran parts, harga, suzuki terbukti sih jelas lebih ok dibanding daihatsu.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 183
- Joined: Tue Oct 13, 2015 18:37
- Location: Lampung
- Daily Vehicle: Xenia 2009 vvti
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
Diluar mesin, dan seandainya dapet mobil kondisinya bagus.
Evalia buat kaki2 belakang lebih gampang " dioprek". Soalnya masih pake per daun. Seandainya mau diajak overload tinggal tambah per daun. Lebih mudah ngakalin nya daripada per keong.
Evalia buat kaki2 belakang lebih gampang " dioprek". Soalnya masih pake per daun. Seandainya mau diajak overload tinggal tambah per daun. Lebih mudah ngakalin nya daripada per keong.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27643
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
Grenmek tarikan nya jg ga maen2 loh mbahChZ wrote: Mon Jun 27, 2022 2:55torsi bawah mungkin kuat APV soalnya blom VVT tp tenaga sepertinya lebih gede luxio.t105erd wrote: Mon Jun 27, 2022 2:26 APV boros yaa ternyata kaya innova? Kalo torsi mesin nampol mana yah antara suzuki dan daihatsu?
Kayanya emang condong luxio aja deh mudah2an ga ada penyakit aneh2 ini mobil
luxio emg dasarnya grenmek dibuat passenger jd setup nya lebih nyaman dan stabil emang. cm kalau kata orang2 angkutan sasis grenmek PU kl dibuat muat berat2 ga sekuat sasis carry.
Di kantor kita orang ad blind van ama pick up grenmek, 2 2 nya perna ta iseng pake buat nge sprint d lamer pas kondisi kosong muatan, hajar rpm tinggi, trus lgs banting kopling nya lgs citt ciitt ban nya, palagi pick up nya, sinting itu tarikan nya, pantes jd mobil angkot
numpang lewat aja....


-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
bener mbah kenceng bngt itu 3SZ di luxio kyknya gear lebih kasar jd enak buat ngibrit dalem kota.DOHC wrote: Mon Jun 27, 2022 5:30
Grenmek tarikan nya jg ga maen2 loh mbah
Di kantor kita orang ad blind van ama pick up grenmek, 2 2 nya perna ta iseng pake buat nge sprint d lamer pas kondisi kosong muatan, hajar rpm tinggi, trus lgs banting kopling nya lgs citt ciitt ban nya, palagi pick up nya, sinting itu tarikan nya, pantes jd mobil angkot
cm lari 100 rpm dia rpm nya sampe 3500

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1610
- Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
Wah mantul, thx sharing nya, emang banyak yg bilang kalo torsinya bagus suzuki ini. Berarti kalo yg lama sebelum arena masih per daun yah? Apa yg mesti di perhatikan sih on kalo mobil yg mesinnya di kolong kaya gini?krniawnhdr wrote: Mon Jun 27, 2022 4:03 saya pemakai APV dari 2004 awal keluar (dulu pas beli sempet inden 1 bulan gitu di suzuki MT haryono) dan sampai sekarang masih anteng nih mobilnya di garasi rumah. KM sudah 2xx K lebih..
kalau dibilang fc boros, saya bingung ini mobil boros darimana... konsumsi bensinnya mirip sama konsumsi sienta matic istri saya sampai sekarang.
kalau fitur standaran aja semua, head unit udah ganti yang monitor (dulu 2004 bawaan masih yang tape kaset biasa merk JVC hahaha). suspensi enak kok, koplingnya juga enak. dan ini mobil badak bener. tanjakan kayak apa juga hajar. torsi bawahnya kerasa banget, masih pede kalo mau sprint atau kalau mau sruntulan motong-motong di jalanan macet.
peredaman so far lumayan kok. dibanding LCGC tahun 2022 pun rasanya masih berasa ga kalah. versi standarnya ya ini masih..belum diapa2in.
AC nya dingiiinn banget. innova reborn saya aja kalah dingin..
cuma ya namanya mobil panjang dan tinggi, limbung ya wajar ya..tapi kalau buat akomodasi banyak orang+barang, ini mobil OK punya buat di kisaran budget yang disebut diatas.
kalau dibanding luxio saya nggak tau, karena nggak pernah naik. dan yang saya lihat luxio unggul di akses masuk yang sliding door.
kalau soal ketahanan, sebaran parts, harga, suzuki terbukti sih jelas lebih ok dibanding daihatsu.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1610
- Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
Kalo APV sama Luxio tuh monokok atau leader frame sih?ChZ wrote: Mon Jun 27, 2022 2:55torsi bawah mungkin kuat APV soalnya blom VVT tp tenaga sepertinya lebih gede luxio.t105erd wrote: Mon Jun 27, 2022 2:26 APV boros yaa ternyata kaya innova? Kalo torsi mesin nampol mana yah antara suzuki dan daihatsu?
Kayanya emang condong luxio aja deh mudah2an ga ada penyakit aneh2 ini mobil
luxio emg dasarnya grenmek dibuat passenger jd setup nya lebih nyaman dan stabil emang. cm kalau kata orang2 angkutan sasis grenmek PU kl dibuat muat berat2 ga sekuat sasis carry.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27643
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
Racikan enjin daihatsu emg smua nya gt mbahChZ wrote: Mon Jun 27, 2022 5:36bener mbah kenceng bngt itu 3SZ di luxio kyknya gear lebih kasar jd enak buat ngibrit dalem kota.DOHC wrote: Mon Jun 27, 2022 5:30
Grenmek tarikan nya jg ga maen2 loh mbah
Di kantor kita orang ad blind van ama pick up grenmek, 2 2 nya perna ta iseng pake buat nge sprint d lamer pas kondisi kosong muatan, hajar rpm tinggi, trus lgs banting kopling nya lgs citt ciitt ban nya, palagi pick up nya, sinting itu tarikan nya, pantes jd mobil angkot
cm lari 100 rpm dia rpm nya sampe 3500![]()
Pasti gear kasar mo metik ato manual
Paling d akalin dgn naekin redline, enjin jerit2 ga karuan kl mo lari kenceng
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 524
- Joined: Mon Aug 26, 2013 5:50
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
Pernah naik Grandmax dibaris 2.
Dari Jkt ke Sukabumi, sampai Sukabumi langsung pijet, punggung pegel banget, sumpah.
Baliknya naik Grandmax lagi, tapi baru jalan +/- 5km saya minta pindah ke Avanza. Beuh tuh Avanza berasa Camry.
Dari Jkt ke Sukabumi, sampai Sukabumi langsung pijet, punggung pegel banget, sumpah.
Baliknya naik Grandmax lagi, tapi baru jalan +/- 5km saya minta pindah ke Avanza. Beuh tuh Avanza berasa Camry.
Santai dijalan, nikmati hidup.
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
sepengamatan ane tuh APV saking nonjok nya krn gak VVT, supirnya keenakan ngegas mbah. dlu teman ane gitu, APV nya boros supirnya kalap ngegaskrniawnhdr wrote: Mon Jun 27, 2022 4:03
kalau dibilang fc boros, saya bingung ini mobil boros darimana... konsumsi bensinnya mirip sama konsumsi sienta matic istri saya sampai sekarang.

kyknya malah lebih kasar dari xenia mbah itu gir nya luxio/grenmek. avanza 3SZ dulu 100 kph ga sampe lebih dari 3000 kl ga salah.DOHC wrote: Mon Jun 27, 2022 6:07 Racikan enjin daihatsu emg smua nya gt mbah
Pasti gear kasar mo metik ato manual
Paling d akalin dgn naekin redline, enjin jerit2 ga karuan kl mo lari kenceng
mungkin girnya 1.3 dikasi ke mesin 1.5. ga heran jadi kuat bgt. tp powernya lebi kecil drpd avanza 3SZ
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1610
- Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
Memang cargo oriented yah ini mobil, kayanya luxio lebih manusiawipatrickstar wrote: Mon Jun 27, 2022 7:15 Pernah naik Grandmax dibaris 2.
Dari Jkt ke Sukabumi, sampai Sukabumi langsung pijet, punggung pegel banget, sumpah.
Baliknya naik Grandmax lagi, tapi baru jalan +/- 5km saya minta pindah ke Avanza. Beuh tuh Avanza berasa Camry.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27643
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
lagi2 mobil buatan daihatsu sini mana sehh yg kursi nya enak
btw, kl grenmek kursi nya ud ga enak, tunggu cobain kursi nya agya ayla, serasa lagi duduk kursi kijang super itu
btw, kl grenmek kursi nya ud ga enak, tunggu cobain kursi nya agya ayla, serasa lagi duduk kursi kijang super itu
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3056
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: Mobil Barang/Penumpang dibawah 100jt
evalia, jgn pake velg kaleng tp
lebih jarang di berhentiin pak pol

lebih jarang di berhentiin pak pol


