Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sonzz wrote:Btw ada yang pernah coba oli API SN/CF kyk Fastro* gold 5w30 untuk mesin diesel modern ga? Yang notabene ada ACEA C3
Kayak mesin 2GD, 4N15, dll
Penasaran. Mau coba iseng2 ke Palisade 2.2
Test aja
pake 8000 km trus test lab
Om turboman.
Kalo 5w30 yang spec acea a3/b4 apakah ada rekomendasi?
Untuk santafe 2.2 facelift, dia tanpa dpf kan? Minta a3/b4.
Sebenernya sih dibolehin 0w20, cuma sy masih skeptis mesin diesel pake oli terlalu encer.
Terimakasih.
A3/B4 agak jarang 5w30, kebanyakan 5w40. Kalo mau 5w30 pake aja C3/Dexos 2 aja kyk Q8 G long life (Bengkel² Hyundai jg ngambil dari kita) , lebih bagus proteksinya daripada A5/B5 pada umumnya.
Screenshot_20220621144029__01.jpg
Tapi kalo saya sih langsung aja oli diesel heavy duty seperti FT 8800/8900 dari tuang sampe akhir performa konsisten
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Kalo 5w30 yang spec acea a3/b4 apakah ada rekomendasi?
Untuk santafe 2.2 facelift, dia tanpa dpf kan? Minta a3/b4.
Sebenernya sih dibolehin 0w20, cuma sy masih skeptis mesin diesel pake oli terlalu encer.
Terimakasih.
A3/B4 agak jarang 5w30, kebanyakan 5w40. Kalo mau 5w30 pake aja C3/Dexos 2 aja kyk Q8 G long life (Bengkel² Hyundai jg ngambil dari kita) , lebih bagus proteksinya daripada A5/B5 pada umumnya.
Screenshot_20220621144029__01.jpg
Tapi kalo saya sih langsung aja oli diesel heavy duty seperti FT 8800/8900 dari tuang sampe akhir performa konsisten [emoji106]
saya ingat dulu pertama kali Q8 masuk, harga Excel 5W40 - MB 229.3 tuh hanya beda tipis dgn HX7 - 10W40
Tapi skg selisih nya udah jauhhhh sekali, padahal HX7 nya udah 5W40 full syn juga
Spt nya ke depannya kalo mau pertahankan pangsa pasar besar di Indo, blending di lokal adalah jalan yg harus di tempuh ?
Q8 pasar besar selain di Eropa spt nya di ROSSIYA ya....Gazpromneft ngeblend oli3 nya di pabrik Q8 Belgi......nah skg gimana tuh jadinya ?
Kalo 5w30 yang spec acea a3/b4 apakah ada rekomendasi?
Untuk santafe 2.2 facelift, dia tanpa dpf kan? Minta a3/b4.
Sebenernya sih dibolehin 0w20, cuma sy masih skeptis mesin diesel pake oli terlalu encer.
Terimakasih.
A3/B4 agak jarang 5w30, kebanyakan 5w40. Kalo mau 5w30 pake aja C3/Dexos 2 aja kyk Q8 G long life (Bengkel² Hyundai jg ngambil dari kita) , lebih bagus proteksinya daripada A5/B5 pada umumnya.
Screenshot_20220621144029__01.jpg
Tapi kalo saya sih langsung aja oli diesel heavy duty seperti FT 8800/8900 dari tuang sampe akhir performa konsisten [emoji106]
saya ingat dulu pertama kali Q8 masuk, harga Excel 5W40 - MB 229.3 tuh hanya beda tipis dgn HX7 - 10W40
Tapi skg selisih nya udah jauhhhh sekali, padahal HX7 nya udah 5W40 full syn juga
Spt nya ke depannya kalo mau pertahankan pangsa pasar besar di Indo, blending di lokal adalah jalan yg harus di tempuh ?
Q8 pasar besar selain di Eropa spt nya di ROSSIYA ya....Gazpromneft ngeblend oli3 nya di pabrik Q8 Belgi......nah skg gimana tuh jadinya ?
Discelemer
Nahh.. sebelum keduluan sm made in amrik 100% full sintetis
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Kalo 5w30 yang spec acea a3/b4 apakah ada rekomendasi?
Untuk santafe 2.2 facelift, dia tanpa dpf kan? Minta a3/b4.
Sebenernya sih dibolehin 0w20, cuma sy masih skeptis mesin diesel pake oli terlalu encer.
Terimakasih.
A3/B4 agak jarang 5w30, kebanyakan 5w40. Kalo mau 5w30 pake aja C3/Dexos 2 aja kyk Q8 G long life (Bengkel² Hyundai jg ngambil dari kita) , lebih bagus proteksinya daripada A5/B5 pada umumnya.
Screenshot_20220621144029__01.jpg
Tapi kalo saya sih langsung aja oli diesel heavy duty seperti FT 8800/8900 dari tuang sampe akhir performa konsisten [emoji106]
saya ingat dulu pertama kali Q8 masuk, harga Excel 5W40 - MB 229.3 tuh hanya beda tipis dgn HX7 - 10W40
Tapi skg selisih nya udah jauhhhh sekali, padahal HX7 nya udah 5W40 full syn juga
Spt nya ke depannya kalo mau pertahankan pangsa pasar besar di Indo, blending di lokal adalah jalan yg harus di tempuh ?
Q8 pasar besar selain di Eropa spt nya di ROSSIYA ya....Gazpromneft ngeblend oli3 nya di pabrik Q8 Belgi......nah skg gimana tuh jadinya ?
Discelemer
Shell HX7 udah full sintetis? Saya kira masih semi sintetis kaya fastron
Sonzz wrote:Btw ada yang pernah coba oli API SN/CF kyk Fastro* gold 5w30 untuk mesin diesel modern ga? Yang notabene ada ACEA C3
Kayak mesin 2GD, 4N15, dll
Penasaran. Mau coba iseng2 ke Palisade 2.2
Test aja
pake 8000 km trus test lab
Om turboman.
Kalo 5w30 yang spec acea a3/b4 apakah ada rekomendasi?
Untuk santafe 2.2 facelift, dia tanpa dpf kan? Minta a3/b4.
Sebenernya sih dibolehin 0w20, cuma sy masih skeptis mesin diesel pake oli terlalu encer.
Terimakasih.
Ada nih buntut 30.. tp 10w30.. Maaf dpt nyomot gambarnya
IMG_20220623_040019.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
sahabatq8 wrote:
A3/B4 agak jarang 5w30, kebanyakan 5w40. Kalo mau 5w30 pake aja C3/Dexos 2 aja kyk Q8 G long life (Bengkel² Hyundai jg ngambil dari kita) , lebih bagus proteksinya daripada A5/B5 pada umumnya.
Screenshot_20220621144029__01.jpg
Tapi kalo saya sih langsung aja oli diesel heavy duty seperti FT 8800/8900 dari tuang sampe akhir performa konsisten [emoji106]
saya ingat dulu pertama kali Q8 masuk, harga Excel 5W40 - MB 229.3 tuh hanya beda tipis dgn HX7 - 10W40
Tapi skg selisih nya udah jauhhhh sekali, padahal HX7 nya udah 5W40 full syn juga
Spt nya ke depannya kalo mau pertahankan pangsa pasar besar di Indo, blending di lokal adalah jalan yg harus di tempuh ?
Q8 pasar besar selain di Eropa spt nya di ROSSIYA ya....Gazpromneft ngeblend oli3 nya di pabrik Q8 Belgi......nah skg gimana tuh jadinya ?
Discelemer
Shell HX7 udah full sintetis? Saya kira masih semi sintetis kaya fastron
Fastron kalo seri gold udah full syn sih..
Apalagi yg platinum gambar banteng ngamuk
oli yg ini kayaknya belum pernah dibahas ya??
saya penasaran, kalo dibanding HX7 5w40 bagusan mana ya??
soalnya di daerah saya mayoritas oli dua ini aja...
ada juga TMO, mesran, fastron dkk cuman kadang stok kosong...
trus beneran kh ini sudah full synthetic??
mohon info mbah...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
MarYuko wrote: Thu Jun 23, 2022 1:45
oli yg ini kayaknya belum pernah dibahas ya??
saya penasaran, kalo dibanding HX7 5w40 bagusan mana ya??
soalnya di daerah saya mayoritas oli dua ini aja...
ada juga TMO, mesran, fastron dkk cuman kadang stok kosong...
trus beneran kh ini sudah full synthetic??
mohon info mbah...
ada tuh yang pake castrol, tapi edge pro 5w30. seliter cuman €34.6.
rendr wrote: Thu Jun 23, 2022 3:50
Update harga toda :
PTT 0w20 super 190k/L
Amsoil sig 0w20 220k / botol 946ml
Q8 0w20 230k/L
Loh Q8 nyalip amsoil harganya?
Toda kadang suka ada diskon / ubahan harga sih, cuma memang periode diskon dan barang apa yg didiskon itu ngga bisa ditebak.
Waktu itu saya pernah ngga sengaja iseng ke Toda buat ganti karet wiper, ngeliat obat purging wynns lg murah dibanding biasanya, pas memang dikit lg waktunya purging, langsung eksekusi aja
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
MarYuko wrote:oli yg ini kayaknya belum pernah dibahas ya??
saya penasaran, kalo dibanding HX7 5w40 bagusan mana ya??
soalnya di daerah saya mayoritas oli dua ini aja...
ada juga TMO, mesran, fastron dkk cuman kadang stok kosong...
trus beneran kh ini sudah full synthetic??
mohon info mbah...
Mo dipake di 2KD ?
test aja, pake 8000 km misal, udah itu test lab sample oli bekasnya
suhu2 minta pendapatnya dong. temen ane make suip 2013 dengan mesin k14b. dia ngeluh tiap cold start ada suara tektek di bagian mesin. oli skrg pakai unil 5-30 dex2, sebelumnya valvo dengan viskositas yg sama. katanya semenjak make unil opal, suara tekteknya makin noticeable tiap cold start.
ane baca2 di forum ertiga, k14b tuh makenya tappet utk platuk klepnya (cmiiw), dimana butuh ZDDP yg lumayan banyak. apa mungkin efek oli2 sekarang yg rata2 sudah api sn/sp yg kandungan zddp nya sudah dikurangi demi emisi bisa jadi suspect bunyi tektek itu? apa ditambah aditif zddp bisa membantu mengurangi/menghilangkan bunyi tektek tersebut? thx suhu2.
slowvolvo wrote: Thu Jun 23, 2022 6:07
suhu2 minta pendapatnya dong. temen ane make suip 2013 dengan mesin k14b. dia ngeluh tiap cold start ada suara tektek di bagian mesin. oli skrg pakai unil 5-30 dex2, sebelumnya valvo dengan viskositas yg sama. katanya semenjak make unil opal, suara tekteknya makin noticeable tiap cold start.
ane baca2 di forum ertiga, k14b tuh makenya tappet utk platuk klepnya (cmiiw), dimana butuh ZDDP yg lumayan banyak. apa mungkin efek oli2 sekarang yg rata2 sudah api sn/sp yg kandungan zddp nya sudah dikurangi demi emisi bisa jadi suspect bunyi tektek itu? apa ditambah aditif zddp bisa membantu mengurangi/menghilangkan bunyi tektek tersebut? thx suhu2.
di manual book boleh 0w20 ?
klo boleh, coba ganti visco w20
coba mulai dr PTT eco 0w20 atau Aisin Greentech 0w20
klo masih bunyi juga ketika cold start, kudu dicek ke bengkel mbah katup nya.
Last edited by Suryaputra on Thu Jun 23, 2022 6:35, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
slowvolvo wrote:suhu2 minta pendapatnya dong. temen ane make suip 2013 dengan mesin k14b. dia ngeluh tiap cold start ada suara tektek di bagian mesin. oli skrg pakai unil 5-30 dex2, sebelumnya valvo dengan viskositas yg sama. katanya semenjak make unil opal, suara tekteknya makin noticeable tiap cold start.
ane baca2 di forum ertiga, k14b tuh makenya tappet utk platuk klepnya (cmiiw), dimana butuh ZDDP yg lumayan banyak. apa mungkin efek oli2 sekarang yg rata2 sudah api sn/sp yg kandungan zddp nya sudah dikurangi demi emisi bisa jadi suspect bunyi tektek itu? apa ditambah aditif zddp bisa membantu mengurangi/menghilangkan bunyi tektek tersebut? thx suhu2.