Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
trebla88 wrote: Wed Jun 22, 2022 8:27
Screenshot_20220622-151914_Gallery.jpg
Screenshot_20220622-152337_Gallery.jpg
Abis dielus2 ma mbah dukun di garasi 58
Ganti minyak rem
Rekomen banget d sini dapet ilmu banyak
Next kuras oli cvt nunggu part dateng dari batam
wih.. itu type dan warna persis L11 ane dulu Om... jadi agak nostalgic nglihat photo ntu mobil
L11 tipe sv terendah
Trondol tanpa abs ebd ba dan aksesori lainnya
Setelah bbrp hari pakai dalkot dan luar kota
Bisa sy rasakan cvtnya mayan jg tidak selemot yg sy baca2
Malah lebih bagus drpd yaris cvt(di luar yaris ada paddleshift simulasi 7 gigi) baik d mode eco normal dan sport
Untuk keiritan yaris tetep saya akuin lbih irit luar kota bisa 1:22-23, di rute yg sama ini livina cuma 1:18an
Dalkot jakarta sementara ini 1:13, yaris bisa 1:15-16
Overall L11 tip cvt ini mayan lah ini impresi saya sementara, gatau kalau dlm bbrp bulan ini kalau mulai berulah
Btw, begkel spesialis kaki kaki di tangerang & sekitarnya dimana yak?
Keluhannya apa Om?
Bunyi atau suspensi berasa keras?
Suspensi udh berasa keras om, kayanya emang udh waktunya ganti, pemilik lama kayanya belum pernah ganti dr baru (2014). [emoji28][emoji28]
Sm ada bunyi2 samar d blakang, bukan gluduk2 sih, cm blm yakin bagian apa yg aus.
Yg jelas karet bushing belakang udh pecah..
Coba diliat itu karet bushing beam atau cuma karet tatakan per atas dan bawah yg pecah.
Caranya? lepas ban belakang atau ngolong aja sdh keliatan ada karet di bawah sama di atas per belakang.
blloewy wrote: Tue Jun 21, 2022 6:27
Update hari ini :
1. Ganti Link Upper Cross Member bisa dilakukan tanpa turun member
Sisi kanan tinggal buka ban dan buka cover plastik dah tu bisa dilepas bautnya
Sisi kiri mesti lepas box filter udara dan aki baru bisa dpt akses buka baut atas link upper member nya
2. ganti emon dan transmon...
PR : emon bawah ama bushing member...
Tapi...............LIPINDUT akan segera pindah tangan jd biarin aja deh
Yeeeeee
Kl emg mau di lembiru mah ngapain d ganti mbah itu link upper crossmember
Slongsong besi nya tinggal dililitin karet bekas ban dalem sepeda jg beres dan gapapa, dl lipindut kita orang digituin awet banget ampe d jual
Btw mo ganti apaan mbah
Nyang ngambil msh sodara istri Mbah jadi ya ga enak kl ngga dirapiin.
Dan ini mobil pertama dia jadi sebisa mungkin ngga memberatkan lah..
kl saya pas pertama dpt lipindut dari owner 1st hand nya langsung ganti kopling dan aki dan emang sdh siap budget.
kl nyang mau ambil mobil saya kayanya blm paham hal begitu kl ambil unit second hand
Siap mbah, antara part2 itu berarti ya, nanti saya cek
Pinisirin mbah bloewy mau ganti unit apa, kayaknya bukan nissan lagi heheheh
sebenernya enak ini Lipindut..
nyetir lama ngga sakit badan cm kaki kiri aja pegel kl kena macet wong msh manual...
cuma bocah 4 sdh mulai gede2 jadi baris kedua sdh mepet ama baris ketiga makin sempit...
gantinya?
entahlah msh nabung dulu....nyari duitnya.
Ada saran mbah 3 baris - under 150 jeti?
second hand aja kita carinya...
blloewy wrote:
Keluhannya apa Om?
Bunyi atau suspensi berasa keras?
Suspensi udh berasa keras om, kayanya emang udh waktunya ganti, pemilik lama kayanya belum pernah ganti dr baru (2014). [emoji28][emoji28]
Sm ada bunyi2 samar d blakang, bukan gluduk2 sih, cm blm yakin bagian apa yg aus.
Yg jelas karet bushing belakang udh pecah..
Coba diliat itu karet bushing beam atau cuma karet tatakan per atas dan bawah yg pecah.
Caranya? lepas ban belakang atau ngolong aja sdh keliatan ada karet di bawah sama di atas per belakang.
Karet tatakan per udh sy ganti om kanan kiri, yg atas pake punya xtrail biar ga trlalu ambles, yg bawah punya bawaannya..
Cm masih ada bunyi samar2, blm tau pasti dimananya..
crcsystm wrote: Wed Jun 22, 2022 8:14
Suspensi udh berasa keras om, kayanya emang udh waktunya ganti, pemilik lama kayanya belum pernah ganti dr baru (2014). [emoji28][emoji28]
Sm ada bunyi2 samar d blakang, bukan gluduk2 sih, cm blm yakin bagian apa yg aus.
Yg jelas karet bushing belakang udh pecah..
Coba diliat itu karet bushing beam atau cuma karet tatakan per atas dan bawah yg pecah.
Caranya? lepas ban belakang atau ngolong aja sdh keliatan ada karet di bawah sama di atas per belakang.
Karet tatakan per udh sy ganti om kanan kiri, yg atas pake punya xtrail biar ga trlalu ambles, yg bawah punya bawaannya..
Cm masih ada bunyi samar2, blm tau pasti dimananya..
Kl itu sdh diganti
Bagian belakang cm ada bushing beam u karet.
Sisanya shockbreaker atau per krn ngga mungkin ada kaliper di roda belakang (tromol u rem belakang)
Silaken kesana aja dulu u mastiin...
Siap mbah, antara part2 itu berarti ya, nanti saya cek
Pinisirin mbah bloewy mau ganti unit apa, kayaknya bukan nissan lagi heheheh
sebenernya enak ini Lipindut..
nyetir lama ngga sakit badan cm kaki kiri aja pegel kl kena macet wong msh manual...
cuma bocah 4 sdh mulai gede2 jadi baris kedua sdh mepet ama baris ketiga makin sempit...
gantinya?
entahlah msh nabung dulu....nyari duitnya.
Ada saran mbah 3 baris - under 150 jeti?
second hand aja kita carinya...
Wah kalo anak udah 4 mah asli wajib apgred tuh
Inopah aja om cocok, under 150 mah dapet kayaknya 1TR 2011
Siap mbah, antara part2 itu berarti ya, nanti saya cek
Pinisirin mbah bloewy mau ganti unit apa, kayaknya bukan nissan lagi heheheh
sebenernya enak ini Lipindut..
nyetir lama ngga sakit badan cm kaki kiri aja pegel kl kena macet wong msh manual...
cuma bocah 4 sdh mulai gede2 jadi baris kedua sdh mepet ama baris ketiga makin sempit...
gantinya?
entahlah msh nabung dulu....nyari duitnya.
Ada saran mbah 3 baris - under 150 jeti?
second hand aja kita carinya...
emang enak Om... unit pengganti 7 seater ane dulu Ertiga Dreza karena pingin row ke 3 yang lebih manusiawi. Tapi trade in ke kenyamanan dan rasa berkendara yang tidak seenak lipindut L11 ini. apalagi untuk cruising, enak banget ini lipindut.
blloewy wrote:
Coba diliat itu karet bushing beam atau cuma karet tatakan per atas dan bawah yg pecah.
Caranya? lepas ban belakang atau ngolong aja sdh keliatan ada karet di bawah sama di atas per belakang.
Karet tatakan per udh sy ganti om kanan kiri, yg atas pake punya xtrail biar ga trlalu ambles, yg bawah punya bawaannya..
Cm masih ada bunyi samar2, blm tau pasti dimananya..
Kl itu sdh diganti
Bagian belakang cm ada bushing beam u karet.
Sisanya shockbreaker atau per krn ngga mungkin ada kaliper di roda belakang (tromol u rem belakang)
Silaken kesana aja dulu u mastiin...
Bener om, pas ganti karet tatakan per emang sy liat udh pecah karet bushingnya..
Siap mbah, antara part2 itu berarti ya, nanti saya cek
Pinisirin mbah bloewy mau ganti unit apa, kayaknya bukan nissan lagi heheheh
sebenernya enak ini Lipindut..
nyetir lama ngga sakit badan cm kaki kiri aja pegel kl kena macet wong msh manual...
cuma bocah 4 sdh mulai gede2 jadi baris kedua sdh mepet ama baris ketiga makin sempit...
gantinya?
entahlah msh nabung dulu....nyari duitnya.
Ada saran mbah 3 baris - under 150 jeti?
second hand aja kita carinya...
Kl perlu orang banyak
Seken, lega, ga rewel
Look no further, inofa bensin aj mbah
Yg manual gen euro jg ud kisaran 150, kl gen non euro ud dbawah 100
Kebetulan Ini kita orang perna beneran punya, bukan ngaku ngaku apalagi katanya si temen punya tetangga yg bini nya denger kata pak RT punya bos yg anak nya kuliah di binus bareng temen nya si anwar yg kebetulan kerja di telkom yg sambungan nya suka putus kebetulan d malem hari.
Siap mbah, antara part2 itu berarti ya, nanti saya cek
Pinisirin mbah bloewy mau ganti unit apa, kayaknya bukan nissan lagi heheheh
sebenernya enak ini Lipindut..
nyetir lama ngga sakit badan cm kaki kiri aja pegel kl kena macet wong msh manual...
cuma bocah 4 sdh mulai gede2 jadi baris kedua sdh mepet ama baris ketiga makin sempit...
gantinya?
entahlah msh nabung dulu....nyari duitnya.
Ada saran mbah 3 baris - under 150 jeti?
second hand aja kita carinya...
Kl perlu orang banyak
Seken, lega, ga rewel
Look no further, inofa bensin aj mbah
Yg manual gen euro jg ud kisaran 150, kl gen non euro ud dbawah 100
Kebetulan Ini kita orang perna beneran punya, bukan ngaku ngaku apalagi katanya si temen punya tetangga yg bini nya denger kata pak RT punya bos yg anak nya kuliah di binus bareng temen nya si anwar yg kebetulan kerja di telkom yg sambungan nya suka putus kebetulan d malem hari.
Asli mbah
Istri biasa numpak lipina, kemarin naek inopah euro temennya duduk di row 2
Komentarnya sesuai prediksi, legaa banget katanya
sebenernya enak ini Lipindut..
nyetir lama ngga sakit badan cm kaki kiri aja pegel kl kena macet wong msh manual...
cuma bocah 4 sdh mulai gede2 jadi baris kedua sdh mepet ama baris ketiga makin sempit...
gantinya?
entahlah msh nabung dulu....nyari duitnya.
Ada saran mbah 3 baris - under 150 jeti?
second hand aja kita carinya...
Kl perlu orang banyak
Seken, lega, ga rewel
Look no further, inofa bensin aj mbah
Yg manual gen euro jg ud kisaran 150, kl gen non euro ud dbawah 100
Kebetulan Ini kita orang perna beneran punya, bukan ngaku ngaku apalagi katanya si temen punya tetangga yg bini nya denger kata pak RT punya bos yg anak nya kuliah di binus bareng temen nya si anwar yg kebetulan kerja di telkom yg sambungan nya suka putus kebetulan d malem hari.
Asli mbah
Istri biasa numpak lipina, kemarin naek inopah euro temennya duduk di row 2
Komentarnya sesuai prediksi, legaa banget katanya
Kl mo bcara lega2an dan budget dbawah 150
Baru inget
Ada daihatsu luxio
Ini seken nya ud setara inofa bensin euro, tp lega nya ga ad yg ngalahin
Kl yg ini beneran perna coba sendiri duduk waktu pameran iims, bukan ngaku ngaku kebetulan kebetulan, apalagi ngaku perna nyetir punya nya si ini si itu
crcsystm wrote: Thu Jun 23, 2022 1:08
Bener om, pas ganti karet tatakan per emang sy liat udh pecah karet bushingnya..
Kalau ini sich Mbah 58 bisa buka ama pasang nya dalam sekejap jentikkan jari.
Yg buat beliau pusing 13 keliling itu ngepres bushing baru nya
Bushing beam nya bisa beli di beres atau pakai teflon tp bantingan lbh keras sich + lebih awet
DOHC wrote: Thu Jun 23, 2022 1:21
Kl perlu orang banyak
Seken, lega, ga rewel
Look no further, inofa bensin aj mbah
Yg manual gen euro jg ud kisaran 150, kl gen non euro ud dbawah 100
Kebetulan Ini kita orang perna beneran punya, bukan ngaku ngaku apalagi katanya si temen punya tetangga yg bini nya denger kata pak RT punya bos yg anak nya kuliah di binus bareng temen nya si anwar yg kebetulan kerja di telkom yg sambungan nya suka putus kebetulan d malem hari.
gen Euro itu mulai tahun berapa sich mbah?
Innova kantor ada 2012 ama 2014
saya duduk di row ketiga kl jalan di jakarta kok rada2 buat mual perut dan pusing ya
apa krn mobil operasional jd km tinggi...
Luxio bisa dipertimbangkan nanti asal mudah cari unit nya yg sehat dari first hand
Siap mbah, antara part2 itu berarti ya, nanti saya cek
Pinisirin mbah bloewy mau ganti unit apa, kayaknya bukan nissan lagi heheheh
sebenernya enak ini Lipindut..
nyetir lama ngga sakit badan cm kaki kiri aja pegel kl kena macet wong msh manual...
cuma bocah 4 sdh mulai gede2 jadi baris kedua sdh mepet ama baris ketiga makin sempit...
gantinya?
entahlah msh nabung dulu....nyari duitnya.
Ada saran mbah 3 baris - under 150 jeti?
second hand aja kita carinya...
Wah kalo anak udah 4 mah asli wajib apgred tuh
Inopah aja om cocok, under 150 mah dapet kayaknya 1TR 2011
crcsystm wrote: Thu Jun 23, 2022 1:08
Bener om, pas ganti karet tatakan per emang sy liat udh pecah karet bushingnya..
Kalau ini sich Mbah 58 bisa buka ama pasang nya dalam sekejap jentikkan jari.
Yg buat beliau pusing 13 keliling itu ngepres bushing baru nya
Bushing beam nya bisa beli di beres atau pakai teflon tp bantingan lbh keras sich + lebih awet
DOHC wrote: Thu Jun 23, 2022 1:21
Kl perlu orang banyak
Seken, lega, ga rewel
Look no further, inofa bensin aj mbah
Yg manual gen euro jg ud kisaran 150, kl gen non euro ud dbawah 100
Kebetulan Ini kita orang perna beneran punya, bukan ngaku ngaku apalagi katanya si temen punya tetangga yg bini nya denger kata pak RT punya bos yg anak nya kuliah di binus bareng temen nya si anwar yg kebetulan kerja di telkom yg sambungan nya suka putus kebetulan d malem hari.
gen Euro itu mulai tahun berapa sich mbah?
Innova kantor ada 2012 ama 2014
saya duduk di row ketiga kl jalan di jakarta kok rada2 buat mual perut dan pusing ya
apa krn mobil operasional jd km tinggi...
Luxio bisa dipertimbangkan nanti asal mudah cari unit nya yg sehat dari first hand
Kamsia mbah advise nya
Timeline nya gini mbah
2004 - 2007 awal banget itu non euro
2007 -2011 awal banget gen euro PFL
2011 - 2013 awal banget gen euro FL 1
2013 ampe 2015 akhir gen euro FL 2 barong
2015 - dst ribon
Pusing krn limbung atau atep nya kerendahan mbah, musti d rebahin sikit korsi nya
Inofa benzene odo tinggi mah ga masalah mbah, geli2 doank itu, tinggal cun ap ama ganti oli jg enak lg
Temen pelihara 1tr 2007 selama 7 taun, km udah 130rb..
Olinya gonta ganti aja antara hx5 sama prima xp..
Kemarin pas ganti seal cover silinder head, masih bening aja itu daleman mesin, varnish aja ga ada