Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
evanbngdor wrote: Thu Oct 21, 2021 1:27
Di sepanjang tol trans jawa, pembelian biosol dijatah max 100rb sekali isi
selasa malam ane isi biosol di KM 517. 200rb. di km 370 kosong.
asli naik 2GD dengan ban R18 + full loaded (4 Dewasa, 3 anak2 plus bawaannya yg menuhin jok tengah dan belakang) murah bet.
berangkat dari Cikupa full tank. isi lagi di km 517 200rb udah full lagi tangki walaupun ga sampai leher...
wkwkw... biasanya naik serena habisnya 2x lipat ini kayaknya..
Palisade & Staria di man book nya minta CN 51 minimal kan
Kalo 2GD syarat CN nya 48
kalo minta CN 51 dan mau pake BioSol ya sgt direkomendasikan kasih additip solar
apalagi Diesel2 terkinI FRP 1800 - 2000 Bar (std), kalo solar jelek bisa bikin Asphaltene
Dari pengalaman saya additip2 solar berikut rekomendasi dosis utk membuat BioSol enaknya mendekati / setara DEX :
1. PTT DFC = 1 kaleng utk 40 L BioSol
2. Amsoil All In One = 1 Oz utk 2,5 gallon fuel (ikuti aja rekomendasi mrk)
3. HotShot EDT = 1 Oz utk 30 - 40 L Biosol
4. PSDK = 150 - 200 ml utk 50 L solar
Karakter
1. Utk suara mesin alus & Power OK
- Hot S EDT
- PTT DFC
- Ams All IO
(Power OK dgn dosis spt di atas)
2. PSDK power enak tapi suara mesin mirip BioSol polos
Hyundai 2.2 sistem CRD pake Delphi / Bosch ? Utk CRD non DENSO saya lebih rekomen racun solar buatan USA / western (Ams / HotShot / Redline / PSDK misal)
Kalo DENSO / Diesel2 Jepang bebas mau isi PTT DFC / HotShot / AMS / Redline / PSDK dll
Maaf, tanpa bermaksud gmna, kok beli palisade atau santa fe, msh mikir harga bbm, bukannya pake bbm yg disarankan itu lbh kasih peace of mind ya untuk pemiliknya, bukannya mau sok2an atau gmna, emang mau.. direpotkan dg cara bbm nya dioplos, trus dikasih additif, etc. Klo pun ini mobil utk kendaraan perang sehari2.. silahkan aja berhitung, pke bbm yg disarankan vs pke biosolar (plus additif, ganti filter lbh sering, konsumsi bbm, blm lagi urusan garansi mesin), sbrp besar perbedaan.. cost nya, urusan direpotkan maintenancenya. Unless you're a diesel enthusiast kyk om Turboman.
scorpionz wrote: Mon May 02, 2022 10:32
Jangka panjangnya serem ga sih om pake biosolar? Banyak airnya dan sulfurnya tinggi bgt kan ya.
sebenernya semua common rail bakalan jebol injector endingnya kalo pake solar mulu dan harganya mungkin bisa 30-50jt kalo hoki cuma kalibarsi aja 10jt denger2x jebolnya di kilometer berapa ya gak tau tapi mayoritas aman2x aja sampe 100rb+++
scorpionz wrote: Mon May 02, 2022 10:32
Jangka panjangnya serem ga sih om pake biosolar? Banyak airnya dan sulfurnya tinggi bgt kan ya.
sebenernya semua common rail bakalan jebol injector endingnya kalo pake solar mulu dan harganya mungkin bisa 30-50jt kalo hoki cuma kalibarsi aja 10jt denger2x jebolnya di kilometer berapa ya gak tau tapi mayoritas aman2x aja sampe 100rb+++
Kalo jebol sebelom odo 100k jadinya uncommon … dilepas aja tu system common rail
scorpionz wrote: Mon May 02, 2022 10:32
Jangka panjangnya serem ga sih om pake biosolar? Banyak airnya dan sulfurnya tinggi bgt kan ya.
sebenernya semua common rail bakalan jebol injector endingnya kalo pake solar mulu dan harganya mungkin bisa 30-50jt kalo hoki cuma kalibarsi aja 10jt denger2x jebolnya di kilometer berapa ya gak tau tapi mayoritas aman2x aja sampe 100rb+++
Kalo jebol sebelom odo 100k jadinya uncommon … dilepas aja tu system common rail
Kemaren baru cek ke beres ternyata fortuner bini ane terakhir ganti filter solar odo 45rb km. Skrng ampir 90rb isi full biosol tanpa ramuan apa2. Senen sampe jumat mobil dipake kurleb 50km. 2 bulan lg dijual males ngurus. Aman lah ya sampe dijual. Blm ada gejala apa2 sih. Biasa kalo injektor mulai masalah gejalanya apa sih om?
b0ku wrote: Mon May 02, 2022 10:40
sebenernya semua common rail bakalan jebol injector endingnya kalo pake solar mulu dan harganya mungkin bisa 30-50jt kalo hoki cuma kalibarsi aja 10jt denger2x jebolnya di kilometer berapa ya gak tau tapi mayoritas aman2x aja sampe 100rb+++
Kalo jebol sebelom odo 100k jadinya uncommon … dilepas aja tu system common rail
Kemaren baru cek ke beres ternyata fortuner bini ane terakhir ganti filter solar odo 45rb km. Skrng ampir 90rb isi full biosol tanpa ramuan apa2. Senen sampe jumat mobil dipake kurleb 50km. 2 bulan lg dijual males ngurus. Aman lah ya sampe dijual. Blm ada gejala apa2 sih. Biasa kalo injektor mulai masalah gejalanya apa sih om?
Waduh 45rb km brrti 4x skip ganti filter, beruntung nya dijawa sih maybe kualitas solar lebih baik dibanding sumatera dan kalimantan.
Gejala spt power drop. mesin pincang/bergetar krn salah satu injektor pengabutannya gk sempurna/kencing.
Klo sudah parah biasanya asap knalpot keputihan dan sedikit perih dimata bau bbm.
Kalo jebol sebelom odo 100k jadinya uncommon … dilepas aja tu system common rail
Kemaren baru cek ke beres ternyata fortuner bini ane terakhir ganti filter solar odo 45rb km. Skrng ampir 90rb isi full biosol tanpa ramuan apa2. Senen sampe jumat mobil dipake kurleb 50km. 2 bulan lg dijual males ngurus. Aman lah ya sampe dijual. Blm ada gejala apa2 sih. Biasa kalo injektor mulai masalah gejalanya apa sih om?
Waduh 45rb km brrti 4x skip ganti filter, beruntung nya dijawa sih maybe kualitas solar lebih baik dibanding sumatera dan kalimantan.
Gejala spt power drop. mesin pincang/bergetar krn salah satu injektor pengabutannya gk sempurna/kencing.
Klo sudah parah biasanya asap knalpot keputihan dan sedikit perih dimata bau bbm.
Kayaknya normal2 aja sih om sejauh ini. Ga ada asep putih jg pas dinyalain. Ya mudah2an ga ada masalah lah sampe 2 bulan kedepan.
Kalo jebol sebelom odo 100k jadinya uncommon … dilepas aja tu system common rail
Kemaren baru cek ke beres ternyata fortuner bini ane terakhir ganti filter solar odo 45rb km. Skrng ampir 90rb isi full biosol tanpa ramuan apa2. Senen sampe jumat mobil dipake kurleb 50km. 2 bulan lg dijual males ngurus. Aman lah ya sampe dijual. Blm ada gejala apa2 sih. Biasa kalo injektor mulai masalah gejalanya apa sih om?
Waduh 45rb km brrti 4x skip ganti filter, beruntung nya dijawa sih maybe kualitas solar lebih baik dibanding sumatera dan kalimantan.
Gejala spt power drop. mesin pincang/bergetar krn salah satu injektor pengabutannya gk sempurna/kencing.
Klo sudah parah biasanya asap knalpot keputihan dan sedikit perih dimata bau bbm.
JGN lupa bisa2x juga EGRNYA JD GOA kalo kelelawar bisa masuk dia nongkrong situ kali punya saya dari baru sampe 70rb egrnya baru di bersihin ud kayak goa soalnya
kendibocor wrote:
Kemaren baru cek ke beres ternyata fortuner bini ane terakhir ganti filter solar odo 45rb km. Skrng ampir 90rb isi full biosol tanpa ramuan apa2. Senen sampe jumat mobil dipake kurleb 50km. 2 bulan lg dijual males ngurus. Aman lah ya sampe dijual. Blm ada gejala apa2 sih. Biasa kalo injektor mulai masalah gejalanya apa sih om?
Waduh 45rb km brrti 4x skip ganti filter, beruntung nya dijawa sih maybe kualitas solar lebih baik dibanding sumatera dan kalimantan.
Gejala spt power drop. mesin pincang/bergetar krn salah satu injektor pengabutannya gk sempurna/kencing.
Klo sudah parah biasanya asap knalpot keputihan dan sedikit perih dimata bau bbm.
JGN lupa bisa2x juga EGRNYA JD GOA kalo kelelawar bisa masuk dia nongkrong situ kali punya saya dari baru sampe 70rb egrnya baru di bersihin ud kayak goa soalnya
nahh ini thread yang relate...
apalagi sekarang nambah diesel punya New KIA carens dan KIA seltos yang konsumsinya sudah dipastikan diatas 1:20, malah ada reviewer yang test konsumsinya tembus 1:25.
kebayang kalau pakai biosolar, iritnya bakal gimana.
tentunya compensate dengan racun additif tambahan.
tapi apa bener warranty bakal hangus ya kalau diisi biosolar?
Ivan123 wrote: Wed May 04, 2022 10:44
Bagaimana dengan ditambah BR-KIU ? atau engga, double filter + BR-KIU. ada yang punya pengalaman Pajero 2021 pake ini?
Kalau menurut saya sih ga efek. Kalau emang alat begituan berguna dan benar sesuai fungsinya, pabrikan akan sediakan atau rekomendasi pasang.
Bahkan ada bbrp yg share setelah pasang tetap jebol tuh injector.
ini alat emang sakti kali yah marketingnya. ada loh salah satu tuner daerah sunter yang punya dyno sndiri, katanya review sih jago bikin custom tune map. tapi kok sering banget pakein mobil customernya produk ini, sama mobil sndirinya aja dia pakein (baru beli 1gd dia)
Ivan123 wrote: Wed May 04, 2022 10:44
Bagaimana dengan ditambah BR-KIU ? atau engga, double filter + BR-KIU. ada yang punya pengalaman Pajero 2021 pake ini?
Kalau menurut saya sih ga efek. Kalau emang alat begituan berguna dan benar sesuai fungsinya, pabrikan akan sediakan atau rekomendasi pasang.
Bahkan ada bbrp yg share setelah pasang tetap jebol tuh injector.
ini alat emang sakti kali yah marketingnya. ada loh salah satu tuner daerah sunter yang punya dyno sndiri, katanya review sih jago bikin custom tune map. tapi kok sering banget pakein mobil customernya produk ini, sama mobil sndirinya aja dia pakein (baru beli 1gd dia)
jadi meragukan
dulu sempet rame di iklanin influencer, sekarang gak kedengeran tuh benda
Ivan123 wrote: Wed May 04, 2022 10:44
Bagaimana dengan ditambah BR-KIU ? atau engga, double filter + BR-KIU. ada yang punya pengalaman Pajero 2021 pake ini?
Kalau menurut saya sih ga efek. Kalau emang alat begituan berguna dan benar sesuai fungsinya, pabrikan akan sediakan atau rekomendasi pasang.
Bahkan ada bbrp yg share setelah pasang tetap jebol tuh injector.
ini alat emang sakti kali yah marketingnya. ada loh salah satu tuner daerah sunter yang punya dyno sndiri, katanya review sih jago bikin custom tune map. tapi kok sering banget pakein mobil customernya produk ini, sama mobil sndirinya aja dia pakein (baru beli 1gd dia)
jadi meragukan
Iya om.
Kalau emang sesuai jaminan dia, kenapa pabrikan ga ajak dia kerjasama? Toh harga barangnya juga kalau dimasukin ke mobil ga nambah significant. Malah bisa lebih murah karena masuknya mass products
scorpionz wrote:
Kalau menurut saya sih ga efek. Kalau emang alat begituan berguna dan benar sesuai fungsinya, pabrikan akan sediakan atau rekomendasi pasang.
Bahkan ada bbrp yg share setelah pasang tetap jebol tuh injector.
ini alat emang sakti kali yah marketingnya. ada loh salah satu tuner daerah sunter yang punya dyno sndiri, katanya review sih jago bikin custom tune map. tapi kok sering banget pakein mobil customernya produk ini, sama mobil sndirinya aja dia pakein (baru beli 1gd dia)
jadi meragukan
dulu sempet rame di iklanin influencer, sekarang gak kedengeran tuh benda
Sempat pernah ada di sosmednya mereka yang pasang itu dan injector tetap jebol sampai di spam ga ditanggapin sama pihak terkait.
Pura² ga baca [emoji23][emoji23][emoji23]
Ga tau deh kelanjutannya gmn.
Tapi korban tetap blg pasang itu tetap kena injector padahal klaimnya aman [emoji23][emoji23][emoji23]
Ada juga yg blg ga ada perubahan apa².
Sama aja sama sblm pasang.
Yang jadi pertanyaan apakah tekanan kompresi ke injector dirubah oleh alat ini supaya lebih bertenaga apa tidak.