saya gatau pastinya juga sih, tp wktu itu dijelasin bisa bikin pressure didalem mesin nya ga bener jadinya kalo ada utak atik selang buat buang uap oli (either ke catch tank atau lgsg dibuang) dan bisa bikin seal seal dalem mesin ngerembesac235287 wrote:Seal yg rusak yg mana Om? Bukanya uap dibuang keluar lebih baik buat engine. Mobil tahun 70an kan dibuang keluar tuh breather nya Om, ini kan tujuannya buat kebersihan lingkungan aja ya, cmiiw.ctopher7 wrote: Sun Jun 05, 2022 1:18
ke mbah bebonk ga disaranin buang buang uap oli, mau pake oil catch tank atau buang uap ke belakang. dibilang soalnya bisa bikin seal seal yang ada di mesin rusak
katanya kalo egr uda full ditutup harusnya intake ga cepet kotor. tapi emang sbnernya make sense sih soalnya gas buang yang nyampur uap oli ga diputer balik ke intake lagi, lgsg dibuang keluar
tapi saya yang simpel sesuai logika aja, kalo egr nya ditutup terus brarti gas buang gabakal masuk ke intake manifold lagi, pasti uap oli juga ga bakal ngotorin intake