Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
hackers11 wrote: Fri Jun 10, 2022 16:15
Aha, thanks penjelasannya om om diatas.
Banyak parameter juga ya kenapa OCI di motor pendek.
Apa balik oli murah aja kali ya tp frekuensi ganti kurangi ke 2500 km sekali drpd oli mahal wkwkwkwk.
Sementara best mid end yg saya coba repsol sih. Ga ada beda vs ipone atau Motul yg 100rb keatas(repsol di 60-70rban).
Pilih oli terbagus yang masih within budget tanpa mengorbankan OCI (max 3000-4000 /6 bulan kalo pake oli keraton).
Tapi kan kalo tuang d1 gen 2 lagi modalnya 500rb plus2 om.
Bisa 2x OCI oli mid end hahaha.
Tp oli bagus ga hanya mahal di harga sih. Respons gas dan kehematan bbm juga ngaruh.
hackers11 wrote: Fri Jun 10, 2022 16:15
Aha, thanks penjelasannya om om diatas.
Banyak parameter juga ya kenapa OCI di motor pendek.
Apa balik oli murah aja kali ya tp frekuensi ganti kurangi ke 2500 km sekali drpd oli mahal wkwkwkwk.
Sementara best mid end yg saya coba repsol sih. Ga ada beda vs ipone atau Motul yg 100rb keatas(repsol di 60-70rban).
Pilih oli terbagus yang masih within budget tanpa mengorbankan OCI (max 3000-4000 /6 bulan kalo pake oli keraton).
Tapi kan kalo tuang d1 gen 2 lagi modalnya 500rb plus2 om.
Bisa 2x OCI oli mid end hahaha.
Tp oli bagus ga hanya mahal di harga sih. Respons gas dan kehematan bbm juga ngaruh.
Klo mau turun, Coba Q8 Advanced 10w40.
Ini even better dibanding Shell Ultra Advanced Scooter 5w40.
Harga 100rb an.
50% nya q8 d1 g2 5w30
Nmax lexi dan keluarga skutik yamaha rata" minta nya w40 kan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
sahabatq8 wrote:
Pilih oli terbagus yang masih within budget tanpa mengorbankan OCI (max 3000-4000 /6 bulan kalo pake oli keraton).
Tapi kan kalo tuang d1 gen 2 lagi modalnya 500rb plus2 om.
Bisa 2x OCI oli mid end hahaha.
Tp oli bagus ga hanya mahal di harga sih. Respons gas dan kehematan bbm juga ngaruh.
Klo mau turun, Coba Q8 Advanced 10w40.
Ini even better dibanding Shell Ultra Advanced Scooter 5w40.
Harga 100rb an.
50% nya q8 d1 g2 5w30
Nmax lexi dan keluarga skutik yamaha rata" minta nya w40 kan
Yak betul, 40 memang.
Kemaren hanya keisengan isi yg 30.
Bener juga ini. Dipertimbangkan.
Thanks yak
Skutik enak sih, kopling ga terendam jd pilihan oli buanyak
sahabatq8 wrote:
Pilih oli terbagus yang masih within budget tanpa mengorbankan OCI (max 3000-4000 /6 bulan kalo pake oli keraton).
Tapi kan kalo tuang d1 gen 2 lagi modalnya 500rb plus2 om.
Bisa 2x OCI oli mid end hahaha.
Tp oli bagus ga hanya mahal di harga sih. Respons gas dan kehematan bbm juga ngaruh.
Klo mau turun, Coba Q8 Advanced 10w40.
Ini even better dibanding Shell Ultra Advanced Scooter 5w40.
Harga 100rb an.
50% nya q8 d1 g2 5w30
Nmax lexi dan keluarga skutik yamaha rata" minta nya w40 kan
AbdulHakim wrote: Sat Jun 11, 2022 4:58
Buat Vario kekentalan gak nih om?
Vario 150 saya malah pake Q8 0W-20
Kalo Honda pakenya buntut 30 biasanya om
Tapi saya pakein Q8 buntut 20 malah jadi alus banget dan akselerasinya jadi kenceng.
Pernah pake Liqui Moly buntut 40 enak juga sih bedanya lebih gampang nyampe top speed rasanya.
Q8 0W-20 ini enak buat tarikan awal menurut saya, cocok buat di kota-kota sering stop n go
rakyatwkwkland wrote: Mon Mar 07, 2022 4:42
Hu nanya dongg...
Kalo misalnya kita pake oli yang katanya full sintetis seperti shell advance ultra gitu interval OCI bisa lebih panjang drpd kalo pake yg semi sintetis atau mineral macam AX5/AX7 ga ya? Apa tetep harus di 2000 km/3 bulan?
Motornya supra bapack
Kalo 5w40 mau yang bagus dan comply sama JASO MA2 alternatifnya juga ada oli pcmo Q8 Excel 5w40. Untuk 4rb/6 bulan aman.
Nah iya dia cukup unik yah.. oli mobil tp udah jaso ma2
AbdulHakim wrote: Sat Jun 11, 2022 4:58
Buat Vario kekentalan gak nih om?
Vario 150 saya malah pake Q8 0W-20
Kalo Honda pakenya buntut 30 biasanya om
Tapi saya pakein Q8 buntut 20 malah jadi alus banget dan akselerasinya jadi kenceng.
Pernah pake Liqui Moly buntut 40 enak juga sih bedanya lebih gampang nyampe top speed rasanya.
Q8 0W-20 ini enak buat tarikan awal menurut saya, cocok buat di kota-kota sering stop n go
klo oli lbh encer tapi lbh alus,
berarti emang olinya sangat bagus, punya stabilitas viscocity di suhu tinggi/ better than kelas middle tapi visco lbh kentel.
jadi visconya stabil di suhu tinggi, gak bakal berubah jd terlalu encer.
sehingga anti wear additives nya tetap intact.
It's secret sauce from Kuwait Petro
coba dikasih yg 5w30 nya
let say Q8 formula special D1 5w30 (Dex1 Gen-2)
itu pas sama mintanya mesin vario W30.
bisa jadi lbh pas dan enak lagi.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
hackers11 wrote: Sat Jun 11, 2022 2:57
Tapi kan kalo tuang d1 gen 2 lagi modalnya 500rb plus2 om.
Bisa 2x OCI oli mid end hahaha.
Tp oli bagus ga hanya mahal di harga sih. Respons gas dan kehematan bbm juga ngaruh.
Klo mau turun, Coba Q8 Advanced 10w40.
Ini even better dibanding Shell Ultra Advanced Scooter 5w40.
Harga 100rb an.
50% nya q8 d1 g2 5w30
Nmax lexi dan keluarga skutik yamaha rata" minta nya w40 kan
sahabatq8 wrote:
Pilih oli terbagus yang masih within budget tanpa mengorbankan OCI (max 3000-4000 /6 bulan kalo pake oli keraton).
Tapi kan kalo tuang d1 gen 2 lagi modalnya 500rb plus2 om.
Bisa 2x OCI oli mid end hahaha.
Tp oli bagus ga hanya mahal di harga sih. Respons gas dan kehematan bbm juga ngaruh.
Klo mau turun, Coba Q8 Advanced 10w40.
Ini even better dibanding Shell Ultra Advanced Scooter 5w40.
Harga 100rb an.
50% nya q8 d1 g2 5w30
Nmax lexi dan keluarga skutik yamaha rata" minta nya w40 kan
Wah makasih infonya Mbah. Kebetulan selama ini jg pake nya Shell ultra scoot 5w-40. Lumayan sih ada alternatif lain kalo memang harga OK. Ngga perlu mahal-mahal, dr Juli tahun lalu sampe skg baru jalan 100an KM.
Skutik di rumah bukan garage queen lg 2 tahun terakhir nih, tp living room queen. Ditaroh di garasi takut ada hewan yg iseng
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Mohon info mbah
kebetulan br pegang motor Adventure
Honda CB500x 2018
Kilometer on going 9000km-an.
rencana ganti oli bagus (tarikan enak, tidak berisik, pindah gigi smooth) apa ya?
kalo rekomendasi pabrik 10w30, naik ke 40 apa tidak masalah?
terima kasih.
solidgear wrote: Wed Jun 15, 2022 10:55
Mohon info mbah
kebetulan br pegang motor Adventure
Honda CB500x 2018
Kilometer on going 9000km-an.
rencana ganti oli bagus (tarikan enak, tidak berisik, pindah gigi smooth) apa ya?
kalo rekomendasi pabrik 10w30, naik ke 40 apa tidak masalah?
terima kasih.
solidgear wrote: Wed Jun 15, 2022 10:55
Mohon info mbah
kebetulan br pegang motor Adventure
Honda CB500x 2018
Kilometer on going 9000km-an.
rencana ganti oli bagus (tarikan enak, tidak berisik, pindah gigi smooth) apa ya?
kalo rekomendasi pabrik 10w30, naik ke 40 apa tidak masalah?
terima kasih.
solidgear wrote: Wed Jun 15, 2022 10:55
Mohon info mbah
kebetulan br pegang motor Adventure
Honda CB500x 2018
Kilometer on going 9000km-an.
rencana ganti oli bagus (tarikan enak, tidak berisik, pindah gigi smooth) apa ya?
kalo rekomendasi pabrik 10w30, naik ke 40 apa tidak masalah?
terima kasih.
Kalo mo naik ke 40, cobain Q8 Excel 5w40 aja
oli diesel ya?
bukan oli Motor?
Oli mobil, bisa bensin/diesel but better untuk bensin. Tapi dia ada sertifikasi JASO MA2 (buat motor)
solidgear wrote: Wed Jun 15, 2022 10:55
Mohon info mbah
kebetulan br pegang motor Adventure
Honda CB500x 2018
Kilometer on going 9000km-an.
rencana ganti oli bagus (tarikan enak, tidak berisik, pindah gigi smooth) apa ya?
kalo rekomendasi pabrik 10w30, naik ke 40 apa tidak masalah?
terima kasih.
Kalo ga ada masalah pake 10w30 ngapain naik ke 40?
Suryaputra wrote:
Karena:
- pendingin udara dan klopun ada radiator tanpa fan
- rpm lebih tinggi dibanding mbl, bisa 2x lipat atau lebih
- klo jenis kopling basah, nyelup bareng oli mesin (dobel friksi)
Setau saya sih motor2 ber radiator sudah pake kipas ya.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
solidgear wrote: Wed Jun 15, 2022 10:55
Mohon info mbah
kebetulan br pegang motor Adventure
Honda CB500x 2018
Kilometer on going 9000km-an.
rencana ganti oli bagus (tarikan enak, tidak berisik, pindah gigi smooth) apa ya?
kalo rekomendasi pabrik 10w30, naik ke 40 apa tidak masalah?
terima kasih.
Kalo ga ada masalah pake 10w30 ngapain naik ke 40?
Ini maksudnya pakai oli honda lokal sini..? Srius..?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
solidgear wrote: Wed Jun 15, 2022 10:55
Mohon info mbah
kebetulan br pegang motor Adventure
Honda CB500x 2018
Kilometer on going 9000km-an.
rencana ganti oli bagus (tarikan enak, tidak berisik, pindah gigi smooth) apa ya?
kalo rekomendasi pabrik 10w30, naik ke 40 apa tidak masalah?
terima kasih.
Kalo ga ada masalah pake 10w30 ngapain naik ke 40?
Ini maksudnya pakai oli honda lokal sini..? Srius..?
bukan om
mau geser
antara PTT Chalanger 10w40
Amsoil 4T 10w30 atau
Ipone R4000rs 10w40
BTW kalo Oli Honda disini dealer Big Wing lake Oli apa ya?
Suryaputra wrote:
Karena:
- pendingin udara dan klopun ada radiator tanpa fan
- rpm lebih tinggi dibanding mbl, bisa 2x lipat atau lebih
- klo jenis kopling basah, nyelup bareng oli mesin (dobel friksi)
Setau saya sih motor2 ber radiator sudah pake kipas ya.
Iya klo radiator berkipas relatif lbh ringan kerja oli.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
weekend besok mau coba oli 5w30 GM Tech dexos 1 gen 2. dr spec menjanjikan ya buatan cap kerang, full sintetik. exceed GF5 API SN murah cm 83rb seliter. mau diisi d vario old karbu 800ml sisanya buat gardan
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
lemonadelovers wrote: Wed Jun 22, 2022 12:39
weekend besok mau coba oli 5w30 GM Tech dexos 1 gen 2. dr spec menjanjikan ya buatan cap kerang, full sintetik. exceed GF5 API SN murah cm 83rb seliter. mau diisi d vario old karbu 800ml sisanya buat gardan
Oh GM tech itu bikinan kerang toh.
Local made jakarta ya?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
lemonadelovers wrote: Wed Jun 22, 2022 12:39
weekend besok mau coba oli 5w30 GM Tech dexos 1 gen 2. dr spec menjanjikan ya buatan cap kerang, full sintetik. exceed GF5 API SN murah cm 83rb seliter. mau diisi d vario old karbu 800ml sisanya buat gardan
Oh GM tech itu bikinan kerang toh.
Local made jakarta ya?
thailand om
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
lemonadelovers wrote: Wed Jun 22, 2022 12:39
weekend besok mau coba oli 5w30 GM Tech dexos 1 gen 2. dr spec menjanjikan ya buatan cap kerang, full sintetik. exceed GF5 API SN murah cm 83rb seliter. mau diisi d vario old karbu 800ml sisanya buat gardan
Oh GM tech itu bikinan kerang toh.
Local made jakarta ya?
Halo om semua, apakah ada penjelasan hal teknis kenapa pada buku primbon motor honda spesifikasi oli seperti ini? Terutama bagian yang tidak dianjurkan.
solidgear wrote: Wed Jun 15, 2022 10:55
Mohon info mbah
kebetulan br pegang motor Adventure
Honda CB500x 2018
Kilometer on going 9000km-an.
rencana ganti oli bagus (tarikan enak, tidak berisik, pindah gigi smooth) apa ya?
kalo rekomendasi pabrik 10w30, naik ke 40 apa tidak masalah?
terima kasih.
Fertille wrote: Thu Jun 23, 2022 4:28
Halo om semua, apakah ada penjelasan hal teknis kenapa pada buku primbon motor honda spesifikasi oli seperti ini? Terutama bagian yang tidak dianjurkan.
Karena oli dgn label energy conserving/ Fuel economy; cenderung memiliki kekentalan yg lbh encer dan HTHS yg lbh rendah.
kebutuhan oli skutik honda, cenderung lbh kental dibanding oli dgn spec API Sx/GF5/GF6 (energy conserving/ fuel economy).
jd klo mau pakai oli mobil buat skutik, better pakai oli dengan HTHS equal to, atau >3.5 cP.
atau... klo mau label fuel economy, ambil seri keraton, sehingga punya anti wear lbh tinggi namun bisa jaga fuel economy jg.
Last edited by Suryaputra on Thu Jun 23, 2022 4:44, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri