Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
yanuarra wrote: Tue Jun 21, 2022 1:39
Kmren coba cek di tokped keyword nya mono2 itu, keluar tool drawer ky gitu mbah, harganya masih jauh lebih murah dri harga baru di webnya.. ya mungkin org beli dgn harga promo trus dijual kembali
DOHC wrote: Mon Jun 20, 2022 6:07
Lg lburan, sempet2 nya jiwa ngemontir bergejolak si mbah
Btw enjin2 VAG grp emg bukannya vampir oli dr dulu ya mbah
ai sih ga mau sebetulnya tp itu warning light nyala gambar oli warna kuning di bagian bawah speedometer. trus di screen radio tengah muncul juga tulisan oil low, add oil max 1L gitu. mobil vag skrg udah ga pake dipstick mbah jd oil level dia ada sensornya. n kayanya kl ada warning nyala gitu jd reduced power berasa nya, ga tau juga sih. cuma krn ai mau bawa jalan 4000km ini mobil ya jangan sampe oli nya low lah hehehehe. kepaksa mbah ngemontir, kaga mau padahal. mahal olinya geblek bgt nih.
Mbah kl diisi Migor itu sensor bakalan happy ngga ya?
Ternyata bisa return nya ngga perlu ke tempat awal
Mbah, kangen ama lampu jepret ngga disana?
diisi migor langsung nambah 200hp mbah
return bisa tp kl mau agak murahan hrs return ke negara sama meskipun beda kota. contoh sy ambil dr frankfurt return nya ke munich. kl return di milan atau roma misalnya itu mahal.
lampu jepret? itu di sudirman banyak kan. ga ada apa2 nyala2 terus tuh bikin silau pengendara aja. norak sistem nya udah kaya jalan di catwalk.
Omnibus wrote: Mon Jun 20, 2022 5:34
tapi ini mobil baru juga masup autobahn udah bunyi money chime nya. olinya kurang 1L katanya. harga oli di spbu tau berapa? 34.60€!! noh yg pada ributin harga oli mahal coba mau bilang apa
semua harganya segitu di rack, ya udah ambil castrol edge professional 5w30 aja yg ada spec vw 504/507 nya.
VID_20220619_120724_exported_1971.jpg
langsung hepi dah tuh mesin.
VID_20220619_121552_exported_1767.jpg
btw ini mesin emang terkenal makan oli kl ga salah. mudah2an engga dah, boncos juga beliin oli mahal begitu kl tiap seceng km musti add 1L.
Lg lburan, sempet2 nya jiwa ngemontir bergejolak si mbah
Btw enjin2 VAG grp emg bukannya vampir oli dr dulu ya mbah
ai sih ga mau sebetulnya tp itu warning light nyala gambar oli warna kuning di bagian bawah speedometer. trus di screen radio tengah muncul juga tulisan oil low, add oil max 1L gitu. mobil vag skrg udah ga pake dipstick mbah jd oil level dia ada sensornya. n kayanya kl ada warning nyala gitu jd reduced power berasa nya, ga tau juga sih. cuma krn ai mau bawa jalan 4000km ini mobil ya jangan sampe oli nya low lah hehehehe. kepaksa mbah ngemontir, kaga mau padahal. mahal olinya geblek bgt nih.
Kl seinget ai dulu temen2 waktu dsana yg pake merek2 Vag grp smuanya sama mbah, pasti ngeluh vampir oli, mo itu golf, audi benzene dizel smua nya vampir oli..
balljoint nya aja sepertinya enggak, apa lagi inofa kan ada upper arm ada balljoint jg ya.... CMIIW
regards,
singachu
Iya mbah
Upper lower arem inofa mmg ad ball joint nya
Jd crita nya, inofa kita orang kira2 3 bulan lalu perna kl liwatin poldur atau sekedar muter setir pas lg parkir aj suka ad kriet2 kenceng banget bunyi nya, nah waktu itu skalian ganti shock krn mobil ud ga enak bantingan nya, stelah ganti shock, skalian bushing2 karet arem kita orang kasi silikonfett, bunyi kriet2 laknat itu pun ilang
Nah minggu lalu abis transjawabahn cirebon dan semarang masing2 yg jalanan penuh pothole kamfret.. nah td pagi pas lg nyetir liwatin speed trap dan poldur baru kedengeran ternjata tu kriet2 muncul lg
Iseng coba dongkrak roda depan, kayanya ball joint atas ad oblak skrg, trus posisi shock jg kaya ad kepuntir sikit dudukan bushing nya, nahh td skalian bongkar lg arem atas, kasi silikonfett lg ke bushing arem atas dan bawah... dan lgs ilang lah tu kriet2
Makanya saya binggung, apa si ball joint oblak kah yg bkin kriet2
Bsa ngaruh ke dudukan bushing arem ga yah ? Trus ngaruh jg ke dudukan shock ga yah ?
Mobil nya inofa
Nuhun
mbah kl itu sich ngga kayanya tp apa ngga lbh syerem kl itu ball joint copot di jalan?
banyak case lipindut yg ball joint copot dan muntir drive shaft nya krn sdh oblak msh dipaksa jalan ala kenjiro sinobita
Bsa ngaruh ke dudukan bushing arem ga yah ? Trus ngaruh jg ke dudukan shock ga yah ?
Mobil nya inofa
Nuhun
mbah kl itu sich ngga kayanya tp apa ngga lbh syerem kl itu ball joint copot di jalan?
banyak case lipindut yg ball joint copot dan muntir drive shaft nya krn sdh oblak msh dipaksa jalan ala kenjiro sinobita
Nah justru itu mbah, lg kpikiran
Kl emg ternjata ga mempengaruhi bushing karet arem, yah tinggal beli ball joint nya aj d press ke tukang bubut
Soalnya beda harganya jauh banget arem set dan ball joint doank
balljoint nya aja sepertinya enggak, apa lagi inofa kan ada upper arm ada balljoint jg ya.... CMIIW
regards,
singachu
Iya mbah
Upper lower arem inofa mmg ad ball joint nya
Jd crita nya, inofa kita orang kira2 3 bulan lalu perna kl liwatin poldur atau sekedar muter setir pas lg parkir aj suka ad kriet2 kenceng banget bunyi nya, nah waktu itu skalian ganti shock krn mobil ud ga enak bantingan nya, stelah ganti shock, skalian bushing2 karet arem kita orang kasi silikonfett, bunyi kriet2 laknat itu pun ilang
Nah minggu lalu abis transjawabahn cirebon dan semarang masing2 yg jalanan penuh pothole kamfret.. nah td pagi pas lg nyetir liwatin speed trap dan poldur baru kedengeran ternjata tu kriet2 muncul lg
Iseng coba dongkrak roda depan, kayanya ball joint atas ad oblak skrg, trus posisi shock jg kaya ad kepuntir sikit dudukan bushing nya, nahh td skalian bongkar lg arem atas, kasi silikonfett lg ke bushing arem atas dan bawah... dan lgs ilang lah tu kriet2
Makanya saya binggung, apa si ball joint oblak kah yg bkin kriet2
Waktu ngepres bushing arm apakah di tempat press yang bagus? ini ANKI om bunyi kriet2x?
Penyebab bunyi kriet kan dari besi gesek om. Curiga dari bushing arm.
Om dongkrak di chasis kan yah? yang dekat chasis melintang dari kiri ke kanan
balljoint nya aja sepertinya enggak, apa lagi inofa kan ada upper arm ada balljoint jg ya.... CMIIW
regards,
singachu
Iya mbah
Upper lower arem inofa mmg ad ball joint nya
Jd crita nya, inofa kita orang kira2 3 bulan lalu perna kl liwatin poldur atau sekedar muter setir pas lg parkir aj suka ad kriet2 kenceng banget bunyi nya, nah waktu itu skalian ganti shock krn mobil ud ga enak bantingan nya, stelah ganti shock, skalian bushing2 karet arem kita orang kasi silikonfett, bunyi kriet2 laknat itu pun ilang
Nah minggu lalu abis transjawabahn cirebon dan semarang masing2 yg jalanan penuh pothole kamfret.. nah td pagi pas lg nyetir liwatin speed trap dan poldur baru kedengeran ternjata tu kriet2 muncul lg
Iseng coba dongkrak roda depan, kayanya ball joint atas ad oblak skrg, trus posisi shock jg kaya ad kepuntir sikit dudukan bushing nya, nahh td skalian bongkar lg arem atas, kasi silikonfett lg ke bushing arem atas dan bawah... dan lgs ilang lah tu kriet2
Makanya saya binggung, apa si ball joint oblak kah yg bkin kriet2
Waktu ngepres bushing arm apakah di tempat press yang bagus? ini ANKI om bunyi kriet2x?
Penyebab bunyi kriet kan dari besi gesek om. Curiga dari bushing arm.
Om dongkrak di chasis kan yah? yang dekat chasis melintang dari kiri ke kanan
Inofa mbah ud ganti ball joint ?
Iya di chasis yg melintang itu yg ad coakan buat tempat dongkrak