CRV Civic msh boleh dong yaa mantap wkaka.kendibocor wrote: Wed Jun 15, 2022 3:16 https://oto.detik.com/mobil/d-6127739/m ... t=detikoto
Beneran mau dibatesin dari cc nih?![]()
trus gmn caranya ngebedain HRV Pestige & Livina 1.8 ya
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
CRV Civic msh boleh dong yaa mantap wkaka.kendibocor wrote: Wed Jun 15, 2022 3:16 https://oto.detik.com/mobil/d-6127739/m ... t=detikoto
Beneran mau dibatesin dari cc nih?![]()
wah sama persis kondisi dan rencana ditahun yg beda, pertalite next bakal dihapus ?edapulecek wrote: Wed Jun 15, 2022 5:09 fix ini mirip seperti beebrapa tahun lalu, ketika ada pembatasan premium
sekarang gantian pertalite sebagai RON terendah juga bakal dibatasi, dengan batas CC yg sama pula
berita 2012 terlampir
https://bisnis.tempo.co/read/399799/daf ... ll&view=ok
secara teori matematis selisih harga jual pertamax dan pertabo "kelihatan" sedikit , cuman kl dibuat harian lama lama berasa om.ariswp wrote: Wed Jun 15, 2022 13:36 kalo emang kebijakan begini disahkan, dan harga bbm spt skrg, dengan selisih harga sedikit, prefer up ke pertabo aja timbang pertamax
nice, mypertamina aja sering error. ditambah nantinya orang tinggal ngeles "lupa bawa hp, hp ga bisa internet"kendibocor wrote: Wed Jun 15, 2022 16:23 Kalo pembatasan dari kubikal mesin itu kebijakan praktis aja sih. Balik lg yg sulit implementasi di lapangannya. Selama semua masih manual, mau batesin dari cc, pajak mobil, tahun mobil, merk, bla bla bla bla tapi selama ngeceknya manual ya sama aja bodong. Sekarang tanpa ngecek2 ini itu aja tiap pom bensin hampir jadi biang kemacetan terutama pagi2.
Menurut ane yg paling bener ya tiap mbl ada identifikasi digital, jadi tiap mobil dikasih qr atau apa kek yg harus discan sebelum isi pertalite. Kalo memenuhi syarat ya baru bisa nyala itu dispenser pertalite. Sekalian bisa untuk mendisiplinkan orang2 yg blm bayar pajak tuh. Kalo blm bayar pajak jd ga bisa isi bensin qrnya ga bisa discan. Tp ya saya ngomong gini sih gampang, tp emang effortnya pasti luar biasa banget harus bikin database jutaan mobil yg beredar dan meng-onlinekan semua spbu.
Hmm.. bener jg sih Omkendibocor wrote: Wed Jun 15, 2022 16:23 Kalo pembatasan dari kubikal mesin itu kebijakan praktis aja sih. Balik lg yg sulit implementasi di lapangannya. Selama semua masih manual, mau batesin dari cc, pajak mobil, tahun mobil, merk, bla bla bla bla tapi selama ngeceknya manual ya sama aja bodong. Sekarang tanpa ngecek2 ini itu aja tiap pom bensin hampir jadi biang kemacetan terutama pagi2.
Menurut ane yg paling bener ya tiap mbl ada identifikasi digital, jadi tiap mobil dikasih qr atau apa kek yg harus discan sebelum isi pertalite. Kalo memenuhi syarat ya baru bisa nyala itu dispenser pertalite. Sekalian bisa untuk mendisiplinkan orang2 yg blm bayar pajak tuh. Kalo blm bayar pajak jd ga bisa isi bensin qrnya ga bisa discan. Tp ya saya ngomong gini sih gampang, tp emang effortnya pasti luar biasa banget harus bikin database jutaan mobil yg beredar dan meng-onlinekan semua spbu.
Ga bawa hp, ga ada internet ya dispenser pertalitenya ga bisa nyala makanya semua harus otomatis, jgn bisa di override secara manualFMEAKD wrote: Wed Jun 15, 2022 22:34nice, mypertamina aja sering error. ditambah nantinya orang tinggal ngeles "lupa bawa hp, hp ga bisa internet"kendibocor wrote: Wed Jun 15, 2022 16:23 Kalo pembatasan dari kubikal mesin itu kebijakan praktis aja sih. Balik lg yg sulit implementasi di lapangannya. Selama semua masih manual, mau batesin dari cc, pajak mobil, tahun mobil, merk, bla bla bla bla tapi selama ngeceknya manual ya sama aja bodong. Sekarang tanpa ngecek2 ini itu aja tiap pom bensin hampir jadi biang kemacetan terutama pagi2.
Menurut ane yg paling bener ya tiap mbl ada identifikasi digital, jadi tiap mobil dikasih qr atau apa kek yg harus discan sebelum isi pertalite. Kalo memenuhi syarat ya baru bisa nyala itu dispenser pertalite. Sekalian bisa untuk mendisiplinkan orang2 yg blm bayar pajak tuh. Kalo blm bayar pajak jd ga bisa isi bensin qrnya ga bisa discan. Tp ya saya ngomong gini sih gampang, tp emang effortnya pasti luar biasa banget harus bikin database jutaan mobil yg beredar dan meng-onlinekan semua spbu.
dengan diberlakukan sistem yg ga bayar pajak ga bisa isi bbm juga susah, percaya makin banyak yang ga mau bayar. memang susah mental kita punya masyarakat om.
solusi terbaik itu ATPM dan pertamina kerja sama, di mana sticker RON di mobil harus ditulis angka diatas 92 dan diesel atas C45, serta petugas spbu di training baca tulisan itu.
tapi namanya indo pasti ada cara aja gimana langgar gak bakal efektif![]()
![]()
kalo mau jahat buat sistem dimobil yang mana mobil ga mau idup di isi bbm murah
Mesin 2.5 pasti orang kaya yg punya omsintoni wrote: Thu Jun 16, 2022 3:04 Mesin mobil ane 2.5 tapi kompresi cuma 9.6, masa ga boleh beli Pertalite? Secara kompresi aman kok.
Saya 3.2 oom.sintoni wrote: Thu Jun 16, 2022 3:04 Mesin mobil ane 2.5 tapi kompresi cuma 9.6, masa ga boleh beli Pertalite? Secara kompresi aman kok.
Selama perpanjangan dokumen kendaraan masih harus ke samsat dan bawa fc ktp, ya susahkendibocor wrote: Wed Jun 15, 2022 16:23 Kalo pembatasan dari kubikal mesin itu kebijakan praktis aja sih. Balik lg yg sulit implementasi di lapangannya. Selama semua masih manual, mau batesin dari cc, pajak mobil, tahun mobil, merk, bla bla bla bla tapi selama ngeceknya manual ya sama aja bodong. Sekarang tanpa ngecek2 ini itu aja tiap pom bensin hampir jadi biang kemacetan terutama pagi2.
Malo pertalite naek 9000 bisa chaos om negara, naek 200-300 perak aja pasti demo berjilid-jilidsintoni wrote: Thu Jun 16, 2022 6:24 Kalau didata lah, atau ikut tahun atau ikut kapasitas mesin rasanya ga efektif sih.
Mending lgsg si Pertlite dinaikin aja harganya jadi 9000 + solar jadi 7000.
Atau kalau ga gini aja, misal Pertalite dinaikin jadi 9500, tapi si Pertamax disubsidi seribu terus si solar naik 7500 tapi dexlite disubsidi sedikit.
Harusnya lumayan ngebantu sih jadi disparitas harganya ga terlalu jomplang.
Kalau skrg ya wajar aja Pertamax kurang laku, wong beda hampir 5rb, full tank LMPV/LCGC sudah beda 150rb.
Kalau diatur cuma plat kuning lah mobil angkutan aja jg agak ga adil karrna kebanyakan yg punya truk atau mobil angkutan gini kan biasa pengusaha berduit jg, apalg nanti bisa jadi lahan bisnis lg, jadi buat dijual lg itu BBMnya.
Ya gimana lg, harga minyak sudah berapa. Haha.kendibocor wrote: Thu Jun 16, 2022 8:39 Malo pertalite naek 9000 bisa chaos om negara, naek 200-300 perak aja pasti demo berjilid-jilid![]()
Uda lama ga dapet nasi bungkus jd pada lapar![]()
itu dia masalahnya udah disubsidi pun yang katanya biar harga barang gak meroket, tetep aja harga meroket kankendibocor wrote: Thu Jun 16, 2022 8:39 Malo pertalite naek 9000 bisa chaos om negara, naek 200-300 perak aja pasti demo berjilid-jilid![]()
Uda lama ga dapet nasi bungkus jd pada lapar![]()
setuju nih. contoh solbus 5150 vs dex 13700. zaman dex 10200 yg isi banyak, karena selisih cuma goceng.sintoni wrote: Thu Jun 16, 2022 6:24 Kalau didata lah, atau ikut tahun atau ikut kapasitas mesin rasanya ga efektif sih.
Mending lgsg si Pertlite dinaikin aja harganya jadi 9000 + solar jadi 7000.
Atau kalau ga gini aja, misal Pertalite dinaikin jadi 9500, tapi si Pertamax disubsidi seribu terus si solar naik 7500 tapi dexlite disubsidi sedikit.
Harusnya lumayan ngebantu sih jadi disparitas harganya ga terlalu jomplang.
Kalau skrg ya wajar aja Pertamax kurang laku, wong beda hampir 5rb, full tank LMPV/LCGC sudah beda 150rb.
Kalau diatur cuma plat kuning lah mobil angkutan aja jg agak ga adil karrna kebanyakan yg punya truk atau mobil angkutan gini kan biasa pengusaha berduit jg, apalg nanti bisa jadi lahan bisnis lg, jadi buat dijual lg itu BBMnya.
ChZ wrote: Thu Jun 16, 2022 5:56Selama perpanjangan dokumen kendaraan masih harus ke samsat dan bawa fc ktp, ya susahkendibocor wrote: Wed Jun 15, 2022 16:23 Kalo pembatasan dari kubikal mesin itu kebijakan praktis aja sih. Balik lg yg sulit implementasi di lapangannya. Selama semua masih manual, mau batesin dari cc, pajak mobil, tahun mobil, merk, bla bla bla bla tapi selama ngeceknya manual ya sama aja bodong. Sekarang tanpa ngecek2 ini itu aja tiap pom bensin hampir jadi biang kemacetan terutama pagi2.
gw masih heran dokumen penting yang pake banyak data ga dirapihin, harus sengsara antri ke samsat.
Bayar onlen pun tetep harus ke samsat kan bikin pengen misuh apalagi masa pandemi ga bole kerumunan mana gw ke samsat rame rame aja.....
Kalo data yang pake hampir semua masyarakat indonesia serba manual pasti kacau. Pajak aja ngerapihin susah.
Database udah kacau bocor lagi kemana mana. Gimana ceritanya nomor gw bisa dikirimin iklan judi online tiap hari pdhl gak pernah main![]()
paling benar naik,gak pusing buang waktu pikiran,sintoni wrote: Fri Jun 17, 2022 2:26Ya gimana lg, harga minyak sudah berapa. Haha.kendibocor wrote: Thu Jun 16, 2022 8:39 Malo pertalite naek 9000 bisa chaos om negara, naek 200-300 perak aja pasti demo berjilid-jilid![]()
Uda lama ga dapet nasi bungkus jd pada lapar![]()
Susah sih dari awal sudah biasa subsidi, kalau skrg mau dicabut atau dikurangin pasti sudah keenakan.