Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ai daytrip aja ke brussels pp. nanti senin ke paris 5 hari. next frankfurt, stuttgart, zurich, Lucerne, interlaken, zermatt, como, milan, Venice, munich, baru pulang cgk.
Mampir samperin si sreten ga mbah ??
ga dong ... ntar ai disuruh beli roll cab hazet ma dia hahahaha.
ngomongin rollcab hazet
diler biem pakenya itu loh mbah, satu rollcab seharga afansa baru , kl satu diler punya 10 stesyen, berarti.......
lmayan buat bahan santronin malem2 nehh beres2 biem
btw shock mbah masi bawaan yg kayaba atau ud perna diganti ?
kl masi bawaan, pas di preload skalian aj d kendorin baut nya ampe copot trus liat karet bushing shock nya, ud meleyot belom atau retak2, kl masi bagus, di pakein rubber grease aj bushing nya biar awet dan licin
di inofa saya kmaren ini shock masi bagus tapi karet bushing ud meleot ampe bersentuhan ama dudukan shock di arem, ini bkin suara duk2 gludug2 ngek2 kl liwat jalan jelek
Sudah ganti mbah yang kapan hari saya bilang kalau ANKI Shocknya jelek gak kuat bocor. Harga shock ORI nya lebih murah 200 rb dari GNKI
Punya saya masih ada nih bunyi habis kena jalan makadam, padahal jalannya pelan loh.
Terasa di setir kalau kena jalan paving yang keriting. kayak deg deg di setir, semoga gak kena rack steer.
Waktu kena polisi tidur gapapa.
Jadi analisa saya karena pada waktu setir ketarik kiri dan kanan baru ada deg deg kecil, curiga kemungkinan sekitar
1. Tie rod end
2. Long tie rod
3. bushing rack steer
Terkahir baru rack steer.
Ini harus dicari ya mbah? kalau dibiarin kuatir lebih parah bisa kena rack steer beneran, padahal misalnya cuma bushing yang kendor.
Ud coba ban d copot trus cek terot nya ?
Kl perlu terot d copot dr knuckle nya trus coba d tarik2 pake tangan, kl ad klek klek atau oblak berarti masalah dsitu, dl waktu punya inofa lama, 2 x saya kena dapet terot cacat, letoy dan kletek2 mulu.. tp sejak reborn kayanya lebi awet jauh kaki2 nya, shock aj saya ganti di 100 rebu, bukan karena bocor tp bushing karet shock yg ud pecah meleyot
Tp saya seh ckup yakin bukan d rack steer, krn rack steer inofa tuh kuat koq, as nya gede banget, bushing jg ckup keras bagus
Kemarin dongkrak dan goyang ban atas bawah keras, sama sekali gak goyang.
Goyang kiri kanan, terasa ada yang kocak.
Kemudian waktu digoyang, saya pegang batang long tie rod maka kocaknya hilang.
Berarti tie rod end aman.
1. Kemungkinan knuckle long tie rod (tertutup bot steering rack)
2. Atau bushing rack steer
3. Atau steering rack
4. Setel rack steer (diseretin)
Kira kira apa yah penyebabnya.
Cari bengkel spesialis check tie rod, long tie rod dan rack steer dimana yah? Posisi saya di Surabaya
Profith83 wrote: Sun Jun 12, 2022 2:53
Kemarin dongkrak dan goyang ban atas bawah keras, sama sekali gak goyang.
Goyang kiri kanan, terasa ada yang kocak.
Kemudian waktu digoyang, saya pegang batang long tie rod maka kocaknya hilang.
Berarti tie rod end aman.
1. Kemungkinan knuckle long tie rod (tertutup bot steering rack)
2. Atau bushing rack steer
3. Atau steering rack
4. Setel rack steer (diseretin)
Kira kira apa yah penyebabnya.
Cari bengkel spesialis check tie rod, long tie rod dan rack steer dimana yah? Posisi saya di Surabaya
naahh kl udah begini next nya lepasin tie rod end dari knuckle nya trus tarik dorong searah steering rack. kl bisa boot itu dilepas spt saat mau regrease. nanti keliatan apakah long tie rod nya yg kocak atau komponen lain.
step by step periksanya memang mbah, bisa DIY itu gampang buat jij ngapain ke bengkel mbah.
Profith83 wrote: Sun Jun 12, 2022 2:53
Kemarin dongkrak dan goyang ban atas bawah keras, sama sekali gak goyang.
Goyang kiri kanan, terasa ada yang kocak.
Kemudian waktu digoyang, saya pegang batang long tie rod maka kocaknya hilang.
Berarti tie rod end aman.
1. Kemungkinan knuckle long tie rod (tertutup bot steering rack)
2. Atau bushing rack steer
3. Atau steering rack
4. Setel rack steer (diseretin)
Kira kira apa yah penyebabnya.
Cari bengkel spesialis check tie rod, long tie rod dan rack steer dimana yah? Posisi saya di Surabaya
naahh kl udah begini next nya lepasin tie rod end dari knuckle nya trus tarik dorong searah steering rack. kl bisa boot itu dilepas spt saat mau regrease. nanti keliatan apakah long tie rod nya yg kocak atau komponen lain.
step by step periksanya memang mbah, bisa DIY itu gampang buat jij ngapain ke bengkel mbah.
Siap mbah, akan coba lepas dr tie rod end dari knuckle.
Tapi gak punya alatnya.
Apakah harus beli alat khusus untuk lepas tie rod end mbah? Apa dilepas pakai kunci ring otomatis terlepas?
naahh kl udah begini next nya lepasin tie rod end dari knuckle nya trus tarik dorong searah steering rack. kl bisa boot itu dilepas spt saat mau regrease. nanti keliatan apakah long tie rod nya yg kocak atau komponen lain.
step by step periksanya memang mbah, bisa DIY itu gampang buat jij ngapain ke bengkel mbah.
Siap mbah, akan coba lepas dr tie rod end dari knuckle.
Tapi gak punya alatnya.
Apakah harus beli alat khusus untuk lepas tie rod end mbah? Apa dilepas pakai kunci ring otomatis terlepas?
Om DOHC, om Marmut
Sepertinya yang perlu alat buat buka long tie rod.
naahh kl udah begini next nya lepasin tie rod end dari knuckle nya trus tarik dorong searah steering rack. kl bisa boot itu dilepas spt saat mau regrease. nanti keliatan apakah long tie rod nya yg kocak atau komponen lain.
step by step periksanya memang mbah, bisa DIY itu gampang buat jij ngapain ke bengkel mbah.
Siap mbah, akan coba lepas dr tie rod end dari knuckle.
Tapi gak punya alatnya.
Apakah harus beli alat khusus untuk lepas tie rod end mbah? Apa dilepas pakai kunci ring otomatis terlepas?
Om DOHC, om Marmut
Sepertinya yang perlu alat buat buka long tie rod.