Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
barusan bongkar2 gudang nemu 1 liter thuban GL5 80w90 masih segel, seinget ane ini oli udah lebih dari 5 thn ditangan ane
kira2 ini oli masih layak di pake ga buat gardan avanza? kalo masih layak rencananya beli thuban 2 liter lagi, jadinya 2 liter pake yang baru beli dan 0,5 liternya pake oli yang lama
btw, oli gardan avanza veloz sekitar 2,5 liter kan mbah
barusan bongkar2 gudang nemu 1 liter thuban GL5 80w90 masih segel, seinget ane ini oli udah lebih dari 5 thn ditangan ane
kira2 ini oli masih layak di pake ga buat gardan avanza? kalo masih layak rencananya beli thuban 2 liter lagi, jadinya 2 liter pake yang baru beli dan 0,5 liternya pake oli yang lama
btw, oli gardan avanza veloz sekitar 2,5 liter kan mbah
barusan bongkar2 gudang nemu 1 liter thuban GL5 80w90 masih segel, seinget ane ini oli udah lebih dari 5 thn ditangan ane
kira2 ini oli masih layak di pake ga buat gardan avanza? kalo masih layak rencananya beli thuban 2 liter lagi, jadinya 2 liter pake yang baru beli dan 0,5 liternya pake oli yang lama
btw, oli gardan avanza veloz sekitar 2,5 liter kan mbah
Gardan kan pakai 2 sd 3 thn atau 20rb KM.
Beli saja mbah 3 botol sebagai persiapan, kalau ternyata oli lama ada endapan. Jadi gak bongkar 2 kali avanza nya.
Kalau ternyata bagus, nah oli yang baru disisakan untuk dipakak 2 atau 3 thn kemudian
chrisha wrote: Mon Jun 06, 2022 8:59
selamat sore semua,
nanya dong, mau ganti oli matic Yaris 2012,
baca-baca trhead ini, banyak yg rekomen pakai bawaan Toyota aja TMO ATF WS.
barangkali ada yg tau, seller di tokoijo yg rekomen jual Original / Asli bukan oli palsu, boleh di share om2 semua.
Minta sarannya suhu, mau kuras oli matic Honda 5speed mintanya ATF-Z1, pengen coba ganti merek lain ke PTT Automat 1A, apakah merek lain yang lebih direkomendasikan dengan range harga PTT Automat 1A ?
Spike71 wrote: Thu Jun 09, 2022 16:30
Minta sarannya suhu, mau kuras oli matic Honda 5speed mintanya ATF-Z1, pengen coba ganti merek lain ke PTT Automat 1A, apakah merek lain yang lebih direkomendasikan dengan range harga PTT Automat 1A ?
Spike71 wrote: Thu Jun 09, 2022 16:30
Minta sarannya suhu, mau kuras oli matic Honda 5speed mintanya ATF-Z1, pengen coba ganti merek lain ke PTT Automat 1A, apakah merek lain yang lebih direkomendasikan dengan range harga PTT Automat 1A ?
Spike71 wrote: Thu Jun 09, 2022 16:30
Minta sarannya suhu, mau kuras oli matic Honda 5speed mintanya ATF-Z1, pengen coba ganti merek lain ke PTT Automat 1A, apakah merek lain yang lebih direkomendasikan dengan range harga PTT Automat 1A ?
Spike71 wrote: Thu Jun 09, 2022 16:30
Minta sarannya suhu, mau kuras oli matic Honda 5speed mintanya ATF-Z1, pengen coba ganti merek lain ke PTT Automat 1A, apakah merek lain yang lebih direkomendasikan dengan range harga PTT Automat 1A ?
2 bulan lalu ganti at jazz 2012 dg valvo maxlife tanpa kuras.
Impresi awal terasa lebih smooth perpindahan gigi nya,
Tapi belakangan kok jadi sama aja rasanya
mungkin perlu ganti sekali lagi supaya lebih banyak sirkulasi oli yg baru (sudah persiapan 1galon lg)
Spike71 wrote: Thu Jun 09, 2022 16:30
Minta sarannya suhu, mau kuras oli matic Honda 5speed mintanya ATF-Z1, pengen coba ganti merek lain ke PTT Automat 1A, apakah merek lain yang lebih direkomendasikan dengan range harga PTT Automat 1A ?
2 bulan lalu ganti at jazz 2012 dg valvo maxlife tanpa kuras.
Impresi awal terasa lebih smooth perpindahan gigi nya,
Tapi belakangan kok jadi sama aja rasanya
mungkin perlu ganti sekali lagi supaya lebih banyak sirkulasi oli yg baru (sudah persiapan 1galon lg)
Boleh tuh, pakai lagi 1 galon abisin.
Terus Pakai dulu aja setahun.
Trus coba nanti ganti lagi dengan Q8 Auto JK gmn
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Spike71 wrote: Thu Jun 09, 2022 16:30
Minta sarannya suhu, mau kuras oli matic Honda 5speed mintanya ATF-Z1, pengen coba ganti merek lain ke PTT Automat 1A, apakah merek lain yang lebih direkomendasikan dengan range harga PTT Automat 1A ?
Spike71 wrote: Fri Jun 10, 2022 20:38
AFW-VI dibanding AFW+ beda jauh kah performanya untuk 5 Speed AT Honda ?
Yg pasti afw VI visconya lbh encer, cocok buat yg suka responsive driving.
Antara afw-vi dan Afw+ dua2nya comply to Z1
Di seller officialnya Indo Utama Otoparts, even cheaper
85k per liter untuk AFW-VI
Mantap Nice Info om
Untuk kuras ATF-Z1 yang lama pake atf changer, 8liter apakah cukup om ?
Ini pilihan masing" sih hahahaha
1. Ada yg pakai atf changer
2. Ada yg sistem drain and refill 2x jd ngabisin 2 galon
3. Ada manual ganti pakai copot selang atf cooler.
Klo sy pernah miara matic non cvt, penganut nomer 2, siapapun bisa ngerjain.
Asalkan rutin sblm2nya ganti atf juga
Apalagi CVT nya hondda enak banget, itu girboks mini ganti lendir kaya ganti oli mesin aja
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Mumpung tadi bahas afw vi, mau nanya afw vi sama kixx dx vi itu sama ga ya isiannya, soalnya e46 saya minta spec dex vi dan ada yg make kixx dx vi impresinya enak sekali compared to dex iii, nah saya liat msds kedua produk itu emang sekilas sama sama dari gs caltex, flash point sama v100 juga sama, kalau beneran sama saya beli afw vi aja soale lebih murah hihi
mnugra wrote: Mon Jun 13, 2022 4:11
Mumpung tadi bahas afw vi, mau nanya afw vi sama kixx dx vi itu sama ga ya isiannya, soalnya e46 saya minta spec dex vi dan ada yg make kixx dx vi impresinya enak sekali compared to dex iii, nah saya liat msds kedua produk itu emang sekilas sama sama dari gs caltex, flash point sama v100 juga sama, kalau beneran sama saya beli afw vi aja soale lebih murah hihi
Ya kalau dex 3 ke dex 6 ya jauh lah, pasti lebih encer.
pernah baca statemen klo dexron vi itu backward kompatible di girbox dexron iii
tapi tidak dengan sebaliknya
di bitog pernah dibahas juga, meskipun dex vi lebih encer dibanding dex iii
tapi karena base udah beda, parameter yg dikejar juga lebih strict, tetep aja dex vi jadi lebih bisa mempertahankan viskositasnya
Misal dex iii cst awal di 7.5, setelah dipakai 20rb km cst udah turun ke 4.3
Sementara dex vi cst awal 6.1, setelah dipakai 20rb km cst turun ke 5.0
buat matic 4at mobil modern macem xpander pre fl dan all new ertiga 4at pun sudah diisi atf low visc dari sononya
Di US mulai ngetrend ATF ULV, soalnya tren maticnya udah 9AT-10AT di GM/ford/honda
itu cst awal di 4 koma sekian kecil
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
ariswp wrote: Mon Jun 13, 2022 8:25
pernah baca statemen klo dexron vi itu backward kompatible di girbox dexron iii
tapi tidak dengan sebaliknya
di bitog pernah dibahas juga, meskipun dex vi lebih encer dibanding dex iii
tapi karena base udah beda, parameter yg dikejar juga lebih strict, tetep aja dex vi jadi lebih bisa mempertahankan viskositasnya
Misal dex iii cst awal di 7.5, setelah dipakai 20rb km cst udah turun ke 4.3
Sementara dex vi cst awal 6.1, setelah dipakai 20rb km cst turun ke 5.0
buat matic 4at mobil modern macem xpander pre fl dan all new ertiga 4at pun sudah diisi atf low visc dari sononya
Di US mulai ngetrend ATF ULV, soalnya tren maticnya udah 9AT-10AT di GM/ford/honda
itu cst awal di 4 koma sekian kecil
Iya intinya ATF encer bisa masuk ke girboks jadul.
Tp klo ATF kentel, haram masuk ke girboks jaman now.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ariswp wrote: Mon Jun 13, 2022 8:25
pernah baca statemen klo dexron vi itu backward kompatible di girbox dexron iii
tapi tidak dengan sebaliknya
di bitog pernah dibahas juga, meskipun dex vi lebih encer dibanding dex iii
tapi karena base udah beda, parameter yg dikejar juga lebih strict, tetep aja dex vi jadi lebih bisa mempertahankan viskositasnya
Misal dex iii cst awal di 7.5, setelah dipakai 20rb km cst udah turun ke 4.3
Sementara dex vi cst awal 6.1, setelah dipakai 20rb km cst turun ke 5.0
buat matic 4at mobil modern macem xpander pre fl dan all new ertiga 4at pun sudah diisi atf low visc dari sononya
Di US mulai ngetrend ATF ULV, soalnya tren maticnya udah 9AT-10AT di GM/ford/honda
itu cst awal di 4 koma sekian kecil
Setau saya dexron 6 itu pasti backward compatible dengan dexron 3 hanya di mobil GM (yang teruji). Kalo pabrikan mobil lain yang pakenya spek dexron mending ikut sesuai rekomendasi aja, kecuali emang udah pernah ada yang coba.
Dulu Temen saya pernah ada yang pake oli dexron 6 merek apa gitu di mobil eropa tua at 4 ato 5 speed, transmisinya rontok. Tapi gak jelas juga sih karena cairannya ato memang sebenernya udah bermasalah itu mobil.
Edit: apa jangan jangan dia 5 speed mt yang pake atf ya. Soalnya backward compatibility dexron 6 cuma untuk automatic transmission, kalo manual yang pake atf gak bisa.