Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
rafitohumam wrote: Wed Jun 01, 2022 7:00
Oh yaa.. kebetulan saya udah ganti shock jg nih.. mau kasih review, saya mau pake Jamex + pernya pake Tein S-tech.
Pas baru banget kepasang mobil ini jadi nyaman banget, TEIN karakternya masih dalam tahap empuk, ditambah jamex yang emang empuk shocknya.. cuma sayang bgt.. ceper empuk itu menyiksa sodara-sodara.. Kalo ga fender yang jadi makanan, sasis tengah yang nyangkut abis lewat polisi tidur
Nah 7 bulan berjalan.. saya ngerasa kok shock ini udah gaenak ya. Kerasanya kaya shock mati. Buat ngelibas poldur mah empuk, tapi kalo di jalan konblok yg bergelombang gt ampun dah ni mobil getar hebat.. ga nyaman sama sekali.
Masa sih dalam rangka 7 bulan karakter shock udh kaya gini? Kemaren sih mau ganti shock emg pilihannya ga banyak. Monroe / Jamex / ori / Trivindo doang.. maunya bilstein tapi ngga ada, coilover dana blm cukup
Anu om ... kalau pake per Tein S-Tech gitu sbenernya turun sekian cm kan ya?
Terlepas JAMEX memang ga sedikit yg thumbs down buat durabilitynya -- Pernah baca di mana gitu, kalau pake per tein atau sejenis yg bikin turun, sebaiknya ga pake shock level OE. Karena terus ter-kompresi, bikin shock cepet modar.
Saya juga lagi pake JAMEX JX (non silver), sejauh ini nyaman sih. lebih empuk drpd Monroe OES.
CMIIW.
jaman2 jahiliyah dulu itu shock as nya dipotong brp cm trus dilas lagi ke bagian ujung yg ada ulirnya, jd total length as nya berkurang kan ibarat pake shock pendek. ngeri kl denger saran bengkel2 ceperin per. ai sih ga mau sampe gitu2 amat.
Omnibus wrote: Thu Jun 02, 2022 4:30
jaman2 jahiliyah dulu itu shock as nya dipotong brp cm trus dilas lagi ke bagian ujung yg ada ulirnya, jd total length as nya berkurang kan ibarat pake shock pendek. ngeri kl denger saran bengkel2 ceperin per. ai sih ga mau sampe gitu2 amat.
darrelund wrote: Sun Jun 05, 2022 22:42
om semua, saya mau nanya.
saya mau servis 20rb, tapi dag dug serr mikirin jasa di beres, belom ditambah cleaner ini itu
kmrn saya servis 10rb sparepart 900rb, jasanya 1.3
klo ganti oli sendiri itu garansi bakal hangus ga ya? sisa setahun lagi sih, udah mumet mikirin jasa di beres
dan klo yg pernah servis 20rb, boleh tau biaya jasanya berapa? meningat banyak barang yg diganti
(maap nanyanya awam)
Selama masih warranty, mau ga mau ke beres om biar warranty tetap hidup. Servis 20rb sekitar 2 jt an. Kalo ada cairan2 aneh2 tolak2in aja. Saya servis 20rb kayaknya ga ganti apa2 om. Kalo disuruh ganti ini itu padahal blm perlu2 amat boleh ditolak2in kok.
darrelund wrote: Sun Jun 05, 2022 22:42
om semua, saya mau nanya.
saya mau servis 20rb, tapi dag dug serr mikirin jasa di beres, belom ditambah cleaner ini itu
kmrn saya servis 10rb sparepart 900rb, jasanya 1.3
klo ganti oli sendiri itu garansi bakal hangus ga ya? sisa setahun lagi sih, udah mumet mikirin jasa di beres
dan klo yg pernah servis 20rb, boleh tau biaya jasanya berapa? meningat banyak barang yg diganti
(maap nanyanya awam)
Saya servis 20rb bawa oli sendiri om. Dibolehin sama SA nya. Malah waktu itu SA nya lihat ada filter oli hadiah pemberian mbah marmut katanya disuruh pake aja sekalian. Jd kalo mau beli oli harga menengah sih bawa aja ke beres asal 0W-20. Soalnya lumayan jg olinya MGO sekarang 180rb x 4.
Omnibus wrote: Thu Jun 02, 2022 4:30
jaman2 jahiliyah dulu itu shock as nya dipotong brp cm trus dilas lagi ke bagian ujung yg ada ulirnya, jd total length as nya berkurang kan ibarat pake shock pendek. ngeri kl denger saran bengkel2 ceperin per. ai sih ga mau sampe gitu2 amat.
wah asemregez style 2.0 banget tuh.
Untunglah jaman jahiliah kita orang dulu lebi simple kl mau ceperin mobil
Bagasi pasang box salon ama ampli segede2 gaban, jedag jedug dapet, cepernya jg dapet
dengar pengalaman teman yang pernah pakai sih memang kendala AC sering terjadi diantara owner mobil ini, kurang tau pastinya karena saya cuma pernah coba bbrapa kali, ini hatchback paling enak di kelasnya, sayangnya reliabilitynya masih agak meragukan(based on beberapa user yang saya kenal)
darrelund wrote: Sun Jun 05, 2022 22:42
om semua, saya mau nanya.
saya mau servis 20rb, tapi dag dug serr mikirin jasa di beres, belom ditambah cleaner ini itu
kmrn saya servis 10rb sparepart 900rb, jasanya 1.3
klo ganti oli sendiri itu garansi bakal hangus ga ya? sisa setahun lagi sih, udah mumet mikirin jasa di beres
dan klo yg pernah servis 20rb, boleh tau biaya jasanya berapa? meningat banyak barang yg diganti
(maap nanyanya awam)
Saya servis 20rb bawa oli sendiri om. Dibolehin sama SA nya. Malah waktu itu SA nya lihat ada filter oli hadiah pemberian mbah marmut katanya disuruh pake aja sekalian. Jd kalo mau beli oli harga menengah sih bawa aja ke beres asal 0W-20. Soalnya lumayan jg olinya MGO sekarang 180rb x 4.
kendibocor wrote: Sun Jun 05, 2022 23:58
Selama masih warranty, mau ga mau ke beres om biar warranty tetap hidup. Servis 20rb sekitar 2 jt an. Kalo ada cairan2 aneh2 tolak2in aja. Saya servis 20rb kayaknya ga ganti apa2 om. Kalo disuruh ganti ini itu padahal blm perlu2 amat boleh ditolak2in kok.
josomba wrote: Mon Jun 06, 2022 0:16
Di bukman bagian akhir2 ada item checklist service kan.
Nah om minta sesuai di bukman aja...
klo warranty itu memang harus sesuai bukman ya om servisnya?
jadi misal di bukman diharuskan ganti oli, filter, busi. itu klo cuma ganti filter & busi saja warranty hangus?
darrelund wrote: Mon Jun 06, 2022 4:41
itu beresnya di area jabodetabek om?
Saya di Semarang om. Basically kalau tanya ke semua dealer via chat atau telepon mereka pasti jawab disarankan menggunakan Mazda Genuine Oil. Tp waktu servis kemaren saya nekat bawa oli sendiri pas dateng, trus bilang ke SA katanya ga masalah kok viskonya sesuai dan SA nya pun spt udah biasa dengan SOP oli bawa sendiri. Baik baikin SA nya aja om, kalo kenal kepala bengkel lebih baik lg karena mereka yg ajukan masalah warranty ke eurokars pusat kalau suatu hari butuh klaim part tertentu.
Trus yg mandatory itu sbenernya cuma oli dan filter oli, sesuai bukman. Coolant, wiper fluid, cairan obat obatan itu tolak tolakin aja kalo emg om merasa ga perlu. Coba blg ke SA deh om, yg wajib dulu aja yang mana pak?
Semua yg sifatnya wajib selama diikuti ga akan nyusahin warranty. Di buku ketentuan warranty itu bahkan kl dibaca baik baik, kita boleh ganti oli sendiri asal ada record bukti dan dokumentasinya loh. Cuma ya kadang ribet aja berkelit wkwkwk
kendibocor wrote: Sun Jun 05, 2022 23:58
Selama masih warranty, mau ga mau ke beres om biar warranty tetap hidup. Servis 20rb sekitar 2 jt an. Kalo ada cairan2 aneh2 tolak2in aja. Saya servis 20rb kayaknya ga ganti apa2 om. Kalo disuruh ganti ini itu padahal blm perlu2 amat boleh ditolak2in kok.
josomba wrote: Mon Jun 06, 2022 0:16
Di bukman bagian akhir2 ada item checklist service kan.
Nah om minta sesuai di bukman aja...
klo warranty itu memang harus sesuai bukman ya om servisnya?
jadi misal di bukman diharuskan ganti oli, filter, busi. itu klo cuma ganti filter & busi saja warranty hangus?
Selama claim ga berhubungan kayaknya sah2 aja. Tp di bukman jg odo 20rb kayaknya blm macem2 om gantinya. Kalo disaranin yg bukan dibuku, misalkan cairan ini itu trus om tolak. Sama sekali ga mempengaruhi warranty.
rafitohumam wrote: Thu Jun 09, 2022 10:28
Woww. Padahal saya nganggep Jamex Silver keempukan. Mau cari yang lebih rigid kaya orinya. Gimana pake Jamex hitam ya
Autoexe aja fullset om
marmut wrote: Mon Jun 06, 2022 5:25
odo mobil ngana kan sudah lumayan, pernah ganti piston return spring?
jimmyprime wrote: Mon Jun 06, 2022 4:41
dengar pengalaman teman yang pernah pakai sih memang kendala AC sering terjadi diantara owner mobil ini, kurang tau pastinya karena saya cuma pernah coba bbrapa kali, ini hatchback paling enak di kelasnya, sayangnya reliabilitynya masih agak meragukan(based on beberapa user yang saya kenal)
Sy kebetulan sempat ngerasain 2 unit yg beda (1 mbl sendiri udah dijual, 1 mbl pny kluarga) thn 2015
memang ada issue di ac angin doang, yg mbl milik kluarga stlh servis trnyt kondensor bocor krn diposisi depan bawah
bumper kyknya rentan kena krikil dll (Servis sktr 5-6 jt uda diluar beres, kykny bs lebih murah sih)
lain2 yg dua unit juga kena itu rack steer (di beres 6 jt trmsk jasa) sama motor air wiper (500rb an klo ga salah) depan karena posisi dibawah gampang bocor.
Sisanya perawatan normal aja, yg diluar wajar cmn bump stopper shock belakang turun (200rb) sama kena motor fan (400-500rb an).
lawyerone wrote: Sun Jun 19, 2022 1:09
Permisi mau nanya dong untuk kampas rem.
Kampas depan belakang ori harga di sekitar 3jt, worth ga?
Atau pake part macam bendix yg sepasang 600rb?
Atau ada rekomendasi lain? Mau yang pakem dan aman untuk long distance
Yg ori keknya kuat 50-60 rb km (walau masih tergantung kaki). Bendix ct kalau di kaki saya max 40rb KM ganti.
Mengenai feel dan bite sih sama aja, cenderung lebih empuk injeknya kalau pake bendix. Kalau saya pribadi prefer bendix (pastikan ori).
Selain bendix entah ya, mungkin Hi-Q masih oke karena dia oem-nya mobil2 korea. Kalau birkens, saya pribadi big no deh, kapok setelah beberapa ribu KM kek menurun gitu pakemnya.
lawyerone wrote: Sun Jun 19, 2022 1:09
Permisi mau nanya dong untuk kampas rem.
Kampas depan belakang ori harga di sekitar 3jt, worth ga?
Atau pake part macam bendix yg sepasang 600rb?
Atau ada rekomendasi lain? Mau yang pakem dan aman untuk long distance
Yg ori keknya kuat 50-60 rb km (walau masih tergantung kaki). Bendix ct kalau di kaki saya max 40rb KM ganti.
Mengenai feel dan bite sih sama aja, cenderung lebih empuk injeknya kalau pake bendix. Kalau saya pribadi prefer bendix (pastikan ori).
Selain bendix entah ya, mungkin Hi-Q masih oke karena dia oem-nya mobil2 korea. Kalau birkens, saya pribadi big no deh, kapok setelah beberapa ribu KM kek menurun gitu pakemnya.
Waduh, bendix ada KW nya??
Ada yang pernah pake Hi-Q disini? Murah ya ternyata. Dibanding Ori cuma 10% harganya :')